Connect with us

Berita Persib

Pemain Muda Persib Akan Mendapat Banyak Kesempatan

Published

on

Sepertiga tempat skuad Persib Bandung musim 2011/2012 ini akan diisi pemain-pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Hal ini merupakan peristiwa yang jarang terjadi di tim Maung Bandung. Kombinasi pemain Persib musim ini adalah kombinasi pemain senior yang berlabel pemain tim nasional, dengan pemain-pemain muda yang merupakan pemain binaan sendiri.

Sempat melepas pemain potensial seperti Munadi dan Jejen Zaenal Abidin, manajemen Persib memasukan 7 produk lokalnya. Mereka adalah Jajang Sukmara, Rian Permana, Anggi Indra, Aldi Rinaldi, Budiawan, Dudi Sunardi, dan Sigit Hermawan. Mereka akan bergabung dengan seorang M Agung yang kontraknya diperpanjang di Persib.

Kehadiran para pemain muda ini tidak menjadi masalah berarti bagi pelatih persib, Drago Mamic. Mamic yang sempat beberapa tahun memegang tim junior tim nasional Kroasia ini mengaku senang akan kehadiran para pemain muda di timnya. Pelatih yang juga pernah memegang tim nasional Myanmar U23 ini mengaku akan memperhatikan dan memberi kepercayaan kepara pemain mudanya.

“Saya akan memperhatikan para pemain muda saya. Di tim ini, tidak akan ada perbedaan mana pemain junior mana pemain senior, saya selalu percaya dengan kemampuan pemain saya” ujar Mamic di acara pengenalan tim Persib, di Cafe Persib Jalan Sulanjana Bandung, Rabu (14/9).

Namun Mamic belum mempunyai program khusus untuk pemaiun mudanya. Karena mepetnya persiapan menghadapi kompetisi musim depan, konsentrasi pelatih asal Kroasia ini terfokus pada persiapan tim secara keseluruhan, kecuali jika kompetisi mengalami penundaan.

“Saya akan mengusahakan suatu program bagi pemain muda, tapi semua tergantung kepastian waktu digelarnya kompetisi. Jika diundur sampai november, hal tersebut sangat bagus. Kita akan mempunyai banyak waktu mempersiapkan tim ini termasuk mempersiapkan program untuk para pemain muda,” ujar Mamic.

Advertisement
15 Comments

15 Comments

  1. hari

    15/09/2011 at 12:12

    stjuuu…bwt mempertajam pnyerangan,ambil striker timnas thailand,T Dangdha..

  2. aman abadi

    15/09/2011 at 13:11

    mungkin karena tekanan persib harus juara, sehingga pelatih2 persib sbelumnya ga mau ambil resiko dngn menurunkn pemain2 muda nya.

  3. yudie06

    15/09/2011 at 13:18

    Mudah2an ini menjadi awal kebangkitan “young guns” PERSIB! sy lebih ingin PERSIB jd juara liga musim ini, tetapi akan bangga seandainnya PERSIB banyak menggunakan pemain muda binaan sendiri meski belum juara.. (mimpi sprti barcelona or mu)

  4. Hasan sadili

    15/09/2011 at 13:47

    Ari pormat kompetisi na kmha euy asa teu rame lamun club isl di cmpur adukeun jeung club nu lain mah. Teu rame lamun jd ktu

  5. Hasan sadili

    15/09/2011 at 13:48

    Ari pormat kompetisi na kmha euy asa teu rame lamun club isl di cmpur adukeun jeung club nu lain mah. Teu rame lamun jd ktu. Komo lamun di 2 wilayahkeun mah mani asa awon patut

  6. hub

    15/09/2011 at 14:00

    Supaya lebih kuat kekuatan Persib Bandung musim 2011/2012 segera rekrut pemain saperti : Kurnia Meiga, M. Roby, Zulkifli Syukur, Zah Rahan dan Yongki Ariwibowo.

  7. rusman ade

    15/09/2011 at 15:06

    ngiringn waelah, kumaha saena nu pentingmah tong ngecewakeun bobotoh jg warga bandung.

  8. persib_urang

    15/09/2011 at 15:28

    Mudah2an Manajemen teh bener “Pemain Muda Persib Akan Mendapat Banyak Kesempatan” tapi kesempatan naon.? Nu atos2 oge kesempatan lain keur maen, tapi kesempatan keur ngeusi line-up cadangan, lain dipankeun.

    Sugan lah manajemen nu ayeuna mah bener..!!

    • balad persib

      15/09/2011 at 21:39

      Setuju kang, can aya persib binaan besar dan menjadi bintang di persib rata2 harus diluar dulu, sy berharap 7 pemain muda produk lokal Bdg itu besar & menjadi bintang d Persib tentunya mjdi kebanggaan bdg & jbr

  9. frenki

    15/09/2011 at 16:24

    kang umuh ambil striker timnas thailand “terasil dangda” duetkan dgn dzravko dragicevic..pasti mantap.,

  10. adit 1933

    15/09/2011 at 16:35

    Sok geura buktikeun k 7 pemaen ngora teh bahwa anjeun sadaya layak asup k tim senior PERSIB ayna,…kudu jadi kebanggaan bisa asup k team senior kusabab loba keneh pemaen nu loyal hayang ngbela PERSIB tapi teu saalus milik kos anjeun sadaya…

  11. BALIKBANDUNG

    15/09/2011 at 18:54

    sok alus lah, sugan weh rada ngeclak saeutik mah insting arsene wenger ka mister drago teh… sangkan nu ngora na gancang ranum…

  12. Galang Rambu

    15/09/2011 at 21:17

    siapapun pemain’y dan siapapun pelatihnya,,,,persib dihate abdi salilana..

  13. koyod

    16/09/2011 at 08:46

    saya hrap hal ini bnar2 d’realisasikn
    krna sayang klo pmain2 potensial binaan PERSIB karir’y g brkembang krna jrang mendpatkn ksempatan brmain.
    Ingat tim PERSIB U-21 lebih baik dari persipura u-21,brarti pemain muda kita bisa lebih baik d’bndingkn pemain papua jika bnyak d’beri ksempatan brmain.
    Go maung ngora..

  14. ikinjadul

    16/09/2011 at 11:26

    semoga dengan produk lokal tidak kalah dengan produk impor asal mempunyai semangat juang dan motivasi yang tinggi demi membela PERSIB. dan berikan kesempatan kepada pemain yang muda-muda terutama binaan PERSIB untuk tetap eksis dan berjuang dan jangan mengedepankan ego masing-masing. semoga PERSIB jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Pandangan Komisaris Persib Soal Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Sudah dua bulan Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti sejak 2 Oktober lalu akibat dampak insiden Kanjuruhan. Angin segar kelanjutan liga muncul akan kembali kick-off 2 Desember, namun kemungkinan urung setelah rapat koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Polri beberapa waktu lalu tak menemukan kata sepakat.

Komisaris Persib Umuh Muchtar sudah memprediksi lanjutan Liga 1 2022-2023 akan sulit terlaksana selama Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI belum digelar. KLB sendiri baru bisa akan dilaksanakan pada Februari 2023 sesuai arahan dari FIFA.

“Apa kata saya benar saya sudah pernah ngomong tidak akan, karena belum jelas walau sudah dijadwalkan saya sudah ngomong belum kondusif. Makanya sekarang lebih baik KLB dulu setelah KLB baru dibentuk lagi yang jelas,” tanggap Umuh.

PSSI dan PT LIB merancang pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 dilaksanakan dengan sistem bubble terpusat di Jawa Tengah tanpa penonton. Ada empat stadion ditunjuk, yakni Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Sultan Agung Bantul. Umuh punya pandangan tersendiri akan rencana tersebut.

“Sekarang katanya tanpa penonton terpusat di satu tempat (bubble) sudah tidak bagus lebih baik selesaikan dulu jangan terburu-buru. Memang jadinya terlalu lama. Terlalu lama tapi kalau dipaksakan juga seperti ini,” opini Umuh.

Situasi penghentian liga diakui tak hanya merugikan Persib namun juga berdampak kepada seluruh klub. Ia berharap pihak berwenang tegas segera menyelesaikan kasus insiden Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa meninggal karena gas air mata yang dilontarkan aparat kepolisian.

“Semua rugi bukan hanya Persib semua terpukul dengan kejadian seperti ini. Sudah terlalu lama (kasus berlarut-larut),” sebut Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bareng Timnas di Luar Negeri, Robi Petik Pelajaran

Avatar photo

Published

on


Agenda pemusatan latihan dilakukan Robi Darwis bersama timnas U-20 selama sekitar dua bulan. Dua negara yaitu Turki dan Spanyol didatangi oleh gelandang Persib ini bersama Garuda Muda. Kegiatan ini berakhir pada akhir pekan lalu dan sang pemain kini sudah tiba di Indonesia.

Beragam agenda uji coba dilakoni Indonesia U-20 selama agenda pemusatan latihan ini. Hasil yang didapat skuat asuhan Shin Tae-yong juga beragam terutama saat menetap di Turki. Sedangkan ketika berada di Spanyol, hasil yang didapat kurang baik karena mencatatkan tiga kekalahan serta satu hasil imbang.

Robi Darwis pun mengatakan bahwa banyak pelajaran yang didapatkan dari pemusatan latihan kali ini. Terutama saat harus bertanding menghadapi lawan-lawan dengan kualitas dan postur tubuh yang lebih unggul. Meski kalah, tapi setidaknya ada hal positif yang bisa didapatnya.

“Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kita ketemu lawan yang jauh levelnya dari kita. Tentunya kita mendapat pelajaran yang sangat berharga,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini saat diwawancara oleh wartawan usai latihan di Stadion Sidolig, Kamis (1/12).

“Baik itu dari cara bermain, menghadapi situasi lawan-lawan yang lebih tinggi dari kita gimana. Sama mungkin pengalaman mereka memang lebih baik sih dan kita bisa mengambil pelajaran dari mereka,” lanjut pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini.

Agenda pemusatan latihan timnas U-20 sendiri dilakukan sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 yang digelar tahun 2023. Namun ditanya soal agenda TC berikutnya, dia belum mendapat kabar kapan dikumpulkan lagi. “Untuk TC timnas berikutnya belum tahu,” tandas Robi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pemain Persib Kunjungi Korban Gempa di Cianjur Besok

Avatar photo

Published

on


Perwakilan pemain Persib akan mengunjungi korban gempa Cianjur, Jumat (2/12) besok. Salah satu pemain yang akan pergi adalah Robi Darwis yang juga merupakan pesepakbola asal Cianjur. Dia menyebut agenda tersebut akan dilakukan besok pagi sebelum tim menggelar agenda latihan.

“Iya ada kunjungan besok pagi, pergi dari sini subuh paling. Dan sorenya kan kita ada latihan lagi, jadi kemungkinan kita pulang pergi,” kata gelandang bertahan berusia 19 tahun tersebut saat diwawancara, Kamis (1/12) sore.

Kabupaten Cianjur dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 dan menewaskan lebih dari 200 korban jiwa. Selain itu ratusan orang mengalami luka-luka dan ribuan rumah pun hancur. Doa dan harapan pun dipanjatkan pemain yang juga gabung tim nasional U-20 tersebut.

“Tentunya berdoa semoga Cianjur bisa lekas membaik lagi dan yang ditinggalkan oleh keluarganya ditabahkan lagi, semoga Cianjur lebih kuat dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” terang pemain yang musim ini dipromosikan gabung tim senior Persib.

Sebagai pemain yang berasal dari Cianjur, dia menyebut rumahnya di sana baik-baik saja. Namun ada tetangganya yang cukup terdampak dari gempa ini. “Lumayan (jauh) sih tapi di sekitar rumah Robi juga ada yang kena juga sih. Tapi yang lebih parahnya di Cianjur kotanya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending