Connect with us

Berita Persib

Pelatih Persib Beri Tanggapan Soal Permainan Farshad Noor

Published

on


Pertandingan semi final leg pertama antara Persib dan PS Sleman tidak berjalan bagus bagi Farshad Noor. Gelandang asal Afghanistan ini tidak nampak memberi kontribusi untuk tim. Dia bahkan kembali harus ditarik keluar di babak kedua dan belum kunjung bermain 90 menit sejak berkostum Persib.

Disinggung mengenai performa Farshad, Robert Rene Alberts memberikan tanggapan. Menurutnya memang sang pemain jarang nampak terlibat di permainan dan jarang memegang bola. Tapi dia dinilai mampu memberikan kontribusi dalam membantu tim ketika menghadapi serangan lawan.

“Saya pikir Farshad tidak terlalu terlibat di permainan, tetapi dia melakukan banyak covering, menutup ruang serta penempatan posisinya juga tidak buruk,” terang pelatih 66 tahun ini dalam sesi jumpa pers virtual usai laga, Jumat (16/4).

Diakui Robert bahwa memang di laga ini Farshad tidak bisa tampil seperti biasanya. Terlebih sempat ada benturan di babak pertama yang membuat pemain 26 tahun ini tumbang, ada rasa nyeri akibat benturan pada bagian rusuknya. Dia pun akhirnya ditarik keluar pada menit 65 dgantikan Abdul Aziz.

“Memang laga terlihat berbeda dari biasanya bagi dia dan kami menarik dia keluar karena mengalami masalah di tulang rusuknya pada babak pertama. Dia sedikit mengalami cedera sehingga tidak bisa menunjukan yang terbaik,” tukas Robert.

Advertisement
9 Comments

9 Comments

  1. Atong

    17/04/2021 at 10:06

    katinggalna jiga nu masih bingung coach maena, sugan 2 atau 3 kali maen deui mah tos padu lah sareng team.

  2. Lord maung

    17/04/2021 at 12:30

    Selamat sib atas kemenangannya… Pergantian pemain yang tepat…terutama setelah keluarnya Farshad Noor dan Vizcarra serta masuknya Beckham Putra dan Abdul Aziz di babak kedua membuat aliran bola dari lapangan tengah ke depan lebih lancar, penyerangan Persib lebih menggigit, umpan-umpan kepada pemain depan lebih baik…yang sepertinya kurang terlihat di babak pertama…sehingga menyebabkan dua pemain depan Ferdinan Sinaga dan Frets Butuan kurang mendapat suplai bola yang baik.
    Mungkin pada malam tadi Farshad Noor ( disamping mendapatkan cedera ) dan Esteban Vizcarra kurang dapat menyatu dengan pemain lain dan permainan tim Persib.
    Terlihat kelemahan pertahanan Persib masih keteteran apabila menghadapi pemain-pemain cepat dan permainan cepat lawan serta umpan-umpan silang lawan dari sayap.
    Leg kedua kemungkinan besar PSS Sleman akan tampil menekan dan menyerang lebih gencar lagi untuk mengejar ketertinggalannya dan berusaha meraih kemenangan ( semoga pertahanan Persib dapat mengantisipasinya dan Persib mendapatkan hasil yang positif di leg kedua nanti ).

    • Abah pantura

      17/04/2021 at 20:39

      Untuk semifinal leg 2 dipertahankan Abdul Azis dan beckam, putra daerah lebih berani bertarung , farshad Noor belum waktunya dimainkan, harus lebih realistis coach banyak pemain muda yang lebih siap, rindu permainan Persib yang cantik, jadi menangnya puas.

  3. Mamang Djaja Mihardja

    17/04/2021 at 14:35

    can nyetel meureun teu kuat ku hawa panas jogja jigana mah, mamang ge baheula keur ka UGM asa ngoprot wae padahal teu lulumpatan…

  4. Riki ollnd

    17/04/2021 at 16:40

    Katingalina farsad Noor dilapangkan jiga NU linglung…Jigana te cocok,,aliran aliran bola dri lini tengah kedepan TDK ada…upmi pamaen berkelas satu Ampe dua x brtnding sdh adpftasi

  5. Udin

    18/04/2021 at 11:00

    Farshad teu nyetel jeung Esteban…
    Perasaan match sebelumna lumayan

  6. Viansh.9

    18/04/2021 at 11:40

    Farshad jiga nu klebihan berat bdan kitu euy..asa can ktinggali aksi nu jiga vidio d youtube

  7. Al-Fatihah bagi Jiwa yg Dahaga

    19/04/2021 at 15:54

    1 taun teu maen nya wajar perlu waktu, tapi masalah kualitas pelatih oge punya penilaian tersendiri, mudah2an weh tinggal digosok, lamun emas mah langsung mengkilap deui

  8. Agus iduy

    19/04/2021 at 17:41

    Memang ada beberapa penguasaan bola dari parshad Noor selalu terlepas dan masih kesulitan menguasai dan memberikan umpan baik keada kawan yg lain……. Karena memang ia masih dalam penyesuaian dengan tim dia belum lama bergabung jadi masih belum bisa memahami permainannya mungkin butuh beberapa waktu agar bisa sejalan dengan kawannya… Yg terpenting kita bersama sama do’akan agar tim kesayangan kita PERSIB BANDUNG bisa juara di piala menpora 2021… Salam kompak Bobotoh panggarangan Banten Selatan. Hayu urang babarengan ngado’akeun keur Persib…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kewaspadaan PSS Sleman Kepada Skuad Luis Milla

Avatar photo

Published

on


PSS Sleman berpikir realistis menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada hanya membidik hasil imbang melawan Maung Bandung di hadapan Bobotoh, Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Guna menahan imbang Persib di kandangnya, perlu untuk PSS menghentikan dua mesin gol Persib yang sedang onfire, David da Silva dan Ciro Alves. DDS sudah mencetak 16 gol saat ini menjadi top skor sementara Liga 1, sementara Ciro sudah mencetak tujuh gol.

Namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS berpikir, tak hanya dua pemain itu yang berbahaya, semua lini di Persib dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beckham Putra, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi bisa mengancam dark sektor second line.

“Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support. Di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa,” sebut Seto.

Guna mengantisipasi itu semua, Seto akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan penuh konsentrasi selama 90 menit. Setiap lini punya tanggung jawab satu sama lain untuk menghentikan setiap pergerakan bahaya dari para pemain Persib.

“Intinya konsentrasi jangan lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali. Saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, kami harus lebih fokus dari memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan,” paparnya.

“Harapannya seperti itu, memang Persib punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama,” imbuh Seto.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Imbauan Umuh Muchtar untuk Bobotoh Setelah Dapat Izin di GBLA

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akhirnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga digelar Minggu (5/2/2023) sore dengan kehadiran Bobotoh, kick off akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Hal itu dipastikan setelah manajemen Persib mendapat lampu hijau memakai lagi GBLA Sabtu (4/2/2023).

Panpel Persib menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual dengan mekanisme online, tiket pun diketahui sudah full booked. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan.

Panpel Persib sudah berusaha sejauh ini demi mendapatkan restu memakai GBLA dengan kehadiran penonton. Jangan sampai aksi segelintir orang mencoreng nama baik klub dan Bobotoh.

“Ya saya mengimbau kepada Bobotoh, kita sudah dapat izin bisa ditonton, dan mohon maaf kalau yang tidak punya tiket, jangan memaksakan datang ke GBLA, karena pengamanan berlapis, ring 3, ring 2, ring 1, ring 3 saja sudah terdeteksi tidak boleh masuk ke ring 2 apalagi masuk ring 1,” imbau Umuh.

“Kepada bobotoh yang tidak dapat tiket jangan memaksakan datang karena capek, jauh jauh datang tapi tidak bisa nonton, nonton di rumah masing-masing saja, bisa sama sama nonton bareng. Saya yakin Bobotoh selalu mendukung dan Bobotoh sudah dewasa,” paparnya.

Sebelumnya Persib harus berhenti memakai GBLA karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk digunakan sebagai venue alternatif pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Stadion di Bekasi dan Bogor tak begitu bersahabat terkait izin.

Persib sempat akan memakai Stadion Siliwangi Bandung dengan rumput sintetis. Meski stadion tersebut dinyatakan lolos assessment, namun GBLA menjadi prioritas dan kabar baik pun datang H-1 jelang laga.

“Saya bersyukur karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya,” harap Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi David da Silva Pelihara Tren Kemenangan

Avatar photo

Published

on


Tiga poin dibidik David da Silva ketika Persib menjamu PSS Sleman. Menurutnya kemenangan harus terus didapat oleh tim Maung Bandung untuk tetap berada jalur juara. Sebagai tumpuan di barisan depan, striker asal Brasil tersebut bertekad tampil dengan segenap kemampuannya.

“Seperti yang tadi pelatih sampaikan, ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim ini untuk meraih tiga poin dan memenangkan laga,” ujar David dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/2).

Kondisi tim yang sedang on fire, karena tidak menelan kekalahan di 13 laga terakhir. Kepercayaan diri pemain kian terangkat dan semua pemain pun disiplin mendengar perintah pelatih. Menurutnya itu menjadi modal menjaga tren positif dan mengudeta lagi pucuk klasemen.

“Sekarang situasinya sedang sangat bagus, semua pemain selaku berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, mereka selalu fokus dan berusaha menangkap instruksi apa yang pelatih inginkan untuk terus menjaga performa tim ini,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena Persib bisa kembali tampil di Stadion GBLA dan dihadiri penonton untuk pertandingan besok. Dengan bermain di kandang sendiri dan didukung penuh oleh Bobotoh, motivasi pemain tentunya terangkat. Maka dari itu, kemenangan tentu tidak boleh lepas dari cengkraman Maung Bandung.

“Kami ingin membuat senang Bobotoh dengan menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk seluruh suporter kami. Kami juga tentu saja merasa senang karena Bobotoh bisa kembali datang untuk membantu kami memberikan dukungan,” tutup pemain berusia 33 tahun ini.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending