Connect with us

Berita Persib

Persib Putri Bersiap Jelang Laga Kedua Turnamen WFC

Published

on


Persib Putri harus menelan kekalahan dalam laga pertama mereka di ajang Women Football Championship (WFC). Pada laga yang dimainkan Senin (17/10) kemarin, skuat asuhan Iwan Bastian kalah dengan skor 1-3. Phranakorn FC wakil dari Thailand yang membuat Maung Istri tidak berdaya.

Kini persiapan jelang laga kedua sudah dilakoni sebelum bertanding lagi besok. Zilfa Anindya dan kawan-kawan di laga besok akan bertanding menghadapi Lion City Sailors Women yang merupakan tuan rumah. Mereka merupakan wakil dari Singapura yang juga pada matchday pembuka terpaksa menelan kekalahan dari Kaya FC Iloilo.

Namun demikian Iwan Bastian tidak berencana menerapkan taktik yang berbeda di laga melawan LCS Women. Pasalnya dia sudah punya pakem formasi dasar yang disiapkan dan sulit diubah dalam waktu singkat. Karena nantinya para pemain Persib Putri malah bisa saja kebingungan.

“Kita tidak akan mengubah gaya dan formasi yang sudah ada karena kami sudah melatih anak-anak dengan cara seperti itu. Jika kami mengubah itu, mungkin anak-anak juga akan kesusahan untuk memahaminya, tidak mungkin kami mengubah itu hanya dalam satu hari,” terang Iwan Bastian ketika diwawancara.

Dia mengatakan salah satu masalah di laga perdana adalah karena pasukannya gugup. Mengingat ini merupakan turnamen internasional pertama Akademi Persib Putri. Perbaikan pun sudah dilakukan dengan membangun kepercayaan diri pemain. “Sudah ada pendekatan. Insya Allah besok, nervous yang ada dalam diri anak-anak di pertandingan kemarin, sudah bisa hilang,” lanjutnya.

Iwan Bastian juga memaparkan apa saja yang harus menjadi bahan evaluasi timnya. Salah satunya adalah organisasi ketika menggalang pertahanan dan bagaimana mereka bisa bekerja sebagai unit. Selain itu dia juga ingin mengasah skema set piece terutama dari tendangan sudut dekat.

“Kemarin saya melihat soal dalam bertahan belum paham, pernah dilatih tapi anaknya lupa. Saat bertahan itu juga, mereka saling mengandalkan jadi tadi dilatih kembali agar anak paham dan tidak saling mengandalkan,” kata Iwan.

“Saya punya short corner. Itu juga sudah dilatih dan tadi kami ingatkan lagi. Tadi juga ada soal free kick dan semua pemain mendapat latihan tendangan penalti untuk antisipasi jika hal seperti kemarin terjadi kembali, alhamdulillah kemarin Zilfa sudah bisa (eksekusi penalti),” tukasnya.

Advertisement
Mangga Komentar di Dieu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Sponsor Baru, Persib Jalin Kerjasama Jangka Panjang dengan Aladin

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung resmi menambah sponsor partner menjelang bergulirnya lanjutan Kompetisi Liga 1 2022-2023 pekan ke-12. Adalah PT Bank Aladin Syariah Tbk (Aladin) meresmikan kerjasamanya dengan Persib pada Senin (5/12/2022). Kerja sama Aladin dan Persib akan berlangsung selama lima tahun. Logo Aladin nantinya akan terpampang pada bagian depan jersey pertandingan Liga 1 2022/2023 ini.

Dyota Marsudi selaku Presiden Direktur Aladin mengungkapkan, dukungan Aladin untuk Persib adalah sebagai kesempatan memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi Bobotoh Persib. Apalagi Persib akan melanjutkan perjuangan di kompetisi, berharap bisa membantu Maung Bandung meraih prestasi terbaik.

“Aladin bangga menjadi salah satu mitra Persib dan kami memberikan dukungan penuh kepada Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini. Keputusan Aladin menjadi salah satu mitra sponsor Persib tentunya membawa harapan agar klub bisa meraih prestasi terbaik dan Aladin dapat hadir memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi bobotoh Persib,” tutur papar Dyota.

Melalui kerja sama ini, Persib dan Bobotoh dapat memanfaatkan berbagai produk dan layanan perbankan digital syariah dari Aladin guna memberikan kemudahan layanan keuangan kepada seluruh fans Persib yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menghaturkan ucapan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Aladin berpartner dengan Persib. Ia ingin kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi Persib, Aladin juga Bobotoh Persib.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Ini sebuah kepercayaan yang sangat besar dan kami akan menjaga kerja sama ini sebaik mungkin,” ucap Teddy.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan baik dan memberikan manfaat bagi para pihak, termasuk bagi Bobotoh yang tentunya memiliki berbagai kebutuhan layanan keuangan di era digital yang semakin terkoneksi ini. Bagi Persib, kerjasama ini pun sejalan dengan inisiatif-inisiatif yang ingin dijalankan untuk menghadirkan berbagai pengalaman menarik bagi Bobotoh” ujar Teddy.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ferdiansyah Berusaha Optimal di Latihan Persib

Avatar photo

Published

on


Ferdiansyah gelandang muda Persib Bandung berusaha optimal di latihan bersama tim arahan Luis Milla. Ia mengetahui dirinya dibutuhkan di tim mengingat Persib tengah kehilangan tiga pemain inti yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya ke Timnas senior.

Ferdi berusaha untuk beradaptasi dengan pola pelatihan Milla dan berharap performanya dibutuhkan. Bekal kondisi fisik yang prima setelah mengikuti training center (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia di Eropa membantu Ferdi beradaptasi.

“Bedanya kalau di sana (Shin Tae-yong) mainnya lebih ke fisik sama kecepatan, temponya tinggi. Kalau di sini (di Persib) temponya enggak terlalu tinggi, tapi banyak sentuhan mainnya kaki ke kaki,” papar Ferdiansyah.

Ferdiansyah bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk fokus menatap pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023. Apalagi kompetisi telah diumumkan berlanjut pada 5 Desember.

Pemain kelahiran 15 Juli. 2003 ini akan coba percaya diri menunjukkan performa terbaik di latihan. “Saya percaya ke diri sendiri saja. Terus melihat sekarang pelatihnya (Luis Milla) ada harapan lah (dapat kesempatan),” tanggap Ferdi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bersama Timnas U-20, Bantu Perkuat Mentalitas Ferdiansyah

Avatar photo

Published

on


Selain Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Ferdiansyah juga petik pelajaran berharga selama menjalani training center (TC) bersam Timnas U-20 Indonesia arahan Shin Te-yong (STY) di Eropa. Berada di Turki dan Spanyol, Indonesia menjajal kekuatan beberapa negara, Turki, Moldova, hinga Prancis.

Serangkaian uji coba dirasakan Ferdiansyah dapat memberikan ujian untuknya dan rekan-rekan satu tim. Mentalitas bertanding dibentuk pelatih STY agar anak-anak asuhnya tak kenal takut menghadapi siapapun lawannya.

“Sebenarnya banyak sih tapi lebih ke mental, berlatih dan bertanding itu yang paling ditingkatkan sama pelatih Shin. Sebab kalau mental jelek tuh main kita juga pasti enggak pede enggak keluar kemampuannya,” papar Ferdiansyah.

Kini Ferdiansyah kembali ke skuat Persib arahan Luis Milla. Meski hanya mendapat jatah libur beberapa hari ia mengaku siap dengan apapun menu latihan dari Milla. Ferdi, Kakang, dan Robi diinstruksikan mengikuti pelatihan lebih cepat lantaran Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan bergulir 5 Desember.

“Sebenarnya sih kemarin tuh asalnya dapat libur sampai Senin, tapi tiba-tiba disuruh gabung karena kabarnya kompetisi akan dimulai. Tapi tetap saja latihan dari pada lama hilang sentuhan,” ungkap Ferdi.

Kehadiran tiga penggawa Timnas U-20 dapat menambah kekuatan Persib Bandung. Mengingat tiga pemain inti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipanggil timnas senior persiapan Piala AFF 2022.

Lanjut Membaca

Trending