Connect with us

Berita Persib

Persib Belum Terima Teguran Soal Invasi Ruang Ganti

Avatar photo

Published

on

WM-LATIHAN-TIMMedia sosial ramai usai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengunggah foto saat masuk ke ruang ganti Persib di jeda pertandingan di akun Instagram. Dia menulis pada caption foto tersebut sedang memimpin doa jelang babak kedua. Ternyata apa yang dilakukan oleh Kang Emil melanggar regulasi di Liga 1.

Dia memang menghadiri partai Persib kontra Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6) lalu. Tetapi keputusannya masuk ke locker room menyalahi aturan regulasi. Seperti yang tertera di Bab IV yang membahas Prosedur Pertandingan bahwa Kepala Daerah cuma boleh masuk ketika pertandingan sudah selesai.

Hal itu dijelaskan pada Pasal 27, Ayat 4 yang tertulis:
“Setiap klub yang bertanding diperbolehkan mendapat akses masuk khusus bagi tamu VIP (Presiden atau ketua umum klub, kepala daerah dan pejabat daerah) ke ruang ganti setelah berakhirnya pertandingan dengan jumlah tamu VIP maksimal 5 orang didampingi oleh General Coordinator dan wajib memakai VIP pass.”

Selain itu pihak tuan rumah pun sudah diwajibkan memastikan ruang ganti pemain steril dari pihak lain selain rombongan tim. Sesuai regulasi Liga 1, kejadian tersebut jelas melanggar jika dilihat berdasarkan bunyi dari Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O, yaitu: “Setiap tim menjamin bahwa tidak ada personil yang tidak berhak untuk memasuki ruang ganti tim.”

Jika benar dianggap melanggar, tim tuan tumah juga terancam mendapatkan sanksi yang berat. Hukuman berupa denda sebesar Rp.100 juta kemungkinan diterima Persib jika pihak operator menganggap panpel benar-benar lalai sesuai dengan yang tertera di Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T.

General Coordinator Persib, Budhi Bram pun mengatakan bahwa dirinya tak mengetahui soal kehadiran Ridwan Kamil ke ruang ganti. Selain itu sampai saat ini juga pihak Persib belum mendapat teguran dari pihak LIB terkait pelanggaran tersebut.

“Untuk yang Ridwan Kamil saya juga beritanya belum tahu, mungkin kalau sudah ada (teguran). Dan selama ini juga belum ada teguran dari komdis masalah Ridwan Kamil,” kata Bram saat dihubungi.

Sedangkan Emil yang diminta konfirmasi menegaskan bahwa dia tidak pernah berinisiatif untuk memasuki locker room Maung Bandung. Karena memang ada yang meminta dia untuk memimpin doa jelang babak kedua.

“Itu masih rumor, tapi saya itu tidak pernah berinisiatif mendatangi ruang ganti pemain Persib. Pastinya kalau saya ke sana karena disuruh oleh pihak manajemen Persib. Jadi kemarin juga sama,” kata Emil

“Saya mah lagi happy-happy nonton di tribun, terus diajak menyemangati dan mendoakan, sudah gitu aja. Setelah mendoakan ya sudah saya keluar lagi,” lanjutnya.

Advertisement
37 Comments

37 Comments

  1. Why

    16/06/2017 at 05:14

    Nya eta tea sok dikait kaitkeun jg kapentingan politik. Meureun etage..

    • pragmatis huntu

      16/06/2017 at 10:07

      Kumaha teu dikaitkeun….eta si erwan ge mimilu asup..rek nyalon walkot pan…emil nyalon gub…parpol pendukung sarua …kloppp

      • Why

        16/06/2017 at 10:49

        Beu……..
        Nepi kakitunanya pupujieun…cari dukungan..

  2. ujangkemod

    16/06/2017 at 05:50

    Jangkrik bos.pilkadut.kade ah.

    • jadol

      16/06/2017 at 07:25

      lah geus puguh aya aturana,naha jadi kana politik?pisahkeun dul antara politik jeung olahraga,pamikiran zaman batu!

      • tara rusuh

        16/06/2017 at 09:58

        eh jaman ayeuna mah sagala bisa, duit dimasalahkeun di politik, agama wae di masalahkeun, komo olahraga, bisa wae neangan celah mah, inget teu saacan kang emil ? kuat pisan di persib na, kuat ku bisa 2 periode atuh sakilang bandug ancur oge.

  3. CobainBobotohSeattle

    16/06/2017 at 10:43

    Hareuh….geus mulai yeuh virus kampanye..Ati atih ah SIB ulah daek dijadikeun alat politik. Kabeh dulu dulur sing waspada permana tingal, ka sagala hal berbau politik..ulah daek di tunggangan nu karitu patut ah!!!!! Keur Usum PIALA CITRA ayeuna euy!!!!

  4. Why

    16/06/2017 at 10:56

    Bae mun didenda menta ganti rugi ka jalma anu ngainfansina..dasarnya..

  5. Bobotoh tunduh

    16/06/2017 at 12:42

    Akhirna urang cape sorangan…hayang ganti sang duo kumis..acan wae..

    Jadi cape sorangan kuman komen og

  6. mama ucok

    16/06/2017 at 13:45

    tidak usah peduli permainan lawan sib, main aja nikmati sajah dengan permainan sendiri enjoe

  7. Similikiti

    16/06/2017 at 13:56

    Paenkeun henhen,tantan,basith wkwkwk

    • LU GUWE PRET

      16/06/2017 at 15:54

      wak wak wak gelo sa mah

    • ASMI

      17/06/2017 at 02:42

      ente mah jga nu hyang Persib eleh….

  8. Bobotoh pisan

    16/06/2017 at 17:18

    Timnas U 16 Indonesia vs Vietnam menit 55…score masih 1-1. Sae maenna…

  9. aageem

    16/06/2017 at 18:14

    Naha kang emil kalakuanna jadi jiga kitu..teu nyangka aing mah..beda ngadukung persib sapenuh hate jeung sapenuh kapentingan

  10. duo kumis

    16/06/2017 at 23:09

    Aya unsur euy eta mh_

    Aya impun di balik kutang jigana mah eta mh_menta dukungan_

    Loba ku politik na ayena mh euy_

  11. bobotoh sajati

    17/06/2017 at 13:26

    Ah anu karomen mah siga nu baretul wae. Lain ngadoa laloba huntu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending