Connect with us

Berita Persib

Persib Harus Puas Dengan Skor Kacamata Lawan PSIS

Published

on


Persib gagal mengamankan angka dari PSIS Semarang dalam laga pekan ke-25 Liga 1, Selasa (15/2/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Deadlock dialami penyerangan Persib hingga sulit mencetak gol. Meski beberapa peluang tercipta, David da Silva dan Bruno Cantanhede kurang jeli memaksimalkan kesempatan. Hasil ini buat Persib gagal naik peringkat di papan atas.

Babak I
Mengawali babak pertama Persib mencoba menguasai permainan, mendelay, dan memancing pemain PSIS keluar. Belum ada peluang berarti di awal-awal laga, baru pada 10 menit kedua, Komarudin mendapatkan ruang, menggiring bola menusuk pertahanan Persib menit 13, shootingnya lemah bisa diamankan Teja Paku Alam.

Dua menit berselang Ezra Walian melepas tendangan terarah yang bisa diamankan Jandia Eka. Rashid terkena kartu kuning menit 19 karena protes berlebih. Penyerang Persib, Bruno Cantanhede menemukan peluang emasnya ketika umpan cop David da Silva diteruskannya dengan sontekan lob terkena mistar gawang.

PSIS hanya mengandalkan serangan balik dengan cara menyerang dari tengah tibatan sayap. Gelandang Persib lebih mudah ditembus oleh kecepatan Jonathan Cantillana, Komarudin, dan Chevaughn Junior Walsh. Menit 30 Teja Paku Alam melanggar Walsh saat gagal intercept bola, beruntung ia hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit Fariq Hitaba.

Dewangga berkesempatan mengancam gawang Persib lewat tendangan bebas, usaha Dewangga masih bisa diantisipasi Teja. Usaha Persib mencari gol pertama selalu kandas, termasuk peluang yang diciptakan sendiri oleh Rashid mengelabui beberapa pemain di dalam kotak penalti, shootingnya bisa ditepis Jandia.

Babak II
Persib memasukkan Febri Hariyadi pada mengganti Beckham. Dikubu PSIS, penyerang senior Hari Nur Yulianto masuk ganti Walsh. Menit awal pertandingan Persib sudah mendaptkan dua kesempatan beruntun.

David da Silva mengolah bola menunjukkan skill individu sebelum memberi ancaman tendangan yang kencang, blok dilakukan Jandia Eka. Serangan susulan datang, umpan Ezra Walian gagal dimaksimalkan Bruno Cantanhede.

Persib terus mengurung pertahanan PSIS, aksi individu pemain lebih banyak ditunjukkan dari pada kerja sama antar pemain. Bruno Cantanhede menjadi harapan Persib agar bisa mencetak gol, namun beberapa peluang kerap dibuang dengan percuma.

PSIS perlahan membalikkan situasi pada pertengahan babak dua dengan lebih percaya diri menguasai bola. Menangkal permainan lawan lebih hidup Robert Alberts menarik keluar Ezra Walaian oleh Frets Butuan guna menambah lagi pressing dan suplay ke kotak penalti.

Waktu menyisakan 10 menit, Maung Bandung masih deadlock. Masuknya Supardi dan Dedi Kusnandar di menit-menit akhir laga tidak dapat mengubah keadaan, Persib harus berbagi angka dengan PSIS Semarang dengan skor kacamata.

Advertisement
10 Comments

10 Comments

  1. budak_anyar

    16/02/2022 at 07:18

    Ari Bruno bener vit teu nya, atau masih cedera atau tramu faska cedera?? Nembekna t bisa tarik/laun wae.
    Abdi t ngartos kunaon fisikna mani lalemah apakah kesalahan pelatih fisik atau pelatih kepala, solusinya?? Jigana kudu ti Korea/Jepang.
    Ah kacau, operan salah wae, fisik memble. Mudah2an Aya perubahan…..

  2. Mang Ewok

    16/02/2022 at 07:18

    Persib BUTUT
    Rene+Bruno Out!!

  3. Pengamat sepakbola

    16/02/2022 at 07:25

    Bobotoh dan komentator lebih pintar dari pelatih. Semua yakin klo BRUNO bukan pemain bagus dan harusnya diganti dlm pertandingan td malam. Namun, pelatih terlihat memaksakan kehendak seakan tidak mau ditampar gara-gara salah pembelian dan berharap agar BRUNO bisa membuat goal untuk memujinya. Ini benar2 merugikan Persib karena seyogyanya pelatih bisa menempatkan ezra mendampingi silva atau menempatkan becham di belakang silva, alih2 menempatkan mereka di sisi sayap yang membuat team menjadi lemah. Posisi sayap sejatinya ditempati oleh febri dan frets yg memiliki kecepatan dan manuver yg bagus. Biarlah si bruno jadi perseden buruk managemen dalam musim ini daripada harus mengorbanka nasib persib demi seorang BRUNO dan jarga diri managemen.

  4. bobotoh kolot

    16/02/2022 at 07:31

    Geus jelas si bruno butut ti kamari kamari keneh. hayoh wae dipaenkeun full. bener pisan ulah ngorbankeun persib demi menutupi kasalahan meuli si bruno. geura sadar coach, buka mata dan telinga si bruno teu layak di persib. cadangkeun heula sampe akhir musim.

    • Tukang su'uk

      17/02/2022 at 01:43

      Ka staff anu ngurus suplemen jang pamaen, menang nitip pesen teu..???

      Cobian bruno dipasihan sarapan sangray Ga’ang meh NGOROBET… aeh ngabret

      Da melehoy wae siga kurupuk banyur

      Su’uuk.. su’uuuk… sakarung tilu milyaaar

  5. Kantong keresek

    16/02/2022 at 07:56

    Anu lain pemaen sepak bola ato pelatih sekalipun ciga sy nu nonton ungkul ge apal yena si bruno teh butut,naha bet te diganti??keeping ball eleh,heading kamana karep,positioning memble,komo najong eweh hiji2eun nu on target,yg jls manya isuk pageto msih deuk dipaenkeun mah kacida,pinalti wae kitu patut najong teh,cik atuhlah tong seueur alesan,berani jujur we butut kitu,akui,jdi percuma karunya knu lain,sdh built up serangan pas ka si eta ngadon jadi pamaeh,rungkad bet ah wkwkwk

  6. Ohim

    16/02/2022 at 08:54

    si bruno mah pemaen psis ka dua belas, selalu sukses menggagalkan gol persib

    • Incuna maung

      17/02/2022 at 02:13

      Wkwkwkwkwk

  7. oray tapa

    16/02/2022 at 09:13

    Tukeuran bruno jeung dzumafo

  8. uje

    16/02/2022 at 12:34

    teu puas ah, pemain na bintang mean na baroyot, rea dahar mereunnya salam isoman jadi barerat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Persib Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung melalui program Sauyunan menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur. Seperti yang diketahui, Cianjur sempat dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11) lalu. Musibah ini menewaskan ratusan korban jiwa dan banyak warga yang mengungsi.

Guna meringankan beban penyintas gempa, Persib Bandung menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari. Turut hadir juga dua perwakilan pemain yaitu Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang merupakan pemain asal Cianjur. Dua pemain ini merupakan pemain yang baru gabung pemusatan latihan timnas U-20 di Spanyol dan Turki.

Bantuan dari Persib ini diserahkan pada korban gempa di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Jumat (2/12) pagi. Kakang dan Robi menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini. Apalagi ini terjadi di kota tempat mereka lahir dan tumbuh.

“Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini,” terang Kakang Rudianto ketika diwawancara saat acara penyerahan bantuan untuk korban gempa.

Bantuan yang diberikan Persib juga diharapkan oleh Teddy Tjahjono bisa bermanfaat bagi para korban bencana gempa ini. Dia mendoakan agar kondisi di Cianjur bisa kembali pulih seperti semula. Karena saat ini masih banyak yang tinggal di pengungsian lantaran tempat tinggalnya rusak.

“Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sedia kala,” kata pria yang menjabat sebagai Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut.

Selain itu, hadir pula maskot Persib, Prabu yang dalam kesempatan ini bertugas menghibur anak-anak korban dari gempa yang sangat merusak. Selain program trauma healing, ada juga fun activity serta bermain sepakbola bersama antara pemain Persib dan anak-anak.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Meski Kondisi Bugar, Henhen Merasa Cukup Kewalahan

Avatar photo

Published

on


Kondisi fisik pemain Persib Bandung terjaga dengan serangkaian program pelatih Luis Milla selama Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti. Wing back Persib Bandung Henhen Herdiana mengakui kebugarannya cukup prima untuk melahap semua menu latihan dari pelatih.

Kendati begitu Henhen merasa punya tekanan berbeda ketika menjalani sebuah pertandingan. Kondisi tersebut yang belum teruji sepenuhnya. Meski kondisi Henhen saat ini bugar terkadang ia bisa keteteran jika dihadapkan pada pertandingan apalagi dengan tingkat intensitas tinggi.

“Kalau kondisi fisik mungkin bisa terjaga. Tapi enggak tahu kalau buat nanti dipakai bermain karena kan berbeda, ada tekanan mental, harus adaptasi lagi. Mudah-mudahan tidak menjadi alasan,” ungkap Henhen.

Henhen tak menyangkal jika laga uji coba melawan Persikabo 1973 pada Minggu (27/11/2022) kemarin cukup membuatnya ngos-ngosan. Henhen masuk pada menit ke-60’ pada laga tersebut menggantikan Frets Butuan. Dari sana ia mengambil pelajaran, masih perlu adaptasi lagi menyesuaikan diri dengan atmosfer pertandingan.

“Kemarin rasanya berat, Henhen merasanya berat, kaya harus beradaptasi lagi. Mudah-mudahan liga bisa cepat bergulir lagi,” terang pemain yang mengenakan nomor punggung 12 ini.

Itulah bergunanya pertandingan uji coba, ia bisa mengetahui apa kekurangan diri sendiri dan secara tim. “Dengan adanya game internal sama uji coba pastinya sangat-sangat membantu bagaimana progres kita ketika berlatih, bagaimana progres tim dalam membangun kekompakan,” papar Henhen.

Ia berharap Liga 1 2022-2023 yang baru berjalan 11 pekan bisa berlanjut dengan apapun sistemnya. Sudah terlalu lama kompetisi terhenti Henhen harap bisa bergulir secepatnya. “Harapannya yang terbaik dan para penanggung jawab mudah-mudahan ada titik temu. Idealnya ya secepat mungkin,” sebut Henhen.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pandangan Komisaris Persib Soal Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Sudah dua bulan Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti sejak 2 Oktober lalu akibat dampak insiden Kanjuruhan. Angin segar kelanjutan liga muncul akan kembali kick-off 2 Desember, namun kemungkinan urung setelah rapat koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Polri beberapa waktu lalu tak menemukan kata sepakat.

Komisaris Persib Umuh Muchtar sudah memprediksi lanjutan Liga 1 2022-2023 akan sulit terlaksana selama Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI belum digelar. KLB sendiri baru bisa akan dilaksanakan pada Februari 2023 sesuai arahan dari FIFA.

“Apa kata saya benar saya sudah pernah ngomong tidak akan, karena belum jelas walau sudah dijadwalkan saya sudah ngomong belum kondusif. Makanya sekarang lebih baik KLB dulu setelah KLB baru dibentuk lagi yang jelas,” tanggap Umuh.

PSSI dan PT LIB merancang pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 dilaksanakan dengan sistem bubble terpusat di Jawa Tengah tanpa penonton. Ada empat stadion ditunjuk, yakni Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Sultan Agung Bantul. Umuh punya pandangan tersendiri akan rencana tersebut.

“Sekarang katanya tanpa penonton terpusat di satu tempat (bubble) sudah tidak bagus lebih baik selesaikan dulu jangan terburu-buru. Memang jadinya terlalu lama. Terlalu lama tapi kalau dipaksakan juga seperti ini,” opini Umuh.

Situasi penghentian liga diakui tak hanya merugikan Persib namun juga berdampak kepada seluruh klub. Ia berharap pihak berwenang tegas segera menyelesaikan kasus insiden Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa meninggal karena gas air mata yang dilontarkan aparat kepolisian.

“Semua rugi bukan hanya Persib semua terpukul dengan kejadian seperti ini. Sudah terlalu lama (kasus berlarut-larut),” sebut Umuh.

Lanjut Membaca

Trending