Connect with us

Berita Persib

Pelatih Persib U-18 Sanjung Mental dan Motivasi Pemain

Published

on


Kemenangan dramatis dengan skor 4-3 diraih Persib U-18 saat menghadapi Borneo FC U-18. Dengan hasil ini, Maung Ngora berhak atas satu tiket ke babak final Elite Pro Academy U-18. Kegigihan Dimas Juliono dan kawan-kawan dalam laga semifinal ini pun patut diacungi jempol.

Tiga kali Persib U-18 tertinggal dari tim lawan, namun mereka selalu sukses menyamakan kedudukan. Hingga Topan Abdillah akhirnya membalikan skor menjadi 4-3 dan hasil positif bisa diraih. Yusuf Rojali selaku pelatih Persib U-18 mengatakan bahwa pertandingan berjalan ketat.

“Secara pertandingan cukup menarik, karena kita sama-sama ngotot untuk ke babak selanjutnya dan tampil maksimal tadi. Kita lihat tadi Borneo sangat main antusias. Mereka bisa mencetak gol, kita menyamakan kedudukan mereka cetak gol lagi,” ujar dia saat diwawancara usai pertandingan.

“Sangat luar biasa Borneo, cukup menyulitkan tadi. Tapi Alhamdulillah kita kasih masukan kepada pemain, jadi ada antisipasi bahwa mereka bisa cetak gol seperti apa, itu prosesnya kita sampaikan ke pemain,” lanjut dia.

Sang pelatih pun berbicara soal mentalitas pasukannya hingga akhirnya bisa memetik kemenangan. Meski berkali-kali tertinggal tapi mereka tidak pernah putus asa dan mampu membalikan keadaan. Menurut Yusuf, anak asuhnya memang memiliki motivasi yang tinggi.

“Terpenting, evaluasi kepada pemain kita sampaikan. Terlebih masalah di lapangan, kita mem-push anak-anak motivasi tinggi. Anak anak punya motivasi bagus, mental yang kuat mereka mau bekerja keras. Mau mengembalikan keadaan dan akhirnya kita bisa cetak gol juga di akhir tadi,” ujarnya.

Di laga final, Persib U-18 akan menghadapi Bali United U-18 yang di semifinal lainnya mengalahkan Persebaya U-18. Partai puncak rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (25/11) besok. Persiapan singkat pun dijajaki oleh Maung Ngora seperti analisa video cara bermain lawan.

Sang pelatih pun percaya timnya bisa menjadi juara pada laga besok. Acuannya adalah motivasi dan mentalitas dari anak asuhnya yang sudah terbangun sejak fase grup hingga lolos dari semifinal. Semangat juang pemain yang membuat dia yakin trofi juara bisa digenggam di akhir turnamen.

“Insya Allah optimis, yang membuat optimis bukan saya tetapi pemain. Semua optimis, kasih motivasi anak-anak untuk optimis meraih prestasi dan terlihat semakin sini semakin optimis. Pemain punya antusiasme besar, saya tinggal mendorong saja,” tukas Yusuf.

Advertisement
1 Komentar

1 Comment

  1. nawawi

    25/11/2021 at 08:10

    Selamat dan semoga sukses terus. Aaamiiinn. btw mau tanya ; klo Blitar Bandung United masih ada ? Kummaha kabarna cenah ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Respon Sumringah Milla Karena Persib Rekrut Rezaldi

Avatar photo

Published

on


Merapatnya Rezaldi Hehanusa ke Bandung direspon dengan positif oleh Luis Milla. Kebutuhan dia terhadap pemain baru berposisi bek kiri akhirnya terjawab saat Rezaldi ditebus dari Persija. Terlebih pemain yang resmi gabung adalah sosok yang sudah dikenalnya secara akrab.

Menurut Luis Milla, memang Persib darurat bek kiri pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Karena dua pemain yang diplot mengisi posisi tersebut yaitu David Rumakiek dan Zalnando harus absen panjang. Untuk terus membuka jalur menuju tangga juara, maka stok full back dibutuhkannya.

“Bagi saya ini kabar yang bagus, kalian tahu bahwa kami bermasalah dengan Rumakiek yang harus cedera lama, lalu Zalnando juga harus cedera dalam waktu lama. Saya rasa untuk bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir musim, butuh tambahan pemain secara spesifik di posisi full back kiri,” kata Luis Milla di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Beberapa sosok sempat dikaitkan dengan Persib di bursa transfer kali ini. Hingga akhirnya Rezaldi resmi masuk dalam tim dan tentu membuat Milla senang. Karena pemain berusia 27 tahun tersebut adalah pemain andalannya saat masih menahkodai tim nasional Indonesia tahun 2017-2018 lalu.

“Dengan hadirnya Rezaldi, dia pernah bekerja bersama dengan saya selama dua tahun dan saya sudah tahu gaya serta etos kerjanya, dia juga sudah paham dengan sistem yang saya terapkan. Ini tentu menjadi lebih mudah saat dia gabung ke tim. Saya ingin memberikan selamat kepada klub dan saya sangat senang dengan kehadirannya,” kata Milla memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kakang Syukuri Kerja Keras Tim Berbuah Poin Penuh

Avatar photo

Published

on


Hasil positif dikantongi Persib usai menaklukkan Borneo FC 1-0. Kemenangan diraih tim asuhan Luis Milla melalui gol tunggal David da Silva di menit 6. Hasil ini membuat Maung Bandung sementara memuncaki klasemen dengan raihan 39 poin dan masih punya satu tabungan pertandingan.

Kakang Rudianto mewakili pemain menyatakan rasa syukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ini merupakan hasil dari usaha keras yang dilakukan seluruh penggawa Maung Bandung. Tidak lupa, sumbangsih tim pelatih juga tidak bisa dikesampingkan karena berperan di balik layar.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa mendapatkan tiga poin dan saya sangat senang, ini berkat kerja keras dari semua pemain dan pelatih,” terang bek berusia 19 tahun tersebut ketika menghadiri jumpa pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Kakang dimainkan di awal babak kedua untuk menggantikan Beckham Putra Nugraha. Ini untuk menjawab kondisi tim yang harus bermain dari akhir babak pertama usai Ricky Kambuaya dikartu merah. Terus ditekan sepanjang laga, namun kerja keras pemain sukses membuat keunggulan di menit awal bisa terus bertahan.

“Di babak pertama kita kekurangan satu pemain dan kita sebagai pemain kompak, dan tentu sebagai keluarga Kita anggap pertandingan itu sebagai final, maka kita ingin main maksimal di setiap pertandingan,” tandas Kakang.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Andre Gaspar Ungkap Persoalan Borneo FC Gagal Memaksimalkan Keunggulan Pemain

Avatar photo

Published

on


Borneo FC Samarinda menelan kekalahan ketika melawat ke kandang Persib Bandung yang sedang terusir dari kandangnya tanpa penonton. Adalah gol cepat David da Silva (DDS) yang membuat Borneo FC runtuh 0-1 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023).

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menilai pertandingan sore hari itu berjalan dengan keras. Wasit mengeluarkan dua kartu merah. Pertama untuk Ricky Kambuaya menjelang babak pertama usai. Dan kartu merah Kei Hirose (Borneo FC) pada menit 68. Borneo FC coba membalas gol cepat DDS. Pesut Etam sangat mendominasi Maung Bandung ketika lawan bermain dengan 10 pemain.

Namun tak ada satupun peluang menjadi gol. Mereka harus menerima kekalahan ini. “Pertandingan hari ini kami main kerja keras tapi Persib mencetak gol cepat dan pemain kami kerja keras buat cari posisi bagus, dan peluang tapi kami tidak bisa cetak gol, kami kalah pada pertandingan,” papar Andre.

Borneo FC kembali harus puasa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Andre Gaspar mengungkapkan kendalanya saat ini di tim. “Kami ada banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Ini sepak bola ya kami harus fokus untuk ke depan dan kerja keras lagi,” bebernya.

Tim kebanggaan Kota Samarinda ini akan melihat peluang di depan untuk memaksimalkan jendela transfer tengah musim. Pelatih asal Brasil ini ingin memperbaiki persoalan visi dan finishing.

“Masih ada waktu, tapi kita ada tim bagus. Kita harus lebih baik di passing terakhir dan finishing juga. Kita harus fokus di finishing,” sebutnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending