Connect with us

Berita Persib

Konsentrasi Pemain untuk Hadapi Persiba Tak Boleh Terganggu

Avatar photo

Published

on

Foto-Persegres-Gresik-United-vs-Persib-Bandung-Liga-1-2017_0024Awak Maung Bandung kembali berlatih di Siliwangi untuk memanaskan mesin mereka jelang laga kontra Persiba Balikpapan akhir pekan ini. Kondisi di tubuh tim yang sedang goyah usai mundurnya pelatih kepala pun tak mesti membuat persiapan tertunda. Menu latihan pun dirancang dengan intenitas yang tinggi.

“Intensitas latihan akan naik terus, mulai dari kemarin, sekarang terus sampai besok, nanti Jumat turun lagi. Fisik ga ada masalah sekarang ini dalam intenitas tinggi, akan banyak latihan dengan bola,” ungkap Irfan Suryadiredja selaku Media Officer, Rabu (7/6) di Mes Persib.

Program latihan pada sore tadi pun difokuskan pada peningkatan chemistry antar pemain. Karena di laga kontra Bhayangkara FC kemarin, masih tampak ada salah pengertian antar pemain dan menyebabkan ball possesion gampang hilang. Porsi latihan pun akan ditambah secara bertahap hingga besok.

“Small side game, mencoba berbagai alternatif dan meningkatkan kerjasama dan ada peningkatan fisik pemain, kemarin udah naik sekarang tambah naik besok puncaknya,” tuturnya.

Selain kemampuan teknis pemain, mental Atep dan kawan-kawan pun menjadi perhatian karena mereka baru mengalami ‘musibah’. Selain kekelahan yang terjadi beruntun, ada protes keras dari suporter dan imbasnya sang juru latih pun mundur. Irfan menyebut bahwa tugas tim pelatih melecut mental semua pemain.

“Kita berharap pemain konsentrasi ke Persiba ga terganggu, sudah konsen untuk pertandingan, tidak persoalkan status Pak Jajang semoga lebih baik karena di kandang kita tak boleh kehilangan poin,” tukasnya.

Advertisement
12 Comments

12 Comments

  1. hanaang

    07/06/2017 at 19:59

    si henhen ulah di paenkeun!!! gopet maenna loba ngagok ngagok nu ahirna bola liwat jeung liwat weh…pusing aingmah..!!! bisi ka ulang deui nu nggeus euggeus!!!

    • ijot

      07/06/2017 at 20:19

      Si atel oge ulah dipaenkeun !!

    • Andi suhandi

      07/06/2017 at 20:22

      Pemain persibmah kabehgeh alus eweh nu goreng, cuman akibat loba teing dirotasi, jadina chemistry pemain berkurang, katingali pisan dina permainan anatara pemain hente sinkron, matak serangan kurang mengalir jeung pertahanan rapuh, lamun kuring menang mere saranmah, sok di pilih pemain inti trus ulah loba teing di ganti supaya kompak jeung saling mengerti antara nu hiji jeung nu sejen, terkecuali keadaan darurat,
      HATUR NUHUN

      • yonson

        08/06/2017 at 12:12

        tah eta bener pisan, mineung teuing di rotasi jadi teu hapal antar karakter pamaen di lapangan.. eweuh chemistry cek agan Andi mah

  2. Aing cinta persib

    08/06/2017 at 01:25

    Hanaang satuju pisan kuring tiap coment ngiritik si henhen bebeakan teu didenge ku pelatih janur mah maaf we can pantes teu boga visi bermain pisan ngan ukur bisa nyepak jauh kelas jeung toncip, Atep angin2an keur alus mah alus ngan geus 3 pertandingan butut pisan wayahna istirahatkeun heula

  3. Aing cinta persib

    08/06/2017 at 01:29

    Ti baheula ge pemain tukang persib nu matak gimir lawan nyanghareupan JUVE-PLADO=SUPARDI-TONCIP SUPER DREM TIM PERSIB eta, supardi balikeun deui ka asal bek kanan, toncip kiri….ulah gara2 maksakeun si henhen ngaruksak komposisi supardi dipaksa jd bek kiri padahal lain nalurina terus ngorbankeun toncip, eta blunderna wa janur mah teuing sadumeh si henhen aya titipan..

  4. Aing cinta persib

    08/06/2017 at 01:36

    lamun lain titipan kajenteuing agung atawa basit jd tumbal regulasi mah dari pada ngorbankeun pemain sekelas toncip…pan geus kaukur kusasarea oge narempo penonton teh da boga panon si henhen mah seleksi timnas oge gagal, sok jadi cadangan we heula kecuali toncip cidera

  5. Bobotoh Dermayu

    08/06/2017 at 12:38

    Mainkan pemain yang belum mendapat menit bermain, setrategi permainan harus berbeda setiap pertandingan, ieu mah asa anggeur.

  6. junie siganteng kaleum

    08/06/2017 at 12:41

    nya atuh sa7, henhen ulah waka di paenkeun tp pan kabentur ku regulasi PSSI.jadi pemain nu sakira na goreng oge di paenkeun da eweh deui meren,formasi di bek mah ges paten Kanan supardi ,tengah jupe jeung vlado, kiri toncip.

  7. mang udin

    08/06/2017 at 15:17

    meni katinggali atuh da sieun elehna weh pisan ngahibur penonton sepakbola menyerang jd weh kitu monoton komo lmun gs unggul eta pemain jiga nu te di bere intruksi waktu …hooor naha jd aink nu ngatur ieu teh hampura ah

  8. Gobed canrakapoor

    08/06/2017 at 18:22

    Nya bener si henhen tong waka di paenken..belakang anggerken supardi toncip jupe plado geus tong di robah tukangmah..

  9. Gobed canrakapoor

    08/06/2017 at 18:30

    Tengah babak pertama ..maitimo kim jepri zola mataunaga atep ..
    Depan cole/tantan..

    Babak kedua belakang supardi toncip jupe plado.
    Tengah esien hariono maitimo febri matsunaga.
    Sergio/ tantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending