Connect with us

Berita Persib

Mamic Mundur: Saya Tidak Gagal

Published

on

Per tanggal 28 Maret 2012, Drago Mamic resmi mengajukan surat pengunduran diri dari kursi pelatih Persib Bandung. Walau surat tersebut baru diberikan hari Rabu pagi, namun ternyata niat untuk mundur sebagai arsitek Persib sudah diputuskannya sejak 2 minggu sebelumnya.

Dari suratnya, Mamic menjelaskan bahwa keputusan mundurnya ini didasari atas perbedaan pandangan tentang apa yang terjadi terhadap tim Persib pada saat ini. Hal ini menurut pengakuan Mamic, sudah membuat dirinya tidak lagi merasa nyaman untuk tetap menjadi pelatih kepala Maman Abdurahman cs.

“Sebenarnya saya sudah mengambil keputusan untuk mundur sejak setelah Persib bertanding melawan Arema Indonesia. Namun saat itu pengurus masih menahan saya. Tapi akhirnya tadi pagi saya serahkan surat ini ke manajemen,” ungkap Mamic kepada Simamaung di apartemen tempatnya menginap, hari Rabu (28/3) malam.

Mamic juga menerangkan bahwa keputusannya mundur bukan karena dirinya gagal sebagai pelatih kepala. “Untuk mengukurnya maka harus ada bahan pembanding. Di sini yaitu prestasi tim musim lalu pada periode yang sama dimana jika dilihat dari berbagai aspek, maka tim ini mengalami kemajuan. Ini adalah proses yang sangat bagus apalagi tim ini baru dibentuk dalam waktu singkat, baru 4 bulan,” jelas Mamic dengan nada serius.

“Dan harus dilihat juga bahwa kita sudah melewati jadwal kompetisi yang terberat di putaran pertama. Sementara di putaran kedua jadwal kita sudah lebih ringan. Saya masih yakin kita akan bisa mendapat lebih dari 32 poin sementara tim-tim lain akan mendapat jadwal yang lebih berat,” lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut yakin 1000 persen, manajemen Persib akan menerima surat pengenduran dirinya tersebut. “Saya berharap manajemen, media dan bobotoh bisa mengerti dengan keputusan saya ini,” kata Mamic sambil berkata bahwa secara personal, dia dengan manajer Umuh mempunyai hubungan yang baik.

Advertisement
53 Comments

53 Comments

  1. wandi

    31/03/2012 at 14:47

    ganti dei – ganti dei > lamun rek gunta ganti pelatihmah permainan persib teh jadi tina nol dei ath ? lamun erek pelatihna nu alus sakali ?

    datangkeun we arsene wenger ?

    thanks mamic you the best

  2. wandi

    31/03/2012 at 14:50

    ganti dei – ganti dei > lamun rek gunta ganti pelatihmah permainan persib teh jadi tina nol dei ath ? lamun erek pelatihna nu alus sakali ? mamic padahalmah alus tapi bakat ku eweh striker alus buktina mamic urut pelatih myanmar
    datangkeun we arsene wenger ?

    thanks mamic you the best

  3. cupZ

    01/04/2012 at 11:13

    thx coach mamic atas segala sumbang latihmu utk skuad persib,, thx juga untuk pelajaran santun dan baiknya pada pemain juga media, dmn pelatih selalu membesarkan hati pmain,, membela dan menyampaikan statement statement yg membangun optimisme. ga spt manajer yg sk bikin statement nyelekit…

    semoga anda lebih sukses diluar sana 🙂

  4. cupZ

    01/04/2012 at 11:16

    thx coach mamic atas segala sumbang latihmu utk skuad persib,, thx juga untuk pelajaran santun dan baiknya pada pemain juga media, dmn pelatih selalu membesarkan hati pmain,, membela dan menyampaikan statement statement yg membangun optimisme. ga spt manajer yg sk bikin statement nyelekit…

    semoga anda lebih sukses diluar sana 🙂
    doakan persib lebih baik di putaran kedua,, dan klo sdh tdk ada lg intervensi kelak,, br persib juara adalah layak!!

  5. ajay

    01/04/2012 at 14:30

    Duh teungteuingeun ari jang umuh kena-kena janteun manager ni teu ngawaro kanu omongan dulur kabeh bobotoh. ari hiji tim teh pan beda jalmi beda sipat janteun ari hoyong ngahijikeun sa pamikiran teh keudah aya proses jeung teu gampang peryogi waktos….. naha ieumah gunta ganti we iraha rek ngahiji jeung maju ateu persib. jang umuh ari rek pamikiran ortodok alisa otoritermah mening mundur jang, ti pengurusan persib lah….. ngarusiahkeun we bobotoh hirup teh.

  6. kimimsam

    01/04/2012 at 14:39

    KUMSIMUH WE LAH……………………………………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Nilai Lelang Jersey dan Doa Atep untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar photo

Published

on


Jersey Atep yang dilelang melalui akun instagram @4tep sejak Jumat (25/11/2022) sampai dengan hari Minggu (27/11/2022) pukul 19.00 WIB telah laku. Jersey Persib Atep saat menjuarai Piala Presiden 2015 laku seharga Rp. 7.000.000,- kepada akun @irsanioservia asal Tasikmalaya.

Hal itu diumumkan lewat snapgram dari akun official instagram Atep. Hasil lelang jersey Atep tersebut akan disumbangkan seluruhnya kepada korban terdampak dari musibah gempa bumi Cianjur. Akun @irsanioservia juga mengunggah ucapan doanya.

“Semoga bermanfaat bagi korban bencana di Cianjur, Bismillah, Aamiin Ya Rabbal Aalamiin,” doa dari akun Irsanioservia lewat snapgramnya.

Atep juga turut prihatin atas korban bencana gempa bumi 5,6 M yang telah mengguncang Cianjur. Atep telah turun langsung ke wilayah terdampak. Masih ada daerah yang belum terjamah bantuan karena aksesnya yang sulit dilewati.

“Tentu sampai saat ini kondisinya belum sepenuhnya membaik. Kadang gempa susulan itu selalu ada dan ada beberapa daerah atau kampung yang belum menerima bantuan karena memang aksesnya tidak bisa dilewati oleh mobil jadi harus jalan kaki,” papar Atep.

Ia mendoakan semoga korban terdampak bisa diberi kesabaran, keikhlasan, dan harapannya Cianjur bisa kembali pulih dan bangkit. Masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal, Cianjur harus membaik.

“Tentunya kita mendoakan semoga diberi kesabaran semoga yang ditinggalkan sanak saudara diberikan keikhlasan. Harapannya Cianjur kembali pulih. Masyarakatnya bisa kembali beraktivitas secara normal dan tidak ada gempa susulan lagi,” doa Atep.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Djanur Bersyukur Timnya Dapat Ujian dari Persib

Avatar photo

Published

on


Persikabo 1973 mengakui keunggulan Persib Bandung, 3-1, dalam latih tanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022). Brace David da Silva dan gol Ciro Alves hanya bisa dibalas sekali oleh Tegar Infantrie. Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman bersyukur mendapatkan ujian dari Persib. Baginya Persib adalah lawan sepadan.

“Bersyukur mendapatkan lawan yang sepadan, terima kasih untuk Persib Bandung yang mau uji coba dengan tim kami. Meski hasil akhir bukan milik kita, tapi setidaknya kami punya lawan uji coba yang sepadan,” tanggap mantan pelatih Persib yang berhasil mempersembahkan gelar juara 2014 ini.

Persikabo 1973 bermain di bawah perform. Umpan-umpan terobosan yang sebenarnya ingin dilihat Djadjang tak mampu dikeluarkan anak-anak asuhnya. Pola transisi pun kerap terlambat hingga Persib mampu membuahkan peluang lewat situasi counter attack, beberapa diantaranya berbuah gol.

“Saya tidak bisa men-judge pemain, tapi ya memang kami akui umpan-umpan terobosan yang kami sering dilakukan di latihan tidak muncul di pertandingan ini. Terus, transisi telat, sehingga ketika mendapat serangan balik, jadi gol,” papar pelatih yang biasa dipanggil Djanur ini.

Pertandingan tersebut benar jadi ujian bagi tim arahan Djanur jelang Liga 1 2022-2023 berlanjut. Ke depannya Persikabo juga tak akan diperkuat oleh Dimas Drajad, Andy Setyo, dan Syahrul Trisna yang dipanggil Timnas Indonesia.

“Secara keseluruhan, pemain kami tampil dengan motivasi baik, tapi memang ada beberapa pemain kami absen. Tapi, saya sendiri melihatnya masih ada waktu untuk melakukan evaluasi sebelum nanti kompetisi bergulir lagi,” tandas Djanur.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Jupe Ambil Manfaat dari Uji Coba Tim Selevel

Avatar photo

Published

on


Achmad Jufriyanto kapten Persib Bandung mengambil nilai positif dari laga uji coba selevel melawan Persikabo 1973, Minggu (27/11/2022) kemarin. Pertandingan bertajuk latih tanding itu mampu dimenangkan Persib dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Uji coba menurut pria yang karib disapa Jupe ini bisa mengukur sejauh mana tim bisa mengimplementasikan latihan ke pertandingan. Bagi pribadi Jupe ia tidak berpikir apakah ia bermain baik atau tidak, dirinya hanya berpikir apakah sudah memberikan kemampuan maksimal atau tidak.

“Ya itulah pentingnya uji coba, jadi mengukur sejauh mana hasil latihan. Bagi saya sebagai pemain, saya tidak bisa menilai diri saya bermain bagus atau enggak dan yang bisa saya lakukan adalah berpikir apakah di pertandingan saya memberikan yang terbaik dan maksimal,” imbuh Jupe.

Jupe bermain sejak menit pertama berduet dengan Nick Kuipers dan Daisuke Sato dalam formasi tiga bek sejajar. Ia bermain 90 menit, sempat merasakan bermain dengan Victor Igbonefo dan Eriyanto di garis pertahanan.

Pada lanjutan Liga 1 2022-2023, Jupe tampaknya akan diplot sebagai bek andalan Luis Milla ketika Rachmat Irianto absen. Rian absen karena membela Timnas Indonesia guna persiapan menghadapi Piala AFF 2022. Selain Rian, Marc Klok dan Ricky Kambuaya juga dipanggil tim arahan Shin Tae-yong.

“Penilaian baik buruk itu bukan bagian saya. Menurut saya yang harus saya pikirkan adalah apakah saya sudah berikan yang terbaik atau saya sudah lakukan yang maksimal,” tukas Jupe menandaskan.

Lanjut Membaca

Trending