Connect with us

Berita Persib

Menang Telak Atas Persita, Persib Naik ke Peringkat 4 Klasemen

Published

on

Persib Bandung meraih kemenangan telak atas tamunya, Persita Tangerang, 5-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (15/4) sore. Dengan tambahan 3 poin ini, Persib naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan 27 poin dari 14 kali pertandingan, menggeser Sriwijaya FC.

Sehari sebelum pertandingan, pelatih Persita Elly Idris membocorkan strategi permainannya untuk tampil bertahan. Kata-katanya tersebut dibuktikan dalam pertandingan sore tadi. Sejak kick off babak pertama, tim Pendekar Cisadane ini lebih banyak beroperasi di daerah pertahanannya sendiri.

Saat Atep cs melakukan serangan, praktis tim Persita hanya menyisakan satu pemain di depan. Sisanya membentuk lapisan pertahanan.

Pada menit ke-12, salah satu pemain belakang andalan Persita, Luiz Edmundo mengalami cedera hamstring. Ia pun ditarik keluar dan digantikan Silvi.

Pasukan Elly Idris ini tampil disiplin menjaga daerah pertahanannya. Hal ini menyulitkan Persib untuk melakukan penetrasi. Alhasil, pasukan Maung Bandung pun beberapa kali melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Seperti yang dilakukan Atep pada menit ke 17, namun bola tendangannya melampaui mistar gawang.

Kebuntuan Persib pecah di menit ke-19. Dengan cerdik Sergio van Dijk mengirimkan bola kepada M Ridwan yang melesat maju tak terkawal. Kiper Mukti Ali Raja melakukan kesalahan dengan berlari maju namun tak mampu menggapai bola. Dan bola tendangan Ridwan melampaui Mukti dan bersarang di gawang Persita.

Setelah gol pembuka, Persib mampu mencetak gol kedua, menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-42. Umpan pemain debutan, Aang Suparman, tidak diantisipasi dengan sempurna oleh Mukti. Bola jatuh di kaki Tony Sucipto. Tanpa hambatan berarti, pemain bernomor punggung 16 ini mencetak gol perdananya untuk Persib.

Memasuki babak kedua, coach Elly Idris mengganti kiper Mukti dengan Reky. Di awal babak kedua ini pun tidak banyak perubahan permainan. Persib tetap menguasai jalannya pertandingan. Kiper Shahar Ginanjar tidak banyak pekerjaan karena gawangnya jarang mendapat serangan.

Terjadi beberapa serangan berbahaya Persib melalui kedua ujung tombaknya, Sergio van Dijk dan Dzumafo Epandi. Tetapi belum mampu menambah perolehan gol.

Pelatih Jajang Nurjaman pun mulai melakukan pergantian pemain. M Ridwan ditarik keluar pada menit ke-66 dan digantikan Kenji Adachihara yang beroperasi di sayap kanan. Di kubu tamu, Elly Idris pun memasukkan striker andalannya Cristian Carrasco dengan menarik Kim Dong Sang, menit 70.

Laga Persib ke-14 ini adlah harinya Tony Sucipto. Mantan pemain Sriwijaya FC ini mencetak gol kedua pada menit ke-73. Datang dari lapis kedua, Tony memanfaatkan kiriman bola Dzumafo yang gagal dipotong bek Persita. Di akhir pertandingan, Tony pun diberi gelar man of the match atau pemain terbaik dari kelompok supporter Viking.

Berada di atas angin, Janur pun menurunkan pemain lain. Airlangga masuk menggantikan Atep saat pertandingan masih bersisa 15 menit di waktu normal. Selain Airlangga, Janur pun memberi kesempatan main perdana bagi Sigit Hermawan dengan mengistirahatkan Dzumafo Epandi.

Persib gagal mensterilkan gawangnya dari gol. Menit 85, Carrasco mengubah kedudukan menjadi 3-1 lewat tendangan bebas.

Ketika pertandingan bersisa 4 menit, Persib berhasil menambah 2 gol. Menit 86, sundulan Airlangga berbuah gol setelah menerima umpan matang dari Sergio. Dan Sergio pun mencatat gol ke sepuluhnya untuk Persib pada menit ke-89. Persib mengakhiri pertandingan ini dengan skor telak 5-1.

Advertisement
25 Comments

25 Comments

  1. dyzka

    16/04/2013 at 09:51

    mantapp sibb….
    mang janur eta sigit potensial kitu…. naha teu katinggal kitu??

    • ojo dumeh

      16/04/2013 at 10:12

      sanes teu katingal, mung teu wani da sieun ku label (bandrol)…. bilih pa kumis nyeuseulan….

  2. mang Darto

    16/04/2013 at 11:31

    Tong Hilap….. mang Messi masihan warna nu lian di permaen eta. Kolaborasi sareng kang Hariono, membuat lini tengah kuat dalam bertahan, variatif dalam menyerang.

  3. persib aing pisan

    16/04/2013 at 13:58

    geuleuh nngali maen dzumfo jeung atep, si eta mah pmaeh, era euy, nu ngspkeun teh klkh pmaen tkang, dzumfo mah srua jeung moses syakhi eweuh kntribsina, ke lwan arema si eta du aan maen, hrwang, mning duet arlngga, knji, svd, atep gnti heula ku sigit hermwan, atwa ptran dua mah meuning eka rmdani, olo2 atep mah kos messi wae, cbi ari nu duaan tos kluar mah, pan jnten gol ku arlngga sreng svd, dzumafo htena msih psps dan arema anjing, moal bsa mwa persib juara, ga2l ngspkeun teh lain kdhung, klkh sura-seuri, tngli expresi knji teu ngspkeun teh ngangorowok sga nu kdhung

  4. persib aing pisan

    16/04/2013 at 14:00

    geus kduna tgl cntik, maen tgl 15 skor 5-1

  5. rama

    16/04/2013 at 15:21

    piraku nu ngadados kang Rambo, tiasa maen bola hahaha,……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Respon Sumringah Milla Karena Persib Rekrut Rezaldi

Avatar photo

Published

on


Merapatnya Rezaldi Hehanusa ke Bandung direspon dengan positif oleh Luis Milla. Kebutuhan dia terhadap pemain baru berposisi bek kiri akhirnya terjawab saat Rezaldi ditebus dari Persija. Terlebih pemain yang resmi gabung adalah sosok yang sudah dikenalnya secara akrab.

Menurut Luis Milla, memang Persib darurat bek kiri pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Karena dua pemain yang diplot mengisi posisi tersebut yaitu David Rumakiek dan Zalnando harus absen panjang. Untuk terus membuka jalur menuju tangga juara, maka stok full back dibutuhkannya.

“Bagi saya ini kabar yang bagus, kalian tahu bahwa kami bermasalah dengan Rumakiek yang harus cedera lama, lalu Zalnando juga harus cedera dalam waktu lama. Saya rasa untuk bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir musim, butuh tambahan pemain secara spesifik di posisi full back kiri,” kata Luis Milla di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Beberapa sosok sempat dikaitkan dengan Persib di bursa transfer kali ini. Hingga akhirnya Rezaldi resmi masuk dalam tim dan tentu membuat Milla senang. Karena pemain berusia 27 tahun tersebut adalah pemain andalannya saat masih menahkodai tim nasional Indonesia tahun 2017-2018 lalu.

“Dengan hadirnya Rezaldi, dia pernah bekerja bersama dengan saya selama dua tahun dan saya sudah tahu gaya serta etos kerjanya, dia juga sudah paham dengan sistem yang saya terapkan. Ini tentu menjadi lebih mudah saat dia gabung ke tim. Saya ingin memberikan selamat kepada klub dan saya sangat senang dengan kehadirannya,” kata Milla memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kakang Syukuri Kerja Keras Tim Berbuah Poin Penuh

Avatar photo

Published

on


Hasil positif dikantongi Persib usai menaklukkan Borneo FC 1-0. Kemenangan diraih tim asuhan Luis Milla melalui gol tunggal David da Silva di menit 6. Hasil ini membuat Maung Bandung sementara memuncaki klasemen dengan raihan 39 poin dan masih punya satu tabungan pertandingan.

Kakang Rudianto mewakili pemain menyatakan rasa syukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ini merupakan hasil dari usaha keras yang dilakukan seluruh penggawa Maung Bandung. Tidak lupa, sumbangsih tim pelatih juga tidak bisa dikesampingkan karena berperan di balik layar.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa mendapatkan tiga poin dan saya sangat senang, ini berkat kerja keras dari semua pemain dan pelatih,” terang bek berusia 19 tahun tersebut ketika menghadiri jumpa pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Kakang dimainkan di awal babak kedua untuk menggantikan Beckham Putra Nugraha. Ini untuk menjawab kondisi tim yang harus bermain dari akhir babak pertama usai Ricky Kambuaya dikartu merah. Terus ditekan sepanjang laga, namun kerja keras pemain sukses membuat keunggulan di menit awal bisa terus bertahan.

“Di babak pertama kita kekurangan satu pemain dan kita sebagai pemain kompak, dan tentu sebagai keluarga Kita anggap pertandingan itu sebagai final, maka kita ingin main maksimal di setiap pertandingan,” tandas Kakang.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Andre Gaspar Ungkap Persoalan Borneo FC Gagal Memaksimalkan Keunggulan Pemain

Avatar photo

Published

on


Borneo FC Samarinda menelan kekalahan ketika melawat ke kandang Persib Bandung yang sedang terusir dari kandangnya tanpa penonton. Adalah gol cepat David da Silva (DDS) yang membuat Borneo FC runtuh 0-1 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023).

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menilai pertandingan sore hari itu berjalan dengan keras. Wasit mengeluarkan dua kartu merah. Pertama untuk Ricky Kambuaya menjelang babak pertama usai. Dan kartu merah Kei Hirose (Borneo FC) pada menit 68. Borneo FC coba membalas gol cepat DDS. Pesut Etam sangat mendominasi Maung Bandung ketika lawan bermain dengan 10 pemain.

Namun tak ada satupun peluang menjadi gol. Mereka harus menerima kekalahan ini. “Pertandingan hari ini kami main kerja keras tapi Persib mencetak gol cepat dan pemain kami kerja keras buat cari posisi bagus, dan peluang tapi kami tidak bisa cetak gol, kami kalah pada pertandingan,” papar Andre.

Borneo FC kembali harus puasa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Andre Gaspar mengungkapkan kendalanya saat ini di tim. “Kami ada banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Ini sepak bola ya kami harus fokus untuk ke depan dan kerja keras lagi,” bebernya.

Tim kebanggaan Kota Samarinda ini akan melihat peluang di depan untuk memaksimalkan jendela transfer tengah musim. Pelatih asal Brasil ini ingin memperbaiki persoalan visi dan finishing.

“Masih ada waktu, tapi kita ada tim bagus. Kita harus lebih baik di passing terakhir dan finishing juga. Kita harus fokus di finishing,” sebutnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending