Connect with us

Berita Persib

Persib Dapat Jamuan Dari Dubes Indonesia Di Myanmar

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-diundang-KBRI-SIM_2888

Usai melakoni laga berat kontra Ayeyawady United, rombongan Persib Bandung mendapat jamuan makan malam dari KBRI di Myanmar. Bertempat di Restoran Mai Thai, Duta Besar Indonesia di Negeri tanah emas, Ito Sumardi pun menyambut langsung kedatangan Firman Utina cs. Menurutnya, kedatangan Persib menjadi kebahagiaan tersendiri karena dia juga merupakan seorang bobotoh yang mengetahui perjuangan Maung Bandung sejak era Perserikatan.

“Saya dari tahun 1995 sudah mengikuti perjuangan Persib dari saya kenal betul Jajang (Nurjaman) dan Anwar (Sanusi). Mereka dulu juara tanpa pemain asing. Kalau Persib untuk saya sudah menjadi darah daging dan istri saya orang Bandung,” ungkapnya dalam kalimat sambutan, Rabu (11/3).

Ito mengatakan dirinya sangat antusias ketika mengetahu Persib akan hadir ke Myanmar untuk bertanding. Namun dia juga menyayangkan tidak bisa menyaksikan langsung penampilan Persib di lapangan. Meski begitu dia tetap menyempatkan diri untuk menyaksikan laga lewat layar kaca dan memuji penampilan skuat besutan Emral Abus dan Jajang Nurjaman tersebut.

“Saya sangat senang bisa menerima saudara-saudara saya. Mohon maaf kemarin ga bisa jemput karena sedang ada tugas. Saya lihat tadi permainan Persib sangat luar biasa meski di babak kedua mulai lesu,” lanjutnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polwiltabes Bandung itu pun seusia acara memberikan cinderamata kepada perwakilan Persib, Zaenuri Hasyim. Dia memberikan karya seni khas dari Yangon yakni lukisan yang dibuat dari batu permata.

“Sekali lagi saya ucapkan dan selamat jalan. Mohon maaf dalam penyambutan kalau kurang. Tadi saya sudah foto acara ini dan gambarnya akan saya akan kirim ke dubes Laos, karena dia orang Sunda juga. Paling tidak nanti mereka bisa menjamu makan,” selorohnya.

Advertisement
23 Comments

23 Comments

  1. jurigkidul

    12/03/2015 at 07:55

    atep : “duh loba teuing bingung ngadaharna nu mana heula nya ?”
    sahar : “ieu heula tep, tahu yangon ngeunah siah kawas tahu gejrot…….
    vlado : “di hebat euy bobbotoh aya dimana-mana, jaba balageur mere dahar sagala, di nagara saya mah kaloret sakaliaeun hayang nginum ge kudu meuli bae…
    supardi : ” makana sing betah di persib nya………
    dr. rafi : ” wah korsi gigireun si atep kosong euy, pindah ah….. sugan aya sambel jeung kulub peuteuy….

    • giie

      12/03/2015 at 08:31

      jupe: anjrit naon ieu siga balakutak..cing aya karedok leunca teu..

    • teguh

      12/03/2015 at 08:46

      anjrot si eta ngarangna bisaan
      jupe : duh aing bingung kadaharan kaos naon eta saya karek ningali..

    • Soni

      12/03/2015 at 09:03

      jupe : dupi sambel tarasina palih mana nya

    • HN

      12/03/2015 at 09:58

      Kehed isuk2 geus hayang seuri maca komen @jurigkidul nepika ditarempokeun ku baturan kantor wkkwkkwkk. Lanjut mang….

    • iman

      12/03/2015 at 10:21

      Lanjut manggggggggggggg jur!

    • UDIN GOJLAG

      12/03/2015 at 10:43

      hahahahahaha ,, sarapppssss ..

    • oda

      12/03/2015 at 11:02

      hahaha… ajigh teh ieu nu komen tukang ngabodor di gang sugan mah hahahaha gehel

  2. deden maung

    12/03/2015 at 07:55

    deden maung ngke Insya Allah jadi Dubes di Tokyo suatu saat, ngke suatu saat Persib bakal dijamu ku mamang,,

  3. kang anu

    12/03/2015 at 08:23

    Tung jeung endog dadar mah saru jeung diideu weh di Indonesia, kadaharan kuring unggal isuk peuting 😀

  4. santang

    12/03/2015 at 08:26

    Batu permatana batu naon mang Ito? Kalimaya,atawa Giok?

    • WasitLieur

      12/03/2015 at 09:06

      nu pasti mah lain bacan

  5. niknik

    12/03/2015 at 08:42

    pelayan : tah pami nu ieu mah tutug oncom a…. mung kaleresan nuju kosong

  6. mumuh muhtar

    12/03/2015 at 09:18

    Hahahahahahahaahaa….. lucu macaan coment bpbotoh nu keur bagja hatena. Maju trus pantrang mundur… bravo persib

  7. santang

    12/03/2015 at 10:16

    Untung Apolon teu dibawa,mun milupasti ngariweuhkeun,sabab beuteungna moal kuat ku sambel sedengkeun mawa calana jerona ngan hiji……pasti ijrud alias murus

    • oda

      12/03/2015 at 11:03

      hahaha….. boa tara di cangcut seta mah

  8. santang

    12/03/2015 at 10:19

    Tep, cik atuh fool dres,ulah mamake jaket,menta ka pa Haji baju batik!!!

  9. luarangkasa

    12/03/2015 at 13:46

    garandeng kehed aya nu keur gering sateh di rumah sakit

  10. santang

    12/03/2015 at 13:59

    Anyiiir dunungan uing aya di tengah,leitik mani camperenik,kumisna mani ngajentrik………. hidup pa Janur…….perfuangannana teraskeun kang

  11. kang anu

    12/03/2015 at 15:37

    Ahhh di ganti euy foto naa… padahal ker seru2 na…

  12. zhey

    12/03/2015 at 15:40

    Konate: di myanmar aya bandrek jeung bajigur teu nya..? Atanapi boled cilembu, atanapi peuyeum bandung jeung colenak ngeunah jigana, trus kadaharan nu laina aya seblak teu nya duh meuni ngeunah jigana kadaharan khas bandung aya di myanmar nu ngajamuna dubes orang bandung ih meuni bungah euy…

  13. Far_hay

    12/03/2015 at 16:45

    karunya ka Vlado jeung Abdurahman mun difoto teh ditukang wae.. bongan pangjangkungna atuh..hehehe

  14. abah

    12/03/2015 at 16:59

    Hahaha…garandeng tapi alus lah, Nu Aing Pisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kewaspadaan PSS Sleman Kepada Skuad Luis Milla

Avatar photo

Published

on


PSS Sleman berpikir realistis menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada hanya membidik hasil imbang melawan Maung Bandung di hadapan Bobotoh, Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Guna menahan imbang Persib di kandangnya, perlu untuk PSS menghentikan dua mesin gol Persib yang sedang onfire, David da Silva dan Ciro Alves. DDS sudah mencetak 16 gol saat ini menjadi top skor sementara Liga 1, sementara Ciro sudah mencetak tujuh gol.

Namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS berpikir, tak hanya dua pemain itu yang berbahaya, semua lini di Persib dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beckham Putra, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi bisa mengancam dark sektor second line.

“Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support. Di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa,” sebut Seto.

Guna mengantisipasi itu semua, Seto akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan penuh konsentrasi selama 90 menit. Setiap lini punya tanggung jawab satu sama lain untuk menghentikan setiap pergerakan bahaya dari para pemain Persib.

“Intinya konsentrasi jangan lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali. Saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, kami harus lebih fokus dari memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan,” paparnya.

“Harapannya seperti itu, memang Persib punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama,” imbuh Seto.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Imbauan Umuh Muchtar untuk Bobotoh Setelah Dapat Izin di GBLA

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akhirnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga digelar Minggu (5/2/2023) sore dengan kehadiran Bobotoh, kick off akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Hal itu dipastikan setelah manajemen Persib mendapat lampu hijau memakai lagi GBLA Sabtu (4/2/2023).

Panpel Persib menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual dengan mekanisme online, tiket pun diketahui sudah full booked. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan.

Panpel Persib sudah berusaha sejauh ini demi mendapatkan restu memakai GBLA dengan kehadiran penonton. Jangan sampai aksi segelintir orang mencoreng nama baik klub dan Bobotoh.

“Ya saya mengimbau kepada Bobotoh, kita sudah dapat izin bisa ditonton, dan mohon maaf kalau yang tidak punya tiket, jangan memaksakan datang ke GBLA, karena pengamanan berlapis, ring 3, ring 2, ring 1, ring 3 saja sudah terdeteksi tidak boleh masuk ke ring 2 apalagi masuk ring 1,” imbau Umuh.

“Kepada bobotoh yang tidak dapat tiket jangan memaksakan datang karena capek, jauh jauh datang tapi tidak bisa nonton, nonton di rumah masing-masing saja, bisa sama sama nonton bareng. Saya yakin Bobotoh selalu mendukung dan Bobotoh sudah dewasa,” paparnya.

Sebelumnya Persib harus berhenti memakai GBLA karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk digunakan sebagai venue alternatif pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Stadion di Bekasi dan Bogor tak begitu bersahabat terkait izin.

Persib sempat akan memakai Stadion Siliwangi Bandung dengan rumput sintetis. Meski stadion tersebut dinyatakan lolos assessment, namun GBLA menjadi prioritas dan kabar baik pun datang H-1 jelang laga.

“Saya bersyukur karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya,” harap Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi David da Silva Pelihara Tren Kemenangan

Avatar photo

Published

on


Tiga poin dibidik David da Silva ketika Persib menjamu PSS Sleman. Menurutnya kemenangan harus terus didapat oleh tim Maung Bandung untuk tetap berada jalur juara. Sebagai tumpuan di barisan depan, striker asal Brasil tersebut bertekad tampil dengan segenap kemampuannya.

“Seperti yang tadi pelatih sampaikan, ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim ini untuk meraih tiga poin dan memenangkan laga,” ujar David dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/2).

Kondisi tim yang sedang on fire, karena tidak menelan kekalahan di 13 laga terakhir. Kepercayaan diri pemain kian terangkat dan semua pemain pun disiplin mendengar perintah pelatih. Menurutnya itu menjadi modal menjaga tren positif dan mengudeta lagi pucuk klasemen.

“Sekarang situasinya sedang sangat bagus, semua pemain selaku berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, mereka selalu fokus dan berusaha menangkap instruksi apa yang pelatih inginkan untuk terus menjaga performa tim ini,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena Persib bisa kembali tampil di Stadion GBLA dan dihadiri penonton untuk pertandingan besok. Dengan bermain di kandang sendiri dan didukung penuh oleh Bobotoh, motivasi pemain tentunya terangkat. Maka dari itu, kemenangan tentu tidak boleh lepas dari cengkraman Maung Bandung.

“Kami ingin membuat senang Bobotoh dengan menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk seluruh suporter kami. Kami juga tentu saja merasa senang karena Bobotoh bisa kembali datang untuk membantu kami memberikan dukungan,” tutup pemain berusia 33 tahun ini.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending