Connect with us

Berita Persib

Maung Bandung Terkam Arema 2-0 di GBLA

Avatar photo

Published

on

Maung Bandung menunjukan taringnya di laga kontra Arema FC dengan meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0. Bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9) sore, tim asuhan Mario Gomez raih kemenangan berkat gol Atep serta Bojan Malisic. Kemenangan ini jadi yang pertama setelah libur kompetisi selama satu bulan ketika Asian Games 2018 digelar.

Babak Pertama

Duel dua tim elit tanah air ini berlangsung panas sejak peluit pertama dibunyikan oleh wasit Aprisman Aranda. Beberapa kali para pemain dari masing-masing tim berkontak fisik memperebutkan bola hingga terjadi gesekan. Bojan Malisic dan Dedik Setiawan bahkan beberapa kali terlibat friksi ketika di atas lapangan namun dilerai dengan rekan setimnya.

Alur bola pun banyak bergulir di lini tengah karena kedua tim bermain dengan pressing ketat. Baru di menit 13 Arema yang mampu lebih dulu ciptakan peluang ketika Konate Makan memenangi duel satu lawan satu dengan Victor Igbonefo. Namun sepakan dia masih bisa dihentikan Deden Natshir dan bola rebound yang ditendang Dedik Setiawan diblok pemain belakang.

Persib baru bisa mengancam gawang tim tamu pada menit 29 melalui aksi Ezechiel N’douassel. Umpan tendangan bebas dari sisi kiri dikirimkan Inkyun Oh ke tiang jauh dan disana sudah menanti Ezechiel. Ujung tombak asal Chad ini berhasil memenangi duel udara dan menanduk bola dengan jitu namun arah ekesekusiknya masih melebar dari sasaran.

Gomez pun akhirnya memasukan Atep di menit 42 untuk mengganti Agung Mulyadi sebagai winger kanan yang cedera. Hanya hitungan detik sang pemain pun berhasil memecah kebuntuan Persib lewat sepakan kaki kirinya. Crossing Ghozali dari kiri tidak mampu ditanduk dengan sempurna oleh Jonatan Bauman. Namun Atep berada di posisi yang tepat untuk selesaikan peluang.

Di injury time babak pertama Persib nyaris menambah keunggulan melalui sundulan Ezechiel. Ghozali mengecoh Agil Munawar sebelum melepaskan umpan ke kotak 16, Ezechiel yang berdiri bebas menanduk bola mengecoh kiper tapi tiang gawang menjadi juru selamat Arema. Skor 1-0 untuk Maung Bandung pun menutup babak pertama di GBLA.

Babak Kedua

Arema yang ingin mengejar ketertinggalan langsung bereaksi dengan masukan pemain yang punya daya offensive lebih besar di lini depan. Dendi Santoso dipasang oleh Milan Petrovic untuk menggantikan peran Jefri Kurniawan di sektor flank. Singo Edan pun pada babak kedua mencoba bermain lebih sabar dan tidak meladeni permainan cepat tuan rumah.

Alih-alih menyamakan angka, justru Arema yang kemasukan untuk kedua kalinya pada menit 63. Bojan Malisic gandakan skor di babak kedua memanfaatkan bola rebound hasil tandukan Bauman menyambut sepak pojok Ghozali. Sundulan Bauman terhenti oleh tiang gawang dan bola bergulir area kosong kotak penalt. Malisic pun dengan tenang melesakan bola ke gawang yang tidak terjaga.

Petrovic pun memasukan Nur Hadianto di lini depan mengantikan Ridwan Tawainela sebagai tandem Dedik Setiawan. Mario Gomez menjawabnya dengan memasang Hariono untuk menjaga stabilitasi sektor tengah dengan menarik keluar Jonatan Bauman. Dia mengubah formasi menjadi 4-2-3-1 dengan menggeser Inkyun Oh ke belakang Ezechiel N’douassel.

Singo Edan nyaris mampu mencetak gol di menit 83 lewat Dedik Setiawan meski dia berhasil mengelabui Muhammad Natshir. Dia lepas dari jebakan offside menerima umpan terobosan Hendro Siswanto dan mengecoh Natshir di depan kotak penalti. Sayang ketika Dedik melepas tendangan, Supardi mampu memblok bola dan gawang Persib masih aman.

Persib sekali lagi mengancam di menit 87 kembali dari situasi set piece sepak pojok. Umpan silang Supardi mengarah tepat ke arah Ezechiel yang beraksi di kotak penalti. Namun tandukannya masih mengarah ke Utam Rusdiana dan gagal upaya pria asal Chad ini menambah pundi-pundi golnya di kompetisi kasta teratas. Hingga peluit akhir dibunyikan skor 2-0 bertahan dan Persib rengkuh kemenangan.

Advertisement
13 Comments

13 Comments

  1. Yalla Shooty

    13/09/2018 at 18:27

    optimis juara .

  2. C. Hendri

    13/09/2018 at 18:33

    atep => the right man, in the right place … then goallllll …

  3. Kukuruyuk

    13/09/2018 at 18:34

    Alhamdulillah

  4. hoream cukur

    13/09/2018 at 18:37

    mang Atep kamana hungkul….

  5. persib laah

    13/09/2018 at 18:46

    Skil Atep masih oke.., hanyalah cara maen baheula can dikintun, loba ninggalkn bola..

  6. Tokin

    13/09/2018 at 18:54

    di lanjut ah

  7. Adi

    13/09/2018 at 19:01

    Lamun maenna kieu terus in syaa Allah persib juara

  8. Radit Kalijati

    13/09/2018 at 19:07

    Alhamdullilah meunamg walau diawal babak pertama permainan belum padu. Tos libur can tune in deui…tapi babak kadua udah mulai kelihatan solid…bravo!!

    • Akal Sehat

      13/09/2018 at 19:48

      Malah yg seru babak pertama. Tempo tinggi

  9. Bobotoh Junti

    13/09/2018 at 19:20

    Alhamdulillah…

  10. Kukuruyuk

    13/09/2018 at 20:07

    Wasit juga bagus mimpinnya,meskipun Persib tuan rumah tapi g merugikan/menguntungkan salah satu tim. Jadi main bisa enak,penonton g terprovokasi.
    Coba liat pas akhir pertandingan,pemain dan official saling salaman. Salut

  11. Sinner

    13/09/2018 at 20:37

    Bauman juara pisan main na

  12. Abjad

    14/09/2018 at 08:23

    Kuncinya semangat juang, kerjasama team dan tidak terpancing emosi. Catatn untuk si Dedi ulah ngotot cenderung kasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending