Connect with us

Berita Persib

Milomir Puji Mantan Anak Asuhnya di Persib

Avatar photo

Published

on

foto-persib-vs-persiba-maitimo-milomir-20170611_170612_0027Persiba kembali kandas di partai tandang Liga 1 Indonesia 2017. Mampu menyulitkan Persib di babak pertama, akhirnya mereka takluk di babak kedua. Adalah gol Raphael Maitimo di menit-menit akhir buat Persiba pulang di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan tangan hampa Minggu (11/6/2017) malam.

Melalui pelatihnya Milomir Seslija, mengatakan Persiba sesungguhnya bermain lebih baik dibanding Persib. Ia melihat banyak peluang yang diciptakan Marlon da Silva dkk. tapi sayang kesempatan terbuang percumah.

“Saya rasa tim kami bermain lebih baik malam ini, babak pertama kita punya tiga peluang dan Persib nol, tapi kita tidak bisa mencetak gol, ini yang menjadi masalah. Jika kami bisa mencetak gol, kita bisa menangkan pertandingan,” tilai Milo usai laga.

Mili malah memuji mantan anak asuhnya ketika menukangi Arema, adalah pencetak gol Raphael Maitimo. Dia memberi luka untuk Persiba dan senyum lebar untuk Persib dan fans-nya. Pemain naturalisasi asal Belanda itu punya sentuhan magis yang sudah ia tahu dan buat Persiba lengah.

“Tapi kita malah kebobolan lewat sentuhan magis Maitimo, buat saya Maitimo adalah gelandang lokal terbaik di Indonesia, saya tidak paham apa yang terjadi karena dia di Arema adalah yang terbaik. Dia punya sentuhan magis dan dia bisa mencetak gol dan kami tidak melakukan itu,” jelasnya.

Hasil ini tak membuat perubahan bagi Persiba di tabel klasemen. Sementara Persib melonjak ke posiai enam dengan mengemas 16 poin, berbeda empat poin saja dari pemuncak PSM Makassar.

Advertisement
45 Comments

45 Comments

  1. bobotoh jauh

    12/06/2017 at 15:15

    nu Jelas mah pemain u-23 di persib barutut, maenya eweuh deui atuh nu aralus teh?putaran ka dua omat neangan nu alus nu u-23 na.nu siap mental jeung teknik na ayaan

    • yusuf

      12/06/2017 at 17:14

      apalagi angga..butut pisan

      • soni

        13/06/2017 at 13:25

        si angga titah balik deui we ka lemburna lah lieur di persib ge butut
        hehehe

      • soni

        13/06/2017 at 13:26

        si angga titah balik deui we ka lemburna lah titah dagang cilung, lieur di persib ge butut
        hehehe

    • Rian

      12/06/2017 at 23:30

      Satuju pisan emang pemain Muda na barutut parah Pisan, eta buktina eweh pemain muda ngabret maenna he hehe

    • soni

      13/06/2017 at 13:03

      satuju pisan kang, pamaen muda persib barutut, sakali lamun febri zola eweuh teh penggantina barutut, beda jeung tim lain pemaen muda na aralus, komo si angga mah butut pisan

  2. Uwa

    12/06/2017 at 15:26

    Janur = daun kalapa ngora.

  3. Maung

    12/06/2017 at 15:38

    Kudu neangan deui pemaen muda u 23. Nu ayeuna turunkeun deui k persib u 23.

  4. Asep Hidayat

    12/06/2017 at 19:06

    Secara permainan total,harus kita akui Persiba lebih baik faktanya banyak shoot on goal ke gawang Persib,karena :
    1. Sangat minim pressing ke pihak lawan terutama di area tengah dan pertahanan Persib.Ada unsur dipaksakan Dedi terus maen padahal sudah cape,mestinya 1/2 maen sudah diganti.
    2. Transisi pasca nyerang sangat lambat,karena tidak ada gelandang bertahan yang punya akselerasi/kecepatan dikala serangan balik,mestinya Kim Kurniawan dimaenkan.
    3. Strategi harus dirobah dng skema 4-4-2, duetkan Cole/Sergio,dorong Maitimo/Atep jadi scond striker jiga kamari.

    • Golden Eyes

      13/06/2017 at 07:26

      Mana daek janur ngaganti formasi nu geus pakem ma ke formasi 4-4-2

      • soni

        13/06/2017 at 13:07

        geus we formasina 11-0-0 kang, kabeh 11 pemaen titah cicing di tukang ngarah teu kaasupan

  5. soni

    13/06/2017 at 13:05

    mang janur cobi milari bibit2 muda anu aralus kanggo pengganti febri zola lamun pas di panggil timnas, tuh di tanah papua biasana pamen muda na aralus

  6. GOEZ DRINK a.k.a Agus Bandring

    13/06/2017 at 15:19

    Semoga di sa acan putaran kadua ge PERSIB geus BANGKIT. Ripuh lalajo na ge euy sib mun kitu wae maen na mah.
    Semoga pelatih jadi lebih canggih lagi, termotivasi dan kuat mental.
    Sok diantos next macth na . KUDU MEUNANG AWAY OGE SIB !…

  7. tulus

    13/06/2017 at 21:10

    nu kedah diemutan ku kang djanur mah, kumaha carana supados persib gaduh serangan balik anu mematikan …. mangga emutan bae kang djanur

  8. Ecal

    15/06/2017 at 02:35

    Intinya dalam permainan bola kita harus memainkan skema dan ritme antar pemain..agar tidak cepat hilang bola jd setiap pemain tau tugasnya masing2.. konsentrasi kepada permainan saja pemain jgn terpengaruh kepada hal non teknis bekerja profesional dan sepenuh hati insya allah hasilnya akan positif.

  9. Mukidi

    17/06/2017 at 08:13

    “Naha nya, saplak ku maneh, si Maitimo teh jadi rada melendoy..”, ceuk Milomir basa sasalaman jeung deDjan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending