Connect with us

Berita Persib

Persib Ambil 1 Poin di Yangon

Published

on

foto-persib-bandung-vs-ayeyawady-di-myanmar-2015-TAUFIK-SIM_2655

Persib Bandung memetik hasil seri di partai tandang pertama fase grup AFC Cup 2015. Bertamu ke markas Ayeyawady United di Stadion Youth Training Centre, Yangon, Myanmar, Maung Bandung berbagi satu poin. Persib mencetak gol lebih dulu lewat sepakan Atep dan dibalas oleh gol Edison Fonseca.

Emral Abus yang menjadi pelatih Persib di kompetisi Asia, menurunkan 11 pemain terbaiknya. Firman Utina yang baru pulih dari cedera, disimpan di bangku cadangan. Sedangkan lini serang Persib ditempati trisula Atep, M Ridwan dan Tantan.

Persib tetap menampilkan permainan normal dan tidak takluk pada suhu panas di area stadion yang mencapai 37 derajat celcius. Kubu tuan rumah justru lebih banyak menunggu dan bermain aman di areanya sendiri. Ayeyawady hanya sempat mendapat peluang di menit 4. Sundulan Naumov Riste menerima umpan tendangan bebas, masih meluncur ke atas mistar gawang I Made Wirawan.

Selepas peluang dari bola mati tersebut, permainan lebih banyak dikuasa Maung Bandung. Menit 8 tendangan jarak jauh Atep dari sisi kiri, masil meluncur tipis ke atas mistar gawang lawan.

Dua menit kemudian Persib kembali menciptakan peluang dari sepakan jarak jauh. Kali ini tendangan Konate dari luar kotak penalti masih bisa ditahan kiper.

Persib nyaris mencetak gol pembeda pada menit 14. Berawal dari tendangan bebas Dedi Kusnandar, Vujovic yang datang dari arah belakang langsung menyocor bola tersebut hingga bersarang di gawang Ayeyawady. Namun wasit asal India, Pratap Singh, menganulir gol tersebut karena menilai Vlado-sapaan Vujovic, dalam posisi offside.

Tim besutan Marjan Sekulovski yang bermain menunggu, sesekali melakukan serangan balik. Salah satu peluang yang diciptakannya terjadi pada menit 23. Namun tendangan Anderson melambung tinggi ke atas gawang. Lima menit setelah water break di menit 30, tendangan kaki kanan Konate dari luar kotak penalti, belum bisa mengubah keadaan karena masih belum tepat sasaran.

Menit 41, Atep mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan Persib. Mendapat umpan akurat, tendangan Atep di dalam kotak masih bisa di blok bek Ayeyawady, Anderson.

Namun 4 menit kemudian pemain yang identik dengan nomor 7 ini tidak menyia-nyiakan kesempatan. Berawal dari intercept bola yang dilakukan Vlado, Persib melakukan serangan balik. Memasuki kotak penalti lawan, Ridwan melakukan cutback terhadap Tantan. Pemain asal Lembang ini kemudian memutar dan menyodorkan bola kepada Atep. Dengan tendangan kaki kanannya, Atep membobol gawang Ayeyawady. Di penghujung paruh pertama ini Persib unggul 1-0.

Di paruh kedua, Ayeyawady tampil lebih menekan. Menit 49 tendangan spekulasi diluncurkan Pyae Phyo Oo, namun bola masih ke atas mistar. Dua menit kemudian, tendang Fonseca di dalam kotak penalti pun masih belum menemui sasaran.

Menit 53, hampir saja tim tuan rumah mencetak gol penyeimbang. Tetapi kiper I Made Wirawan masih dengan mudah menangkap bola sundulan Naumov Riste.

Tak berapa lama, Fonseca kembali menyulitkan barisan pertahanan Vlado dan kawan-kawan. Mendapat bola dari Sim Woon Sub, Fonseca melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Persib. Namun tendangannya lemah dan dapat dengan cepat diamankan kiper Persib.

Pertahanan Persib akhirnya ambruk pada menit 57. Kesalahan elementer Hariono dimanfaatkan Fonseca yang menyerobot bola. Aksi solo run mantan pemain Pelita Jaya ini diselesaikan dengan tendangan jarak jauh yang keras dan terukur. Bola melengkung dan menyasar sudut kiri atas gawang tanpa terbendung I Made. Gol Fonseca membuat skor imbang 1-1.

Ayeyawady berpeluang untuk membalikkan keadaan. Menit 66, umpan silang San Myo Oo disambut sundulan Naumov Riste, tapi bola membentur mistar gawan. Persib cukup kesulitan menciptakan serangan. Hingga menit 75, hanya ada 2 shot yang dilakukan tanpa berujung gol. Kemudian menit 76, dari sepak pojok Supardi, sundulan Vlado masih juga belum akurat.

Menit 78, Persib memaksimalkan jatah pergantian pemain dengan memasukkan Taufiq menggantikan Ridwan. Dua pergantian sebelumnya adalah masuknya Firman Utina dan Yandi Sofyan dengan mengistirahatkan Dedi Kusnandar dan Tantan.

Menit 88, Ayeyawady mendapat kesempatan untuk unggul di menit-menit akhir. Mendapat sodoran bola dari Aung Kyaw Myo, tendangan kaki kanan Fonseca masih bisa ditepis I Made.

Hingga waktu normal dan tambahan 4 menit, tidak ada gol tambahan. Pertandingan berakhir seri, 1-1. Dengan hasil ini, Persib sudah mengemas 4 angka dan masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup H.

Lineup Ayeyawady United: Van Lal Hruai, San Myo Oo, Moe Win (C), Chit San Maling, Naing Lin Oo, Ebimo West Anderson, Pyae Phyo Oo, Aung Kyaw Naing/Aung Kyaw Myo (54′), Sim Woon Sub, Edison Fonseca, Naumov Riste.

Cadangan: Chit Nyein Kyaw, Nay Lin Aung, Thet Lwin Win, Aye Ko Ko Maung, Aung Kyaw Myo, Yan Paing Soe, Soe Kyaw Kyaw.

Lineup Persib: I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar/Firman Utina (64′), Konate Makan, Atep (C), M Ridwan/Taufiq (78′), Tantan/Yandi Sofyan (72′).

Cadangan: Shahar Ginanjar, Abdul Rahman, Dias Angga Putra, Jajang Sukamara, Taufiq, Firman Utina, Yandi Sofyan.

Advertisement
30 Comments

30 Comments

  1. hedi

    11/03/2015 at 18:05

    GA ADA RUHNYA BORO2 MENARIK ALASAN NAON TAH.. LOBA TEUING OMONG

    • Weux

      11/03/2015 at 18:24

      Naon dia hedi lumayan sapoin oge da away ieuh teu bersukur pisan…

  2. deni

    11/03/2015 at 18:09

    lumayanlah sa poin ge… hidup Persib

  3. juhe

    11/03/2015 at 18:19

    Ayeyawady na kiper kabeh nu maena,hakim garis nu biasa maen basket,boro ngalalarti maen bola,,persib we kalah kababawa teu nyari,,meni eweh seni na euy persib vs aya aya deui,,

    Tingkatkeun deui ah permainanmu sib…

  4. maung joged

    11/03/2015 at 18:20

    Alhamdulillah Sib

  5. joconk

    11/03/2015 at 18:21

    Syukuriweh lur.. sakituge lumayan..! Ke weh pas d bandung bantai….yakin bs lmn ningli kwalitas ayeyawadymah teu alus” teuinglah.

  6. markoy

    11/03/2015 at 18:23

    Hanjakal teu bisa mangpaatkeun situasi euweuh panongton trus lawan jiga keok memeh dipacok. Kudu na 3 poin. Jiga teu make pelatih nu hade bae, pamaen nu goreng maen na hayuh bae dipertahankeun, nu alus kalah ka diganti….

  7. bohel

    11/03/2015 at 18:24

    Tuan rumah ge ripuh ku cuaca,komo ieu tamu.
    Go persib..

  8. aing biru

    11/03/2015 at 18:28

    kudu na mah meunang sib, maenna mni saayana kitu, komo babak kadua mah. lawan sakitu bututna, jiga nu bararingung pemaenna ge, rek juara kmh maenna jiga kitu mah. haduuuh

  9. budiAp

    11/03/2015 at 18:32

    Asa ninggali pertandingan persahabatan tadimah Persib teuaya gereget2na.. Ayeyawady United teu alus2 teuing biasa wae.. Di antosan maen ke di bdg lah.

  10. ACENG CANTEL

    11/03/2015 at 18:34

    BEAKEUN KE D BANDUNG SIB ….. KABAYANG PANAS DI MYANMAR MAH

  11. Rizava blue holic

    11/03/2015 at 18:46

    Satuju sareng mang juhe mni euweuh greget na nnton bola aya aya daimh jiga di kuburan dtmbah wasit na rda teu eling teu apal aturan maen bola

  12. Andi Rohendi

    11/03/2015 at 18:58

    Tadi mh meujeuhnalah maenna, kurang uyah hungkul.
    ATUH DA UYUHAN, asa di kulub.

  13. doni

    11/03/2015 at 19:02

    bubuk pisan permaenan babak kadua, koordinasi ripuh passing ngaco, shoot oge hampir euweuh di babak kadua, euweuh nu muka ruang, lumpat daek teu daek.. aya naon tah? puas ku hiji gol di babak hiji? rada kecewa ningali babak kadua mah euweuh peluang pisan.. entah lah

    • nk

      12/03/2015 at 00:17

      panas mang cuaca di myanmar na… SUPORTER PANJANG NAPAS,, NU MAEN ENGAP-ENGAPAN… SEGITU JUGA UDAH UYUHAN.. 😀 KE DI BUBURAK DI SJH…

  14. jurigkidul

    11/03/2015 at 19:07

    ari jelema di myanmar can paraeh lin ?
    stadion meni pinuuuh ku korsi
    dijamin mun maen di bdg pamaen ti myanmar ngdegdeg nempo stadion pinuh ku bobotoh… lain ku korsi…
    hidup Persib………

  15. wahyu

    11/03/2015 at 19:09

    panas mentrang, 8 urg numpuk di kotak pinalti + wasit kriket ti india anu kuduna gol vujovic sah. hasilna 1 point…..siaaaal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Proses Transfer Rezaldi ke Persib yang Alot

Avatar photo

Published

on


Rezaldi Hehanussa diumumkan resmi menjadi pemain Persib Bandung pada hari-hari jelang penutupan jendela transfer tengah musim Liga 1 2022/2023, Kamis (26/1/2023). Rezaldi direkrut Persib selama dua tahun, diproyeksikan menjadi tumpuan di posisi wing back kiri, mengingat Zalnando dan David Rumakiek cedera panjang.

Proses transfer Rezaldi terbilang rumit, karena sang pemain masih memiliki kontrak di Persija Jakarta. Persib sepakat untuk menebus nilai transfer tersebut meski tidak disebutkan berapa mahar yang harus keluar dari manajemen Persib. Butuh waktu satu bulan untuk Direktur Persib Teddy Tjahjono melakukan negosiasi dengan Persija untuk mendapat kesepakatan.

“Sejauh ini sih memang kontak sama Pak Teddy itu sejak sebulan yang lalu. Waktu bilang ‘nomor 7’ itu karena sebenarnya sudah ada komunikasi cuma ke sininya masih alot saja, belum ada deal. Baru ada deal itu baru dua hari lalu,” papar Rezaldi.

Pemain yang akrab disapa Bule ini juga mengaku banyak pertimbangan sebelum menerima tawaran Persib Bandung. Mulai dari faktor keluarga, kondisi tim, rivalitas, dan karier untuknya agar bisa melangkah maju. Ia pun berani berpetualang menuju tim rival dengan segala konsekuensinya.

“Sebelumnya saat ada tawaran dari Persib, ada minta doa sama orang tua dan minta pendapat karena saya ada tawaran dari Persib. Terus orang tua juga mengerti dengan kondisi saya di Persija seperti apa dan mereka juga mendukung saya,” papar Bule.

“Saya juga selain orang tua, saya minta masukan sama sesama pemain juga, sama Maman Abdurrahman yang merupakan mantan pemain di sini dan menyebrang juga. Pas bubble kemarin saya sempat bicara sama dia, dan tanya ‘Bang Maman, gimana saya dapat tawaran dari Persib’, dia bilang ‘wah itu bagus, dengan keadaan di Persija seperti ini, gue dukung lo ke depannya dan semoga lebih baik di sana’,” cerita Bule.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Riwayat Cedera Rezaldi Hehanusa, dan Kondisinya Kini

Avatar photo

Published

on


Pada transfer windows tengah musim Liga 1 2022/2023 ini Persib Bandung berhasil mendaratkan bek kiri dari tim rival Persija Jakarta. Sosok bek kiri yang dibutuhkan Luis Milla itu adalah Rezaldi Hehanusa. Seorang pemain yang pernah membela Timnas Indonesia, namun minim menit bermain musim ini.

Setelah ditelusuri, riwayat cedera Rezaldi selama membela klub ibu kota bisa dibilang parah. Ia pernah didiagnosa mengalami cedera lutut pada dua kakinya pada musim musim 2018 dan menjalani operasi 2019. Tak sampai di situ, ia pula cedera panjang pada Liga 1 2021-2022 musim lalu karen gangguan tendon achilles.

Pada tahun tersebut ia mengakhiri musim lebih cepat pasca melewatkan 13 pertandingan Persija. Setelah sembuh, di Liga 1 2022-2023 ini ia masih perlu meningkatkan rasa percaya dirinya karena belum mampu menembus tim inti arahan Thomas Doll saat di Persija.

“Kalau kondisi sekarang saya Alhamdulillah saya sudah pulih dan saya sudah merasa enak, sudah merasa lebih nyaman dari kondisi sebelumnya. Setelah operasi itu saya lebih nyaman,” kata Rizaldi.

“Sekarang—karena ketika sebelum operasi itu saya menahan nyeri hampir lama—sebelum liga beres 2018 itu saya sudah menahan nyeri. Sekarang saya sudah lebih plong saja sih,” paparnya.

Ia menceritakan bahwa cedera yang sempat ia alami karena adanya tulang tumbuh pada bagian dekat tumit. Pasca operasi dan penyembuhan kini ia semakin nyaman saat bermain. “Cedera saya itu ada tulang tumbuh di bagian dekat tumit dan sejauh ini enggak ada masalah sih Alhamdulillah,” terangnya.

Rizaldi pun diketahui telah lolos tes kesehatan yang dilakukannya pada Sabtu (28/1/2023) pagi ditangani oleh tim medis Persib. “Tes kesehatan berjalan dengan lancar, tadi semua dicek dari mulai atas sampai bawah sama bang Beni (fisioterapi Persib) gimana kondisi saya sekarang. Bang Beni bilang bagus,” urainya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Luis Milla Upayakan Rezaldi Hehanusa Siap Berlaga

Avatar photo

Published

on


Merampungkan proses transfer dari Persija Jakarta pada Kamis (26/1/2023), Rezaldi Hehanusa langsung bertolak ke Bandung dan bergabung latihan pertama kalinya dengan klub barunya Persib. Rezaldi sudah mengikuti latihan di bawah arahan Luis Milla, Sabtu (28/1/2023), di Stadion Siliwangi, guna mempersiapkan laga lanjutan Liga 1 2022-2023.

Sambutan hangat diterimanya dari Bobotoh yang datang di stadion juga rekan-rekan barunya di Persib. Milla mengamati kondisi pemain yang akrab disapa Bule ini cukup baik, namun ia masih perlu menumbuhkan rasa percaya dirinya karena jarang bermain di Persija.

“Bagus, sejauh ini dia masih berlatih bersama Persija meski tidak cukup banyak menit bermain dan butuh menumbuhkan lagi kepercayaan dirinya,” kata Luis Milla dalam sesi wawancara usai latihan.

Pada putaran pertama Liga 1 2022-2023, Rezaldi tercatat hanya bermain dalam empat pertandingan. Masuk sebagai pemain pengganti melawan Bali United, PS Barito Putera, dan Dewa United, dan bermain sebagai starter di laga kontra PSS Sleman.

Poin plus yang bisa didapat Luis Milla dengan perekrutan pemain berposisi wing back kiri ini, adalah karena Rezaldi telah mengetahui gaya bermain yang ia inginkan. “Tapi dia sudah tahu karakter bermain saya, gaya permainan yang saya terapkan dan tahu apa yang harus dikerjakan,” sebut Milla.

Baik Milla dan Rezaldi, keduanya sama-sama sudah pernah bekerja saat era kepelatihan sang entrenador di Timnas Indonesia tahun 2017-2018. Sayap kiri Timnas kala itu dijamin oleh duet Rezaldi dan Febri Hariyadi.

Milla akan mengupayakan Rezaldi bisa mulai bermain di pertandingan terdekat kontra PSIS Semarang, Selasa (31/1/2023). Ia harus mampu cepat beradaptasi dengan suasana tim dan rekan-rekan baru yang telah ada.

“Tapi untuk saat ini secara perlahan dia diupayakan bisa membantu kami dan bisa mulai bermain. Yang pertama harus dilakukannya adalah beradaptasi dengan rekan satu timnya yang baru,” paparnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending