Connect with us

Berita Persib

Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC di Laga Perdana

Published

on


Persib Bandung gagal meraih kemenangan di laga perdana Liga 1 2022/2023. Menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (24/7) malam, Maung Bandung hanya bermain imbang 2-2. Keunggulan satu gol dibuyarkan Sani Rizki Fauzi di menit 85.

Babak Pertama
Persib masih tanpa kekuatan terbaiknya karena beberapa pilar sedang menderita cedera. Sejumlah pemain debutan disiapkan Robert Rene Alberts sebagai starter pada laga ini. Robi Darwis, Rachmat Irianto, Fitrul Dwi Rustapa serta Daisuke Sato bermain sejak menit pertama.

Maung Bandung di awal babak pertama beberapa kali mampu masuk ke area final third lawan. David da Silva sebagai juru gedor menerima bola untuk menggedor lini pertahanan lawan. Namun dia kesulitan melewati Anderson Salles yang bermain disiplin di barisan pertahanan.

Petaka datang bagi Persib pada menit 31, ketika Beckham Putra NUgraha ditarik keluar karena cedera. Peran sang pemain digantikan oleh Erwin Ramdani yang mengisi sayap kanan dan Frets Butuan digeser ke tengah. Situasi ini membuat aliran serangan jadi tersendat.

Bhayangkara FC pun berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 38. Bola yang dikuasai Robi Darwis dicuri Hargianto usai menerima bola goal kick Fitrul Dwi Rustapa. Youssef Ezzejjari yang mendapat bola liar dengan tenang melepas tendangan tanpa penjagaan bek Persib.

Tersentak gol tuan rumah, Persib langsung balik menekan dan menyamakan kedudukan empat menit berselang. Rachmat Irianto mencetak gol melalui sundulan dari situasi sepak pojok. Umpan Zalnando melayang ke mulut gawang dan tidak disia-siakan oleh bek anyar Persib ini.

Babak Kedua
Robert Rene Alberts melakukan pergantian pemain kedua di laga ini. Dedi Kusnandar yang dimasukan oleh sang juru racik taktik menggantikan Zalnando. Wilayah double pivot ditempati Dedi dan Robi, sedangkan Klok didorong maju ke depan sebagai gelandang serang.

Gol cepat pun berhasil didapat Persib ketika laga babak kedua baru berjalan dua menit. Adalah Frets Butuan yang membuat Maung Bandung berbalik unggul melalui tendangan dari luar kotak penalti. Melakukan one-two pass dengan David da Silva, sepakan kerasnya melesat ke pojok kiri.

Satu pemain Persib lain harus mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Robi Darwis menunjukan masalah di bagian paha dan membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Achmad Jufriyanto dimasukan untuk mengisi posisi center back dan Rachmat Irianto didorong jadi gelandang jangkar.

Erwin Ramdani nyaris mencetak gol di menit 61 setelah menerima cut back dari Frets Butuan. Tendangan ke tiang jauh dilepaskan tapi masih menyamping tipis. Bhayangkara balik mengancam beberapa menit berselang melalui pemain pengganti, Sani Rizki Fauzi tapi belum menemui sasaran.

David da Silva menderita cedera di menit 82 dan harus digantikan oleh Arsan Makarin. Tiga menit berselang, Sani Rizku sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sepakan bebas dari sisi kanan ditanduk Sani tanpa kawalan dan tidak bisa dihentikan Fitrul Dwi Rustapa. Skor 1-1 pun mengakhiri pertandingan di laga perdana musim ini.

Advertisement
19 Comments

19 Comments

  1. BukanFanatikButa

    24/07/2022 at 23:36

    Padahal dds jgn di ganti ahsan makarin cukup ganti pmain bertahan kakang rudianto tinggal bertahan rapatkan posisi di barisan pertahanan bisa menahan bola” udara, tadi terbukti pemain persib terlihat kecolongan bola udara.

    • PersibKu

      25/07/2022 at 08:13

      SATUJU PISAN…..

    • Pemain titipan seponsor

      25/07/2022 at 11:52

      Cedera matak diganti ge begug

  2. BAPAK KADU PROPESIONAL

    24/07/2022 at 23:41

    boring abi mah

    • a@s.com

      25/07/2022 at 04:11

      bobotoh karbitan sia mah

  3. Mamang Djaja Mihardja

    25/07/2022 at 00:34

    angger staminana goreng wae, pamaen tengah jeung hareup teu bisa bertahan di luhur menit ka 70,leungit konsen, asal buang bola kamana wae, dds sarua ti liga taun kamari stamina turun drastis lewat menit 70, teuing salah dimana, cing atuh palatih fisik atawa ahli gizi sing bisa leuwih motekar ngakalan masalah klasik ieu…intina stamina turun skill + konsen jadi amburadul…

  4. hujan teh tiris

    25/07/2022 at 04:48

    nonton na tunduh…

    fitrul piwatireun, dds sapatuna leueur, sesana sesuai ekspektasi maena jiga biasa. karek pertandingan kahiji jadi kalemkeun we. ngan hiji, nu jelas, rian adalah konci!!

    • dikdik rahmawan

      25/07/2022 at 08:39

      satuju wa, pitrul rada hariwang, masih diajar keneh, gol ka 2 menurut saya mutlak salah pitrul, oper bola tp teu ningali posisi robi ker teu siap.

      • jaoyi

        25/07/2022 at 14:22

        Satubu wa mungkin fitrul harus lebih banyak lagi belajar dari seniorny ngumpan bola posisi pemain lawan masih banyak di sekitaran gawang

  5. Sib

    25/07/2022 at 06:11

    Saur abdimah salah dds sering manksa dribel bola ngalewatan 2 nepika 3 pemain bari gagal wae, jadina cape sorangan..coba maen efektif..

  6. Kucubungkelabu

    25/07/2022 at 06:48

    Nu salah mah si fitrul, ngoper bola ti kiper ka tengah. Haram bagi kiper ngoper bola kitu, langsung meunang SP2.

  7. Bobotoh Asli

    25/07/2022 at 07:26

    Tetap harus disyukuri dapet 1 point..evaluasi fisik dan konsentrasi bermain menit-menit akhir..mudah2an laga berikutnya bisa menang..tetap semangat Persib..@BravoPersib

  8. Jenur

    25/07/2022 at 07:35

    ya Evaluasi Barisan belakang, Fisik masih menjadi kendala, perlu peynambahan Triker untuk pelapis yg cedera,,

  9. Mang Dudung

    25/07/2022 at 08:08

    Mental tim papan tengah

  10. sasmita

    25/07/2022 at 08:15

    no comen ah

  11. Permanent Marker

    25/07/2022 at 10:51

    Pelatih fisikna gantilah

  12. Ardiansyah "Gullit" Maldini

    25/07/2022 at 11:56

    cik atuh fitrul tong dipaenkeun deui..asgar teh goreng ningan.
    erwin asa lulumpatan teu puguh mending ge paenkeun abdul aziz

  13. Orang cianjur

    25/07/2022 at 12:14

    Mudah2an match srlanjutnya Teja bisa main

  14. bim

    26/07/2022 at 13:44

    Aneh euy RA, naha milih pemaen gelandang lain pemaen tengah/Playmeker jatah pemaen asing asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Nilai Lelang Jersey dan Doa Atep untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar photo

Published

on


Jersey Atep yang dilelang melalui akun instagram @4tep sejak Jumat (25/11/2022) sampai dengan hari Minggu (27/11/2022) pukul 19.00 WIB telah laku. Jersey Persib Atep saat menjuarai Piala Presiden 2015 laku seharga Rp. 7.000.000,- kepada akun @irsanioservia asal Tasikmalaya.

Hal itu diumumkan lewat snapgram dari akun official instagram Atep. Hasil lelang jersey Atep tersebut akan disumbangkan seluruhnya kepada korban terdampak dari musibah gempa bumi Cianjur. Akun @irsanioservia juga mengunggah ucapan doanya.

“Semoga bermanfaat bagi korban bencana di Cianjur, Bismillah, Aamiin Ya Rabbal Aalamiin,” doa dari akun Irsanioservia lewat snapgramnya.

Atep juga turut prihatin atas korban bencana gempa bumi 5,6 M yang telah mengguncang Cianjur. Atep telah turun langsung ke wilayah terdampak. Masih ada daerah yang belum terjamah bantuan karena aksesnya yang sulit dilewati.

“Tentu sampai saat ini kondisinya belum sepenuhnya membaik. Kadang gempa susulan itu selalu ada dan ada beberapa daerah atau kampung yang belum menerima bantuan karena memang aksesnya tidak bisa dilewati oleh mobil jadi harus jalan kaki,” papar Atep.

Ia mendoakan semoga korban terdampak bisa diberi kesabaran, keikhlasan, dan harapannya Cianjur bisa kembali pulih dan bangkit. Masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal, Cianjur harus membaik.

“Tentunya kita mendoakan semoga diberi kesabaran semoga yang ditinggalkan sanak saudara diberikan keikhlasan. Harapannya Cianjur kembali pulih. Masyarakatnya bisa kembali beraktivitas secara normal dan tidak ada gempa susulan lagi,” doa Atep.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Djanur Bersyukur Timnya Dapat Ujian dari Persib

Avatar photo

Published

on


Persikabo 1973 mengakui keunggulan Persib Bandung, 3-1, dalam latih tanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022). Brace David da Silva dan gol Ciro Alves hanya bisa dibalas sekali oleh Tegar Infantrie. Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman bersyukur mendapatkan ujian dari Persib. Baginya Persib adalah lawan sepadan.

“Bersyukur mendapatkan lawan yang sepadan, terima kasih untuk Persib Bandung yang mau uji coba dengan tim kami. Meski hasil akhir bukan milik kita, tapi setidaknya kami punya lawan uji coba yang sepadan,” tanggap mantan pelatih Persib yang berhasil mempersembahkan gelar juara 2014 ini.

Persikabo 1973 bermain di bawah perform. Umpan-umpan terobosan yang sebenarnya ingin dilihat Djadjang tak mampu dikeluarkan anak-anak asuhnya. Pola transisi pun kerap terlambat hingga Persib mampu membuahkan peluang lewat situasi counter attack, beberapa diantaranya berbuah gol.

“Saya tidak bisa men-judge pemain, tapi ya memang kami akui umpan-umpan terobosan yang kami sering dilakukan di latihan tidak muncul di pertandingan ini. Terus, transisi telat, sehingga ketika mendapat serangan balik, jadi gol,” papar pelatih yang biasa dipanggil Djanur ini.

Pertandingan tersebut benar jadi ujian bagi tim arahan Djanur jelang Liga 1 2022-2023 berlanjut. Ke depannya Persikabo juga tak akan diperkuat oleh Dimas Drajad, Andy Setyo, dan Syahrul Trisna yang dipanggil Timnas Indonesia.

“Secara keseluruhan, pemain kami tampil dengan motivasi baik, tapi memang ada beberapa pemain kami absen. Tapi, saya sendiri melihatnya masih ada waktu untuk melakukan evaluasi sebelum nanti kompetisi bergulir lagi,” tandas Djanur.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Jupe Ambil Manfaat dari Uji Coba Tim Selevel

Avatar photo

Published

on


Achmad Jufriyanto kapten Persib Bandung mengambil nilai positif dari laga uji coba selevel melawan Persikabo 1973, Minggu (27/11/2022) kemarin. Pertandingan bertajuk latih tanding itu mampu dimenangkan Persib dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Uji coba menurut pria yang karib disapa Jupe ini bisa mengukur sejauh mana tim bisa mengimplementasikan latihan ke pertandingan. Bagi pribadi Jupe ia tidak berpikir apakah ia bermain baik atau tidak, dirinya hanya berpikir apakah sudah memberikan kemampuan maksimal atau tidak.

“Ya itulah pentingnya uji coba, jadi mengukur sejauh mana hasil latihan. Bagi saya sebagai pemain, saya tidak bisa menilai diri saya bermain bagus atau enggak dan yang bisa saya lakukan adalah berpikir apakah di pertandingan saya memberikan yang terbaik dan maksimal,” imbuh Jupe.

Jupe bermain sejak menit pertama berduet dengan Nick Kuipers dan Daisuke Sato dalam formasi tiga bek sejajar. Ia bermain 90 menit, sempat merasakan bermain dengan Victor Igbonefo dan Eriyanto di garis pertahanan.

Pada lanjutan Liga 1 2022-2023, Jupe tampaknya akan diplot sebagai bek andalan Luis Milla ketika Rachmat Irianto absen. Rian absen karena membela Timnas Indonesia guna persiapan menghadapi Piala AFF 2022. Selain Rian, Marc Klok dan Ricky Kambuaya juga dipanggil tim arahan Shin Tae-yong.

“Penilaian baik buruk itu bukan bagian saya. Menurut saya yang harus saya pikirkan adalah apakah saya sudah berikan yang terbaik atau saya sudah lakukan yang maksimal,” tukas Jupe menandaskan.

Lanjut Membaca

Trending