Connect with us

Berita Persib

Persib Belum Bisa Tanggapi Gugatan Dugaan Sepakbola Gajah

Published

on


Persib Bandung, PS Barito Putera, PSSI, dan penyerang Persib David da Silva, digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait dugaan sepakbola gajah. Empat orang penggungat adalah Emilianus Tikuk, Yan Piet Sada, Yulianus Dwaa, dan Paul Finsen Mayor. Gugatan sudah didaftarkan pada 14 April lalu dengan nomor 211/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst.

Berawal dari kecurigaan laga terakhir Kompetisi Liga 1 (31/3/2022), menentukan siapa yang terdegradasi antara Persipura Jayapura dan PS Barito Putera. Persipura mampu menang 3-0 melawan Persita Tangerang, namun kemenangan tersebut tak berarti karena di laga lain PS Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung 1-1.

Persib dianggap mengalah agar PS Barito Putera bisa bertahan di Liga 1. Oleh karenanya petitum penggugat berisikan 6 poin yang pada intinya ingin membatalkan laga PS Barito Putera vs Persib dan dilakukan laga ulang. Serta menyatakan laga antara kedua tim pada 31 Maret 2022 adalah sepakbola gajah yang melanggar prinsip fairplay. Persipura harus batal degradasi.

David da Silva pun dituntut agar tak bermain di Liga Indonesia karena dianggap sebagai pelaku sepakbola gajah atas kegagalannya mengeksekusi penalti. Para penggugat lalu meminta kerugian materil sebesar 1 miliar.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya belum bisa memberi tanggapan. Pasalnya ia belum menerima surat resmi terkait gugatan tersebut. “Kami belum bisa memberikan tanggapan karena sampai saat ini kita belum menerima surat resmi dan mengetahui materi gugatannya seperti apa,” ungkap Teddy.

Para petinggi klub memilih untuk menunggu, untuk diketahui kemudian seperti apa materi gugatan yang dituntut kepada Persib Bandung. “Kita tunggu apabila kita sudah mengetahui dengan jelas materi gugatannya,” lanjut Teddy pada Selasa (19/4/2022).

Advertisement
11 Comments

11 Comments

  1. Awug

    19/04/2022 at 16:56

    Lawan!!! Buktikeun Lamun Teu Rumasa Salah.
    Kami Siap Bantu Udunan Lamun Butuh Duit,Hehe….

  2. Incuna maung

    20/04/2022 at 05:19

    Urang teu ngabela saha saha Mun nya bener Aya sepak bola gajah dua dua na klub kudu turun divisi.

  3. bobotoh kolot

    20/04/2022 at 13:29

    Persib itu tim Besar, euweuh untungna ngabelaan barito. lawan sib , kalo bisa gugat balik. etamah euweuh ka era, degradasi nyalahkeun tim lain.

  4. pendukung persib dari televisi

    20/04/2022 at 13:53

    kenapa pssi selalu,,,permasalahkan sama persib,, terus putaran ke 2 di selenggarakan di bali… apakah itu ada kong kalikong antara bali sama pssi biar bali juara.. mau ada juara settingan lagi…

    terus sama Persib juga kenapa Belum Bisa Tanggapi Gugatan Dugaan Sepakbola Gajah,,, kalo gak merasa melakukan hal itu.. bukanya sama saja dengan pencemaran nama baik.. kalo gak tanggepin,, berarti persib rumasa ngelakuin hal itu..

    • Mang Dudung

      20/04/2022 at 19:06

      Keberuntungan besar klub abal2 sekelas persib bisa posisi runner up liga 1, klo liat kualitasnya sihh layaknya peringkat 8 udah bagus..

      • Ardiansyah kolot kalapa

        21/04/2022 at 00:28

        oh jd selama persib maen d liga 1 ti taun 2004 teh dianggap klub abal2 nya mang..
        nu aya ge d dinya nu urg sunda abal2 make gelar ‘mang’.
        sok atuh geura nyieun klub profesional ceuk dungdung pret teh ciga kumaha?
        leuheung klub profesional dungdung pret mun miluan d liga tarkam ge bisa juara..nu aya mah nyungseb k liga RT RW.
        dungdung dungdung..ngarusak citra urang sunda maneh euy

        • breng

          21/04/2022 at 13:34

          si eta mh snes urg sunda, mang. abi ningali basa liga treh beak, sk ay tah komen ti si ie tara mke bsnda. jgana suporter btur stres ewh gawe iri ningal persib akhirna kehel jul we ngbala ddieu. rsep dbere perhatian si et, mtak ntep we mang.

        • Mang Dudung

          21/04/2022 at 15:20

          Saya doakan persib tahun depan juara Liga..
          Tapi.. Liga wanita

  5. Koboi Berlisensi

    20/04/2022 at 14:24

    Kasimpulanna nu ngagugat kur neuleu pinalti jeung peluang dds hungkul, teu neuleu pertandingan full, ti priwit awal nepi ka akhir, asa teu manggihan gajah

  6. Ardiansyah kolot kalapa

    20/04/2022 at 18:44

    satuju pisan ka mang koboy..cing pang tingalikeun tayangan ulang na ka persipura pas persib vs barito aya gajah milu maen teu cik.
    degradasi mah kasalahan sorangan wayahna da eleh wae..dluar negri ge kitu pan mun eleh wae wayahna degradasi piraku maen goreng eleh wae hayang embung degradasi..pikir atu persipura

  7. Bobotoh oge Manusia

    21/04/2022 at 09:47

    ah ieu mah ti segelintir orang di manajemen persipura nu teu tarima degradasi, manajemen persipura geus ngomong eta nu ngagugat adalah individu, bukan mewakili klub. Dari sisi hukum geus lemah eta, bari na ge buktina ngan video potongan penalti DDS hungkul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Pandangan Komisaris Persib Soal Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Sudah dua bulan Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti sejak 2 Oktober lalu akibat dampak insiden Kanjuruhan. Angin segar kelanjutan liga muncul akan kembali kick-off 2 Desember, namun kemungkinan urung setelah rapat koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Polri beberapa waktu lalu tak menemukan kata sepakat.

Komisaris Persib Umuh Muchtar sudah memprediksi lanjutan Liga 1 2022-2023 akan sulit terlaksana selama Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI belum digelar. KLB sendiri baru bisa akan dilaksanakan pada Februari 2023 sesuai arahan dari FIFA.

“Apa kata saya benar saya sudah pernah ngomong tidak akan, karena belum jelas walau sudah dijadwalkan saya sudah ngomong belum kondusif. Makanya sekarang lebih baik KLB dulu setelah KLB baru dibentuk lagi yang jelas,” tanggap Umuh.

PSSI dan PT LIB merancang pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 dilaksanakan dengan sistem bubble terpusat di Jawa Tengah tanpa penonton. Ada empat stadion ditunjuk, yakni Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Sultan Agung Bantul. Umuh punya pandangan tersendiri akan rencana tersebut.

“Sekarang katanya tanpa penonton terpusat di satu tempat (bubble) sudah tidak bagus lebih baik selesaikan dulu jangan terburu-buru. Memang jadinya terlalu lama. Terlalu lama tapi kalau dipaksakan juga seperti ini,” opini Umuh.

Situasi penghentian liga diakui tak hanya merugikan Persib namun juga berdampak kepada seluruh klub. Ia berharap pihak berwenang tegas segera menyelesaikan kasus insiden Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa meninggal karena gas air mata yang dilontarkan aparat kepolisian.

“Semua rugi bukan hanya Persib semua terpukul dengan kejadian seperti ini. Sudah terlalu lama (kasus berlarut-larut),” sebut Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bareng Timnas di Luar Negeri, Robi Petik Pelajaran

Avatar photo

Published

on


Agenda pemusatan latihan dilakukan Robi Darwis bersama timnas U-20 selama sekitar dua bulan. Dua negara yaitu Turki dan Spanyol didatangi oleh gelandang Persib ini bersama Garuda Muda. Kegiatan ini berakhir pada akhir pekan lalu dan sang pemain kini sudah tiba di Indonesia.

Beragam agenda uji coba dilakoni Indonesia U-20 selama agenda pemusatan latihan ini. Hasil yang didapat skuat asuhan Shin Tae-yong juga beragam terutama saat menetap di Turki. Sedangkan ketika berada di Spanyol, hasil yang didapat kurang baik karena mencatatkan tiga kekalahan serta satu hasil imbang.

Robi Darwis pun mengatakan bahwa banyak pelajaran yang didapatkan dari pemusatan latihan kali ini. Terutama saat harus bertanding menghadapi lawan-lawan dengan kualitas dan postur tubuh yang lebih unggul. Meski kalah, tapi setidaknya ada hal positif yang bisa didapatnya.

“Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kita ketemu lawan yang jauh levelnya dari kita. Tentunya kita mendapat pelajaran yang sangat berharga,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini saat diwawancara oleh wartawan usai latihan di Stadion Sidolig, Kamis (1/12).

“Baik itu dari cara bermain, menghadapi situasi lawan-lawan yang lebih tinggi dari kita gimana. Sama mungkin pengalaman mereka memang lebih baik sih dan kita bisa mengambil pelajaran dari mereka,” lanjut pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini.

Agenda pemusatan latihan timnas U-20 sendiri dilakukan sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 yang digelar tahun 2023. Namun ditanya soal agenda TC berikutnya, dia belum mendapat kabar kapan dikumpulkan lagi. “Untuk TC timnas berikutnya belum tahu,” tandas Robi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pemain Persib Kunjungi Korban Gempa di Cianjur Besok

Avatar photo

Published

on


Perwakilan pemain Persib akan mengunjungi korban gempa Cianjur, Jumat (2/12) besok. Salah satu pemain yang akan pergi adalah Robi Darwis yang juga merupakan pesepakbola asal Cianjur. Dia menyebut agenda tersebut akan dilakukan besok pagi sebelum tim menggelar agenda latihan.

“Iya ada kunjungan besok pagi, pergi dari sini subuh paling. Dan sorenya kan kita ada latihan lagi, jadi kemungkinan kita pulang pergi,” kata gelandang bertahan berusia 19 tahun tersebut saat diwawancara, Kamis (1/12) sore.

Kabupaten Cianjur dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 dan menewaskan lebih dari 200 korban jiwa. Selain itu ratusan orang mengalami luka-luka dan ribuan rumah pun hancur. Doa dan harapan pun dipanjatkan pemain yang juga gabung tim nasional U-20 tersebut.

“Tentunya berdoa semoga Cianjur bisa lekas membaik lagi dan yang ditinggalkan oleh keluarganya ditabahkan lagi, semoga Cianjur lebih kuat dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” terang pemain yang musim ini dipromosikan gabung tim senior Persib.

Sebagai pemain yang berasal dari Cianjur, dia menyebut rumahnya di sana baik-baik saja. Namun ada tetangganya yang cukup terdampak dari gempa ini. “Lumayan (jauh) sih tapi di sekitar rumah Robi juga ada yang kena juga sih. Tapi yang lebih parahnya di Cianjur kotanya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending