Connect with us

Berita Persib

Pemain Persib Terindikasi Terpapar Virus Varian Omicron

Published

on


Dokter tim Persib, Rafi Ghani angkat bicara soal adanya sembilan pemain yang positif covid-19. Dia mengonfirmasi bahwa memang informasi tersebut benar adanya. sedangkan untuk varian covid-19 yang diderita oleh punggawa Maung Bandung, dia menyebut masih diteliti oleh pihak Labkesda.

“Untuk varian, setelah dinyatakan positif saat PCR lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan di Labkesda Bali. Karena mau mengetahui varian sebenarnya yang jadi paparan dari kami yang berkegiatan di Bali,” terang Rafi kepada awak media dalam jumpa pers virtual, Minggu (30/1).

Namun dia menyebut bahwa varian yang diidap oleh pemain Persib adalah varian omicron. Acuannya adalah saat ini virus yang sedang menyebar pesat adalah varian tersebut. Dari gejalanya juga menurutnya cenderung mirip dengan omicron.

“Tapi yang saya baca itu memang persentase untuk varian covid Sekarang ke arah omicron, hampir 90 persen adalah varian omicron. Sifatnya yang saya tahu, penyebarannya cukup cepat. Alhamdulillah saya yang menangani sembilan pemain ini gejalanya ringan,” terang dia.

“Sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Labkesda Bali. Dari pengamatan saya dan dari literatur yang saya baca, penyebarannya yang begitu cepat, gejala ringan dan cepat sembuh, kelihatannya saya berasumsi ini omicron,” imbuh Rafi.

Mengenai berapa lama pemain harus menjalani karantina, Rafi menyebut bahwa isolasi sepuluh hari adalah aturan dari pihak pemerintah. Namun jika ada pemain yang sudah dinyatakan negatif maka mereka sudah bisa keluar dari karantina. Besok rencananya dia akan melakukan tes PCR untuk sembilan pemain yang positif covid-19.

“Karantina kita lakukan sesuai dengan prosedur 10 hari. Tapi Kita pantau 10 hari itu bilamana gejala sama sekali tidak ada kita akan lakukan pemeriksaan PCR. Kalau dari kurang 10 hari PCR negatif biasanya bisa terlepas dari proses karantina,” jelasnya.

“Semoga saja, mohon doakan saja semua, pemain kita yang menjalani karantina bisa cepat pulih dan bisa bergabung dengan tim. Rencananya besok ada PCR lagi untuk sembilan orang yang terkonfirmasi positif,” pungkasnya.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. Vicara Mantoggg

    30/01/2022 at 19:41

    Jadi poe Rabu isuk ngalawan PSM nu 9 pemain eta can maen?
    Kagok vicara Tonk di paenkeun Oge.

  2. Mamang Djaja Mihardja

    30/01/2022 at 23:42

    25-9= 16 3 cedera aya nu di timnas pasti kudu karantina saacan balik ka klub, jadi gorengna sisa 11-13 jelema, tanggal 2 feb vs psm, kmh bah kiper nu 2 berdayakeun atawa rekrut u21? atawa kitman sina maen? atawa tunda? atawa libas maen teroos? maenna kudu rapet jg kamari plus fast counter attack, wilujeng…

    • Alfares

      31/01/2022 at 10:05

      Nu di timnas teu kudu d karantina mang,,kan timnas na oge maen di bali masihkneh di endonesia,,,
      Mun d karantina teh mun balik ti luaf nagri mern kitu nya mang..

  3. KADU PROFESIONAL

    31/01/2022 at 00:29

    berkat pertandingan kamari mental pemain muda sedang naik

    kondisi ini perlu dipertahankan
    dengan terus memberi kesempatan walaupun tidak lama

  4. bobotoh kolot

    31/01/2022 at 05:26

    mudah mudahan skuad ngora makin PD ,.komo mun bisa ngelehkeun psm tambah PD. ka pamaen inti gancang cageur, era ku barudak ngora anu mangprang jeung disiplin di jero jeung luar lapangan.

  5. Bobotoh Murni

    31/01/2022 at 05:32

    Bali sih, kronologi kapanggih positif covid aya, tapi penyebab benang covid aweuh ka caritakeun ka mamana, benang covid di bali pas libur fifa, ieumah kacurigaan kami mugia salah besar, tp 9 pemaen eta jigahna nu mayoritas asing di antarana ulin ka club malam, mun enya persib kudu tegas, libur kudu alias wajib jang pamaen da manusa, komo salila pssi masih can bisa ngajieun kompetisi nu ideal tp ulah nepika liburan kanu kararitu minimalna sapanjang kompetisi.
    Btw punggawa kamari untung meunang dan hade, tp jadi bahan pengalihan isu oge, atuh 9 pemain inti positif covid tp teu aya ngabahas sedikitpun bahkan IG persib pun tidak … wkwkwkwk

  6. Pengamat sepakbola

    31/01/2022 at 06:03

    Melihat kondisi covid harusnya liga di tunda dulu. Klo dipaksakan akan merugikan untuk persib dan tim lain. Venue dipindahkan ke lokasi yg lebih aman. Jangan uporia berlebihan, walaupun kemarin persib menang, tapi lebih byk dinaungi keberuntungan. Mohon management segera tunda pertandingan persib dan karantina pemain persib. Mudah2an jadi pelajaran berharga untuk memperketat prokes di tim persib

    • Chepot

      01/02/2022 at 16:20

      Satuju,
      Harusna manajemen geura
      lobi PT LiB utk tunda,
      Persib jigana over confidence karna abis menang vs Persikabo,
      Pdhl menang beruntung,dibombardir maenna.
      Eleh lawan PSM kakara covid jd alesan..

  7. dedi

    31/01/2022 at 13:50

    anehna naha milih bali jd venue liga nyaho identik dengan club malam dan covid
    mending jabotabek atawa kmrn sdh bagus di ja teng …persib sendiri kurang disiplin prokes na ka pemaen selama mash digelar kompetisi , boleh liburan tp ada tempat yg di recomended dahulu jangan liar intina mah abong liburan kamari seenakna kamana we ngaladok pemaen asa kaluar kandang ….ya balik lagi ke persib na ieu mah kuranG DISIPLIN INTINA

  8. micinta persib

    31/01/2022 at 18:10

    pemain persib teu disiplin sehingga kena covid-19, kok manajemen bisa kacolonan kitu sih…..

  9. Pengamat

    01/02/2022 at 07:42

    Covid19 vitnah Dajjal kawan..
    Persib jd kena tumbal, menghambat untuk ke jalur juara, Aya anu ngajegal..

    • Odading

      01/02/2022 at 11:35

      Tim yg paling banyak pemainnya terkena covid, pemain asing tidak disiplin jadi merugikan tim.

    • popopo

      01/02/2022 at 17:17

      bukti?

  10. uranglembur79

    02/02/2022 at 14:53

    Cik Atuh Manajemen….
    Engke Mah Mun Aya Libur 2poe sampai 1 minggu mah.. Pemaian Jeung Ofisial tong dibere Libur…
    di Kerem Weh… Tulakan PANTONA…Tong Sina Kalaluar geura.. Meuni Ku bedegongnya Pemain Teh… Anggap WEH Study Tour..
    Study Tour Kamar-Dahar-Latihan-Maen-Dahar-Istirahat Sarekeun Wa.. Ameh seger…
    Tahan Heula Hayang ulin ka Mo ol mah….
    Mihape pangmelikeun weh mun dek balanja naon mah….OK..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Game Internal Persib Dimenangkan Tim Hijau 2-1

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Sidolig, Jumat (2/12) sore. Pemain dibagi menjadi dua kubu, yaitu tim dengan kostum biru dan hijau. Tim hijau pun berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis dalam permainan yang digelar dalam durasi 2×30 menit tersebut.

Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang baru kembali dari pemusatan latihan timnas U-20 sudah dimainkan oleh Luis Milla. Mereka tampil di tim dengan kostum biru. Di tim hijau, barisan depan ditempati oleh Arsan Makarin, Ezra Walian dan Erwin Ramdani.

Hujan deras sempat mengguyur Stadion Sidolig, sehingga banyak genangan dan laju bola tidak mulus. Situasi set piece pun coba diupayakan untuk menghasilkan gol. Nick Kuipers pun sukses mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan tendangan sudut.

Tim hijau nyaris mengganakan keunggulan melalui kepala Erwin Ramdani. Febri Hariyadi melakukan kombinasi apik dari sisi kiri dan umpan manja dikirim ke kotak penalti. Erwin menanduk bola sambil menjatuhkan badan tapi Fitrul Dwi Rustapa berhasil melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, tim hijau menurunkan Ferdiansyah yang juga baru kembali dari timnas U-20. Tapi tim biru juga tidak mau kalah dengan terus menekan lini belakang lawan. David da Silva sebagai ujung tombak diapit Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha intensif menebar teror.

Usaha membuahkan hasil setelah Beckham mampu memperdaya Reky Rahayu. Umpan terobosan David da Silva dikejar dan mampu mendahului sergapan kiper. Beckham dengan tenang menyodok bola menggunakan kaki kanannya untuk mencetak gol.

Di penghujung laga, tim hijau kembali unggul dan Arsan Makarin yang berhasil jadi penentu kemenangan. Sepakan keras kaki kirinya menghunjam gawang yang dikawal oleh Fitrul Dwi Rustapa. Skor 2-1 pun menutup game internal kali ini.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung melalui program Sauyunan menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur. Seperti yang diketahui, Cianjur sempat dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11) lalu. Musibah ini menewaskan ratusan korban jiwa dan banyak warga yang mengungsi.

Guna meringankan beban penyintas gempa, Persib Bandung menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari. Turut hadir juga dua perwakilan pemain yaitu Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang merupakan pemain asal Cianjur. Dua pemain ini merupakan pemain yang baru gabung pemusatan latihan timnas U-20 di Spanyol dan Turki.

Bantuan dari Persib ini diserahkan pada korban gempa di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Jumat (2/12) pagi. Kakang dan Robi menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini. Apalagi ini terjadi di kota tempat mereka lahir dan tumbuh.

“Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini,” terang Kakang Rudianto ketika diwawancara saat acara penyerahan bantuan untuk korban gempa.

Bantuan yang diberikan Persib juga diharapkan oleh Teddy Tjahjono bisa bermanfaat bagi para korban bencana gempa ini. Dia mendoakan agar kondisi di Cianjur bisa kembali pulih seperti semula. Karena saat ini masih banyak yang tinggal di pengungsian lantaran tempat tinggalnya rusak.

“Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sedia kala,” kata pria yang menjabat sebagai Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut.

Selain itu, hadir pula maskot Persib, Prabu yang dalam kesempatan ini bertugas menghibur anak-anak korban dari gempa yang sangat merusak. Selain program trauma healing, ada juga fun activity serta bermain sepakbola bersama antara pemain Persib dan anak-anak.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Meski Kondisi Bugar, Henhen Merasa Cukup Kewalahan

Avatar photo

Published

on


Kondisi fisik pemain Persib Bandung terjaga dengan serangkaian program pelatih Luis Milla selama Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti. Wing back Persib Bandung Henhen Herdiana mengakui kebugarannya cukup prima untuk melahap semua menu latihan dari pelatih.

Kendati begitu Henhen merasa punya tekanan berbeda ketika menjalani sebuah pertandingan. Kondisi tersebut yang belum teruji sepenuhnya. Meski kondisi Henhen saat ini bugar terkadang ia bisa keteteran jika dihadapkan pada pertandingan apalagi dengan tingkat intensitas tinggi.

“Kalau kondisi fisik mungkin bisa terjaga. Tapi enggak tahu kalau buat nanti dipakai bermain karena kan berbeda, ada tekanan mental, harus adaptasi lagi. Mudah-mudahan tidak menjadi alasan,” ungkap Henhen.

Henhen tak menyangkal jika laga uji coba melawan Persikabo 1973 pada Minggu (27/11/2022) kemarin cukup membuatnya ngos-ngosan. Henhen masuk pada menit ke-60’ pada laga tersebut menggantikan Frets Butuan. Dari sana ia mengambil pelajaran, masih perlu adaptasi lagi menyesuaikan diri dengan atmosfer pertandingan.

“Kemarin rasanya berat, Henhen merasanya berat, kaya harus beradaptasi lagi. Mudah-mudahan liga bisa cepat bergulir lagi,” terang pemain yang mengenakan nomor punggung 12 ini.

Itulah bergunanya pertandingan uji coba, ia bisa mengetahui apa kekurangan diri sendiri dan secara tim. “Dengan adanya game internal sama uji coba pastinya sangat-sangat membantu bagaimana progres kita ketika berlatih, bagaimana progres tim dalam membangun kekompakan,” papar Henhen.

Ia berharap Liga 1 2022-2023 yang baru berjalan 11 pekan bisa berlanjut dengan apapun sistemnya. Sudah terlalu lama kompetisi terhenti Henhen harap bisa bergulir secepatnya. “Harapannya yang terbaik dan para penanggung jawab mudah-mudahan ada titik temu. Idealnya ya secepat mungkin,” sebut Henhen.

Lanjut Membaca

Trending