Connect with us

Berita Persib

Lumat Persita, Persib Berpeluang Melaju ke Babak 8 Besar

Published

on


Persib melangkah maju, kemenangan 3-1 atas Persita, Senin (29/3/2021), di Maguwoharjo membuat mereka berpeluang besar lolos ke fase selanjutnya di Turnamen Piala Menpora 2021. Wander Luiz memberi dua assist atas gol Esteban Vizcarra menit 16 dan Frets Butuan menit 35. Debut Ezra Walian di babak kedua membuahkan satu gol guna mengunci kemenangan. Persib hanya butuh hasil imbang di laga terakhir melawan Persiraja Banda Aceh.

Babak I
Mengawali babak pertama, Persib mencoba menguasai jalannya permainan. Umpan-umpan pendek cepat diperagakan mereka guna mencari celah kelemahan Persita. Sementara Pendekar Cisadane dengan sang metronom Egi Melgiansyah sering memperlambat tempo, negatif football dengan memainkan bola di area pertahanan.

Lepas dari 10 menit Persib lebih agresif, dua wingback aktif overlapping guna memenangi jumlah pemain di area Persita. Maung Bandung berani dengan hanya menyisakan dua center back Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto di area pertahanan, dibantu Dedi Kusnandar yang sering bermain ke dalam dan sering menjemput bola.

Gol Persib lahir menit 16, berawal dari crossing Zalnando di kiri dipantulkan Erwin Ramdani untuk Wander Luiz di kotak penalti. Alih-alih dieksekusi untuk jadi gol, Luiz justru memberi operan matang guna diselesaikan Esteban Vizcarra menjadi skor 1-0.

Persita merespon, Rifky Dwi Septiawan melepaskan dua tendangan jarak jauh berbahaya yang masih bisa diamankan penjaga gawang Dhika Bayangkara. Memasuki menit 25 praktis Persib menguasai total permainan, Persita dipaksa bertahan dengan sesekali serangan balik. Achmad Jufriyanto sempat mengancam, melepas tendangan akrobatik yang tepat di pelukan kiper Yogi Triyana.

Pasca cooling break Persib berhasil menambah gol, lagi-lagi lewat pergerakkan Wander Luiz, ia berikan bola kepada Frets Butuan yang mampu menggiring bola sendirian masuk kotak penalti. Ia lepaskan tendangan kaki kiri menyusur tanah tanpa mampu dihadang Yogi, skor 2-0 untuk Persib.

Di akhir babak pertama hadiah penalti diberikan wasit Sance Lawita asal Sulawesi Utara untuk Persita atas handball Achmad Jufriyanto. Chandra Waskito tak sia-sia kan peluang, dengan tenang ia menempatkan bola ke sisi kiri Dhika Bayangkara yang melompat ke arah berlawanan. Persita memperkecil kedudukan di penghujung laga.

Babak II
Babak kedua diawali dengan tiga pergantian pemain. Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro memperbaharui lini serang dengan memasukkan Irsyad Maulana, Nur Hardianto, dan Flavio Cameron. Jual beli serangan di 10 menit awal, diawali ancaman tendangan Wander Luiz yang melebar dibalas shoot terarah Rifky Dwi Septiawan.

Frets meliuk-liuk di dalam kotak penalti melepas tendangan yang diblok kiper. Rifky Dwi benar-benar jadi ancaman untuk Persib ia jadi pemain yang sering mengancam Persib malam itu. Memperdayai Zalnando ia beri umpan matang di dalam kotak penalti untuk tinggal ditendang Flavio Cameron, beruntung tendangan masih tepat dihadapan Dhika.

Menit 57 Erwin Ramdani mendapat masalah, ia digantikan Febri Hariyadi dibarengi dengan masuknya Ferdinand Sinaga ganti Wander Luiz. Tiga menit selanjutnya debut dilakukan Ezra Walian di Piala Menpora ini, ia masuk ganti Esteban Vizcarra. Beckham Putra juga masuk ganti Abdul Aziz.

Baru dua menit masuk, Wallian berhasil ceploskan bola ke gawang Persita menerima crossing Bayu Fiqri di kanan. Gol tersebut sedikit dipengaruhi gerakan dami Ferdinand Sinaga mengecoh lini pertahanan Tangerang, memudahkan Wallian memperbesar kemenangan Persib 3-1.

Penyerang jebolan Ajax Amsterdam ini hampir menambah koleksi golnya menit 81 andai tendangan kerasnya tak menyamping tipis di sisi kiri gawang Yogi. Pemain yang ditunggu-tunggu Bobotoh akhirnya bermain juga Farshad Noor masuk gantikan Dedi Kusnandar. Di sisa waktu pertandingan Persita mencoba mencari gol lewat ancaman-ancaman Irsyad Maulana. Usaha sudah dilakukan namun hingga peluit akhir wasit skor 3-1 bertahan.

Hasil ini membuat Persib berada di puncak klasemen Grup D dengan perolehan empat poin. Unggul agresivitas gol dengan Bali United di posisi kedua yang juga meraih empat poin usai kalahkan Persiraja. Sementara Persita harus gugur dengan dua kali kekalahan.

Line-Up
Persita: Yogi Triyana; Syaeful Anwar, Moh Edo (Alta Ballah 78′), Rio Ramandika (Herwin Tri 84′), M Toha, Kevin Gomes (KK 85′); Egi Melgiansyah (M Kanu 68′), Ade Jantra (Flavio Cameron 45′), Rifky Dwi; Chandra Waskito (GOL PEN 45+’, Irsyad Maulana 45′), Sirvi Arfani (Nur Hardiyanto 45′).

Cadangan: Try Hamdani; Adiyanshah, Herwin Tri, Flavio Cameron, M Kanu, Taufiq Febriyanto; Nur Hardianto, Aldy Al Aghya, Alta Ballah, Irsyad Maulana

Persib: Dhika Bayangkara; Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Zalnando (Ardi Idrus 82′, KK 93′), Bayu M Fiqri; Dedi Kusnandar (Farshad Noor 82′), Abdul Aziz (KK 27′, Beckham Putra 61′), Frets Butuan (Gol 35′), Erwin Ramdani (Febri Hariyadi 57′); Esteban Vizcarra (Gol 16′, Ezra Walian 61′, Gol 63′, KK 65′), Wander Luiz (Ferdinand Sinaga 57′).

Cadangan: Teja Pakualam; Nick Kuipers, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Mario Jardel; Beckham Putra, Farshad Noor, Febri Hariyadi; Ezra Walian, Ferdinand Sinaga.

Advertisement
3 Comments

3 Comments

  1. ARSeven

    29/03/2021 at 20:54

    Bayu menjanjikan euy

  2. Lord maung

    29/03/2021 at 23:09

    Alhamdulilah…nuhun sib atas kerja keras dan kemenangannya. Tos lumayan aya peningkatan permainan tim…, walaupun harus diakui Persita masih kalah kelas dari Persib dan Bali United.

  3. Zay

    30/03/2021 at 08:15

    Cuma masih sering terjadi kesalahan kesalahan kecil yg harusnya tidak terjadi ini yg mesti di evaluasi oleh coach albert,terutama di sektor belakang krn kl di liga msh terjadi seperti itu riskan juga,kalau di depan lumayanlah tinggal adaptasi dan saling mengerti gaya permainan para pemain satu dengan yang lain.di sektor tengah dan sayap lumayan juga.semoga persib tetap jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanpa Pemain Timnas, Milla Tegaskan Timnya Tidak Goyah

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuhnya saat menghadapi Persebaya. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya absen karena masih bergabung dalam pemusatan timnas untuk Piala AFF 2022. Tapi bagi Luis Milla, ini tidak menempatkan timnya dalam situasi yang dirugikan.

Menurutnya Persebaya juga dalam kondisi yang sama sebab ada pemain pentingnya yang dipanggil timnas. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sama-sama diminta Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Karena itu, Milla menyebut kedua kesebelasan saat ini dalam kondisi yang sama.

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama,” jelas Milla dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih 56 tahun ini menyebut dia tetap percaya diri. Menurutnya semua pemain yang menjadi bagian dari tim Persib punya peran penting. Artinya mereka bisa diandalkan ketika para amunisi inti harus absen bermain. Terbukti pada laga melawan Persik, Maung Bandung bisa tetap tampil ganas.

“Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan setiap pemain, memang ketiga pemain itu penting tapi untuk saat ini itu tidak menjadi masalah,” tutup Luis Milla.

Lanjut Membaca

Trending