Connect with us

Berita Persib

Persib Kembali Disanksi Karena Supporter Menyalakan Flare

Published

on


Persib Bandung harus kembali menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena ulah suporternya bobotoh. Berdasarkan keputusan Komdis PSSI tanggal 24 Agustus, Persib disanksi Rp 200 juta karena bobotoh yang menyalakan flare di laga tandang melawan PSS Sleman Jumat (19/8/2022) di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Denda Rp 200 juta merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018. Fakta yang ada diperkuat dengan bukti. Bobotoh menyalakan flare di Tribun Barat sisi Utara.

“Tim Persib melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 karena terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh oknum suporter Persib di Tribun Barat sisi Utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin,” begitu tulis klub.

Sebelumnya, Persib juga menerima sanksi dan sebab yang sama di pertandingan pertama Liga 1 2022-2023 melawan Bhayangkara FC pada 24 Juli di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Sudah Rp 400 juta dikeluarkan Persib untuk membayar denda tersebut.

Klub menyatakan kekecewaan atas ulah oknum bobotoh yang tak bertanggung jawab. Padahal pihaknya telah mengingatkan berulang kali agar pertandingan bisa terbebas dari flare atau cerawat yang bisa membahayakan keselamatan dan kesehatan.

“Persib tentu saja kecewa dengan ulah oknum suporter yang menyalakan flare di kandang lawan tersebut. Padahal, Persib sudah berulang kali mengingatkan seluruh suporternya untuk tidak membawa, apalagi sampai menyalakan flare di dalam stadion. Sebab, selain mengancam keselamatan dan kesehatan, menyalakan flare juga bisa merugikan tim sendiri,” tulis klub.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. Pemain titipan seponsor

    26/08/2022 at 16:26

    Lalu aparat kerjanya apa?

    • Abah gembol

      26/08/2022 at 20:15

      Kudu na mah ukah ngandelkeun aparat. Tapi aya kasadaran di bobotoh.

      • Apa+jare

        27/08/2022 at 11:29

        Giliran demo wuihh bobotoh sok pada keras..pada nuntut macem2…nih giliran kena denda..pada kemana woi…mau sampe kapan sifat nya kek gitu aja..EMANG KALO DAH BAKAR FLARE ITU DAH BANGGA YA…ayoo bisa ga lo semua bayar denda nya tuh..enak bengt..lo yang berbuat jahat..PERSIB yang kena denda..ampunn

  2. Wedy Ega

    26/08/2022 at 18:42

    Pake mesin detektor atuh JD jika ada yg benda mencurigakan bisa ketahuan

  3. Chepot

    26/08/2022 at 19:16

    Utk support tandang harusna nu didenda Panpel, kan kewenangan Panpel anu meriksa penonton.

  4. volacvalicvekokic

    26/08/2022 at 21:31

    bobotoh nu masih keneh mawa flare mah jigana teu boga polo, eusina batu meureun. ampun 400 juta sia-sia.

  5. hujan teh tiris

    27/08/2022 at 02:27

    eta denda titah oknum bobotoh anu mayar kumaha? daripada oknum-oknum eta diantep…mending tewak terus dituntut secara hukum. kan ngarugikeun Persib, secara hak Persib berhak ngalaporkeun maranehna.

    • Abah Bandung

      27/08/2022 at 06:09

      Satuju Pisan…… maranehna tah anu kudu mayar….!!!!

  6. Boeitenzorg_14+bgr

    27/08/2022 at 07:20

    Heran anu kieu aya keneh wae geus teu jaman atuh..patut di contoh suporter PSS Sleman meni hade ngadukung total abis tp teu nyieun onar anu matak ngarugikeun tim.

    • Noey

      27/08/2022 at 08:25

      Tiap pertandingan panitia sok nyadiakeun mobil damkar lain Matak naon semprotkeun ka benget nu sok nyarenget flare teh tuman terus tewak gebugan sakalian aneh kapok

  7. Dedi Wawan

    27/08/2022 at 09:48

    Kemungkinan akan org2 yg sama yg selalu bermain dgn flare. Hasil kalah dan menang flare akan selalu ada.
    Tdk sulit dgn cctv atau zoom kamera resolusi tinggi n tech face recognition sekian detik sdh terdeteksi siapa dan siapa utk pembinaan khusus.
    Panpel harus ikhlas siapkan pos dana utk antisipasi hal ini juga membantu persib mnjadi tim elegan berprestasi beserta suporternya.

    • volacvalicvekokic

      27/08/2022 at 10:52

      Satuju pisan 100% , tewak, pidanakeun !!! sampah masyarakat

  8. Omen

    27/08/2022 at 12:37

    Susah ari otakna teu dipake mah, moal ngarti tija iraha oge, boa nontonna oge bari eueut aqua nu tina karung?

  9. Mang Dudung

    27/08/2022 at 17:14

    Pada kampungan sih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Sponsor Baru, Persib Jalin Kerjasama Jangka Panjang dengan Aladin

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung resmi menambah sponsor partner menjelang bergulirnya lanjutan Kompetisi Liga 1 2022-2023 pekan ke-12. Adalah PT Bank Aladin Syariah Tbk (Aladin) meresmikan kerjasamanya dengan Persib pada Senin (5/12/2022). Kerja sama Aladin dan Persib akan berlangsung selama lima tahun. Logo Aladin nantinya akan terpampang pada bagian depan jersey pertandingan Liga 1 2022/2023 ini.

Dyota Marsudi selaku Presiden Direktur Aladin mengungkapkan, dukungan Aladin untuk Persib adalah sebagai kesempatan memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi Bobotoh Persib. Apalagi Persib akan melanjutkan perjuangan di kompetisi, berharap bisa membantu Maung Bandung meraih prestasi terbaik.

“Aladin bangga menjadi salah satu mitra Persib dan kami memberikan dukungan penuh kepada Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini. Keputusan Aladin menjadi salah satu mitra sponsor Persib tentunya membawa harapan agar klub bisa meraih prestasi terbaik dan Aladin dapat hadir memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi bobotoh Persib,” tutur papar Dyota.

Melalui kerja sama ini, Persib dan Bobotoh dapat memanfaatkan berbagai produk dan layanan perbankan digital syariah dari Aladin guna memberikan kemudahan layanan keuangan kepada seluruh fans Persib yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menghaturkan ucapan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Aladin berpartner dengan Persib. Ia ingin kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi Persib, Aladin juga Bobotoh Persib.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Ini sebuah kepercayaan yang sangat besar dan kami akan menjaga kerja sama ini sebaik mungkin,” ucap Teddy.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan baik dan memberikan manfaat bagi para pihak, termasuk bagi Bobotoh yang tentunya memiliki berbagai kebutuhan layanan keuangan di era digital yang semakin terkoneksi ini. Bagi Persib, kerjasama ini pun sejalan dengan inisiatif-inisiatif yang ingin dijalankan untuk menghadirkan berbagai pengalaman menarik bagi Bobotoh” ujar Teddy.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ferdiansyah Berusaha Optimal di Latihan Persib

Avatar photo

Published

on


Ferdiansyah gelandang muda Persib Bandung berusaha optimal di latihan bersama tim arahan Luis Milla. Ia mengetahui dirinya dibutuhkan di tim mengingat Persib tengah kehilangan tiga pemain inti yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya ke Timnas senior.

Ferdi berusaha untuk beradaptasi dengan pola pelatihan Milla dan berharap performanya dibutuhkan. Bekal kondisi fisik yang prima setelah mengikuti training center (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia di Eropa membantu Ferdi beradaptasi.

“Bedanya kalau di sana (Shin Tae-yong) mainnya lebih ke fisik sama kecepatan, temponya tinggi. Kalau di sini (di Persib) temponya enggak terlalu tinggi, tapi banyak sentuhan mainnya kaki ke kaki,” papar Ferdiansyah.

Ferdiansyah bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk fokus menatap pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023. Apalagi kompetisi telah diumumkan berlanjut pada 5 Desember.

Pemain kelahiran 15 Juli. 2003 ini akan coba percaya diri menunjukkan performa terbaik di latihan. “Saya percaya ke diri sendiri saja. Terus melihat sekarang pelatihnya (Luis Milla) ada harapan lah (dapat kesempatan),” tanggap Ferdi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bersama Timnas U-20, Bantu Perkuat Mentalitas Ferdiansyah

Avatar photo

Published

on


Selain Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Ferdiansyah juga petik pelajaran berharga selama menjalani training center (TC) bersam Timnas U-20 Indonesia arahan Shin Te-yong (STY) di Eropa. Berada di Turki dan Spanyol, Indonesia menjajal kekuatan beberapa negara, Turki, Moldova, hinga Prancis.

Serangkaian uji coba dirasakan Ferdiansyah dapat memberikan ujian untuknya dan rekan-rekan satu tim. Mentalitas bertanding dibentuk pelatih STY agar anak-anak asuhnya tak kenal takut menghadapi siapapun lawannya.

“Sebenarnya banyak sih tapi lebih ke mental, berlatih dan bertanding itu yang paling ditingkatkan sama pelatih Shin. Sebab kalau mental jelek tuh main kita juga pasti enggak pede enggak keluar kemampuannya,” papar Ferdiansyah.

Kini Ferdiansyah kembali ke skuat Persib arahan Luis Milla. Meski hanya mendapat jatah libur beberapa hari ia mengaku siap dengan apapun menu latihan dari Milla. Ferdi, Kakang, dan Robi diinstruksikan mengikuti pelatihan lebih cepat lantaran Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan bergulir 5 Desember.

“Sebenarnya sih kemarin tuh asalnya dapat libur sampai Senin, tapi tiba-tiba disuruh gabung karena kabarnya kompetisi akan dimulai. Tapi tetap saja latihan dari pada lama hilang sentuhan,” ungkap Ferdi.

Kehadiran tiga penggawa Timnas U-20 dapat menambah kekuatan Persib Bandung. Mengingat tiga pemain inti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipanggil timnas senior persiapan Piala AFF 2022.

Lanjut Membaca

Trending