Connect with us

Berita Persib

Lapangan Jelek Sulitkan Persib Mengembangkan Permainan

Published

on

Persib Bandung telah pulang ke Bandung sekitar pukul 10 pagi tadi. Pasukan Maung Bandung membawa 2 poin dari tur Kalimantan melawan Barito Putra dan Persiba Balikpapan. Kedua pertandingan tersebut berakhir seri.

Di pertandingan pertama yang ramai dibicarakan adalah gol ketiga Persib yang dianulir sehingga tim asuhan Jajang Nurjaman ini gagal memenangi pertandingan. Sedangkan cerita yang dibawa dari Balikpapan adalah buruknya kondisi lapangan Stadion Persiba yang membuat Persib sulit memperagakan permainan dengan baik.

“Kalau di pertandingan kedua kemarin kurang karena handycap lapangannya yang tidak bagus. Herkis (Herry Kiswanto-Pelatih Persiba) aja bilang emang lawan yang datang selalu kesulitan main di sana. Beda dengan pemain mereka (Persiba) yang sudah terbiasa dengan kondisi seperti itu,” kata Janur yang dijumpai sesaat setelah tiba di Bandara Husein Sastranegara, Rabu (31/7).

Kondisi lapangan yang tidak representatif tersebut mempengaruhi perkembangan permainan Persib. Maman Abdurahman dan kawan-kawan sulit memainkan bola-bola pendek karena lapangan yang konturnya keras, tidak rata dan berpasir.

“Bukan mau cari alasan tapi lapangan memang seperti itu kondisinya. Bola ga pernah ngalir. Satu-dua-tiga sentuhan sudah harus dilempar. Dari mulai uji coba lapangan udah kelihatan kita akan menghadapi lapangan tidak bagus,” kilah Janur.

Ekses yang diterima Persib atas kondisi tersebut adalah cederanya Mbida Messi. Pemain asal Kamerun ini terpaksa ditarik keluar pada menit ke-40 dan digantikan Asri Akbar.

“Messi cedera, engkelnya yang kena. Itu karena faktor lapangan juga,” tutupnya.

Advertisement
10 Comments

10 Comments

  1. Pingback: Lapangan Jelek Sulitkan Persib Mengembangkan Permainan | Infobandung Network | Berita dan Informasi Kota Bandung

  2. Roy Martel

    31/07/2013 at 19:39

    Ah persipura ge geuning bisa meunang… Tong nyalahkeun lapang. Kita instropeksi tim kita saja!!

  3. ucup

    31/07/2013 at 20:30

    loba alesan ah, pan target 4 poin meleset

  4. dodoy

    31/07/2013 at 21:55

    pokok na mah 5 pertandingan sapu bersih

  5. abah

    01/08/2013 at 07:33

    biasa lah kalo nggak menang cari cari alasan, persiba pake lapangan sama dan bola yg sama tapi ngalir tuh serangan dari kaki ke kaki, naha persib maen pepelentungan bari jeung teu pas operanna, strategi saha etateh???? jigana yang punya masalah mental itu pelatih bukan pemain…..beu… iraha atuh sib manehteh boga pelatih nu baleg;

  6. oete teungteuingeun

    01/08/2013 at 09:19

    sok atuh bejaan kumaha cara nyieun lapngn nualus,,,,,,,,,hehehehe

  7. eldi jaya

    01/08/2013 at 09:32

    lapangan bukan faktor utama tapi faktor utamanya datang dari platih yang suka mengambil keputusan yang ceroboh, persib ingin menyerang tpi dengan pergantian messi digantikan pemain yang bertipikal gelandang bertahan sampai mana pun serangan persib tidak akan agresif,
    sudah beberapa kali sperti ituh..
    pemain tergantung dari pelatih nya yang menugaskan apa.

  8. mou

    01/08/2013 at 14:42

    Watir airlangga tara di paenkeun, da kitu platih manuk mah, ngurus yokser we tuluy (pmain ksayangan), bari hasilna kitu

  9. ujang kampak

    02/08/2013 at 06:25

    sdh tau lap di persiba jelek atau tidak semua lap di indonesia bagus, kenapa ga lat seblmnya di bandung cari lap jelek, jgn cari alasan, lwn barito jg yg lap bagus tidak max hslnya..

  10. Chualay viking bandung

    03/08/2013 at 00:13

    Gorengg lp tehh kos nu di lebur abi

Leave a Reply

Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending