Connect with us

Berita Persib

Persib Prioritaskan GBLA sebagai Homebase 2020

Published

on


Persib memprioritaskan penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk jalani musim Liga 1 2020. Namun sialnya keinginan Persib masih terganjal izin dari pemerintah Kota Bandung, pasalnya ada yang belum tuntas antara pihak kontraktor –dalam hal ini PT Adhi Karya– yang belum sepenuhnya melakukan serah terima kepada Pemkot Bandung, seperti diulas oleh PRFMNews akhir tahun lalu.

Isu tentang terbengkalainya pengurusan stadion yang diresmikan 2013 lalu itu mencuat terutama dalam bangunan yang berdiri di bawah lahan 24,5 hektar hingga Persib tidak bisa memakainya selama musim Liga 1 2019. Padahal pada tahun 2018 Persib secara penuh ber-home base di sana.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono mengatakan pihaknya sangat berharap bisa memakai GBLA kembali sebagai home base Persib 2020. Berbagai upaya akan coba ditempuh nantinya. “Kita maunya memakai GBLA (sebagai homebase), tapi kalau tidak bisa ya SJH (Si Jalak Harupat),” kata Teddy singkat.

Akan tetapi SJH diketahui akan melakukan renovasi menyambut Piala Dunia U-20 pada 2021. Saat dikonfirmasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kabupaten Bandung, Mulyana renovasi tersebut belum ada pemberitahuan kepastian dari pihak PSSI.

“Secara teknis memang ada dua kemungkinan untuk rencana Piala Dunia, sebelumnya memang pasti ada rehab. Tapi sampai saat ini belum ada kepastian untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021,” ungkap Mulyana.

Pihaknya terbuka jika Persib ingin kembali memakai SJH, apalagi wacana terdekat Piala Presiden 2020 akan kembali digelar dan bisa jadi Maung Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Sehingga keinginan kami ingin tetap bersama Persib. Kalau tidak dipake oleh panitia Piala Dunia. Secara jelasnya, kita senang senang saja kalau dipakai Persib. Kesiapan rumput kita masih bagus, sarana dan pra sarana lain pun siap mendukung,” bebernya.

Advertisement
7 Comments

7 Comments

  1. Ivan

    08/01/2020 at 12:45

    Homebase 2020 Di Brunei saja

  2. dangs

    08/01/2020 at 14:30

    eweuh berita nu alus,rekrut pemaen lelet, stadion bingung.. direktur..direktur!!

  3. Brekele

    08/01/2020 at 15:48

    Lemot, leles, letoy (3L)

  4. T

    08/01/2020 at 16:00

    Teu update

  5. Gacor biru

    08/01/2020 at 16:18

    Mending disewa/dikelola sama sponsor aja, gak papa jadi emirates stadium atau alianz arena, biar jadi stadion papan atas.

  6. Persib laah

    09/01/2020 at 11:51

    Pemain pelatih bbotoh kudu profesional, ari minijimin…?

  7. Yunk

    13/01/2020 at 19:48

    Kunaon stadion gbla teh teu kaurus…lebarrr pisan stadion megah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending