Connect with us

Berita Persib

Manajemen Konfirmasi Kemauan Jupe untuk Mundur

Published

on


Bek senior Persib Achmad Jufriyanto berpamitan di latihan Minggu (2/2/2020), sehari setelah pertandingan melawan Melaka United. Ia disebut akan kembali meninggalkan Persib sebelum kompetisi Liga 1 2020 kick-off. Padahal diketahui ia masih memiliki kontrak di Persib.

Manajemen Persib diwakili oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) Kuswara S Taryono mengonfirmasi perihal itu. Jupe telah menyampaikan keinginannya untuk mundur kepada manajemen juga pelatih mengikuti jejak Ezechiel N’Douassel.

“Dia sudah menyampaikan kepada manajemen dan pelatih , Jupe sendri ingin mundur dan seperti halnya Ezechiel,” terang Kuswara melalui sambungan telepon selulernya.

Kuswara lanjut menjelaskan, bahwa sebenarnya pemain yang pernah membawa Persib juara 2014 itu masih dibutuhkan pelatih Robert Alberts untuk menggenapkan center back tangguh Maung Bandung musim ini. Dimana sudah terdapat Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame.

“Sebetulnya Jupe masuk skema dari pelatih, dan kita juga tim pelatih dan manajemen ingin Jupe terus (melanjutkan di Persib), tapi kondisi yang meminta mundur Jupe ya kita menyetujui,” terangnya.

Hingga saat ini pemain bersangkutan masih belum mau memberi keterangan sebab alasannya hengkang. Dirinya masih menunggu surat resmi keluar dengan status transfer atau peminjaman. “Teknisnya ya dibahas di internal antara Jupe dan manajemen. Pokoknya intinya dia mundur,” jelas Kuswara.

Sejumlah klub dirumorkan memburu tanda tangannya. Klub Bhayangkara FC terdepan, selain itu Persita tim kota asalnya menginginkan ia pulang kampung memperkuat tim yang diasuh Widodo Cahyono Putro–pelatih yang pernah bekerja sama dengan Jupe di Sriwijaya FC.

Advertisement
18 Comments

18 Comments

  1. mang iyud

    04/02/2020 at 08:55

    ZZ,,DONE 4

  2. bym

    04/02/2020 at 08:57

    ya pasti juve minta mundur, pelatihna lain neangan playmeker atw penyerang, malah bek udah numpuk nyokot deui bek, geus kitu karolot deui.

  3. Bobo

    04/02/2020 at 09:35

    Tong kitu cara berfikir na mang, ari nu ngaran profesional mh yang epes meer atuh… Iyeu jelas jupe hayang neangan suasana anyar meren,, lamun kudu di pikir deui mh kunaon hasil bulliying bobotoh ka jupe pas nyieun gol bunuh diri, bisa jadi eta alesan na (prediksi). . Tong waka gampang nyalahkeun pelatih jeung manajemen atuh nya, okay

  4. oray tapa

    04/02/2020 at 09:39

    Katepaan virus eze

  5. Suroto

    04/02/2020 at 09:59

    Karena bakal jadi cadangan

  6. KADU PROPESIONAL

    04/02/2020 at 10:06

    demi karir menurut sayah wajar aja

  7. Anye

    04/02/2020 at 10:18

    Sebenarnya pemain nu tos berprestasi kaluar, tuluy balik deui eta teh justru menghambat prestasi. Kunaon? Sabab titik puncak karirna di eta klub peak performancena sudah tercapai. Mun balik deui kemunduran cuma bernostalgia. Konate paling sadar masalah ieu matak moal daek balik deui lebih suka menatap ke depan.loba contoh shevchenko sukses dimilan pindah ka chelsea balik deui ka milan mah butut. Mourinho balik deui ka chelsea gagal. Supardi tah bolak balik wae menghambat prestasi. Mending keneh made Teu pindah2 masih aya kemungkinan nambah prestasi.

    • Jurig walungan

      04/02/2020 at 15:01

      Satuju lur, cenah regenerasi nu aya pamaen kolot dikumpul Keun

  8. bobotohantihuruhara

    04/02/2020 at 10:21

    jupe kok kesannya tidak mau bersaing ya?
    dulu juga gitu, cabut dari persib, trus ketika gak ada bek di persib jupe balik lagi.
    ya semoga sukses lah ditempat baru

  9. Save Persib

    04/02/2020 at 11:01

    Uji coba lawan Melaka gambaran pemain inti & pasti 2 striker asing, Jupe teu kaasup pemain inti racikan Bah Obet, sanajan Bah Obet masih perlu jang back up, tp secara psikologis pemain nu biasa maen trs jd cadangan pasti teu nyaman, kabeneran Bhayangkara butuh center back, deal, teu masalah, kan masih aya Indra Mustafa, bek ngora potensial, resmi: zulham ka persib, nu dirumorkeun di media mah Saddil, Bruno Matos, Spaso, Bachdim, manajemen seperti biasa, nu didatangkeun na pasti beda jeung rumor.

  10. Adit

    04/02/2020 at 11:02

    Jigana anu Done 4 ZZ…
    Asa kurang resfeck, soalna pernah bersikap kurang sportif saat head to head Jeung Hen2…
    Teu pantes pemain profesional seperti kitu kalakuan.
    Pemain kelas dunia oge( Messi, Ronaldo, Ruben, dll ) teu pernah bersikap seperti kitu…
    Si Zz di kontrak teu nanaon da anu boga duit manehna.
    Cuma Tina main di BU, sebagai pembina dan pembimbing…

    • Azont

      04/02/2020 at 21:31

      Yeuh jang dangu keun.. wajar Zz maen kitu emang karakter na kitu .. satiap pamaen hyang k pake ku tim na.. tipe maen Zz nya eta tukang nyieun pamaen lain ambek nepi ka beunang mental kanu maen na teu konsen .. eta tujuanna.. persib butuh pamaen nu kitu meh lawan mental na beunang ku sikap jng gaya Zz.. jadi lalajo weh heula tong waka pesimis.. karek ge datang jol di gogoreng..

  11. Mang Janur

    04/02/2020 at 12:02

    Zulham Zamerut asup deui ka Persib eung, kita nantikan Opsi-Opsi Pemaen Sayap PERSIB.
    Kumaha jang Saddil daekun heunteu, ngan si eta teh rada egois saeutiklah..

  12. Plat F

    04/02/2020 at 12:24

    Kabarnya 3 pemain nyusul jupe dn 4 pemain di pinjamkn, masuk Zulham+B.matos+Saddil mantaaf lah Persib juara

  13. BAH Anom

    04/02/2020 at 14:39

    Lila lila bongkar bongkar juga. Baheula cuman nambal kurangna.
    Lamun nambal mah nu kurang tambahan saetik.
    Rada rieut oge ngabandunganna

  14. Torolok Lenca

    04/02/2020 at 14:45

    Wegah Jadi Cadangan ciganamah,, sok lah mangga semoga sukses karir kedepanna bang jupe

  15. Persib goreng

    04/02/2020 at 17:31

    Si jupe mahbdown tiheula. Teu boga mental bersaing. Sieun di cadangankeun. Teu big motivasi. Oek we indit ge da teu butuh pamaen mental tahu. Tah ke lamun ningali pers UK b euweuh. Ek tangguh daek balik deui.

    • Koboi berlisensi

      04/02/2020 at 21:50

      Naha ari silang ngetik komen atawa mantra, pabeulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Proses Transfer Rezaldi ke Persib yang Alot

Avatar photo

Published

on


Rezaldi Hehanussa diumumkan resmi menjadi pemain Persib Bandung pada hari-hari jelang penutupan jendela transfer tengah musim Liga 1 2022/2023, Kamis (26/1/2023). Rezaldi direkrut Persib selama dua tahun, diproyeksikan menjadi tumpuan di posisi wing back kiri, mengingat Zalnando dan David Rumakiek cedera panjang.

Proses transfer Rezaldi terbilang rumit, karena sang pemain masih memiliki kontrak di Persija Jakarta. Persib sepakat untuk menebus nilai transfer tersebut meski tidak disebutkan berapa mahar yang harus keluar dari manajemen Persib. Butuh waktu satu bulan untuk Direktur Persib Teddy Tjahjono melakukan negosiasi dengan Persija untuk mendapat kesepakatan.

“Sejauh ini sih memang kontak sama Pak Teddy itu sejak sebulan yang lalu. Waktu bilang ‘nomor 7’ itu karena sebenarnya sudah ada komunikasi cuma ke sininya masih alot saja, belum ada deal. Baru ada deal itu baru dua hari lalu,” papar Rezaldi.

Pemain yang akrab disapa Bule ini juga mengaku banyak pertimbangan sebelum menerima tawaran Persib Bandung. Mulai dari faktor keluarga, kondisi tim, rivalitas, dan karier untuknya agar bisa melangkah maju. Ia pun berani berpetualang menuju tim rival dengan segala konsekuensinya.

“Sebelumnya saat ada tawaran dari Persib, ada minta doa sama orang tua dan minta pendapat karena saya ada tawaran dari Persib. Terus orang tua juga mengerti dengan kondisi saya di Persija seperti apa dan mereka juga mendukung saya,” papar Bule.

“Saya juga selain orang tua, saya minta masukan sama sesama pemain juga, sama Maman Abdurrahman yang merupakan mantan pemain di sini dan menyebrang juga. Pas bubble kemarin saya sempat bicara sama dia, dan tanya ‘Bang Maman, gimana saya dapat tawaran dari Persib’, dia bilang ‘wah itu bagus, dengan keadaan di Persija seperti ini, gue dukung lo ke depannya dan semoga lebih baik di sana’,” cerita Bule.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Riwayat Cedera Rezaldi Hehanusa, dan Kondisinya Kini

Avatar photo

Published

on


Pada transfer windows tengah musim Liga 1 2022/2023 ini Persib Bandung berhasil mendaratkan bek kiri dari tim rival Persija Jakarta. Sosok bek kiri yang dibutuhkan Luis Milla itu adalah Rezaldi Hehanusa. Seorang pemain yang pernah membela Timnas Indonesia, namun minim menit bermain musim ini.

Setelah ditelusuri, riwayat cedera Rezaldi selama membela klub ibu kota bisa dibilang parah. Ia pernah didiagnosa mengalami cedera lutut pada dua kakinya pada musim musim 2018 dan menjalani operasi 2019. Tak sampai di situ, ia pula cedera panjang pada Liga 1 2021-2022 musim lalu karen gangguan tendon achilles.

Pada tahun tersebut ia mengakhiri musim lebih cepat pasca melewatkan 13 pertandingan Persija. Setelah sembuh, di Liga 1 2022-2023 ini ia masih perlu meningkatkan rasa percaya dirinya karena belum mampu menembus tim inti arahan Thomas Doll saat di Persija.

“Kalau kondisi sekarang saya Alhamdulillah saya sudah pulih dan saya sudah merasa enak, sudah merasa lebih nyaman dari kondisi sebelumnya. Setelah operasi itu saya lebih nyaman,” kata Rizaldi.

“Sekarang—karena ketika sebelum operasi itu saya menahan nyeri hampir lama—sebelum liga beres 2018 itu saya sudah menahan nyeri. Sekarang saya sudah lebih plong saja sih,” paparnya.

Ia menceritakan bahwa cedera yang sempat ia alami karena adanya tulang tumbuh pada bagian dekat tumit. Pasca operasi dan penyembuhan kini ia semakin nyaman saat bermain. “Cedera saya itu ada tulang tumbuh di bagian dekat tumit dan sejauh ini enggak ada masalah sih Alhamdulillah,” terangnya.

Rizaldi pun diketahui telah lolos tes kesehatan yang dilakukannya pada Sabtu (28/1/2023) pagi ditangani oleh tim medis Persib. “Tes kesehatan berjalan dengan lancar, tadi semua dicek dari mulai atas sampai bawah sama bang Beni (fisioterapi Persib) gimana kondisi saya sekarang. Bang Beni bilang bagus,” urainya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Luis Milla Upayakan Rezaldi Hehanusa Siap Berlaga

Avatar photo

Published

on


Merampungkan proses transfer dari Persija Jakarta pada Kamis (26/1/2023), Rezaldi Hehanusa langsung bertolak ke Bandung dan bergabung latihan pertama kalinya dengan klub barunya Persib. Rezaldi sudah mengikuti latihan di bawah arahan Luis Milla, Sabtu (28/1/2023), di Stadion Siliwangi, guna mempersiapkan laga lanjutan Liga 1 2022-2023.

Sambutan hangat diterimanya dari Bobotoh yang datang di stadion juga rekan-rekan barunya di Persib. Milla mengamati kondisi pemain yang akrab disapa Bule ini cukup baik, namun ia masih perlu menumbuhkan rasa percaya dirinya karena jarang bermain di Persija.

“Bagus, sejauh ini dia masih berlatih bersama Persija meski tidak cukup banyak menit bermain dan butuh menumbuhkan lagi kepercayaan dirinya,” kata Luis Milla dalam sesi wawancara usai latihan.

Pada putaran pertama Liga 1 2022-2023, Rezaldi tercatat hanya bermain dalam empat pertandingan. Masuk sebagai pemain pengganti melawan Bali United, PS Barito Putera, dan Dewa United, dan bermain sebagai starter di laga kontra PSS Sleman.

Poin plus yang bisa didapat Luis Milla dengan perekrutan pemain berposisi wing back kiri ini, adalah karena Rezaldi telah mengetahui gaya bermain yang ia inginkan. “Tapi dia sudah tahu karakter bermain saya, gaya permainan yang saya terapkan dan tahu apa yang harus dikerjakan,” sebut Milla.

Baik Milla dan Rezaldi, keduanya sama-sama sudah pernah bekerja saat era kepelatihan sang entrenador di Timnas Indonesia tahun 2017-2018. Sayap kiri Timnas kala itu dijamin oleh duet Rezaldi dan Febri Hariyadi.

Milla akan mengupayakan Rezaldi bisa mulai bermain di pertandingan terdekat kontra PSIS Semarang, Selasa (31/1/2023). Ia harus mampu cepat beradaptasi dengan suasana tim dan rekan-rekan baru yang telah ada.

“Tapi untuk saat ini secara perlahan dia diupayakan bisa membantu kami dan bisa mulai bermain. Yang pertama harus dilakukannya adalah beradaptasi dengan rekan satu timnya yang baru,” paparnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending