Connect with us

Berita Persib

Pemain Menyayangkan Kepergian Eka

Published

on

foto persib bandung eka ramdani

Keputusan Eka Ramdani untuk memilih pindah ke Persisam Samarinda ternyata tidak diduga beberapa rekannya di tim Persib. Airlangga yang dikenal sebagai karib Eka bersama Atep mengaku baru mengetahui kabar ini Senin (19/9) malam.

“Belum tau ada kabar ini. Ya baru tau kemarin malam aja,” kata striker bernomor punggung 9 ini.

“Sedih. Cuma bisa merenung aja,” lanjut Ronggo.

Wildansyah yang menjadi rekan satu kamar Eka di mes Persib selama 3 tahun terakhir pun mengaku sempat kaget. Namun semua itu kembali pada pilihan Eka.

“Awalnya ga percaya, tapi ya itu pilihan beliau,” ujar Wildansyah.

Bagi pemain lainnya, Maman Abdurahman, kepergian Eka ke Samarinda sama halnya dengan kehilangan seorang pemimpin di tim dan ikon Persib.

“Yang jelas saya kehilangan sosok seorang pemimpin di tim ini, dan seorang icon,” ujar Maman menanggapi hengkangnya jendral lapangan tengah Persib.

Bukan hanya publik yang bertanya-tanya alasan kepergian Eka, Airlangga pun tidak tahu pasti masalah yang terjadi sehingga pemain yang sudah 6 musim berkostum Persib ini memilih bergabung dengan tim berjuluk Pesut Mahakam ini.

“Masalahnya gimana-gimana, saya juga ga tau. Tapi menurut saya sangat disayangkan aja,” kata Ronggo.

Sebagai pemain yang lebih muda, Wildan melihat Eka sebagai sosok seorang kakak tempatnya belajar dan menjadi tauladan. Wildan berharap suatu waktu dapat kembali bermain dalam satu klub bersama Eka.

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan buat saya bisa bermain bersama beliau selama 3 tahun. Saya banyak belajar dari beliau. Semoga suatu saat nanti saya bisa bermain kembali bersamanya di klub yg sama,” ungkap Wildan.

Kendati tanpa Eka, Maman tetap optimis tim Persib bisa meraih hasil maksimal musim ini.

“Optimis lah, tetap harus optimis,” singkat Maman.

Advertisement
159 Comments

159 Comments

  1. bobotoh netral

    21/09/2011 at 15:43

    Tahun depan hampir dapat dipastikan Persisam menjadi juara karena Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menunjuk Presiden Direktur Persisam Samarinda Harbiansyah Hanafiah sebagai direktur Badan Liga Indonesia (BLI). Dengan demikian, Harbiansyah menggantikan kedudukan Andi Darussalam Tabusala yang sebelumnya telah mengundurkan diri sebagai direktur BLI.
    source :http://bola.kompas.com/read/2011/09/18/05011995/PSSI.Angkat.Harbiansyah.Jadi.Direktur.BLI
    si eka hayang juara jadi pindah ka persisam mmeh nilai jual na tinggi da geus juara.

  2. thr3no

    21/09/2011 at 16:34

    Eka Ramdani teh saha si? da urang mah ngan bogoh ka PERSIB lain ka pamaen..punten ah balik deui macul….

  3. Arif firman

    21/09/2011 at 17:27

    Saha atwh nu resep k si eka!!
    Aing nya’ah k persib!

  4. duday

    21/09/2011 at 18:47

    EKA GOOOOOOOOKIIIIIIIIIILLLLLLLL

  5. dam

    21/09/2011 at 18:53

    Icon bukan lah segalanya….icon hanya sebuah simbol… icon persib bukan lah EKA tp MAUNG BANDUNG…
    ER bakalan menyesal kelak di akhir kompetesi… karena yang akan mengangkat trofi juara musim ini adalah PERSIB …..

  6. q_wayy

    21/09/2011 at 19:15

    untuk ER sing sadar uue lackh ,,?
    karna kputusan nya ittu adalah kputusan yg paling salah ,,?

    JANGAN BERHARAP ER BISA KEMBALI MEMBELA PERSIB KU ,,?

  7. parid darmawan

    21/09/2011 at 20:25

    mun isukan pagerto si eka bal;ik ka persib tong di tarima

  8. ddr

    21/09/2011 at 20:39

    karek nyaho ayeuna di PERSIB nu AINK musin kamari aya pamaen nu ngarana EKA RAMDANI……., daek medu teu NYAHO aing mah…

  9. Rizki

    21/09/2011 at 20:40

    Kecewa !!!
    Lain lantaran ku kang eka pidah ,,saya kecewa ka bobotoh kabeh !!
    Ayeuna wajar pemain sepak bola pindah club mah,kabeh pemaen nu aya di antero dunya ge berhak pindah club,da maranehna boga tujuan masing masing !!
    cik hargaan atuh ,da kitu ge kang eka teh pernah jadi pujaan urang2 sarerea,,bener nu disebut ku kang eka ge,, “WHERE ARE YOU WHEN WE LOST????”
    mun menang dipuja2,keur giliran eleh dicaci !!saha pemaen nu teu nyeuri hate ???
    punten ah,,rada di regeupkeun SAEUTIK mah

    • Wildan

      21/09/2011 at 22:08

      Punten nya Kang Rizky… rada di regeupkeun SAEUTIK oge…! Emang wajar jeng hak na pemain sepakbola pindah ka club lain… Tapi wajar jeng hak bobotoh oge KECEWA, BENCI, atawa RUJIT ka Eka Ramdani…
      Loyalitas, Kesetiaan, Pengorbanan ER buat Persib NOL…
      ER lebih mementingkan “pengalaman baru, pilihan karir individu”,,,mana konsistensi ingin bawa Persib juara???

      Cukup Tau…

  10. zey

    21/09/2011 at 23:44

    sing pates we ER rek pindah teh,kpn ER teh urang sunda meren apal adat kasopanan,aya paribasana datang katingal tarang balik katingal punduk, siga teu nyakola bae….

  11. iwan h

    22/09/2011 at 08:27

    atos jang..ngaributkeun naon sih? eka saha ieu teh?

  12. andi zaelani

    22/09/2011 at 10:42

    ker naon pemaen nu teu loyal ka persib

    eweh eka ge persib jadi juara.amin

  13. rezza

    22/09/2011 at 12:40

    Geus lah…bae si Eka rek endit oge…si EKA mah ngan alus 3-4 th kamari….pasti si EKA endit mah sieuneun bersaing di lini tengah….di TIMNAS oge Cadangan!!!….Sepakbola itu permainan TIM!!! Yang Loyal akan main dengan Hati!!! Mau Putra Lokal atau pun pendatang…mun cinta persib mah pasti maenna semangat!!!!….

    Nu Pasti mah TOLAK EKA mun REK BALIK Ka PERSIB!!!

    —HATE THE JUDAS!!—-

  14. rifqi

    22/09/2011 at 14:59

    keun we da hyongna indit , mngga we .. te jnteun mslh ah ay hnte eka oge nu pnting persib juara..

  15. zenal

    23/09/2011 at 13:24

    nya tapi E.R
    teh icon kanggo persib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Henhen Herdiana Tak Mau Cepat Puas

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung mencatat 14 pertandingan tak terkalahkan di Liga 1 2022/2023. Persib juga kembali ke puncak klasemen menggeser posisi Persija Jakarta dan PSM Makassar. Hal itu dicapai setelah mengalahkan PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-22 Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Henhen enggan cepat puas dengan rekor tersebut. Menurut Henhen masih panjang perjalanan Persib untuk finish dengan gelar juara. Maung Bandung tidak boleh terlena atau euforia berlebihan. Sebanyak 13 pertandingan final lainnya menanti di depan, terdekat menghadapi Bali United, Jumat (10/2/2023).

“Pertama itu karena kehendak yang di Atas, atas kehendak Allah memberikan kemudahan kepada kami. Mudah-mudahan hasil selama 14 (pertandingan) ini tidak membuat seluruh pemain, staf, official dan manajemen tidak merasakan puas karena perjalanan baru dimulai,” papar Henhen.

Henhen menjadi penyumbang assist terbanyak kedua saat ini dengan empat assist, di bawah David da Silva yang sudah mencatatkan lima assist. Henhen sedang onfire musim ini melanjutkan performa apiknya pada musim lalu (2021-2022).

Menurut Henhen semua pemain pernah merasakan kariernya sedang di atas dan saat berada di bawah. Henhen yang pernah mengalami cercaan dan makian ketika sedang underperform, namun tidak menyerah adalah kunci. Cercaan menjadikan mentalitas Henhen semakin kuat hingga perlahan memperbaiki performanya bisa sampai seperti saat ini.

“Semua pemain mungkin mengalami proses itu. Kadang dibawah, kadang diatas karena itu mungkin berkat kerja keras dari kita sendiri. Henhen tidak merasa puas bahkan Henhen banyak-banyak kekurangan,” tuturnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Punya Waktu Lima Hari untuk Siapkan Laga Kontra Bali United

Avatar photo

Published

on


Euforia kemenangan melawan PSS Sleman segera harus disudahi. Persib Bandung akan menghadapi laga tandang lebih sulit melawan tim juara bertahan Bali United dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022/2023, Jumat (10/2/2023) mendatang.

Luis Milla menaruh respek kepada Bali United yang ditukangi pelatih berpengalaman Stefano Cugurra. Tim arahan Luis Milla punya waktu lima hari untuk mempersiapkan skuadnya. Persib dibayangi rekor buruk menghadapi Bali United, mereka belum pernah menang sejak 2017.

“Saya menaruh hormat kepada Bali karena mereka tim yang bagus. Ada banyak pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih dengan level yang tinggi dan sudah bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama,” respek Milla.

Menurut pelatih 56 tahun ini laga Bali United vs Persib adalah laga layaknya final, dua kubu kekuatan yang punya level permainan yang setara di Liga 1 2022/2023. Dari sisi pemain, pelatih, dan posisi keduanya di klasemen yang tidak begitu jauh.

“Menurut saya, bagi tim kami laga ini seolah pertandingan final dan kami punya waktu lima hari untuk melakukan persiapan menghadapi Bali. Menurut saya, kami akan bertanding dengan tim yang punya level yang setara, ada di level teratas baik itu dari sisi pelatih dan pemain,” paparnya.

“Sekarang dalam situasi seperti ini, kami menaruh respek pada mereka dan terus bekerja dengan gaya yang kami miliki dan memikirkan konsep untuk terus berbenah menghadapi laga berikutnya,” tandasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

DDS Segera Alihkan Fokus ke Laga Melawan Bali United

Avatar photo

Published

on


Usai mengatasi perlawanan PSS Sleman dengan kemenangan, kini giliran Bali United menanti Persib Bandung di depan. Lawan yang tangguh dan punya kekuatan selevel dengan tim arahan Luis Milla di Liga 1 2022-2023. Laga Persib melawan Bali United akan digelar Jumat (10/2/2023) dalam pekan ke-23.

Penyerang Persib David da Silva tahu situasinya, Persib sedang percaya diri usai tak terkalahkan di 14 pertandingan terakhir. DDS akan mengalihkan fokus menuju laga penting di depan guna meraih enam kemenangan beruntun.

“Ya ini tentunya sangat bagus. Tapi tetap harus memikirkan laga demi laga. Kini kami harus menghadapi Bali dan kami melihat ke depan untuk bisa mendapatkan tiga poin lagi,” kata DDS.

Bali United merupakan juara bertahan, adalah favorit juara musim ini. Namun kini mereka tercecer di posisi enam klasemen berjarak 10 poin dengan Persib di puncak klasemen. Serdadu Tridatu tengah berusaha bangkit dan naik peringkat.

“Memang kami tahu ini akan sulit untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami harus bisa meraih tiga poin lagi untuk tetap menjaga jalan menuju gelar juara, karena jika mau menjadi juara kami harus selalu memikirkan kemenangan di setiap pertandingannya,” papar DDS.

Penyerang asal Brasil itu ingin terus menjaga momentum tetap berada di posisi puncak klasemen. Ia akan bersiap menuju laga Jumat nanti. “Jadi kami akan bersiap dan kami juga percaya diri, semua pemain akan melakukan persiapan dan kami menatap ke depan” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending