Connect with us

Berita Persib

Matangkan Taktik, Janur Pasang Kenji di Lini Depan

Published

on

Dua hari menjelang pertandingan melawan Mitra Kukar, Sabtu (6/7), pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman mulai menyentuh latihan taktik dan strategi. Janur pun sudah menyiapkan skema permainan tanpa Sergio van Dijk yang tidak akan turun di laga tersebut karena terhukum akumulasi kartu kuning.

Ada beberapa materi latihan yang diberikan coach Janur pada sesi latihan Kamis (4/7) pagi tadi di Stadion Siliwangi. Diantaranya mengasah akurasi bola mati, crossing yang diteruskan tendangan/sundulan langsung ke gawang dan game internal.

“Latihan tadi adalah bagaimana mengatur biar Sabtu tampil prima. Ini latihan terakhir karena biasanya sehari jelang pertandingan kita hanya jaga kondisi aja. Intinya tadi kita latihan taktikal, bagaiamana permainan kita nanti. Bagaimana bertahan, menyerang dan sebagainya,” kata Janur mengawali wawancara dengan wartawan setelah latihan.

Janur membenarkan bahwa salah satu penekanan yang diberikan pada sesi latihan tadi adalah mempertajam akurasi tendangan bebas. “Malah kita kasih sedikit tekanan agar lebih akurat. Itu juga salah satu jalan untuk mendapat peluang gol,” imbuhnya.

Di sesi terakhir, Janur memberi materi latihan game internal antara tim putih dan tim yang menggunakan rompi merah. Tim yang diproyeksikan untuk menjadi starter adalah tim dengan rompi merah. Komposisinya persis seperti starting eleven Persib menghadapi Persisam Samarinda. Hanya posisi Sergio van Dijk diganti Kenji Adachihara.

“Saya sudah siapkan siapa yang mengganti Sergio di situ. Tadi seperti yang terlihat di latihan, ada Kenji di situ,” akunya.

Advertisement
25 Comments

25 Comments

  1. hendy

    04/07/2013 at 18:59

    ok,,kenji emang pantas wat ganti n sergio,,,maju terus ji,,tong sieun aya aa d tukang,,hehehe.

  2. Brian (bubat tp asli majalngka)

    04/07/2013 at 19:00

    Mnurut sya persib tetep bgus walupun ga ada si mesin gooll (svd) jangan terpacu satu pemain sja,smua pemin persib merata bgus’y, sya yakin persib bisa menang asalkan kita maen konsisten d stiap pertandingan,disiplin,dan mental kudu kuat d kandang maupun tandang,, pokonamah hidup lah persib nu aing,, kudu produktif gool pokonamah yakin persib bisa, kenji oge sarua alus pisan maen na,, urang hayang ningali persib maen d kasta AFC cup, yakin lah bisa peringkat 2 mah komo deui peringkat 1 mah, sya percya ka kang janur,,, perlihatkan permainan cantik persib satu dua sentuhan ngarah mecak nu nonton na, persib barcelona’y indonesia, hidup persib hidup kang janur

    • hamz

      04/07/2013 at 21:25

      ceuk kuring mah kawas real madrid. pemaenna bararintang ari pemaen binaan sorangan jarang dipaenkeun trus tina strategi rereana maen counter-attack, ngan minusna weuh nu kawas ronaldo :D. tapi nya keun wae ari sae jeung meunang mah. hala madrid .. hidup persib ..

  3. asgar tea

    04/07/2013 at 19:28

    ♥••OoK€ƴ••ϑέέĦ ☺ Coach lanjutkan trénd positifemu, jng lengah lini belakang agar bisa cleant sheet lagi…Bravo Persib

  4. Eful nurbara

    04/07/2013 at 19:32

    Satuju Mang Asgar iraha rek nonton bareung deui di cikarang

  5. jolblus

    04/07/2013 at 19:35

    good lucky kenji !!!!!!!!

  6. kywoy

    04/07/2013 at 20:35

    hyong ningal ath ronggo jadi starter trus maena all out
    da abdi mh ykin lmun ronggo d paenkn bsa mnunjkn kualitasny sbgai strker,supersub Airlangga msim dpan te knging hengkang k klub lain, krna sesuatu saat kmu akn jdi icon persib bandung.
    persib salawsna

    • acil

      05/07/2013 at 00:24

      hampura lur,ceuk sayamah asa riweuh teu puguh maena ronggomah,asa maen tanpa pola,lulmpatanamah memang daekan,tapi pan teu cukup modal lumpat hungkul.

      • koboi

        05/07/2013 at 09:19

        alus airlangga,, teu lulumpatan teu puguh, da emang lain type ngadagoan di supply si ronggo mah

    • Wawan Ruhay

      05/07/2013 at 10:02

      Mun ceuk sim kuring nu awam mah alusna Kenji jeung ronggo panghareupna, dilapis ku Hilton. Soalna budak dua eta cenderung oportunis, tinggal hilton we mere supply bola nu alus….kuring yakin bakal loba gol.

  7. penikmat Seni Sepak Bola

    04/07/2013 at 21:27

    Semangt bung. persib psti menang

  8. yulka endriarta

    04/07/2013 at 22:43

    VS kukar…ceuk abah ma..kenji 2gol…hilton 1…ridwan 1….firman 1…total 5-0…insya Allah…

  9. Nana Gomes

    04/07/2013 at 23:53

    kosentrasi penuh siiiib lawan mitra kukar…

  10. sudi mampir

    05/07/2013 at 03:14

    deer gera tarung maung aing nya eta maung bandung habisi lawan mu biar kamu terus di segani persib ku ku akan men doakan mu

  11. jurig

    05/07/2013 at 06:12

    tanpa meriam belanda,samurai jepangpun jadi

  12. iboyz

    05/07/2013 at 09:29

    “slama ini peran SVD dilapangan cukup kontrast selain target man sekaligus predator lini depan dan bola2 mati…………..namun juga harus kita amati dimana dia bisa memberi ruang untuk pemain lain masuk membuka peluang yg sering membuahkan goal…………………..nah peran seperti ini saya rasa hilton ataupun kenji layak untuk memerannkannya sementara ini……………………………………………………..jadi saya mah gag akan hawartos kalopun SVD gag main hari sabtu ini…………….”kenji ataupun hilton pasti bisa………………………….

  13. yunk

    05/07/2013 at 11:22

    Latihan di siliwangi ..maen di jalak harupat…hasil latihan akan berkurang 30%

  14. Ilham Oeroeg'z

    05/07/2013 at 12:11

    Siiiip kenjiiii

  15. putra k4d!p4t3n t34

    05/07/2013 at 12:50

    walaupun sergio tdk ada tp ada kenji yg siap membobol gawang mitra kukar.hidup persib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kuipers Sebut Persib Memang Pantas Raih Tiga Angka

Avatar photo

Published

on


Tiga poin berhasil dikantongi Persib saat menjamu Dewa United. Nick Kuipers mengatakan bahwa sejak awal timnya masuk ke lapangan dengan kepercayaan diri bisa merebut kemenangan. Semua pun seolah berjalan sesuai rencana karena Persib bisa mencetak gol cepat di menit 12.

“Saya rasa di menit pertama kami masuk ke lapangan, kami dalam kondisi mentalitas yang bagus. Kami punya rencana yang jelas untuk menghadapi pertandingan ini dan kami mengeksekusinya dengan baik di awal laga,” ujar Kuipers dalam jumpa pers usai laga.

Dominasi pun ditunjukan Persib di babak pertama dengan sejumlah peluang didapat. Namun alih-alih melebarkan jarak keunggulan, tim justru kebobolan dari serangan balik. Kuipers menyayangkan timnya kecolongan dari serangan pertama lawan yang bisa masuk ke kotak penalti.

“Kami berhasil memimpin 1-0 di awal dan seolah tak akan ada masalah apa-apa, kami menguasai permainan. Tapi tentu tidak bagus karena kami harus kecolongan dan mengubah skor menjadi 1-1 karena itu serangan pertama mereka yang bisa sampai ke kotak penalti kami, kami menempatkan diri dalam kesulitan,” jelas dia.

Di jeda pertandingan, instruksi pun diberikan pelatih agar tim bisa bangkit dan kembali memimpin. Dorongan tersebut membuat pemain seolah tertampar dan memulai babak kedua dengan penuh semangat. Peluang untuk bisa mencetak gol tambahan makin terbuka karena Frendy Sapurta dikartu merah wasit.

“Tapi saya rasa mentalitas kami cukup bagus dan pelatih memberi kata-kata penyemangat di jeda pertandingan dan itu membuat kita semua terbangun, dan pada babak kedua kami harus mencetak gol tambahan yang lainnya,” terang pelatih asal Spanyol tersebut.

Sejumlah peluang sebenarnya dimiliki Persib untuk bisa menang lebih besar. Sayangnya peluang disia-siakan oleh para pemain sehingga skor 2-1 bertahan. Namun menilik permainan secara keseluruhan, menurutnya Persib memang pantas bisa meraih tiga poin.

“Kami akhirnya bisa mengubah skor menjadi 2-1 melalui Robi dan kami sebenarnya punya beberapa peluang lainnya namun kami sia-siakan. Tapi pada akhirnya kami memang pantas untuk memenangkan pertandingan dan saya menatap laga lainnya. Kami ingin mendapatkan hasil yang sama di laga berikutnya dan saya percaya tim bisa meraih tiga poin yang lain,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Energi dan Mentalitas Robi Darwis Dipuji Luis Milla

Avatar photo

Published

on


Robi Darwis menjadi pahlawan kemenangan Persib ketika menjamu Dewa United 2-1. Golnya lahir di menit 75 dari penetrasi ke kotak penalti dan mengecoh dua bek lawan. Luis Milla memberikan acungan jempol untuk penampilan dari pemain muda timnya musim ini.

“Saya sangat senang dengan permainan Robi, Kakang, Ferdi bahkan Arsan, saya senang dengan permainan dari pemain-pemain muda. Dan tentu pemain muda punya peran penting untuk tim,” terang Milla dalam agenda jumpa pers pasca laga di Stadion Pakansari, Senin (20/3).

Menurutnya pemain muda di dalam tim punya peran penting terutama dari energi yang mereka salurkan. Kinerja Robi pun dapat penilaian positif dari Luis Milla karena etos kerja yang tinggi. Menurutnya mentalitas bagus dimiliki Robi Darwis baik dalam latihan dan pertandingan.

“Semua tim membutuhkan energi dari pemain muda dan saya senang dengan permainan dari Robi. Karena dia mempunyai mentalitas yang bagus, mentalitas yang profesional saat latihan maupun bermain, selalu berlatih dengan keras, tentu bagus bagi karir di hidupnya karena menjalankan pekerjaan dengan bagus, dia mempunyai mentalitas yang bagus,” ujarnya.

Di awal kedatangan Milla ke Persib, Robi Darwis kurang mendapat menit bermain. Namun belakangan ada kenaikan performa dari Robi Darwis yang membuat Milla tertarik untuk memainkannya. Akhirnya dalam dua terakhir, Robi memberi dampak pada permainan berkat kontribusinya.

“Saya senang dengan pekerjaan yang ditunjukannya, pada awal saya tiba di sini dia kurang mendapat menit bermain tapi kini ketika mulai diberi kesempatan di starting eleven, dia memberi banyak energi bagi kami. Dia banyak menunjukan kemajuannya dan saya senang terhadap Robi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Keluhkan Tim Sempat Kecolongan di Babak Pertama

Avatar photo

Published

on


Kemenangan tipis diraih Persib Bandung ketika menjamu Dewa United dengan skor 2-1. Tim asuhan Luis Milla ini memimpin lebih dulu ketika laga baru berjalan 12 menit melalui Marc Klok. Namun gawang Teja Paku Alam sempat kecolongan oleh Risto Mitrevski di akhir babak pertama.

Sang pelatih mengatakan dirinya mengeluhkan kebiasaan anak asuhnya kebobolan saat asyik menyerang dan punya dominasi atas penguasaan bola. Milla pun mengakui dia marah kepada pemain karena kecolongan ketika gelombang serangan terus dilancarkan ke tim lawan.

“Saya rasa kami terlalu banyak mengalami penderitaan, ketika kami mengontrol pertandingan tapi kami sering kecolongan. Saya marah lantaran kami kebobolan dan gol yang dihasilkan Dewa saya tidak suka,” ujar Milla pada jumpa pers usai laga.

Di babak kedua, intensitas serangan ditingkatkan untuk kembali memimpin. Angin segar berhembus ke arah Persib karena tim lawan bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 46. Permainan yang lebih tertata pun diterapkan hingga akhirnya tim lawan tidak terus tertekan.

“Saya rasa pemain harus melakukan pekerjaan yang bagus pada posisi tersebut dan pada babak kedua tim mengerti mereka butuh pertandingan ini (untuk dimenangkan). Lawan bermain dengan jumlah pemain yang kurang dan kami kami harus lebih memainkan operan lebih bagus dan juga lebih banyak membuka ruang,” ujarnya.

Usaha mencetak gol akhirnya lahir di menit 75 melalui sepakan mendatar Robi Darwis dan membuat skor berubah menjadi 2-1. Hanya saja Luis Milla juga tidak puas sebab banyak peluang yang terbuang sia-sia.

“Babak kedua kami bermain lebih baik tetapi seharusnya ada 2-3 peluang yang berbuah gol. Bagi saya ini penting bagi mentalitas para pemain karena kemenangan ini bisa menghentikan catatan buruk kami gagal menang pada tiga pertandingan. Tentunya hasil ini bagus untuk mentalitas tapi tentu kami juga masih harus membenahi banyak hal,” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending