Connect with us

Berita Persib

Persib Bandung Disuntik Sebuah Konsorsium

Published

on

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) akhirnya sukses menggaet investor. Investor tersebut adalah konsorsium yang dipimpin oleh seorang pengusaha sukses, Glenn Sugita. Pada tahap awal, pihak investor akan mengucurkan dana sebesar 20 M bagi Persib. Ini adalah cara investasi yang sama dengan kasus Manchester City yang didanai oleh sebuah konsorsium asal UEA.

Untuk itu, ada kemungkinan Persib Bandung akan mandiri dan tidak mengharapkan kembali kucuran dana dari APBD.

Persib Bandung


Berikut petikan dari suaramerdeka.com :

Permasalahan pendanaan Persib untuk berpartisipasi di liga super terpecahkan. “Maung Bandung” mendapat injeksi dana sebesar Rp 16,5 miliar melalui mekanisme pinjaman.

Pinjaman itu diberikan oleh sebuah konsorsium yang terdiri dari pengusaha asal Bandung sekaligus pecinta Persib. Skema konsorsium merupakan terobosan yang melibatkan Wagub Jabar, Yusuf Macan Effendi paskakesulitan tim mendapatkan dana dari APBD.

Kepastian itu diperoleh setelah dilakukan pertemuan antara Dirut PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muhtar dengan pimpinan konsorsium, Glen Sugita dan unsur terkait lainnya dengan disaksikan Dede Yusuf di Kantor PBB Bandung, Rabu malam (9/9).

Mengingat pengelolaan Persib sudah berbentuk perseroan terbatas, asas profesionalisme bisnis mendasari proses tersebut.

Peminjaman itu ditempuh sekaligus sebagai stimulus bagi perusahaan untuk mampu menghasilkan pendapatan agar mampu mengembalikan besaran pinjaman. Sebelumnya, pihak konsorsium bakal melakukan due diligence untuk menilai kinerja perusahaan.

“Pinjaman sendiri tanpa bunga,” terang Wadirut yang juga menjabat sebagai Direktur Pengembangan, M Farhan.

Presenter kondang itu menjelaskan perusahaan minimal harus mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp 20 miliar untuk pengembalian. Proses pemberian pinjaman juga ditandai pembelian saham oleh konsorsium senilai Rp 3,5 miliar.

Wakil konsorsium, Pieter Tanu menjelaskan sebenarnya bisa saja Persib diberi pinjaman sebesar estimasi perusahaan bagi pembiayaan satu musim yakni Rp 30 miliar.

“Tapi kemungkinan itu bisa langsung habis, karena itu yang penting Persib bisa jalan dulu. Terlebih kami pendatang baru, masih belajar. Anggap saja uang permulaan,” tandasnya.

Meski demikian, dia berharap manajemen dapat melakukan efisiensi dalam menjalankan perusahaan. Terkait permintaan itu, Umuh menyatakan siap menjawab tantangan itu. “Kami akan berupaya transparan dalam laporan keuangan,” katanya.

Dede Yusuf menyatakan pencapaian itu diharapkan menjadi momentum bagi kemandirian Persib. Kepercayaan itu harus mampu dijawab dengan prestasi. “Ini bukan dana APBD, yang diketok tinggal ngalir, tapi hasil keringat. Buktikan di lapangan dengan hasil terbaik,” katanya dalam acara yang juga dihadiri Eka Ramdani dan rekan.

Advertisement
13 Comments

13 Comments

  1. syandi

    10/09/2009 at 00:56

    tonk eleh wae mun tanding teh , tonk ngerakeun urang sunda ya toh……

  2. syandi

    10/09/2009 at 00:58

    kudu berjaya ………berjuang nya da karasep…….

  3. Kidnapper

    10/09/2009 at 02:42

    Pak Umuh, sing ngalir rejekina dunia akherat…nuhun ­čÖé

  4. blmnst!

    10/09/2009 at 02:49

    Terima Kasih buat seluruh bobotoh!

    Sedikit tentang Bpk Glenn T Sugita :
    Pemegang saham PT Northstar Pasific Capital
    Pemilik Alfamart
    Komisaris Utama Sportama
    komisaris BTPN
    Komisaris Trikomsel
    Beliau juga pengurus teras PB Pelti dan termasuk kedalam 104 Pemimpin Muda Nasional versi PKS

  5. reiza18

    10/09/2009 at 05:07

    HIDUP PERSIB SMOGA JADI JUARA MUSIM INI … AMIN

  6. cleva BN

    10/09/2009 at 07:54

    Selamat & Semoga Sukses…Terima Kasih kpd semua unsur yg sudah mendukung PERSIB spesial bwt Pak Glenn

  7. cleva BN

    10/09/2009 at 07:55

    VIVA PERSIB, VIVA PT. PBB

  8. Tukang Culik

    10/09/2009 at 10:15

    Bapak Glen anu ngabogaan AlfaMart?? Dulur kabeh, Omat ti poe ieu keneh lamun balanja tong kamana2 deui…iwal ka ALFAMART … satujuuu!!!!

  9. ZeFF_KreNz

    10/09/2009 at 11:44

    Alhamdulillah…
    Ayeuna PERSIB dapat merangkul KonsoriUm…
    Demi PERSIB meReka MenGorbankn HaRtaNya…Akan Tetapi PERSIB haRus meMbuKtikn/MemBaLAsnya d9 haSil y9 PoSitif…
    “JuaRa ISL 09/10,,CopA IndoNesI n dll”
    Amien..

    SuKseS waT PERSIB BANDUNG…!!!

  10. dudun

    10/09/2009 at 20:38

    kuring percaya sejauh inih sigana persib tim palin maju & propesional di indonesia. Hatur nuhun ka Pa Glen nu tos percanten inpestasi di Persib. Hayu ah urang borong Alfamartna ameh dana ka Persibna langkung seueurrrr..

  11. dokar26

    10/09/2009 at 20:52

    sukses buat pa glenn, di konsorsium ada siapa lagi ?, HIDUP PERSIB JANGAN LAGI TERPAKU PADA APBD.

  12. iboyz61

    15/09/2009 at 16:18

    hatur nuhun ah Mr.Glen………………

  13. Muhammad Irfan Hilmi

    16/09/2009 at 10:53

    Tah kitu atuh………
    nu cinta persib kudu mere sumbangan ka PERSIb……minimal weh

    Jiga Glenn Sugita……bageur pisan meuni mere duit loba pisan…
    SUKSES SELALU PERSIB..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Persib Gacor saat Duo Brasil Tidak Main Bareng, Ini Komentar Bojan

Avatar photo

Published

on

Persib Bandung dalam lima laga terakhir berhasil meraih hasil positif. Uniknya dari lima laga ini, duet David da Silva dan Ciro Alves jarang bermain bersama di lapangan. Padahal kedua penyerang asal Brasil ini sebelumnya selalu dari pasangan andalan dalam menggedor pertahanan lawan.

Di kemenangan melawan PSIS, kedua pemain ini sama-sama harus absen. Lalu saat menjamu RANS di pekan berikutnya, Ciro sudah bermain tapi kurang bersinar. Yang menjadi pahlawan kemenangan adalah Marc Klok.

Setelah itu Persib bermain imbang melawan Persija, dengan kondisi Ciro menjadi starter dan David baru tampil di menit 79. Berikutnya saat menang melawan Persikabo, David bermain sejak kick off dan Ciro menggantikan kompatriotnya itu di injury time.

Terbaru, Ciro baru diturunkan pada menit 63 ketika melawan Bhayangkara FC. Baru di laga ini, keduanya bermain cukup lama bersama lagi. Menanggapi kondisi Persib gacor ketika kedua pemain ini dipisah, Bojan Hodak pun buka suara dan menurutnya yang terpenting adalah kemenangan.

“Menurut saya yang terpenting kini adalah tim. Tim menang saat Ciro mengalami cedera, lalu tim menang hari ini ketika dia kembali, dia menyelamatkan tim ini,” kata Bojan Hodak ketika diwawancara oleh awak media usai pertandingan, Sabtu (23/9).

Menurutnya tidak penting siapa yang diturunkan di lapangan. Yang utama adalah mereka bisa menunjukkan performa bagus dan berkontribusi untuk kemenangan tim. Namun tentu menjadi kabar bagus saat David da Silva dan Ciro Alves sama-sama mencetak gol di satu pertandingan.

“Di beberapa pekan ke belakang, mungkin Marc (Klok) yang mampu mencetak beberapa gol, lalu David juga sudah mulai mencetak gol lagi. Hari ini dia mampu mencetak gol, Ciro juga. Ini bagus tentunya untuk kepercayaan diri mereka, sebagai tim kami jadi jauh lebih baik,” lanjutnya.

Ditanya mengenai kemungkinan memasang duet ini dari menit pertama saat menghadapi Persita pekan depan, Bojan belum bisa memastikan. Dia harus melihat dulu bagaimana progres para pemainnya di masa persiapan jelang pertandingan.

“Jadi pada akhirnya adalah kemenangan. Namun jika ditanya apakah saya akan memainkan mereka bersama lagi, saya belum bisa berbicara sekarang. Tanyakan lagi pada saya hari Sabtu mendatang,” ujar pelatih asal Kroasia ini memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Perasaan Ciro Cetak Gol Penentu Usai Alami Cedera

Avatar photo

Published

on

Ciro Alves keluar sebagai pahlawan kemenangan tim dalam laga pekan ke-13. Dia mencetak gol di menit 90+5 untuk mengantarkan Maung Bandung menang 2-1. Perasaan bahagia pun dirasakan oleh penyerang asal Brasil ini karena membawa tim meraih tiga poin.

Dirinya juga mengatakan bahwa tidak mudah langsung berusaha tampil nyetel usai dibekap cedera. Pemain bernomor punggung 77 ini sempat mengalami masalah di bagian betisnya dan membuatnya tidak dalam kondisi seratus persen. Itu pula yang membuatnya baru turun berlaga sebagai pemain pengganti di menit 63.

“Gol ini sangat penting karena saya melalui pekan yang sulit. Saya mengalami cedera, sedikit masalah di kaki saya. Jadi ini sangat spesial, karena saya rasa tidak mudah tetap dalam kondisi yang terbaik meski tidak berlatih,” ujar Ciro dalam jumpa pers usai laga.

Ciro Alves dimasukkan Bojan Hodak karena butuh gol dalam situasi kedudukan 1-1. Penetrasinya beberapa kali membela pertahanan Bhayangkara namun gol tidak kunjung tiba. Akhirnya penantian usai di menit 90+5 menerima assist dari Ezra Walian.

“Tapi saya sangat senang terhadap rekan-rekan satu tim yang selalu memberikan dukungan terhadap saya. Yang terpenting adalah tiga poin dan tim juga terus berjuang di dalam lapangan,” ujar pemain yang kini sudah mencetak lima gol di Liga 1 2023.2024 ini.

“Ini tentunya sangat penting untuk saya. Sekarang pulang, merayakan kemenangan dan juga istirahat di rumah lalu besok kami harus mulai bersiap menatap laga berikutnya,” tandas Ciro.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ciro Alves Akui Bhayangkara Bikin Persib Kesulitan

Avatar photo

Published

on

Kemenangan tipis dikantongi Persib atas Bhayangkara Presisi dengan skor 2-1. Meski berstatus tim papan bawah dan jadi juru kunci klasemen, nyatanya Matias Mier dan kawan-kawan mampu merepotkan. Butuh waktu hingga menit akhir bagis Persib mengunci tiga poin.

Ciro Alves mengakui bahwa timnya dibuat kerepotan dengan permainan tuan rumah. Namun perjuangan tim untuk merebut tiga poin jadi bukti Persib memiliki spirit yang bagus. Daya juang berbuah manis ketika Ciro Alves mencetak gol penentu di menit 90+5.

“Ini laga yang sulit, kami mampu meraih kemenangan dan tim menunjukkan spirit yang bagus. Kami terus berjuang hingga akhir dan saya senang karena kami mendapatkan tiga angka. Sekarang kami harus tetap tenang dan fokus untuk menatap laga berikutnya,” ujarnya dalam jumpa pers usai laga, Sabtu (23/9).

Ciro dimasukkan pada babak kedua menggantikan Edo Febriansah. Pergerakannya begitu lincah dan lantas memaksa bek lawan mengawalnya. Bahkan sempat ada benturan yang terjadi antara Ciro dan Surya Maulana pada bagian kepala.

Kondisi ini membuat bek Bhayangkara tersebut keluar lapangan dengan ditandu dan mendapat perawatan. Ciro menyebut bahwa kejadian seperti itu sulit dihindarkan di lapangan. Dia pun berharap Surya bisa segera pulih dan tidak mendapat masalah serius.

“Saya harap pemain Bhayangkara baik-baik saja, tidak mengalami masalah yang serius. Memang ada rasa sakit tapi ini hidup dan ini sepakbola. Sekarang waktunya istirahat dan besok kembali bekerja keras,” ujarnya memungkasi.

Lanjut Membaca
Bir ka├ž senedir ├žal─▒┼čt─▒─č─▒m i┼č yerinde patronla aram ├žok iyi porno izle Patron ara s─▒ra beni evine g├Ânderiyor ve oradaki i┼čleri yapmam─▒ istiyor porno gif Kar─▒s─▒na yard─▒m ediyorum t├╝rk porno evde bozulan ┼čeyleri tamir ediyorum porno bah├že i┼člerini hallediyorum porno izle Yeri geliyor ├žama┼č─▒rlar─▒ bile y─▒k─▒yorum bedava porno Tabi evlerine gitti─čim zaman kar─▒s─▒yla yaln─▒z oluyoruz sex patronum t├╝m g├╝n ┼čirkette oluyor porno izle Herifin kar─▒s─▒ 44 ya┼č─▒nda olmas─▒na ra─čmen ├žok ├žekici seksi birisi porno resimler ─░lgimi ├žekiyor fakat i┼čimi kaybetmek istemedi─čim i├žin kad─▒na bakmamaya ├žal─▒┼č─▒yorum porno ─░┼čim bittikten sonra salonda televizyon bak─▒yordum porno indir bu s─▒rada patronun kar─▒s─▒ i├ž ├žama┼č─▒rlar─▒yla yan─▒ma gelip kar┼č─▒mda durdu porno sikimi a├ž─▒p yalamaya ba┼člad─▒ porno ve a─čz─▒na bo┼čald─▒m.
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending