Connect with us

Berita Persib

Persib Kena Sanksi Lagi, Teddy Sesalkan Ulah Segelintir Bobotoh

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung kembali harus menanggung sanksi denda Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat ulah suporternya Bobotoh pada pertandingan Persib vs Persija Jakarta, Rabu (11/1/2023), dalam laga pekan tunda Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Total denda sebesar Rp 120 juta dijatuhkan kepada Persib.

Hal itu diputuskan lewat sidang Komdis yang dilakukan Selasa (17/1/2023), terkait tanggung jawab terhadap tingkah laku buruk penonton dalam pertandingan Persib vs Persija. Pelanggaran merujuk kepada pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dari Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Pelanggaran-pelanggaran yang dimaksud diantaranya pelemparan botol dan plastik berisi air, penyalaan dua buah flare dan smoke bomb. Pelanggaran ini dikenakan sanksi Rp 100 juta. Selain itu didapati pula beberapa spanduk suporter Persib yang bersifat provokatif dan diskriminatif diperkuat dengan bukti yang cukup bisa menegaskan pelanggaran untuk dijatuhkan sanksi denda tambahan Rp 20 juta.

Direktur Persib Teddy Tjahjono menyayangkan ulah segelintir Bobotoh yang masih melakukan pelanggaran-pelanggaran untuk kesekian kalinya. “Terkait denda atau sanksi yang dijatuhkan oleh PSSI sebesar 120 juta kepada Persib belum lama ini akibat pelanggaran kode disiplin oleh suporter pada saat kontra Persija, tentunya kami sangat sesalkan,” sesal Teddy.

Pelanggaran tersebut benar-benar menjadi sebuah kerugian bagi klub, di tengah tren bagus yang sedang dijalani Persib di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Ia berharap Bobotoh bisa mencegah hal serupa. “Tentunya sangat merugikan klub dan kami berharap bisa mencegah hal serupa, jangan sampai terjadi kembali,” tuturnya.

Teddy tak mau ulah suporter sendiri justru nantinya bisa merugikan Persib yang sedang berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara. Tentu tak ingin Persib mendapatkan sanksi lebih berat saat dukungan fans sedang dibutuhkan para pemain di lapangan.

“Kami berharap momentum dari tim Persib dapat terus terjaga dan tentunya kami pun sangat membutuhkan dukungan dari seluruh suporter untuk dapat hadir di stadion. Namun bila sanksi yang lebih berat berupa larangan hadirnya suporter di stadion dijatuhkan, tentunya hal ini akan menjadi kerugian bersama,” pesannya.

Advertisement
6 Comments

6 Comments

  1. Erda

    19/01/2023 at 17:11

    Pasang cctv setiap tribun yang saat itu diawasi oleh panitia..dan keamanan..yang kalau ada yang pelanggaran bisa langsung ditindak ditempat..pada saat itu juga.

  2. Aziz Bachtiar

    19/01/2023 at 17:20

    Ya itu gmn waktu penonton masuk stasiun itu di periksa ngga?
    Bukankah di pintu masuk di cek tiket ? Seharusnya di cek juga bawa2annya klw ga mau di sanksi & di rugikan oleh penonton/suporter

  3. Kurniawan

    19/01/2023 at 18:17

    Beuki dieu PSSI hobina nga denda pake duit terus…anu janten pertanyaan eta duit denda an anu fipungut ti tiap club asupna kmn?

  4. Sopyan Saori

    19/01/2023 at 19:20

    Buat smua bobotoh yg cinta persib, klo memang loyal dn cinta kpd persib.. jadilah bobotoh yg baik dn dewasa.
    Buat pengelola persib dn bobotoh.. bersikaplah tegas dn selektif dlm memeneg baik pemain maupun suporter (bobotoh) yg hendak masuk dn terlibat dlm jalannya pertandingan.

  5. Abah+Iming

    19/01/2023 at 21:45

    Ya begitulah ..suporter goreng adat…membahayakan tim.

  6. Getih PERSIB

    19/01/2023 at 21:52

    kok bisa lolos dari pemeriksaan… lain masukna ge kudu melewati sbbrh ring…?
    eta deuih nya oknum penonton teh…. cik atuh sia teh euy….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

TC Yogyakarta Diharapkan Bisa Meningkatkan Persiapan Tim

Avatar photo

Published

on

Pada kesempatannya, pelatih Persib Luis Milla mengungkapkan bahwa ia membutuhkan waktu enam pekan mempersiapkan diri di pramusim jelang berkompetisi di Liga 1 2023/2024. Selama dua pekan sudah dilalui pemain Persib dengan latihan mandiri dalam periode akhir Mei kemarin.

Persib sekarang sudah mulai melakukan persiapan pramusim secara tim mulai Senin (5/6/2023) kemarin. Milla langsung memantau seperti apa kekuatan fisik pemain dengan melangsungkan game internal dua babak.

Kondisi fisik pemain Persib beragam, kendati begitu masih dalam tahap wajar yang bisa dimaklumi. “Kondisi pemain secara umum sangat bagus. Ada pemain yang jauh lebih bagus daripada sebelumnya, ada yang juga kurang, dan itu wajar,” kata Milla.

Milla akan memaksimalkan waktu latihan pramusim sebulan ini, salah satunya dengan menggelar TC di Yogyakarta. Persib akan berlatih selama beberapa hari di Bandung, kemudian akan bertolak ke Yogyakarta pertengahan bulan Juni ini.

“Kami akan berlatih beberapa hari ini di Sidolig, lalu nanti kami akan pergi TC ke Yogyakarta. Kami harapkan adanya peningkatan dari segi permainan, kondisi pemain, untuk lebih baik lagi, dan tentunya ini dilakukan step by step,” beber papar Milla.

Latihan perdana Persib dihadiri oleh 28 pemain. Jumlah tersebut akan berkurang pada sesi latihan Selasa (6/5/2023) ini mengingat Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah akan bertolak ke Surabaya memenuhi panggilan timnas, bersiap jalani laga Indonesia vs Palestina, Rabu (14/6/2023) di Gelora Bung Tomo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Harapan Edo Febriansah Soal Adaptasi di Persib

Avatar photo

Published

on

Edo Febriansah menjalani latihan perdana di Persib pada Senin (5/6/2023) di Stadion Persib, Sidolig, Bandung. Kesan yang luar biasa dirasakannya, pasalnya ia langsung mendapatkan dukungan dari Bobotoh yang juga hadir di tribun stadion.

“Ya Alhamdulillah latihan perdana ini kondisinya luar biasa baik. Senang latihan ini juga dapat dukungan dari Bobotoh,” kesan Edo dijumpai usai latihan usai.

Kehadiran Edo di Persib akan memperkuat lini sayap kiri. Edo menantikan polesan Luis Milla dengan taktik strategi jitunya. Bagi Edo, Milla adalah pelatih yang berpengalaman. Faktor pelatih asal Spanyol itu yang buat Edo memilih Persib sebelumnya.

“Senang bisa berlatih dengan Luis Milla karena dia pelatihan yang berpengalaman dan mungkin banyak strategi bagus,” nilainya.

Edo ingin bisa cepat beradaptasi dengan Persib, sayang ia harus pergi membela Timnas Indonesia dan absen berlatih mulai Selasa (6/6/2023). Edo akan merapat ke Surabaya mempersiapkan laga Indonesia vs Palestina, Rabu (14/6/2023) di Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Ya adaptasi sama dengan sebelumnya dan juga teman menerima saya dengan baik dan ini bisa jadi adaptasi yang cepat dan bagus buat saya,” paparnya.

Edo mengaku dibantu Rachmat Irianto untuk beradaptasi dengan tim. Alasannya karena Rian sama-sama berasal dari Jawa Timur. “Ada Irianto juga (bantu adaptasi) karena sering bersama-sama dan dari Jatim juga,” ungkap pemain asal Kediri ini.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Luis Milla Ungkap Alasan Absennya Tyronne dan David da Silva

Avatar photo

Published

on

Persib Bandung memulai latihan pertama pramusim menatap Liga 1 2023-2024 tanpa David da Silva dan pemain asing baru Tyronne del Pino pada Senin (5/6/2023) di Stadion Persib, Sidolig, Bandung. Pelatih Luis Milla ungkap alasan keduanya absen dalam latihan kali ini.

David da Silva masih berada di Brasil untuk urusan keluarganya. Top skor Persib itu meminta kelonggaran waktu selama tiga hari. “David tiga hari lagi dia akan ke sini, dia masih ada urusan dengan anaknya di Brasil,” terang Milla.

Sementara Tyronne masih diberikan izin libur, mengingat saat ia bermain dengan Nakhon Ratchasima di Liga Thailand, mereka baru menyelesaikan laga pada 12 Mei 2023. Kondisi itu yang buat Milla memberikan libur tambahan untuk istirahat.

“Tyronne dia main di Thailand liganya berhenti lebih terlambat dari Indonesia, jadi saya kasih tambahan lagi satu minggu. Kemungkinan besar lima hari sampai satu minggu dia akan istirahat tambahan. Mungkin lima hari sampai satu minggu lagi dia akan datang,” paparnya.

Adapun Reky Rahayu, Frets Butuan, dan Beckham Putra yang juga masih absen dalam latihan. Seperti diberitakan sebelumnya Beckham juga mendapatkan masa libur lebih lama hingga 12 Juni usai ia membela Timnas Indonesia memenangkan emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Lanjut Membaca
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending