Connect with us

Berita Persib

Puas Dengan Hasil Latih Tanding

Published

on

foto persib bandung mamic

Tim Persib Bandung siang tadi melakukan latihan game yang kedua dalam pra musim 2011/2012. Tidak banyak yang berubah dari sisi komposisi pemain dari latihan game yang pertama. Hanya pada posisi belakang dimana yang biasanya diisi oleh Zulkifli Syukur kali ini diisi secara bergantian oleh Anggi Indra dan Wildansyah.

Dengan menerapkan formasi 4-2-3-1, pelatih kepala Drago Mamic memasang Jandri Pitoy (penjaga gawang), M Nasuha yang biasanya bermain di posisi bek kiri digeser menjadi bek kanan sementara di kiri Mamic mencoba pemain muda asal Persib U-21, Anggi Indra. Duet stoper masih ditempati oleh Maman Abdurahman dan Abanda Herman. Sedangkan di posisi gelandang bertahan ada pasangan Tony Sucipto dan Hariono. Lalu didepan mereka berdiri M Ilham (kanan), Atep (kiri), Miljan Radovic (tengah) menopang striker tunggal Zdravko Dragicevic di tim biru.

Lawan dari tim biru ini adalah tim yang memakai rompi hijau. Tim ini berisi mayoritas pemain muda Persib dan menggunakan formasi 4-4-2. Karena stok pemain yang pas-pasan, maka penjaga gawang muda Persib, Rizky Bagja dimanfaatkan menjadi bek kanan.

Komposisi lengkap tim hijau adalah, Cecep Supriatna, Rizky Bagja (bek kanan), Wildansyah (bek kiri), Rian Permana (bek tengah), Aldi Renaldi(bek tengah), Sigit Permana (sayap kanan), Budiawan (sayap kiri), Dudi Sunardi (gelandang), M Agung Pribadi (gelandang), serta Aliyudin dan Airlangga Sucipto menjadi ujung tombak.

Dalam latih tanding yang diadakan di stadion Si Jalak Harupat ini, tim biru langsung melakukan inisiatif penyerangan di 45 menit babak pertama. Lewat kekuatan dari ketiga gelandang serangnya, di menit ke-8 gawang Cecep Supriatna sudah berhasil dibobol oleh Dragicevic. Gol ini tercipta lewat proses umpan satu dua antara dua pemain asing Persib asal montenegro, Dragicevic dan Radovic.

Berselang 10 menit, pemain yang akan menggunakan nomor punggung 10 ini kembali membuat gol. Dragicevic tinggal meneruskan umpan datar M Ilham dari sayap kanan. Sebelum terjadinya gol, M Nasuha dan M Ilham lebih dulu melakukan pergerakan yang elegan untuk membuka ruang di daerah kiri pertahanan lawan.

Beberapa menit kemudian, tim hijau mendapatkan penalti setelah Airlangga di jatuhkan Abanda di kotak berbahaya. Aliyudin yang berinisiatif melakukan tendangan 12 pas berhasil mengecoh Jandri Pitoy yang melompat ke arah kiri.

Hanya berselang satu menit, Dragicevic yang sedang membawa bola melirik pergerakan tanpa bola Atep di jantung pertahanan tim hijau. Dengan tenang Atep menceploskan bola kedalam gawang.

Skor 3-1 tidak mengurangi semangat tim hijau. Di menit ke-26, Wildansyah melakukan overlap. Lepas dari posisi offside, pemain serba bisa ini menaklukan Jandri Pitoy. Babak pertama ditutup dengan skor 3-2.

Drago Mamic mengubah pola permainan di babak kedua. Tim hijau kali ini diinstruksikan untuk bermain lebih menyerang. Hal ini menyebabkan lebih banyak ruang terbuka di area pertahanan mereka. Alhasil, lima gol tambahan berhasil dicetak tim biru. Dua gol diciptakan Dragicevic melengkapi quatrick-nya, dua gol dari M Ilham, dan satu gol lainnya dilesakkan oleh Miljan Radovic. Sedangkan tim hijau hanya mampu menambah satu gol dari Dudi Sunardi lewat sundulan. Hingga skor akhir adalah 8-3 untuk tim biru.

Di babak kedua yang diwaktu 35 ini, Mamic tidak banyak merubah komposisi pemainnya. Pergantian hanya dilakukan pada posisi penjaga gawang serta keberadaan Wildansyah dan Anggi Indra yang bertukar tim.

Setelah pertandingan, Drago Mamic mengungkapkan kepuasannya terhadap pemainan Hariono dkk. Ia menilai para pemain masih dapat menampilkan permainan yang baik walau masih dalam kondisi fisik yang kelelahan. “Sesuai dengan yang saya perkirakan. Karena pemain sedang dalam kondisi yang kelelahan setelah beberapa pekan kebelakang diberi materi latihan berat. Namun saya puas, seluruh pemain bisa menunjukkan yang terbaik di latihan game kali ini,” kata Mamic lewat penerjemahnya.

Mamic bahkan optimis timnya akan mengalami peningkatan permainan seiring dengan grafik positif dalam hal fisik pemain.

“Hari ini, di babak kedua, kedua tim masih mampu berlari kencang dan saya rasa perkembangan yang baik dan persiapan yang cukup matang untuk lebih mengembangkan pola latihan di dua minggu kedepan untuk mengoptimalkan seluruh kemampuan tim. Mereka bisa bermain lebih baik lagi untuk kedepannya,” lanjutnya.

Pelatih asal Kroasia ini juga mengkonfirmasi ketidakhadiran Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan yang diakuinya sudah mengantongi ijin darinya untuk pulang kampung.

“Zulkifli dan Hendra meminta ijin untuk kembali ke rumahnya untuk bertemu keluarga mereka sekaligus berpamitan kepada keluarga. Ini sangat wajar bagi pemain jika pemain tersebut pulang ke kampung halamannya untuk memberi informasi dan sekedar melepas rindu dan bersiap-siap di klub yg baru,” jelas Mamic.

Advertisement
42 Comments

42 Comments

  1. arul hidayah

    29/09/2011 at 18:33

    nya SIB soklah di du’akeun ku kami selaku bobotoh persib TAHUN AYENA PERSIB PASTI JUARA,melihat komposisi pemain udah TOP MARKOTOP tingggal satu lagi pemain asia mudah-mudahan TERATEP WINOTHAY jd ke persib,MAEN BAGUS PASTI MULUS.

  2. ramasetia

    29/09/2011 at 20:56

    nakh gtu sib kmu hrus mnang kuatkan mentalmu
    kmi slalu mendukungmu

  3. Hasan sadili

    29/09/2011 at 21:02

    Bener euy paur we pssi aynamah amburadul

  4. Kuriew

    30/09/2011 at 06:49

    tahun ayeuna persib bakalan double winner kie crita na magh

  5. Ohenk'Barley'

    30/09/2011 at 09:19

    Permaenan boleh di anggap bagus,tapi mental para pemain harus terus di benahi karena tiap maen tandang,mental pemain Persib mah sok amburadul.

  6. Viking Sejati

    30/09/2011 at 09:59

    harus lebih baik lagi,,,,!

  7. Viking Sejati

    30/09/2011 at 09:59

    ­čśÇ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Sani Rizki Sosok Berbahaya Buat Persib, Putu Gede Coba Hentikan

Avatar photo

Published

on

Persib akan menantang Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/9/2023). Persib tentu sedang dalam optimisme dan kepercayaan yang bagus dibandingkan Bhayangkara FC. Sang lawan sedang dalam fase sulit karena gagal menang di enam laga terakhir.

Mantan pemain Bhayangkara yang kini berbaju Persib I Putu Gede, mengungkapkan The Guardian punya beberapa pemain cepat yang perlu diantisipasi Persib. Sebut saja Sani Rizki Fauzi, Dendi Santoso, Wahyu Subo, dan Adam Najem. Mereka adalah nama-nama pemain yang berpeluang merepotkan Persib.

ÔÇťSetahu saya Bhayangkara pemainnya cepat-cepat semua. Jadi semua pemain harus diantisipasi karena siapapun bisa mencetak gol dan siapapun bisa bermain bagus di lapangan,ÔÇŁ kata Putu.

Terlebih Sani Rizki, pemain Bhayangkara yang paling sering mencetak gol jika berhadapan dengan Persib. Putu juga tak segan melakukan head to head dengan mantan rekan se-kompatriotnya di Bhayangkara musim lalu.

ÔÇťKalau Sani itu kawan dekat saya waktu di Bhayangkara dan yang seperti saya katakan tadi, siapapun lawannya saya akan bersikap profesional,ÔÇŁ sebut Putu.

Putu ingin turut berkontribusi untuk Persib meraih hasil positif. Karena dalam lima pertandingan terakhir ia harus absen karena sanksi Komdis PSSI akibat ulahnya ketika mengacungkan jari tengah di laga melawan Persis Solo di Manahan. ÔÇťYang penting menang,ÔÇŁ target Putu.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Madinda Tegaskan Bidik Tiga Poin di Laga Tandang

Avatar photo

Published

on

Tiga poin jadi bidikan Persib ketika bertandang ke markas Bhayangkara Presisi. Levy Madinda menyebut bahwa motivasi tim begitu tinggi untuk memelihara tren positif. Persib di empat laga terakhir belum kalah dan tiga di antaranya berujung kemenangan.

Menurutnya setiap laga itu ibaratnya partai final yang harus dimenangkan. Jadi, meski harus bermain sebagai tamu di Stadion Patriot Candrabhaga, tapi tiga poin tetap jadi buruan. Dia juga mengatakan, motivasi pemain tetap sama meski bermain tandang.

“Semua pertandingan itu seperti final. Memang kami akan bermain tandang, tetapi kami punya ambisi dan mentalitas yang sama,” terang gelandang berpaspor Gabon tersebut ketika diwawancara oleh awak media.

Sebelumnya Persib baru meraih kemenangan menghadapi Persikabo 1973. Kepercayaan diri pemain juga sedang meningkat efek dari tren positif di beberapa laga ke belakang. Karena itu, Madinda optimis Persib mampu membawa poin penuh sebagai buah tangan.

“Kami akan datang ke sana, tentunya untuk mendapat kemenangan dan kami memberikan segalanya agar bisa pulang dengan membawa tiga poin ke Bandung,” tegas pemain yang dihadirkan Persib dengan status pinjaman dari Johor Darul Takzim tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Bojan Tidak Mau Remehkan Lawan di Dasar Klasemen

Avatar photo

Published

on

Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara Presisi yang sementara ada di dasar klasemen. Kedua tim ini akan berjumpa di laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (23/9) mendatang. Dikatakan Bojan Hodak, haram bagi anak asuhnya untuk meremehkan tim lawan.

Menurutnya memang The Guardian sementara berada di posisi buncit. Namun mereka tetap memiliki potensi untuk merepotkan dan membuat tiga poin lepas dari bidikan. Sebagai contohnya, Bhayangkara bisa menahan imbang Madura United yang ada di puncak klasemen.

“Bisa dilihat memang Bhayangkara ada di dasar tapi jika melihat permainannya, seperti ketika bermain imbang melawan Dewa 2-2 di laga sebelumnya dan juga menahan Madura 0-0, mereka tentunya merupakan tim yang berbahaya,” ujar Bojan Hodak saat diwawancara.

Karena itu, Persib tidak boleh berleha-leha jelang laga ini. Bojan khawatir jika anak asuhnya menatap pertandingan ini tidak serius, tren positif timnya yang sedang ditempuh malah terhenti. Apalagi Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan termotivasi untuk bisa keluar dari zona degradasi.

“Jika kami bersantai, maka mereka akan menghukum kami, jadi kami harus serius dan tampil all out di lapangan. Mereka bermain di kandang dan berada di zona degradasi, mereka tentu saja akan tampil mati-matian. Karena itu kami harus tetap maksimal untuk mendapatkan hasil positif,” tukasnya.

Lanjut Membaca
Bir ka├ž senedir ├žal─▒┼čt─▒─č─▒m i┼č yerinde patronla aram ├žok iyi porno izle Patron ara s─▒ra beni evine g├Ânderiyor ve oradaki i┼čleri yapmam─▒ istiyor porno gif Kar─▒s─▒na yard─▒m ediyorum t├╝rk porno evde bozulan ┼čeyleri tamir ediyorum porno bah├že i┼člerini hallediyorum porno izle Yeri geliyor ├žama┼č─▒rlar─▒ bile y─▒k─▒yorum bedava porno Tabi evlerine gitti─čim zaman kar─▒s─▒yla yaln─▒z oluyoruz sex patronum t├╝m g├╝n ┼čirkette oluyor porno izle Herifin kar─▒s─▒ 44 ya┼č─▒nda olmas─▒na ra─čmen ├žok ├žekici seksi birisi porno resimler ─░lgimi ├žekiyor fakat i┼čimi kaybetmek istemedi─čim i├žin kad─▒na bakmamaya ├žal─▒┼č─▒yorum porno ─░┼čim bittikten sonra salonda televizyon bak─▒yordum porno indir bu s─▒rada patronun kar─▒s─▒ i├ž ├žama┼č─▒rlar─▒yla yan─▒ma gelip kar┼č─▒mda durdu porno sikimi a├ž─▒p yalamaya ba┼člad─▒ porno ve a─čz─▒na bo┼čald─▒m.
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending