Connect with us

Berita Persib

Made Harap Ada Solusi Saat Kompetisi Berhenti Sementara

Published

on

Meninggalnya Haringga Sirla menjadi duka di sepakbola nasional setelah dikeroyok oknum suporter Persib. Imbasnya, Liga 1 2018 pun dihentikan hingga waktu yang tak ditentukan. Kiper Persib, I Made Wirawan pun mendukung keputusan itu demi mencari solusi dan mendinginkan suasana panas ini.

“Kita ga mau ada korban seperti itu dan kita berharap itu yang terakhir. Kalaupun sekarang diambil keputusan untuk dihentikan sementara mudah-mudahan ada jalan keluar secepatnya untuk bisa memperbaiki situasi dan kompetisi bisa jalan lagi,” jelas Made ketika diwawancara di Stadion GBLA, Rabu (26/9).

Sebelum PSSI mengambil sikap, ada desakan dari Menpora agar liga dihentikan selama dua pekan. Deja vu pembekuan kompetisi di 2015 lalu pun membayangi insan sepakbola di tanah air. Namun kali ini Made setuju dengan keputusan ‘pembekuan’ kompetisi. Karena untuk kasus ini butuh perhatian ekstra agar tidak terulang.

“Kalau baiknya kita masih sama-sama mencari solusi. Kalau untuk ini mungkin menurut saya dihentikan ini mungkin membuat situasi sedikit lebih kondusif supaya nanti ke depannya bisa jalan lagi dengan lebih baik lagi di samping itu juga sambil mencari solusi apa yang terbaik biar ada lagi kejadian seperti kemarin,” tutur Made.

Meski begitu kiper senior Persib itu pun berharap berhentinya liga tidak berjalan lama. Karena tidak bagus bagi sebuah klub terlalu lama absen bertanding di tengah-tengah kompetisi. Selain di akhir tahun ini juga akan ada Piala AFF dan pemain butuh sarana untuk mengasah kemampuan demi timnas.

“Mudah-mudahan secepatnya karena makin lama kita berhenti juga tidak bagus buat kondisi pemain, buat liga pun juga engga bagus, pemain juga persiapan buat AFF nanti, kalau terlalu lama diam kurang bagus, butuh pertandingan buat persiapan AFF nanti,” kata Made memungkasi.

Advertisement
15 Comments

15 Comments

  1. Urang lebak

    26/09/2018 at 21:55

    Hey ulah rek keueung, sing reugreug teuneung ludeung.
    Nu penting mah Persib tea, kudu meunang ku cara satria.

    -kang ibing-

  2. herry

    26/09/2018 at 21:59

    Kacau kacau ningali na berita lain aya nu nyarankeun klub kudu di skors satahun, aya nu ngomong turutan eropa cenah klub ulah maen salila lima tahun. Naha ari ayeuna di gede gedekeun kieu. Ari basa tahun 2012 kasus (maaf) almarhum rangga nu jelas jelas di gebugan di stadion, trus kadieuna aya nu nonjok putra menpora di stadion. Aman aman wae klub na teu di kukumaha? Aneh uy

  3. herry

    26/09/2018 at 22:02

    Cobi tinggali di berita
    Liga indonesia. http://www.Indosport.com

  4. Why

    26/09/2018 at 22:06

    Komo si teko bari jg ngomporan terus, pemain belakang Persib kudu dihukum berat kulantaran t sportif maenna.cnah,
    Rarasaan Persib baheulage t kitu2 amat ngomporan, bari dilicikan oge, waktu pebry dikungfu ku c a marzuki

    • Supry

      26/09/2018 at 22:35

      Basa Kim dipotongkeun sukuna ngan kartu kuning

    • Mang olih

      27/09/2018 at 13:18

      Nu ngalomporan mah sigat setan kan

  5. Kabayan

    26/09/2018 at 23:51

    Sok najan saya bobotoh,saya angkat topi mun Pssi wani ngabanned sakalian Persib ulah ngiluan liga indonesia, Wani teu??
    Daripada disalahkeun,dimamfaatkeun ku loba pihak,mending persib dibanned weh…sugan liga indonesia jadi siga liga kuburan…sepi..sok weh tingalikeun…

    • t boga ngaran

      27/09/2018 at 07:31

      moal wani kang kabayan….

  6. Oded

    27/09/2018 at 07:20

    Maklum klub sejen bernafsu hayang manfaatkeun kajadian ieu keur ngajatuhkeun Persib.

  7. Galunggung

    27/09/2018 at 09:15

    Susah lur salila pngurus pssi mrangkp klub si eta kmo ketum asosiasi pmain BP mh mna bsa netral /adil?

  8. ABAH GAROET

    27/09/2018 at 10:16

    Enya bener

  9. Bobotoh Fanatik

    27/09/2018 at 10:31

    Tpi mun sanksi na aneh misal -12point+mali off 5x..mnding mndur wae biken wae pialana !

    • Mang olih

      27/09/2018 at 13:23

      Sumber na timana kang,,pami di tribun mah ulah dipercanten teing

  10. Bobotoh Tipi

    27/09/2018 at 12:49

    Pas ningali 86 eta tersangkana jiga nu marabok. Karo karo wungkul. Jelema nu kitu kudu bener2 dididik euy. Gara2 segelintir jalma nu kitu, semua kena getahnya. Pendidikan teh penting

  11. akar huntu

    28/09/2018 at 17:03

    ceuk oeh mah mun enya persib di hukum 5 tahun teu meunang maen…ngagabung we ka Liga Malaysia…lalajo bari piknik we ka luar nagreg..nya lur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending