Connect with us

Berita Persib

Manajemen Pastikan Janur Tetap Jadi Nahkoda Maung Bandung

Avatar photo

Published

on

foto-persib-vs-persiba-liga-1-2017-jajang-nurjaman-20170611_170612_0023Vonis terkait masa depan Jajang Nurjaman akhirnya menemui titik terang setelah pihak manajemen Persib sudah melakukan ketok palu. Janur sudah dipastikan akan tetap menukangi Maung Bandung di ajang Liga 1 lantaran permohonan pengajuan pengunduran dirinya ditolak manajemen. Pengumuman terkait keputusan itu pun dipublikasi lewat laman resmi Persib.

“PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan ini memberitahukan telah menolak permohonan mundur Jajang Nurjaman dari kursi pelatih Persib.”

“Prestasi Maung Bandung hingga pertandingan pekan ke-10 masih ada dalam jalur yang benar dalam upaya mempertahankan gelar juara liga tertinggi Indonesia. Oleh karena itu, Jajang akan terjun lagi ke lapangan melatih Atep dkk,” tutur rilis yang ditulis pihak Maung Bandung.

Manajemen Persib juga memberi sanjungan kepada Janur yang masih bersedia untuk menukangi tim. Padahal dia sudah sempat medeklarasikan pengunduran diri usai ditaklukan Bhayangkara FC pekan lalu. Protes besar-besaran pun dilakukan Bobotoh dan pihak keluarga pun mendesak Janur untuk melepaskan jabatannya.

“PT. PBB sangat menghargai inisiatif dan itikad baik Jajang untuk tetap menunaikan kewajibannya; mendampingi tim, menghadiri jumpa pers pra dan pasca pertandingan, meracik skuat dan mendampingi tim saat pertandingan melawan Persiba Balikpapan, meskipun masih dalam tahap menenangkan diri untuk berpikir ulang terkait pernyataan mundurnya usai laga melawan Bhayangkara FC lalu.”

Pengumunan ini juga menjadi akhir dari polemik yang saat ini terjadi di tatanan Bobotoh. Karena banyak yang bertanya-tanya soal masa depan dari pelatih berusia 59 tahun ini. “Jajang tetap jadi pelatih Persib, semoga pemberitahuan ini dapat mengikis segala polemik beberapa hari belakangan ini,” tulis rilis manajemen Persib.

Tidak lupa manajemen Persib mengucapkan terima kasih pada Bobotoh yang selalu memberikan dukungan. “PT. PBB juga menyampaikan rasa terima kasih pada Bobotoh yang senantiasa setia memberi dukungan serta membuktikan kecintaannya kepada Persib.”

“Untuk Persib yang kita banggakan, demi Persib yang lebih baik, mari kita pererat sinergi dan tetap saling mendukung. Persib Salawasna.”

Advertisement
401 Comments

401 Comments

  1. Bobotoh naon

    13/06/2017 at 16:41

    Loba nu ngabarahas komposisi pemain…loba nu ngabahas formasi…
    Lain eta masalah persib mah…tapi anu ngaracikna

    • ujang badak van buladig

      13/06/2017 at 16:43

      teu bisa marancahanna

  2. Ade zaenal

    13/06/2017 at 16:48

    Pusing ah minim strategi dan lelet bertindak na kurang cepet tanggap.

  3. budak kasep

    13/06/2017 at 17:10

    yakin aingmah management blunder mempertahankeun janur, lawan jurukunci di kandang menang 1-0 begitu bangganya..
    liat dong tim lain main dikandang dgn hasil yg memuaskan.

  4. Ganas Asak

    13/06/2017 at 17:29

    Duokumis ramijud moal baleg loba spekulasi anu teu kaharti

    • Ujang badig

      13/06/2017 at 20:38

      Sedih nempo komen2 teu sopan kieu.

  5. jurig persib

    13/06/2017 at 17:33

    Ngaletak ciduh sorangan,teu niat mundur we coach,ngomong atuh,,drama telenovela,,he,,he,,

  6. Dole

    13/06/2017 at 17:42

    Janur.. pelatih nu selalu ngomong skema tapi hasilna waduk.. hihihii.. heuy deudeuh..

  7. Wawan

    13/06/2017 at 17:44

    Madura United tampil perkasa kala menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung setia, Laskar Sape Kerrab menang telak 6-0.

  8. Bobotoh antapani

    13/06/2017 at 18:00

    Urang lain ngadukung si djanur jeung si kumis,tapi dek kumaha kuamaha hasil na nepi liga 1 beres djanur jeung whu moal mungkn mundur,naha kunaon?karna ada duit sponsor geus asup ka maraneh na.mun djanur indit pelatih anyar moal mungkin bisa di lobi deui komo pelatih asng nu sifatna profesionak.sponsor jang essien sareng cole gede pisan moal mungkin pan di baliken duit na.matakna mending mertahankeun nu aya tapi bisa di kongkalikong dari pada gagal sponsor nu ngadatangkeun essien dll na.nu teu percaya capture tah posting ieu antosan nepi liga 1 beres karek ganti pelatih.moal aya carita geus ngundurkeun diri tapi teu jadi.mun eweuh nanaon mah pasti di pecat.

  9. kang Dadang

    13/06/2017 at 18:45

    kang janur,,,,omat pesen mun bisa makan kanote tong di beli deui,,,tos aya riwayat cedera kang di liga malaysia juga sudah ga kepake,,,,,ingat ,,,ingat tong hilap nya kang,,,makan konate carita 2014 kang ayeuna tahun 2017,,,,,masih banyak pamaen playmaker,,nu lebih bagus dari makan konate,,,semnagat kang sok akh hiji hiji sikat,,,,,persib menang persib menang…..sing apik akh maen nana ulah ceroboh

  10. Bobotoh sumedang

    13/06/2017 at 19:24

    Broo kritik boleh , tp jaga etika atuh, rek narima krikitkan kmha lamun bahasa maraneh siga ka nu jlma nu di bui wae . lain ngabela , emng bner persib keur down ! Tp jlema siga maraneg ge tambah tambah ngarusak mntal sarerea.

  11. Arif

    13/06/2017 at 19:53

    ngan heuheuy we jeung deudeuh…kumaha deui atuh

  12. js

    13/06/2017 at 20:40

    Sakantenan we Janur pasihan SK PELATIH TETAP, sakuatna sabetaheunna

    • panakol maneh

      13/06/2017 at 20:45

      kacian deh lo..

    • Penonton musiman

      13/06/2017 at 20:52

      Pelatih paling ka anggo

  13. jitenz

    13/06/2017 at 21:29

    POEK!!!! palatih sombong minim taktik teu boga wibawa dipertahankeun

  14. Obray

    13/06/2017 at 22:49

    Naha ari sarilaing beuki ngacalapruk bacetrot teh..
    teu kudu loba omong ngadon cape sorangan di denge hnteu..
    boikot..!!
    montong datang datang ka stadion…
    hayang nyaho..!!
    Mun teu rubah keneh balik deui ka silaing olangan rek angger ngadukung persib pek..
    rek pindah ka persis kop..
    koment teu di denge teh beuki kamana wae arah baceo na..

  15. blue is not crime

    14/06/2017 at 01:27

    pelatih yg sukses memainkan drama, peran antagonist pun ada, ada aktor, ada sutradara d blkng layar… tinggal dagoan endingna ……. penoton setia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Passos Beberkan Alasan Rekrut Mario Londok ke Persib

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung di deadline transfer window paruh musim membuat kejutan dengan mendaratkan Mario Londok. Pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut diresmikan jadi penjaga gawang keenam musim ini. Keputusan klub dalam merekrut kiper lagi pun menuai pertanyaan.

Luizinho Passos sebagai pelatih kiper pun angkat bicara mengenai rekomendasinya mendatangkan amunisi baru. Dia menyebut kondisinya saat ini adalah I Made Wirawan sudah berumur dan kemungkinan tidak lama lagi akan gantung sepatu. Karena itu, dia menyiapkan regenerasi dengan merekrut Mario Londok.

“Karena saya memikirkan masa depan. Saya punya satu kiper, Made yang sekarang sudah berusia 41 tahun, dalam hidup ada awalan dan akan ada akhir, itu normal. Made tentunya merupakan kiper Persib Bandung tapi saya juga memikirkan masa depan, saya perlu satu kiper lagi untuk disiapkan,” ujarnya saat ditemui di Stadion Siliwangi, Rabu (8/2).

Rekomendasi untuk menampung Mario yang tidak terikat kontrak dengan Persipura datang dari rekan senegara Passos. Gerson Rios yang merupakan pelatih kiper tim Persipura di Liga 1 musim lalu memberikan masukan pada Passos terkait kemampuan kiper berusia 25 tahun itu.

“Saya mendatangkan Mario setelah berbicara dengan teman saya, Gerson yang merupakan pelatih kiper Persipura di Liga 1 musim lalu, saya bicara dengannya dan memberikan saya banyak informasi mengenai Mario,” ujar Passos.

“Tentu saja masih ada hal yang perlu diperbaiki, tetapi itu normal dan tiap kiper yang datang ke sini untuk saya tangani itu tentunya perlu dibenahi kemampuannya. Kami bersyukur kiper-kiper yang datang semua bisa berkembang dengan baik,” lanjutnya.

Mengenai progres latihan sang kiper baru selama beberapa sesi latihan, Passos menyebut masih dibutuhkan adaptasi. Karena ada perbedaan filosofi dan metode latihan antara pelatih kiper sebelumnya dengn dia. Namun Passos percaya kiper asal Sulawesi Utara itu punya kualitas.

“Tentu perlu waktu karena saya memiliki filosofi yang berbeda. Saya memiliki filosofi, dan pelatih kiper di Persipura juga punya filosofinya sendiri jadi tentunya butuh waktu untuk dia beradaptasi dengan metode latihan saya. Tapi dia punya kualitas dan saya percaya dia bisa terus berkembang dan menunjukkan kemajuan bersama para kiper yang lainnya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Rekor Gol Semusim Mungkin Tersusul, Ini Reaksi SVD

Avatar photo

Published

on


Rekor gol terbanyak Persib dalam satu musim sejak Liga Indonesia pertama dipegang oleh Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk. Keduanya sama-sama mencetak 21 gol dalam satu musim. Jika Sutiono mampu menunjukkan kesuburannya di Ligina 1994/1995, Sergio Van Dijk unjuk produktivitas pada musim 2013.

Kini pencapaian kedua pemain ini terancam disusul oleh David da Silva. Bomber asal Brasil tersebut hingga pekan ke-22 sudah mencetak 16 gol dan kemungkinan jumlah gol akan bertambah. Masih ada 13 pertandingan yang dilakoni Maung Bandung di sisa musim 2022/2023.

Sergio pun bicara soal potensi rekornya tersusul pada tahun ini. Menurutnya memang DDS merupakan juru gedor yang komplit dan punya naluri gol tinggi. “Menurut saya David da Silva pemain hebat, lebih hebat dari saya. Dan kalau lihat skill dia dan kemampuannya untuk cetak gol sangat komplit sekali,” kata SVD ketika diwawancara di Stadion Siliwangi, Rabu (8/2).

Dia pun menyebut andai David bisa menyusulnya, justru Sergio ikut berbahagia. Karena dengan ketajaman sang mesin gol tentu akan memberikan dampak yang positif bagi klub. Bahkan pemain naturalisasi ini berharap David da Silva bisa menjadi pemain paling moncer di sejarah klub.

“Menurut saya itu tidak apa-apa dan saya senang Persib mempunyai pemain hebat dan mudah-mudahan dia bisa terus mencetak gol supaya menjadi top skorer sepanjang masa dari Persib,” terang striker yang dikenal dengan kaki kiri mematikan dan sundulan yang jitu ini.

Pria yang kini berkarir sebagai agen pemain itu pun menyebut kans Persib menjadi juara cukup besar. Sebab kualitas tim sudah mumpuni dengan memimpin klasemen sementara. Tim asuhan Luis Milla juga mampu memetik kemenangan menghadapi sesama tim papan atas seperti Persija.

“Ya menurut saya itu bisa, Persib musim ini kalau lihat musim ini persaingan di papan atas, Persib yang paling kuat. Kalau melihat lawan Persija cukup kuat tapi kita lebih kuat dan minggu depan lawan PSM, itu menurut saya pertandingan yang penting,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Sergio Van Dijk Kunjungi Agenda Latihan Persib

Avatar photo

Published

on

Mantan striker Persib, Sergio Van Dijk nampak hadir di sesi latihan Persib, Rabu (8/2) sore. Dia menonton tim yang pernah dibelanya di musim 2013 dan 2016-2017 itu ketika berlatih di Stadion Siliwangi. Ini menjadi ajang dia melepas rindu dengan beberapa pemain dan juga staf klub.

Beberapa pemain pernah bermain bersamanya seperti I Made Wirawan serta Achmad Jufriyanto. Selebihnya dokter tim, kit man dan masseur Persib yang pernah bersama-sama jadi bagian dari tim nampak langsung menghampirinya. Sergio mengatakan, memang ada agenda bisnis yang dirintisnya sehingga dia mengunjungi Indonesia.

“Sekarang saya ke Bandung karena saya mau ketemu sama keluarga dan teman-teman di Persib. Selain itu karena saya juga mau buka bisnis dengan Indonesia, itu antara Belanda dengan Indonesia dalam sektor IT,” tutur pria yang akrab disapa SVD ini saat diwawancara.

Ini juga menjadi kesempatan pertama dia memantau Ezra Walian berlatih di Persib. SVD memang merupakan agen yang menaungi Ezra dan berandil besar mengurus kepindahan sang pemain ke Persib awal tahun 2021 lalu. “Iya itu juga. Saya adalah agen dari Ezra dan ini baru pertama kali saya bisa datang ke Persib dan melihat tim dan Ezra juga,” lanjut dia.

Sudah tidak lagi berkostum Persib dan tinggal di Belanda ternyata tidak membuat Sergio melupakan mantan klubnya. Dia tetap mengikuti perkembangan klub dan kini sedang berada di puncak klasemen. Menurutnya atmosfer ruang ganti tim sedang bagus dan ini jadi modal untuk menjadi juara.

“Ya senang karena Persib sudah di puncak klasemen dan semoga di musim ini Persib menjadi juara. Kalau saya nonton di televisi, tim sekarang nampak lebih kondusif, pemain pasti percaya dengan visi dari coach Milla. Saya senang Persib sudah kembali ke puncak klasemen,” tutup Sergio.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending