Connect with us

Berita Persib

Muhammad Natshir Tambah Daftar Pemain yang Hengkang

Published

on

Foto: Dok. Persib Bandung


Usai sudah kebersamaan Muhammad Natshir bersama Persib. Sang penjaga gawang diumumkan tidak lagi menjadi bagian dari tim yang sudah dibelanya sejak musim 2014 lalu. Ia menjadi pemain kesebelas yang dilepas klub pasca Liga 1 2021/2022 rampung digelar.

Kabar perginya sang penjaga gawang dibuat Persib lewat akun sosial medianya. Unggahan foto dengan tulisan hatur nuhun menandai selesainya kerja sama kedua belah pihak. Dikatakan Teddy Tjahjono, kiper yang akrab disapa Deden ini memang menyatakan ingin merasakan suasana baru.

Pihak klub sudah ingin mempertahankan sang kiper, namun keputusan sudah diambil. “Kita sudah berusaha maksimal mempertahankan Deden, tetapi yang bersangkutan memilih suasana dan tantangan baru,” tutur Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini ketika diwawancara.

Teddy juga memastikan keputusan Natshir hengkang bukan karena tidak ada kesepakatan dengan nilai kontrak “Tidak ada masalah dengan nilai kontrak, tetapi lebih karena mencari suasana dan tantangan baru saja,” lanjut dia.

Sempat cuma menjadi penghangat bangku cadangan, Natshir perlahan sanggup menjadi pilihan utama di bawah mistar. Total 5337 menit dari 60 penampilan dicatatkan di liga resmi dan semua dilakukan sebagai starter. Sebanyak 25 clean sheet ditorehkan, dan 59 kali memungut bola dari gawangnya.

Musibah juga pernah dialaminya ketika bertugas mengawal gawang Maung Bandung. Kejadiannya di Liga 1 2019 ketika bertanding melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat itu dia menderita patah kaki yang membuatnya harus absen panjang dan baru kembali berlaga di Liga 1 2021/2022.

Advertisement
7 Comments

7 Comments

  1. Acuy

    17/04/2022 at 16:45

    Kalah mental,robah ucapan “mangga tipayun jadi halik ku aing”

  2. Boeitenzorg_14 bgr

    17/04/2022 at 17:47

    Terharu pisan Deden out,tp kmh atuh geus keputusan.
    Hatur nuhun Deden geus berkontribusi bw nama besar Persib.

  3. Danz herdianz

    17/04/2022 at 20:18

    Aya naon uy para pemaen persib nungtutan ararindit.. paur we pas liga mulai plus afc beak kabeh pemaen teh.. .. pantesna ketika persib maen di afc lewih antusias para pemaen ngabela persib.. suasana jeng tantangan baru bakal aya di persib. Lain di klub lain.. asa aya nu janggal ieu mah. Bobotoh ge paroeken kabeh eweh nu peka tina permasalahn ieu. Coba tanya boss teddy jeng coach robert.. ieu ges lain hal nu lumrah nepi ka pemain kompak kaluar ti persib mah

    • BlueDemon

      20/04/2022 at 12:57

      Pemain nu kaluar pemain anu kurang kontribusi menit bermain,pemain ngora hungkul pelengkap bangku cadangan oge kaluar da kurang menit bermain,keur naon jadi pemain bola ari sakur cicing wae di bangku cadangan mah moal berkembang mental & skill bermain bola na.
      Ieu oge lain keputusan managemen,tp keputusan pemain na nu hayang pindah ka klub nu ngajamin menit bermain.
      Pemain pindah mah geus hal anu lumrah dalam sepak bola.
      Musim kamari pemain persib aya 35 orang kaluar 12 (lobana pamain ngora) anu asup aya 5 orang jadi skuad pemain mah aman keneh.

  4. Pengamat Persib

    17/04/2022 at 20:50

    Tinggal no 11, 16, 32 kudu out

    • Zehra

      17/04/2022 at 21:42

      Saha wae eta?/

  5. dyan judge bo tea

    18/04/2022 at 10:41

    Padahal bisa ka AFC teh kusabab perjuangan mereka dan pasti na sumanget utk berjuang krn ada aprisiasi… tapi kumaha da manajemen nu kuasa jeung tiap pamaen punya ambisi masing2 untuk mengembangkan diri nya di situasi yg lebih nyaman… mudah2an teu salah pilih pamaen pengganti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Pandangan Komisaris Persib Soal Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Sudah dua bulan Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti sejak 2 Oktober lalu akibat dampak insiden Kanjuruhan. Angin segar kelanjutan liga muncul akan kembali kick-off 2 Desember, namun kemungkinan urung setelah rapat koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Polri beberapa waktu lalu tak menemukan kata sepakat.

Komisaris Persib Umuh Muchtar sudah memprediksi lanjutan Liga 1 2022-2023 akan sulit terlaksana selama Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI belum digelar. KLB sendiri baru bisa akan dilaksanakan pada Februari 2023 sesuai arahan dari FIFA.

“Apa kata saya benar saya sudah pernah ngomong tidak akan, karena belum jelas walau sudah dijadwalkan saya sudah ngomong belum kondusif. Makanya sekarang lebih baik KLB dulu setelah KLB baru dibentuk lagi yang jelas,” tanggap Umuh.

PSSI dan PT LIB merancang pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 dilaksanakan dengan sistem bubble terpusat di Jawa Tengah tanpa penonton. Ada empat stadion ditunjuk, yakni Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Sultan Agung Bantul. Umuh punya pandangan tersendiri akan rencana tersebut.

“Sekarang katanya tanpa penonton terpusat di satu tempat (bubble) sudah tidak bagus lebih baik selesaikan dulu jangan terburu-buru. Memang jadinya terlalu lama. Terlalu lama tapi kalau dipaksakan juga seperti ini,” opini Umuh.

Situasi penghentian liga diakui tak hanya merugikan Persib namun juga berdampak kepada seluruh klub. Ia berharap pihak berwenang tegas segera menyelesaikan kasus insiden Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa meninggal karena gas air mata yang dilontarkan aparat kepolisian.

“Semua rugi bukan hanya Persib semua terpukul dengan kejadian seperti ini. Sudah terlalu lama (kasus berlarut-larut),” sebut Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bareng Timnas di Luar Negeri, Robi Petik Pelajaran

Avatar photo

Published

on


Agenda pemusatan latihan dilakukan Robi Darwis bersama timnas U-20 selama sekitar dua bulan. Dua negara yaitu Turki dan Spanyol didatangi oleh gelandang Persib ini bersama Garuda Muda. Kegiatan ini berakhir pada akhir pekan lalu dan sang pemain kini sudah tiba di Indonesia.

Beragam agenda uji coba dilakoni Indonesia U-20 selama agenda pemusatan latihan ini. Hasil yang didapat skuat asuhan Shin Tae-yong juga beragam terutama saat menetap di Turki. Sedangkan ketika berada di Spanyol, hasil yang didapat kurang baik karena mencatatkan tiga kekalahan serta satu hasil imbang.

Robi Darwis pun mengatakan bahwa banyak pelajaran yang didapatkan dari pemusatan latihan kali ini. Terutama saat harus bertanding menghadapi lawan-lawan dengan kualitas dan postur tubuh yang lebih unggul. Meski kalah, tapi setidaknya ada hal positif yang bisa didapatnya.

“Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kita ketemu lawan yang jauh levelnya dari kita. Tentunya kita mendapat pelajaran yang sangat berharga,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini saat diwawancara oleh wartawan usai latihan di Stadion Sidolig, Kamis (1/12).

“Baik itu dari cara bermain, menghadapi situasi lawan-lawan yang lebih tinggi dari kita gimana. Sama mungkin pengalaman mereka memang lebih baik sih dan kita bisa mengambil pelajaran dari mereka,” lanjut pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini.

Agenda pemusatan latihan timnas U-20 sendiri dilakukan sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 yang digelar tahun 2023. Namun ditanya soal agenda TC berikutnya, dia belum mendapat kabar kapan dikumpulkan lagi. “Untuk TC timnas berikutnya belum tahu,” tandas Robi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pemain Persib Kunjungi Korban Gempa di Cianjur Besok

Avatar photo

Published

on


Perwakilan pemain Persib akan mengunjungi korban gempa Cianjur, Jumat (2/12) besok. Salah satu pemain yang akan pergi adalah Robi Darwis yang juga merupakan pesepakbola asal Cianjur. Dia menyebut agenda tersebut akan dilakukan besok pagi sebelum tim menggelar agenda latihan.

“Iya ada kunjungan besok pagi, pergi dari sini subuh paling. Dan sorenya kan kita ada latihan lagi, jadi kemungkinan kita pulang pergi,” kata gelandang bertahan berusia 19 tahun tersebut saat diwawancara, Kamis (1/12) sore.

Kabupaten Cianjur dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 dan menewaskan lebih dari 200 korban jiwa. Selain itu ratusan orang mengalami luka-luka dan ribuan rumah pun hancur. Doa dan harapan pun dipanjatkan pemain yang juga gabung tim nasional U-20 tersebut.

“Tentunya berdoa semoga Cianjur bisa lekas membaik lagi dan yang ditinggalkan oleh keluarganya ditabahkan lagi, semoga Cianjur lebih kuat dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” terang pemain yang musim ini dipromosikan gabung tim senior Persib.

Sebagai pemain yang berasal dari Cianjur, dia menyebut rumahnya di sana baik-baik saja. Namun ada tetangganya yang cukup terdampak dari gempa ini. “Lumayan (jauh) sih tapi di sekitar rumah Robi juga ada yang kena juga sih. Tapi yang lebih parahnya di Cianjur kotanya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending