Connect with us

Berita Persib

Persib Berencana Promosikan Lagi Pemain Diklat-Akademi

Published

on

Foto: Dok. Persib Bandung


Persib kembali akan mempromosikan pemain binaan sendiri dari Diklat atau Akademi Persib menatap Kompetisi Liga 1 2022/2023. Program mempromosikan pemain muda menjadi rutinitas tahunan Persib setiap musimnya. Hal itu sudah berlangsung di era kepelatihan Djadjang Nurdjaman ketika mempromosikan Febri Hariyadi dan Gian Zola (2015).

Tahun lalu (2020) Maung Bandung di bawah arahan Robert Alberts memasukkan beberapa nama seperti Kakang Rudianto, Dimas Juliyono, Ferdiansyah, Saiful, Ravil Shandyka, dan Ardi Maulana. Sebagian pemain memang tidak seluruhnya berada di skuat utama, ada pula yang dipinjamkan ke tim B, Bandung United.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengungkapkan tim senior akan mendapat tambahan pemain dari Diklat/Akademi Persib. Namun belum diketahui berapa pemain yang direkomendasikan untuk naik ke tim senior.

Menurutnya, masih banyak waktu untuk Robert melihat kemampuan pemain yang direkomendasikan dari tim junior. “Ada, nanti ditunggu saja. Jumlahnya masih belum tahu. Kan kita masih lama lah. Kompetisi masih bulan Juli kan,” kata Teddy.

Teddy menambahkan seluruh pemain yang promosi ke skuat senior dipastikan mendapatkan kontrak profesional. Meski diketahui mereka mendapatkan durasi dan nilai yang berbeda-beda. “Iya ada teken kontrak,” sebut Teddy.

Berikut beberapa nama pemain yang mencicipi naik tingkat dari Diklat Persib ke tim senior:

2015: Febri Hariyadi, Gian Zola.

2016: Jujun Saepuloh, Henhen Herdiana, Ahmad Baasith, Angga Febriyanto.

2017: Puja Abdillah.

2018: Indra Mustafa, Wildan Ramdhani, Beckham Putra, Mario Jardel, Aqil Savik (GK).

2019: Syafril Lestaluhu, Pian Hadiansyah, Ilham Qolba.

2020: Kakang Rudiyanto, Saiful, Ardi Maulana, Ravil Shandyka.

2021: Ferdiansyah, Dimas Juliyono, Fadri Sidik (GK).

Advertisement
5 Comments

5 Comments

  1. Koboi Berlisensi

    16/04/2022 at 18:57

    Mudah²an teu ngan saukur formalitas minuhan regulasi jang ngalengkapan skuad…

    • bobotoh bogor

      16/04/2022 at 21:27

      balik deui ka mental dan kualitas pemainna… terutama mental kuat ga… mun kuat bisa kawas henhen, awal di bully bobotoh tapi kuat dan bisa buktikan serta tembus ka tim utama…. mun febri & beckham emang dah menonjol ti awal jadi tinggal mempertahankan dan meningkatkan kualitas dengan tidak cepat puas… kesimpulanna kembali ke diri pribadi pemain sendiri saat latihan…. Kesempatan sudah diberikan manajemen persib….

  2. tss

    16/04/2022 at 19:28

    mun nanam nya kudu di pupuk atuh meh alus hasil na lain di jejer di bangku cadangan da peso ge mintul teu di asah mh sanajan teu pake oge

  3. Danz herdianz

    17/04/2022 at 20:32

    Bukan hanya promosi tapi kasih kesempatan bermain.. mental tak akan terbentuk kalau belum mencicipi panas na kompetisi.. terutama liga 1..contoh kakang rudianto debut cetak gol di carekan bek lawan tp ttp santuy.. hasilna tembus skuad timnas. mudah2an para pemain2 ngora persib kamotivasi oleh ku para seniorna. Kos kakang,febri,henhen,beckham,jeng sajabana. Urg yakin pemain diklat,asli bandung bakal maen jeng hate na mun di bere kasempatan jeng waktu jang adaptasi.. piraku pemaen asing di bere waktu adaptasi sedengken pribumi kur jadi pelajo.. kur ngahanetan jojodag harepen hawu.. semoga hatur nuhun berlanjut ke coach nya yang banyak memotivasi pemain cari tatantangan baru ke klub lain

  4. Hendi.

    18/04/2022 at 08:26

    Tinggal bgmn team pelatih mengoptimalkan pemain muda. Di liga Eropa juga banyak pemain berasal dari pemain Diklat yunior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Game Internal Persib Dimenangkan Tim Hijau 2-1

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Sidolig, Jumat (2/12) sore. Pemain dibagi menjadi dua kubu, yaitu tim dengan kostum biru dan hijau. Tim hijau pun berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis dalam permainan yang digelar dalam durasi 2×30 menit tersebut.

Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang baru kembali dari pemusatan latihan timnas U-20 sudah dimainkan oleh Luis Milla. Mereka tampil di tim dengan kostum biru. Di tim hijau, barisan depan ditempati oleh Arsan Makarin, Ezra Walian dan Erwin Ramdani.

Hujan deras sempat mengguyur Stadion Sidolig, sehingga banyak genangan dan laju bola tidak mulus. Situasi set piece pun coba diupayakan untuk menghasilkan gol. Nick Kuipers pun sukses mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan tendangan sudut.

Tim hijau nyaris mengganakan keunggulan melalui kepala Erwin Ramdani. Febri Hariyadi melakukan kombinasi apik dari sisi kiri dan umpan manja dikirim ke kotak penalti. Erwin menanduk bola sambil menjatuhkan badan tapi Fitrul Dwi Rustapa berhasil melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, tim hijau menurunkan Ferdiansyah yang juga baru kembali dari timnas U-20. Tapi tim biru juga tidak mau kalah dengan terus menekan lini belakang lawan. David da Silva sebagai ujung tombak diapit Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha intensif menebar teror.

Usaha membuahkan hasil setelah Beckham mampu memperdaya Reky Rahayu. Umpan terobosan David da Silva dikejar dan mampu mendahului sergapan kiper. Beckham dengan tenang menyodok bola menggunakan kaki kanannya untuk mencetak gol.

Di penghujung laga, tim hijau kembali unggul dan Arsan Makarin yang berhasil jadi penentu kemenangan. Sepakan keras kaki kirinya menghunjam gawang yang dikawal oleh Fitrul Dwi Rustapa. Skor 2-1 pun menutup game internal kali ini.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung melalui program Sauyunan menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur. Seperti yang diketahui, Cianjur sempat dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11) lalu. Musibah ini menewaskan ratusan korban jiwa dan banyak warga yang mengungsi.

Guna meringankan beban penyintas gempa, Persib Bandung menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari. Turut hadir juga dua perwakilan pemain yaitu Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang merupakan pemain asal Cianjur. Dua pemain ini merupakan pemain yang baru gabung pemusatan latihan timnas U-20 di Spanyol dan Turki.

Bantuan dari Persib ini diserahkan pada korban gempa di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Jumat (2/12) pagi. Kakang dan Robi menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini. Apalagi ini terjadi di kota tempat mereka lahir dan tumbuh.

“Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini,” terang Kakang Rudianto ketika diwawancara saat acara penyerahan bantuan untuk korban gempa.

Bantuan yang diberikan Persib juga diharapkan oleh Teddy Tjahjono bisa bermanfaat bagi para korban bencana gempa ini. Dia mendoakan agar kondisi di Cianjur bisa kembali pulih seperti semula. Karena saat ini masih banyak yang tinggal di pengungsian lantaran tempat tinggalnya rusak.

“Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sedia kala,” kata pria yang menjabat sebagai Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut.

Selain itu, hadir pula maskot Persib, Prabu yang dalam kesempatan ini bertugas menghibur anak-anak korban dari gempa yang sangat merusak. Selain program trauma healing, ada juga fun activity serta bermain sepakbola bersama antara pemain Persib dan anak-anak.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Meski Kondisi Bugar, Henhen Merasa Cukup Kewalahan

Avatar photo

Published

on


Kondisi fisik pemain Persib Bandung terjaga dengan serangkaian program pelatih Luis Milla selama Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti. Wing back Persib Bandung Henhen Herdiana mengakui kebugarannya cukup prima untuk melahap semua menu latihan dari pelatih.

Kendati begitu Henhen merasa punya tekanan berbeda ketika menjalani sebuah pertandingan. Kondisi tersebut yang belum teruji sepenuhnya. Meski kondisi Henhen saat ini bugar terkadang ia bisa keteteran jika dihadapkan pada pertandingan apalagi dengan tingkat intensitas tinggi.

“Kalau kondisi fisik mungkin bisa terjaga. Tapi enggak tahu kalau buat nanti dipakai bermain karena kan berbeda, ada tekanan mental, harus adaptasi lagi. Mudah-mudahan tidak menjadi alasan,” ungkap Henhen.

Henhen tak menyangkal jika laga uji coba melawan Persikabo 1973 pada Minggu (27/11/2022) kemarin cukup membuatnya ngos-ngosan. Henhen masuk pada menit ke-60’ pada laga tersebut menggantikan Frets Butuan. Dari sana ia mengambil pelajaran, masih perlu adaptasi lagi menyesuaikan diri dengan atmosfer pertandingan.

“Kemarin rasanya berat, Henhen merasanya berat, kaya harus beradaptasi lagi. Mudah-mudahan liga bisa cepat bergulir lagi,” terang pemain yang mengenakan nomor punggung 12 ini.

Itulah bergunanya pertandingan uji coba, ia bisa mengetahui apa kekurangan diri sendiri dan secara tim. “Dengan adanya game internal sama uji coba pastinya sangat-sangat membantu bagaimana progres kita ketika berlatih, bagaimana progres tim dalam membangun kekompakan,” papar Henhen.

Ia berharap Liga 1 2022-2023 yang baru berjalan 11 pekan bisa berlanjut dengan apapun sistemnya. Sudah terlalu lama kompetisi terhenti Henhen harap bisa bergulir secepatnya. “Harapannya yang terbaik dan para penanggung jawab mudah-mudahan ada titik temu. Idealnya ya secepat mungkin,” sebut Henhen.

Lanjut Membaca

Trending