Connect with us

Berita Persib

Masalah Fasilitas Latihan Bukan Cuma di Persib

Avatar photo

Published

on

Fasilitas latihan Persib kembali mendapat kritikan Mario Gomez. Bahkan dirinya mengaku sangat mungkin angkat koper dari Bandung jika ada klub lain yang mampu memberikan fasilitas latihan yang memadai. Dia menyebut lapangan latihan pribadi hingga mes layak huni harus diperhatikan oleh manajemen demi kebaikan tim.

Padahal Persib adalah salah satu klub Indonesia dengan kekuatan finansial terbaik dibanding tim lainnya. Tapi masalah fasilitas masih saja jadi kendala klasik dan sudah sempat disinggung oleh Gomez di awal kedatangannya. Umuh Muchtar pun angkat bicara soal situasi ini dan menurutnya fasilitas jadi masalah setiap tim.

“Bukan Persib saja lah saya yakin yang lain juga pasti ada yang lebih parah dari kita cuma Gomez mungkin mau lebih bagus. Ingin yang lebih bagus lah,” ujar Umuh ketika ditemui awak media.

Sejauh ini manajemen pun belum mendapat solusi terkait kebutuhan Gomez akan lapangan latihan pribadi. Umuh Muchtar pun baru bisa menghubungi Kadispora untuk lebih diberi keleluasaan saat pakai Stadion SPOrT Jabar Arcamanik. Karena di lapangan itu tim Maung Bandung harus berbagi lapangan dengan cabang olahraga lain.

“Saya sudah telepon ke Kadispora buat Arcamanik sangat membantu karena Kadispora itu Pak Yuda itu sangat Persib banget lah gitu ya. Insya Allah karena lapangan bola yang ada di Bandung, semua pakai APBD dan itu pake uang rakyat,” ujar Umuh.

Selain itu kabarnya ada satu lapangan ‘kosong’ yang bisa dipakai jadi arena latihan Persib sehari-hari. Letaknya di Gedebade dan tidak jauh dari Gelora Bandung Lautan Api. Tapi tetap lapangan tersebut harus diperbaiki dulu dan diurus izin pengelolaannya kepada pihak yang berwenang.

“Yang Gedebage itu itu pun juga di luar ada lapangan satu kalau itu bisa dibikinkan buat latihan. Saya rasa itu memadai asalkan lampu kalau malem dipasang itu saya yakin itu bisa,” ujar Umuh.

“Tergantung kepada Pemkot-nya kan kemarin tertutup dan susah ya itu dari kemarin juga. Ini juga akses menuju ke Gedebage kalian tahu sendiri, sampai ditutup dan dibenteng lagi kan nah itu pun juga permasalahan apa ada kebencian pada Persib atau bagaimana,” lanjutnya

Umuh juga mengatakan masalah fasilitas ini buka karena manajemen Persib bermasalah dengan materi. Karena mereka juga sudah punya aset berupa tanah cukup luas. Namun Umuh belum memastikan kapan tanah itu akan dibangun fasilitas Persib mencaku lapangan, mes pemain, gym hingga kolam renang.

“Saya bilang mampu kan ya karena itu udah ada masuk aset Persib juga karena kan kita udah ada tanah 7 hektar di Gedebage,” kata Umuh memungkasi.

Advertisement
68 Comments

68 Comments

  1. Bobotoh Fanatik

    30/05/2018 at 14:10

    Era ku persela fsilitas+pmain+platih apa ada ny tpi tmbus posisi 2.d diklasemen

    • dudung

      30/05/2018 at 17:38

      Mun mikir kitu mah moal boga2 atuh fasilitas mang

    • Urang lebak

      30/05/2018 at 18:15

      Tong sok kabitaan ku batur bisi kabawa sakaba-kaba wkwkwkwkkw

    • ateul tonggong

      31/05/2018 at 19:56

      batur maenna geus leuwih atuh persib mah kurang 2 pertandingan, lamun bisa sapu bersih persib d puncak klasemen.

  2. moyan ditasicbarinyalicsic

    30/05/2018 at 16:00

    mun saurang rp.100.000 dikali 1000000 bobotoh tos 100 milyar !

    • Bobotoh since 1985

      30/05/2018 at 16:31

      Sok lah kang moyan urang ge rek ngiluan nyumbang 100rb. Mun bener bener MANAGEMENT geus ngibarkeun bendera bodas teu bisa neangan SPONSOR mah Hheee… tingal dikali 1 juta bobotoh dalam bentuk saham mayoritas manenya weh teu bisa. Malah bisa leuwih sigana mah. Hhhaaa…

      • Urang lebak

        30/05/2018 at 17:29

        Briliant lurrr

    • Firman

      30/05/2018 at 18:38

      Mun manajemen teu gaduh ka isin sbagai club bonafit di indonesia der lah urang udunan, itung2 sodaqoh sakalian ngadambel masjid maenya teu bisa,

    • Acay 3roet

      31/05/2018 at 04:23

      Ni riweuh patungan, ntn di stadion x 100rb ge ges sbrh M cuy mun maen home

  3. N-Max Community

    30/05/2018 at 16:29

    Pokona teu hayang nyaho sebelum ayam berkokok eta fasilitas kudu jadi. Rek make bantuan jin jeung ririwa ge teu masalah. Wakakak

    • Bobotoh since 1985

      30/05/2018 at 16:34

      Hayamna berkokok terus lurr jadi weh teu jadi jadi.. wkwkwkwkwkwk…

  4. Asep

    30/05/2018 at 19:34

    Upami fasilitas na sae mah insyAllah pemain sareng stap pelatih lewih semanget kang maen nage…mugi2 cing enggal janten aminn

  5. Putra Maung

    30/05/2018 at 20:16

    Hayuu urang udunan ngabantu Persib keur ngabangun fasilitas.
    Bobotoh nu hayang ngabantu 50rb mangga, hayang lebih mangga sesuai kemampuan dan keikhlasan.
    No rekening penampung bantuan sabaraha?? Saldo sareng saha wae nu nyumbang kudu di publish, biar memotivasi Bobotoh lain.
    Insya Allah rek nyumbang 1jt.

  6. Teddy

    30/05/2018 at 21:54

    Satujulah urg udunan ker fasilitas persib, sok bentuk panitiana, kabeh suporter Persib ngahiji, piraku teu ngawujud.std.mah

  7. Mang asep

    30/05/2018 at 22:17

    Mun duit na geus kumpul loba jin jeung jurig bukelekan beuki duit .loba tuyul.di harakan…soalna pamajikan jurig na can baranghakan….

  8. Libbie

    30/05/2018 at 23:00

    Iyeu mah lain soal duit. Siganamah aya nu mempersulit. Perizinan atawa nu lainna. Tanah geus aya 7 hektar, akses ma goreng. Pertandingan di GBLA aya maling motor. Aya oknum2 yang ga mau Persib sukses yeuh. Sok atuh dilawan ku bobotoh sajati

  9. Lord maung

    31/05/2018 at 01:37

    Ti jaman pt pbb berdiri sampai ayeuna tos sabaraha kali gentos pelatih…nembe ayeuna aya pelatih nu berani bersikap kieu. Kacipta lamun 2 atanapi 3 tahun kapayun eta fasilitas teu janten-janten ( mudah-mudahan henteu bakalan terjadi ) terus kontrak coach Gomez habis terus digentos ku pelatih sejen nu teu neko-neko ( henteu nuntut itu ieu )…ibaratna sampai kiamat oge moal janten-janten eta tempat latihan sigana…hahahaha… ( punten heureuy ah ).

  10. Putra Maung

    31/05/2018 at 04:51

    Gancang realisasikan udunan keur fasilitas Persib. Bentuk pengurus na heula, nyieun rekening anyar. Bentuk tim audit, setiap sumbangan kudu dilaporkeun dan setiap saat boleh diaudit…
    Niatnya kudu ngahiji urang bersatu keur kamajuan Persib, insya Allah Persib semakin kuat.

  11. Kemod

    31/05/2018 at 05:57

    Segera buat fasilitas supaya melahirkan pemain pemain yang bagus, jangan hanya mau instant saja……duit loba, tanah boga, bobotoh ceuyah, kurang naon deui?

  12. Ototphantad

    31/05/2018 at 10:48

    Udunan!! viralkan dulur meh ngamotivasi…

  13. sib van persib

    31/05/2018 at 13:51

    mbah gomez memang sibbb, profesional dan memang itu standar sepakbola.

  14. Love persib sajati

    03/06/2018 at 22:01

    Aselina saya siap nyumbang ngan saukur 100rb mah puasa rokok 2 poe ge kabedak jang udunan.
    Hok atuh pepentol bobotoh saya wae apresiasi dan dukung kahayang bobotoh ieu teh

  15. enyol

    22/06/2018 at 22:55

    gasspol mang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending