Connect with us

Berita Persib

Persib Berbagi 1 Poin Dengan Mitra Kukar

Published

on

foto-persib-bandung-vd-mitra-kukar-iic-2014-SIM_5987Lagi, Persib Bandung harus puas dengan hasil imbang di babak 8 besar Inter Island Cup 2014. Setelah kemarin sore mengakhiri laga melawan Persiram Raja Ampat berbagi 1 poin tanpa gol, kini Persib ditahan imbang 1-1 oleh Mitra kukar di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/1) malam.

Persib tampil tanpa kekuatan penuh. Beberapa pemainnya masih sakit. Diantaranya adalah kiper utama I Made Wirawan dan 2 pemain Sigit Hermawan dan M Taufiq. Krisis pemain diperparah dengan terhukum akumulasi 3 pemain, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic dan Ferdinand Sinaga.

Beruntung, Persib memiliki pemain yang punya kemampuan mumpuni bermain lebih dari satu posisi. Di laga ini, pelatih Jajang Nurjaman menempatkan Tony Sucipto sebagai bek tengah menemani Abdul Rahman. Konate Makan pun ditarik sedikit ke belakang sebagai gelandang bertahan. Dan karena Made sakit, untuk kali kedua Shahar Ginanjar kembali mengawal gawang tim Maung Bandung.

Krisis pemain terlihat jelas dari pemain yang duduk di bangku cadangan. Bench Persib ini hanya ditempati 4 pemain, yaitu M Natshir, Hariono, Rudiyana dan pemain yang baru diterbangkan sore ini ke Solo, M Agung Pribadi. Sebelumnya, Agung bersama Taufiq dan Sigit ditinggal di Bandung karena sakit demam.

Kendati terjadi pergeseran posisi pemain, namun tidak mengurangi kekuatan tim Maung Bandung. Tantan beberapa kali terlihat mengancam gawang Mitra Kukar yang dijaga Dian Agus Prasetyo. Menit ke-19, tendangan Tantan berhasil ditip mantan kiper Pelita Jaya Karawang ini.

Dua menit kemudian pasukan Janur kembali menggempur pertahanan lawan. Dua kali tendangan pemain Persib, Konate dan Tantan, masih mampu dimentahkan pemain asuhan Stefan Hansson.

Mitra Kukar pun cukup agresif dengan pergerakan Zulham Zamrun. Namun tidak ada tusukannya yang berhasil menembus pertahanan Persih. Tercatat hanya satu kali tembakan yang mengarah ke gawang dan dapat diantisipasi Shahar.

Seolah tak ada lelah, di paruh kedua intensitas serangan Tantan terus konstan. Pada menit ke-58, sundulan Tantan belum menemui sasaran. Dan menit ke-61, tendangan pemain kelahiran Lembang ini masih bisa ditahan Dian Agus.

Penampilan Shahar sedikit membuat jantung berdegup lebih kencang. Beberapa tendangan yang diarahkan ke jantung pertahanan Persib tidak langsung ditangkapnya, melainkan di tepis atau diblok sehingga permainan masih terbuka dan membuka peluang lawan untuk kembali melakukan ancaman. Seperti pada menit ke-75 saat tendangan bebas Raphael Maitimo hanya ditepis oleh kiper asal Purwakarta ini.

Usaha Tantan berbuah manis pada menit ke-76. Dia melepaskan tembakan keras ke arah gawang Mitra Kukar. Bola ditahan Dian Agus. Fortune Udo yang berada di dekat kiper lawan langsung menyambar bola liar menembus gawang Mitra Kukar. Persib pun unggul 1-0.

Pada menit ke 84, Konate dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Zulham sekaligus diganjar kartu kuning. Bola mati dieksekusi Erick Weeks Lewis ke pojok kiri bawah gawang yang tidak terjangkau Shahar. Skor 1-1 ini berhatan hingga pertandingan selesai.

Dengah hasil pertandingan hari ini, Mitra Kukar masih menempati posisi teratas Grup B dengan 4 poin. Persib di urutan 2 dengan 1 poin. Perolehan angkanya sama dengan Persiram. Dan Persik di posisi terbawah, pun dengan 1 poin. Pertandingan terakhir Grup B akan digelar Rabu (22/1) depan.

Lineup Persib: Shahar Ginanjar, Supardi, Abdul Rahman, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Konate Makan, Firman Utina (c), M Ridwan, Atep, Tantan, Fortune Udo

Cadangan: M Natshir, M Agung Pribadi, Hariono, Rudiyana

Lineup Mitra Kukar: Dian Agus Prasetyo, Zulkifli Syukur (c), Park Chul Young, Rafael Maitimo, Renaldo L Lobo, Bima Sakti, Diego Michel, Erick Week Lewis, Anindito, Zulham Zamrun, Fadhil Sausu

Cadangan: Joice Sorongan, Gunawan Dwi Cahyo, Dedy Gusmawan, Tigam, Zulvin Zamrun, Yogi Rahardian, Danan Puspito

Advertisement
7 Comments

7 Comments

  1. kyky

    20/01/2014 at 22:10

    Maen hade bieu siiib…. liat pertandingan td gak sepatutnya qt mencaci dan memaki baik pemaen maupun pelatih… terbukti strategi pelatih dan pemain yg penuh semangat dlm membela panji peraib sungguh luar biasa… kecuali 1 udo fortune yg masih mengecewakan.. pertanyaannya adalah… apakah sang pelatih qt masih mau memberi kesempatan kpd udo fortune??

  2. bobotoh sedih

    20/01/2014 at 22:11

    evaluasi fortune udo..! tidak terlihat garang di depan gawang lawan sama sekali

  3. odang

    21/01/2014 at 00:49

    Naha beut udo lain aldo bareto pa jajang….hareupeun gawang wae mejus…sok pastikeun ah sa acan kompetisi nu sabener na..

  4. Lee Y Hwa

    21/01/2014 at 01:14

    Udo sakitu mah teu ngecewakeun .
    Masih butuh waktu lila supaya bisa klop + nyetel jeung pemain lainna .
    Penampilanna sakitu mah wajar we kan udo karek sababaraha poe di persib .

  5. herman tabachan

    21/01/2014 at 09:35

    sambil evaluasi sambil mempersiapkan pemain yang berkualitas,supaya benar2 bisa di jadikan pemain andalan di depan gawang. bravo persib

  6. Zigou

    21/01/2014 at 10:55

    terlalu buru2 ngontrak Fortune Udo kudu na di cobaan heuala, vujovic wae di cobaan heula teu langsung di kontrak, eta aldo bareto can aya nu ngontrak naha lain di kontrak ath pa Djanur??!!!!!

  7. BOBOTOH KEMAYORAN

    21/01/2014 at 11:55

    Fortune Udo ganti sama Teerasil Dangda / Theeratep Winothai !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending