Connect with us

Berita Persib

Persib Babak Belur Dihajar PSM 5-1

Published

on


Persib Bandung babak belur dihajar PSM Makassar dengan skor telak 5-1 dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2022-2024. Laga yang digelar Senin (29/8/2022) di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Persib kewalahan dengan materi pemain PSM yang sudah dibilang kelelahan sejak sebelum pertandingan.

Babak I
Persib langsung kecolongan di awal babak pertama. Tendangan percobaan jarak jauh dari Yakob Sayuri meluncur deras ke gawang I Made Wirawan. Kebobolan menit 2 berdampak buruk kepada cara bermain tim arahan Budiman. Persib kesulitan membangun serangan dengan skema yang rapi.

Lini tengah Persib belum menemukan celah untuk membongkar pertahanan PSM,m guna memberi peluang matang untuk David da Silva. Justru gol kedua PSM lahir menit 18, kerjasama Wiljan Pluim dan Yakob di area pertahanan kanan, diakhiri dengan sontekan Ramadhan Sananta merobek gawang I Made untuk kedua kali.

Memasuki menit 31, Persib memperkecil kedudukan lewat situasi corner kick pendek. Marc Klok terbebas dari kawalan ia melepaskan tendangan telak untuk menjebol gawang PSM yang dikawal Reza Arya Pratama. Gol tanpa perayaan, skor 1-2 Persib masih tertinggal.

Jelang babak pertama usai, Sananta mencatatkan brace. Umpan ajaib Pluim menempatkan Sananta dalam posisi menguntungkan berhadapan dengan I Made. Dari sudut terbilang sempit, Sananta menendang bola yang sulit digagalkan kiper. Babak pertama Persib tertinggal 1-3.

Babak II
Mengawali babak kedua, Budiman memasukkan Frets Butuan mengganti Dedi Kusnandar. Sang pelatih tampak mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 4-4-2. Baru lima menit waktu berjalan gawang Persib kembali dijebol Yakob Sayuri setelah melakukan step over mengecoh Frets Butuan.

PSM tak mengendurkan serangan meski telah unggul telak 4-1. Rasyid Bakri dan Rizky Eka masuk menggantikan M Arfan dan pencetak dua gol Yakob. Febri Hariyadi sempat mendapat peluang tembak di dalam kotak penalti, sayang tendangannya masih melayang di angkasa.

I Made merebut bola dengan tangan melebihi kotak penalti di area kanan pertahanan, kartu kuning untuknya. Hasil dari pelanggaran tersebut justru berbuah gol. Umpan set piece Rasyid Bakri ke tiang dekat berhasil ditanduk Pluim menciptakan gol kelima PSM malam itu.

Memasuki menit 70 para pemain PSM mulai terlihat kelelahan, tiga pemain harus keluar karena cedera. Persib mengganti Febri dan Kambuaya oleh Erwin Ramdani dan Abdul Aziz. Disusul masuknya Henhen Herdiana dan Beckham Putra ganti Bayu dan Ciro.

Tak ada banyak perubahan yang bisa dilakukan, Persib akhirnua menyerah dengan skor telak 5-1. Hasil ini buat Persib semakin kesulitan beranjak dari papan bawah klasemen sementara Liga 1. Tim kebanggaan bobotoh ini baru mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan, sekali imbang, dan empat kekalahan.

Advertisement
12 Comments

12 Comments

  1. Asep+DK

    30/08/2022 at 05:45

    Pemain di rotasi euy om budiman.baru menit 70 di ganti kumaha pelatih teh.

  2. Pengamat sepakbola

    30/08/2022 at 05:45

    Kenapa tidak dicoba pemain yg musim lalu bawa persib posisi 2 sebagai pemain utama. Teja (cidera sementara ganti made), nick, igbonevo (cidera sementara ganti jupe), henhen, zalnando, klok, becham, pemain baru asia (pengganti rashid), frets, ciro, dan DDS. Kelemhan persib Kambuaya dan irianto masih belum bagus tapi selalu pemain utama, dedi dari musim lalu jg bukan pemain utama tapi saat ini jadi pilihan itama karena tidqk ada rashid dan pemain lain yg lebih baik, sato adalah pembelian yg tidak sesuai kebutuhan tim cari lagi pemain asing asia yg posisi DMF atau AMF. Tidak adqnya henhen, igbonefo, adri idrus, teja, rashid, dan becham betul2 merusak tim dan artinya mereia itulah pemain penting yg seharusnya menjadi pilihan utama klo tidak cidera atau hukuman. Pemain cadangan harus dimentor dulu sama pemain senior dipersib. Seharusnya tim pelatih dan managemen segera evaluasi kondisi persib saat ini

    • Abjad

      30/08/2022 at 08:53

      Bagus ulasan nya

    • Erwin Ibrahim

      30/08/2022 at 10:36

      Engga instan ganti pelatih ternyata, butuh proses

  3. Odading

    30/08/2022 at 08:00

    Evaluasi total segera

  4. Mang Dudung

    30/08/2022 at 08:07

    Hancuuuur lebuuuur 🤣🤣😅😅😅

  5. Yus'nd

    30/08/2022 at 08:24

    Seharusnya Persib contoh Bali, mereka kehilangan beberapa pemain, pemain pengganti sama bagusnya, inilah kelemahan Persib dari awal musim dimana pemain utama banyak yg sedera krn memaksa pingin juara di turnamen pra musim ujungnya semua lini menjadi sangat lemah, mudah diterobos sementara chemistry pemain blm ada juga, pembelian Sato adalah pembelian yg sangat salah, persib butuh penyerang tangguh, kelas Sato di +62 banyak

    • Ade Daud S

      30/08/2022 at 19:40

      Saat aynmah jujur nmpo persib te baper lah mbung bongan rea nyeri hate ..eleh teh kabina2 siga team nu weh tak tik jd eta tsk tik na ta ti tut alias butuut..

  6. amathea

    30/08/2022 at 09:23

    Sok ah ditelaah..sekarang mah…. pelatihna nu teu alus apa pamaenan geus teu boga mental juara…….

  7. Urang_Lembur

    30/08/2022 at 11:22

    Sya mah moal komen anu berat2.. Sebagai pelajo mah ngiringan wae kmh aaena…

  8. Urang_Lembur

    30/08/2022 at 11:44

    Arek teu babak belur kmh.. management include pemaen mopohokeun knu 2.5% tina penghasilan.. Alesan na sanes skill pemaen atawa naon tp kurang bersyukur (poho kanu zakat)..

  9. netizen bobotoh anu tara dewasa

    30/08/2022 at 12:41

    hanya penadapat,,, tranfer pemain gagal,, menurut saya,, lini tengah kambuaya, kalah skill sama viscara ataupun kim jefri ,,sayap kiri kurang efektif,, sato kalah skill nya sama ardi idrus..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Sponsor Baru, Persib Jalin Kerjasama Jangka Panjang dengan Aladin

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung resmi menambah sponsor partner menjelang bergulirnya lanjutan Kompetisi Liga 1 2022-2023 pekan ke-12. Adalah PT Bank Aladin Syariah Tbk (Aladin) meresmikan kerjasamanya dengan Persib pada Senin (5/12/2022). Kerja sama Aladin dan Persib akan berlangsung selama lima tahun. Logo Aladin nantinya akan terpampang pada bagian depan jersey pertandingan Liga 1 2022/2023 ini.

Dyota Marsudi selaku Presiden Direktur Aladin mengungkapkan, dukungan Aladin untuk Persib adalah sebagai kesempatan memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi Bobotoh Persib. Apalagi Persib akan melanjutkan perjuangan di kompetisi, berharap bisa membantu Maung Bandung meraih prestasi terbaik.

“Aladin bangga menjadi salah satu mitra Persib dan kami memberikan dukungan penuh kepada Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini. Keputusan Aladin menjadi salah satu mitra sponsor Persib tentunya membawa harapan agar klub bisa meraih prestasi terbaik dan Aladin dapat hadir memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi bobotoh Persib,” tutur papar Dyota.

Melalui kerja sama ini, Persib dan Bobotoh dapat memanfaatkan berbagai produk dan layanan perbankan digital syariah dari Aladin guna memberikan kemudahan layanan keuangan kepada seluruh fans Persib yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menghaturkan ucapan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Aladin berpartner dengan Persib. Ia ingin kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi Persib, Aladin juga Bobotoh Persib.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Ini sebuah kepercayaan yang sangat besar dan kami akan menjaga kerja sama ini sebaik mungkin,” ucap Teddy.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan baik dan memberikan manfaat bagi para pihak, termasuk bagi Bobotoh yang tentunya memiliki berbagai kebutuhan layanan keuangan di era digital yang semakin terkoneksi ini. Bagi Persib, kerjasama ini pun sejalan dengan inisiatif-inisiatif yang ingin dijalankan untuk menghadirkan berbagai pengalaman menarik bagi Bobotoh” ujar Teddy.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ferdiansyah Berusaha Optimal di Latihan Persib

Avatar photo

Published

on


Ferdiansyah gelandang muda Persib Bandung berusaha optimal di latihan bersama tim arahan Luis Milla. Ia mengetahui dirinya dibutuhkan di tim mengingat Persib tengah kehilangan tiga pemain inti yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya ke Timnas senior.

Ferdi berusaha untuk beradaptasi dengan pola pelatihan Milla dan berharap performanya dibutuhkan. Bekal kondisi fisik yang prima setelah mengikuti training center (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia di Eropa membantu Ferdi beradaptasi.

“Bedanya kalau di sana (Shin Tae-yong) mainnya lebih ke fisik sama kecepatan, temponya tinggi. Kalau di sini (di Persib) temponya enggak terlalu tinggi, tapi banyak sentuhan mainnya kaki ke kaki,” papar Ferdiansyah.

Ferdiansyah bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk fokus menatap pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023. Apalagi kompetisi telah diumumkan berlanjut pada 5 Desember.

Pemain kelahiran 15 Juli. 2003 ini akan coba percaya diri menunjukkan performa terbaik di latihan. “Saya percaya ke diri sendiri saja. Terus melihat sekarang pelatihnya (Luis Milla) ada harapan lah (dapat kesempatan),” tanggap Ferdi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bersama Timnas U-20, Bantu Perkuat Mentalitas Ferdiansyah

Avatar photo

Published

on


Selain Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Ferdiansyah juga petik pelajaran berharga selama menjalani training center (TC) bersam Timnas U-20 Indonesia arahan Shin Te-yong (STY) di Eropa. Berada di Turki dan Spanyol, Indonesia menjajal kekuatan beberapa negara, Turki, Moldova, hinga Prancis.

Serangkaian uji coba dirasakan Ferdiansyah dapat memberikan ujian untuknya dan rekan-rekan satu tim. Mentalitas bertanding dibentuk pelatih STY agar anak-anak asuhnya tak kenal takut menghadapi siapapun lawannya.

“Sebenarnya banyak sih tapi lebih ke mental, berlatih dan bertanding itu yang paling ditingkatkan sama pelatih Shin. Sebab kalau mental jelek tuh main kita juga pasti enggak pede enggak keluar kemampuannya,” papar Ferdiansyah.

Kini Ferdiansyah kembali ke skuat Persib arahan Luis Milla. Meski hanya mendapat jatah libur beberapa hari ia mengaku siap dengan apapun menu latihan dari Milla. Ferdi, Kakang, dan Robi diinstruksikan mengikuti pelatihan lebih cepat lantaran Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan bergulir 5 Desember.

“Sebenarnya sih kemarin tuh asalnya dapat libur sampai Senin, tapi tiba-tiba disuruh gabung karena kabarnya kompetisi akan dimulai. Tapi tetap saja latihan dari pada lama hilang sentuhan,” ungkap Ferdi.

Kehadiran tiga penggawa Timnas U-20 dapat menambah kekuatan Persib Bandung. Mengingat tiga pemain inti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipanggil timnas senior persiapan Piala AFF 2022.

Lanjut Membaca

Trending