Connect with us

Berita Persib

Nasib Lanjutan Piala Presiden di Bandung Akan Segera Diumumkan

Published

on

Ketua Organizing Committee (OC) PSSI untuk Piala Presiden, Akhmad Hadian Lukita melakukan takziah ke rumah Asep Ahmad Solihin. Pada laga Persib kontra Persebaya, dua Bobotoh meninggal dunia akibat berdesakan ketika hendak masuk ke stadion. Selain Ahmad, korban tewas lainnya adalah Sofiana Yusuf asal Bogor yang tidak selamat dalam insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6).

Lukita mengucapkan duka cita asa kejadian yang menimpa kedua suporter Persib ini. Dia menyayangkan meninggalnya suporter karena ingin mendukung tim kebanggaannya beraksi. Pria yang juga merupkan Direktur PT. Liga Indonesia Baru (LIB) ini berharap ke depannya semua pihak berbenah supaya tidak terjadi insiden yang terulang.

“Kita sangat berduka atas kejadian ini. Mudah-mudahan ini kejadian terakhir, jangan sampai kejadian lagi. Kita harus sadar semua bahwa sepakbola adalah kebahagiaan. Jadi kalau ada kedukaan itu tentu saja kita tidak inginkan,” ujar Lukita ketika diwawancara di kawasan Cibaduyut, Sabtu (18/6).

“Sekali lagi, ini menjadi perhatian kita semua untuk lebih berhati-hati. Untuk kita semua, bukan hanya suporter, panpel, semua siapa pun harus menjadi pelajaran bagi kita semua. Kalau saya yakin, almarhum Insya Allah husnul khatimah. Saya mewakili yang di Bogor juga, Insya Allah husnul khatimah juga,” lanjut dia.

Lukita mengaku belum bisa memastikan perihal kelanjutan Piala Presiden 2022 di Bandung. Kota Bandung menjadi tuan rumah grup C dan dihuni oleh Persib, Bhayangkara, Persebaya serta Bali United. Masih akan ada satu matchday lagi di Stadion GBLA, hanya saja untuk kepastian bagaimana pertandingan digelar nanti, dia masih menunggu masukan dari pihak keamanan.

“Kami masih koordinasi dengan pihak yang terkait, tentu saja ada langkah apa pun kita tunggu hasil rekomendasi dari pihak kepolisian dan otoritas keamanan, karena nanti dari beliau-beliau yang akan memutuskan seperti apa ke depannya. kita harus ikut,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa opsinya beragam tergantung rekomendasi yang diberikan. Mungkin saja pertandingan akan digelar tanpa penonton atau bahkan dialihkan ke kota lain. “Bisa macam-macam. Bisa dipindahkan, bisa tanpa penonton, kita ikut rekomendasi dari kepolisian,” lanjutnya.

Menurutnya kabar pastinya akan diumumkan dalam waktu dekat. Saat ini pihaknya masih terus menjalin koordinasi dengan jajaran terkait. “Mudah-mudahan hari ini atau paling lambat besok ada keputusannya. Kita semua bekerja juga, kita sudah berkomunikasi sejak tadi malam sampai pagi,” tukasnya.

Advertisement
16 Comments

16 Comments

  1. Budak Persib

    19/06/2022 at 08:37

    Persib rusak ku ulah bobotoh sorangan. Flare wae masih kajadian. Teu sadar2. Katambah aparat teu becus ngatur antusiasme bobotoh. Embung cape ngatur jigana.
    Paling rekomna pertandingan tanpa penonton. Jiga jaman covid deui.

  2. Odong

    19/06/2022 at 09:15

    Ieu karak pertandingan pra musim..Bahaya lanun di piala AFC kitu..alusna tong aya penonton deui di stadion jiga taun kamari…

  3. netizen bobotoh anu tara dewasa

    19/06/2022 at 09:15

    ini KEBODOHAN PARA BOBOTOH,,, ARI AYA ATURAN TONG NONTON DI STADION PROTES HAYANG NONTON,ARI GEUS DI IZINAN,, BELEGUG BERULAH TERUS,, IRAHA SIA TEH SADAR.. KAWAS PERSIB ANU SIA WAE,, AING OGE SARUA BOBOTOH, TAPI TEU SABELUGUG BOBOTOH ANU BERULAH.. EMANG LAMUN PERSIB DI DENDA SIA AREK MAYARNA…??? MIKIR ATUH WOY..

  4. Binsar

    19/06/2022 at 10:38

    Kajadian kamari abdi mah teu nyalahken aparat…da moal ka tangani ku aparat sakitu..model anu nempo cara kamari mah.teu saimbang Bobotoh jg bonek anu datang na loba…katambah can saladar timimiti rumit na karcis jg masih keneh aya Bobotoh titipan.jadi anu boga karcis teu bisa asup…saran abdimah pindahken jam tayang na ka sore…jadi bisa ka tempo mana anu boga karcis jg henteu na..sakitu we pendapat ti pusat mah

  5. Waras atuh

    19/06/2022 at 11:43

    Geus lah pindah ka luar Bandung,. Pusing aing ngabandunganana..angger we can darewasa..
    Ari polisimah pan nyiapkeun personil sesuai jumlah penonton berdasar tiket..ari burudul 3x lipat..nya teu bisa disalahken aparat ari kitumah..

  6. Bobotoh Jadoel

    19/06/2022 at 11:51

    Kapasitas membludak. Tiket 15 rebu anu datang leuwih ti 15 rebu. Anu rumasa teu boga tiket wayahna ulah maksakeun. Ngarugikeun salarea. Punten sanes abdi mojokeun bonek. Bonek anu teu boga tiket eta oge anu ngarangsek ka jero di tambah ku bobotoh nu teu boga tiket oge. Kumaha ieu teh asa teu kapok kapok. Lamun persib jadi di sangsi tanpa penonton kabehanana ngarasa rugi 2 taun satengah hayabg nyetadion. Geus meunang ayeuna di rusak ku bobotoh sorangan keneh. Asa sedih urg mah. Ka asup urg kamari meuli tiket teu kabagean asup. Persib tim besar cobalah bobotoh leuwih elegan. Utamakeun atitude.

  7. Pendukung Persib

    19/06/2022 at 13:04

    Saya setuju, polisi dan panitia pelaksana jangan di salahkan. Yang harus nya salah Bobotoh sendiri. Saya setuju sebagai Bobotoh, jangan lagi terulang kembali kejadian seperti kemarin. Dengan solusi tanpa penonton selama liga 1 di GBLA, biar hukum sekalian Bobotoh yg mau dukung ke stadion biar tau rasa.

  8. Pendukung Persib

    19/06/2022 at 13:07

    Persib di rugikan oleh hampir seluruh Bobotoh yang edan eling di dalam stadion. Kumaha rek juara Persib Ari di ruksak ku bobotohna sorangan. Da moal malalikir, Komo Bobotoh anu asup ka stadion bari geus mabok heula nginum di luar stadion di keresekan hideung Jeung sedotan bari cubak cabak ka aww teu sopan.

  9. Pendukung Persib

    19/06/2022 at 13:09

    Bobotoh karbitan pembuat ONAR di jalan raya, stadion, terhadap Bobotoh sendiri meresahkan.

  10. Binsar

    19/06/2022 at 13:31

    Nyaeta PR sarerea pecinta PERSIB..kumaha cara ngabina Bobotoh anu masih brutal terus di jero nyaian rasis masih aya geus waktu na dukung team urang kucara nyaian santun jg koreo kreatip..geus lain jaman na…sepak bola hiburan lain mumusuhan wae…genah meren lamun nempo bareng jg team lawan satu stadion teh eweuh permusuhan mah…sok ah DAMAI..

  11. Biru bandung

    19/06/2022 at 13:59

    Lamun geus di sanksi nyalahkeun ieu lah itu lah.. karunya pa pemaen persib euy hayang dukungan di stadion kalah meunang wirang ku kalaluam fanatisme berlebihan bobotoh.
    Doakeun baraya sing saroleh bobotoh teh.. aamiin

  12. Yanna Tasikmalaya

    19/06/2022 at 14:31

    Sebelumnya sangat diaesalkan dan turut prihatin & juga berduka atas meninggalnya dua orang suporter persib, mudah2an ini kejadian terakhir dipersepakbolaan Indonesia, tapi kejadian ini juga harus menjadi pelajaran khususnya utk PSSI, PT.LIB,Penitia Penyelenggara dan pihak2 lain terlibat langsung, kalau kejadian ini mencerminkan ketidaksiapan mereka melaksanakan gelaran turnamen ini. Terkait flare, saya heran dg oknum suporter khususnya Persib Bandung, padahal Persib bermain bagus bahkan laga ke dua menang, tp mereka selalu tidak menindahkan anjuran panitia, atau jangan2 ada fihak2 lain yg memancibg di air keruh, yg menyamar menjadi bobotoh dan menyatu dg bobotoh ?
    Kalau boleh saya sarankan semua penonton diperiksa satu persatu, atau kalau perlu panitia menyediakan pemadam di beberapa sudut pinggir lapang. Kenapa tidak…

    • Ardiansyah kolot kalapa

      19/06/2022 at 18:55

      saran sy jgn ada yg bawa tas masuk ke stadion alny tas dperiksa cm dliat hungkul..trs yg boleh maauk area dalam stadion hanya yg punya karcis hungkul.nu teu boga karcis ceunah dluar pager area stadion ( area jalan ).pager sakitu jangkung bisa ka awasi meureun mun aya bobotoh karbit nu maksa hayang abus ka area stadion. mun aya tewak jebloskeun ka penjara meh kapok.

  13. Pam T Essas

    19/06/2022 at 20:15

    Saya mah punya pengalaman bagus waktu nonton Persib di SJH, waktu masuk ke area stadion sangat nyaman dan tidak berdesakan karena kita dipaksa antri oleh pagar besi yg disiapkan panpel…nah…waktu nonton Persib vs Bali United di GBLA…bibit2 ricuh karena berdesakan di pintu masuk ke area stadion sebetulnya sudah terlihat….Dan sempat usul ke salah satu LOC disekitar untuk menerapkan pola antrian seperti di SJH tetapi apa lacur….kejadian jumat malam kemaren mengagetkan kita semua.
    Menurut saya sih..kesiapan panpel termasuk tim pengamanan sama sekali tidak optimal. Jika saja sistim antrian seperti di SJH mungkin bisa lebih terkendali.
    Usul saya ke panpel, selain contoh di atas…ada baiknya mulai libatkan organisasi bobotoh dalam setiap pertandingan Persib…entah bantu pengamanan/ketertiban di area stadion atau sebagai apalah yg penting dalam rangka menjaga kondusivitas di luar dan di dalam stadion.

  14. M Ramdan

    20/06/2022 at 06:19

    Bobotoh mah katempo pisan kampungan na teh…teu boga ka era, sakitu geus puguh aya aturan larangan flare…tapi asa teu ngarti2…teu sarakola kitu kabayan…!?

  15. PersibKu

    20/06/2022 at 06:35

    selama masih ada praktik suap yg melegalkan penonton yg tidak punya tiket bisa masuk….. selama itu pula penonton yg tidak punya tiket akan berbondong-bondong datang ke stadion….. da yakin bisa asup lewat sogok menyogok…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending