Connect with us

Berita Persib

Persib Dipaksa Berbagi Angka, Supardi Mengaku Kecewa

Published

on


Skor imbang 2-2 membuat upaya Persib menjaga kemenangan beruntun di awal musim 2021/2022 gagal tercapai. Tampil melawan sepuluh pemain Bali United, Persib hanya meraih satu angka. Supardi pun mengakui bahwa hasil akhir pada laga tadi mengecewakan.

“Kita mungkin sedikit kecewa dengan hasil, memang benar kata coach keinginan kita kurang kuat untuk memenangkan pertandingan ini. Tapi ini adalah pelajaran kita buat ke depan,” tutur kapten kesebelasan Persib ini dalam jumpa pers usai laga.

Ini juga menjadi cambukan bagi pemain untuk lebih kerja keras di pertandingan. Bagaimana mereka berkonsentrasi penuh selama wasit belum meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai. Di laga tersebut Maung Bandung sudah sempat unggul 2-1 namun kecolongan oleh Yabes Roni.

“Bahwa sepakbola itu lebih dari 90 menit dan itu adalah waktu buat kita meraih kemenangan. Tapi kami juga tetap bersyukur bisa meraih satu poin di hari ini, seharusnya kita bisa dapatkan tiga poin, tapi kita bersyukur dapat satu poin,” lanjut dia.

Supardi juga menjelaskan kondisi di ruang ganti setelah laga. Dirinya sebagai pemain senior sudah mencoba melecut semangat dari rekan-rekan setimnya untuk bangkit. Usaha sudah dilakukan di lapangan, tapi hasilnya memang belum sesuai dengan keinginan.

“Semua pemain tahu tugasnya masing-masing dan apa yang harus dilakukan. Di sini, banyak pemain yang sudah punya pengalaman dan sudah lama berkarir, jadi saya mencoba memotivasi,” kata Supardi.

“Motivasi dari coach sudah cukup baik dan banyak, sudah buat kita termotivasi. Tetapi itulah sepakbola, apa yang kita inginkan belum tentu tercapai tetapi kita di balik sesuatu pasti ada hikmahnya,” tukasnya.

Advertisement
16 Comments

16 Comments

  1. bobotoh kolot

    19/09/2021 at 09:18

    Betul Bang Pardi, Skuad yg ada sekarang kurang daya juangnya mungkin karena faktor fisik yg tidak menunjang. PR besar bagi pelatih Fisik. Pemain Persib tidak mampu bermain stabil selama 90 menit.coba konsultasi ka abah tohir beliau ahli dalam gembleng fisik Pemain.

  2. Jams

    19/09/2021 at 09:46

    Fisik dan presing terhadap lawan nya ketinggalan jauh, bang pardi banyak ketinggalan sprint sama pemain bali karena udh tua kali, sudah bagus bayu fikri agar terus percaya diri dan meningkat kan pengalaman bermaainnya, fisik nya masih muda kalau bayu fikri

    • Bobotohantihuruhara

      19/09/2021 at 12:37

      SAATNYA PARDI PENSIUN, LINI KANAN ANCUR

  3. Chandra 28

    19/09/2021 at 09:59

    Suatu PR yang besar untuk squad maung masa 11 vs 10 bisa di imbangin seharus nya kita bisa lebih agresip …….coba kalau beckam ga di ganti pasti bakal lebih seru dan bakal banyak peluang manis …………

    #Go persib day
    #juarakeun pa hj
    Tunjukan taring tajam mu di hadapan bobotoh stia mu…..

  4. Dedi

    19/09/2021 at 10:05

    Kiperna butut mang..

  5. Kopi hideng

    19/09/2021 at 10:44

    Platih pisik ti tahun sabaraha angger kitu

  6. Ditdot Aditya

    19/09/2021 at 11:55

    Tetap mendukung sampe kapan pun saya dukung mau kalah tawa menang..kalah di jadikan pelajaran biar nanti kedepan bisa lebih baik lagi.klo emang anda pencinta persib ayo dukung yang positif.bukan ketika kalah malah di hujat.

  7. Odading

    19/09/2021 at 12:00

    Unggul jumlah pemain tapi malah diserang terus

  8. Nory

    19/09/2021 at 14:37

    Giliran menang halaman komentar sepi tapi giliran draw komo bari eleh mah loba narongol pelatih dadakan asa aing pangartina,pangpinterna

  9. nawawi

    19/09/2021 at 14:53

    Pertandingan siga geus “disetting”

  10. Iman

    19/09/2021 at 15:22

    Pelatih krng jelas mskn strategi. .aki2 pardi di asupkn tidak menit awal ripuhhh kd n nunggu ngora fikri mangprang gera lemah ak2 mah

  11. Mang Adjat

    19/09/2021 at 17:18

    Butut mah butut we, euweuh semangat juangna. Loyo

  12. Abah sumedang

    19/09/2021 at 18:26

    Supardi paling parah. Kiper jiga kiper tarkam malah alus kiper tarkam.
    Aneh teu nyaho posisi…..
    Pelatih kiper coba evaluasi atuh.
    Bisi teu nyaho kiper teh tas CEDERA.

  13. Wani paeh keur persib

    19/09/2021 at 18:42

    Uing ngadukung persib sampe aeh lamun meunang. Lmundraw atawa eleh mah sudi teuing. Cuiih

  14. Kang Dadang

    19/09/2021 at 19:40

    Persib juara Liga 1 2021, tapi juara koar koar doang.. klasemen akhir nanti palingan peringkat ke 8.. 😂😂😂

  15. Abah pantura

    20/09/2021 at 10:07

    Bermain tidak secara tim, ciri khas Persib bola2 pendek hilang, bermain tidak enak ditonton terlalu monoton agresifitas masih jauh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Divaldo Alves Sebut Tiga Pemain Persib yang Harus Dikawal Ketat

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri akan menjajal kekuatan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12. Merupakan pertandingan pertama pasca jeda dua bulan akibat insiden Kanjuruhan. Kali ini dilangsungkan dalam sistem bubble tanpa penonton, bentrok dua tim akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Persik datang dengan kewaspadaan tinggi. Pelatih Divaldo Alves sudah menginstruksikan pemainnya untuk mematikan peran tiga pemain kunci Persib. Pertama adalah David da Silva, lalu tandemnya Ciro Alves, dan sang kreator serangan Beckham Putra.

“Kalau Beckham bisa kita tahan, bola akan susah sampai ke Ciro dan David da Silva. Berarti kita harus jaga itu. Kalau saya pikir, pemain yang paling penting ini kalau kita lihat adalah Beckham,” sebut Divaldo.

Persik harus memiliki dua kali lipat motivasi untuk bisa mengalahkan Persib. Namun jika itu sulit satu poin jadi hasil yang realistis bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Divaldo menilai anak-anak asuhnya tengah dalam semangat menggebu meraih kemenangan pertama.

Dani Saputra cs termotivasi agar bisa keluar dari zona degradasi. Persik berada di posisi paling dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin tanpa kemenangan.

“Motivasi kita sama, kita mau keluar dari zona degradasi. Itu motivasi yang penting untuk kita, kalau kita turun ke lapangan dan motivasi kurang tentu akan susah. Kita harus usaha terus dan saya kira pemain kita motivasi tinggi sekali untuk perbaiki situasi di Persik ini,” papar pelatih asal Portugal itu.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persik Kediri Siapkan Jebakan Hadapi Persib

Avatar photo

Published

on


Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves akan memimpin pasukannya melanjutkan perjuangan tim melawan Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Divaldo dalam misi besar memperbaiki performa Macan Putih karena belum mampu memetik kemenangan dalam 11 pertandingan liga.

Kendati begitu melawan Persib dengan materi pemain mengkilap adalah perkara sulit. Bagi Divaldo beberapa pemain kunci Persib seperti David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra bisa menjadi sosok paling berbahaya untuk tim nya.

“Kita tahu bahwa Persib itu tim kuat, ada pemain-pemain bagus juga seperti Beckham, kita juga bisa lihat di sana ada Ciro, David, mereka memang kuat. Lini tengah serta lini belakang mereka juga kuat,” sebut Divaldo.

Setelah mengamati beberapa pertandingan Maung Bandung di bawah arahan pelatih Luis Milla, Divaldo menilai kekuatan Persib terletak pada proses transisi. Milla sudah membuat timnya menjadi lebih berkarakter baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kita tahu kekuatan dari mereka ada di transisi, mereka kuat kalau mendapat bola, transisi dari bertahan ke attack itu kuat, itu karakter dari coach Milla. Tapi kita ini mau tahan mereka, kita tentunya mau jaga situasi itu untuk besok. Kita mau buat juga trap (jebakan) untuk mereka juga,” kata Divaldo.

“Harapan kita untuk pertandingan besok, kita mau cari poin besok dan mudah-mudahan kita bisa meraih minimal satu poin,” begitu target Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Prediksi Maroko Akan Bikin Sulit Laju Spanyol

Avatar photo

Published

on


Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimainkan oleh tim nasional Spanyol, Selasa (6/12) malam. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan maju sebagai juara grup F. Sedangkan Spanyol dari grup E lolos dengan status runner up di bawah Jepang.

Pelatih Persib, Luis Milla memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim jagoannya. Karena Maroko pada gelaran Piala Dunia ini datang dengan permainannya yang solid. Achraf Hakimi dan kawan-kawan juga memiliki gaya bermain yang agresif dan mengandalkan fisik untuk bisa menekan lawan-lawannya.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit untuk Spanyol. Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik mereka adalah tim yang tampil dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga jadi juara grup),” ujar Luis Milla pada awak media saat diwawancara.

Tapi pria berusia 56 tahun ini juga yakin bahwa Spanyol akan mampu mengatasi lawannya dan maju ke perempatfinal. Menurutnya La Furia Roja punya potensi yang jika pemain sedang dalam top performa, dia yakin kemenangan didapat. Tapi Milla menyebut Spanyol harus tampil maksimal serta mengeksekusi rencana pelatih dengan baik jika mau menang.

“Tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin mampu memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya. Tapi tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan baik untuk bisa menang atas Maroko,” tutup pelatih yang pernah menjadi pelatih tim nasional Spanyol U-21 ini.

Lanjut Membaca

Trending