Connect with us

Berita Persib

Komentar Robert Soal Bruno yang Banyak Buang Peluang

Published

on


Aksi Bruno Cantanhede di laga melawan PSS Sleman menuai sorotan. Dia beberapa kali membuang peluang emas hingga membuat tim pontang-panting mempertahankan keunggulan. Bahkan striker asal Brasil tersebut gagal mencetak gol dari titik putih karena sepakannya lemah dan terbaca.

Robert Rene Alberts pun memberikan tanggapannya terkait kontribusi Bruno Cantanhede. Dia mengakui bahwa striker berusia 28 tahun tersebut seharusnya bisa membuat margin kemenangan tim menjadi lebih lebar. Tapi eksekusi yang buruk membuat tim lawan jadi punya momentum untuk coba mengejar ketertinggalan.

“Bruno seharusnya bisa mencetak gol ketiga seperti yang sebelumnya saya katakan. Karena itu bukan penyelamatan yang spektakuler tetapi tendangan penalti yang pelan,” terang Robert Rene Alberts dalam jumpa pers usai laga, Jumat (11/2) malam.

Hanya saja peran Bruno untuk tim juga terasa lewat satu assist yang disumbangkannya. Dia melakukan penetrasi di sisi kiri yang menembus pertahanan dan memberikan umpan cut back untuk Erwin Ramdani. Beberapa kali juga manuver solonya bisa membuat pertahanan lawan kerepotan.

“Tapi Bruno juga membidani lahirnya gol pertama, karena dia menembus pertahanan dan memberikan umpan pada Erwin untuk mencetak gol. Setelah itu Bruno memiliki dua kans mencetak gol dan seharusnya dia bisa menyelesaikan itu menjadi gol,” ujar pria 67 tahun tersebut.

Robert menyebut bahwa di balik kegagalan Bruno mencetak gol, dia sudah berusaha untuk tim. Hanya sentuhan akhir yang harus dibenahi oleh rekrutan anyar di bursa transfer paruh musim ini. “Jadi jika melihat penampilannya secara keseluruhan, dia sudah bekerja keras. Tapi dia juga harus lebih efisien,” tukasnya.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. Pengamat sepakbola

    12/02/2022 at 11:51

    Banyak hal yg harus dievaluasi dari seorang bruno. Dribling bola seperti kurang lengket dan sering terlepas. Passing bola sering salah dan jarang sekali memberikan bola apalagi setelah depan gawang. Tidak bermain secara team, banyak kesempatan memberikan bola ke silva atau pemain lain yg lebih besar peluang menghasilkan goal. Ball postion yg kurang baik sehingga mudah diambil lawan. Sundulan kurang jitu dan tidak bisa mencari posisi. Visi bermain yg sangat rendah. Kelebihannya dia pelari sprint yg handal, bisa lari ke sana kemari walaupun tidak cukup efektif. Kesimpulan Bruno lebih cocok menjadi seorang pemain atletik.

  2. Bim

    12/02/2022 at 15:19

    Salah wae atuh Bah, milih pemaen teh, coba wonder luis duet sama silva, skrg abah hrs bisa merubah kebiasaan persib klw dah menang suka jd kendor, trs bikjn gol sebanyak2nya, kasih bobotoh senang.

  3. Mamang Djaja Mihardja

    12/02/2022 at 15:29

    si baruno lumpatna lumayan tarik, tapi power foot & header shootna kurang kuat, tanagana gancang drop, tah akalan ku palatih pisik, masih lincah keneh luiz wander, tapi tetep sarua tanagana gancang drop, ngan power header & foot shootna leuwih alus batan si baruno…

  4. Boni

    12/02/2022 at 15:47

    Langkung sae keneh wander luiz… aduh lebar uy jadi hade di pss..

  5. Hendi

    12/02/2022 at 16:04

    Ngak masuk akal Bruno bisa dibawa ke Persib. Macam pemain itu mah di liga 3 juga banyak. Kalau dipaksakan main cukup 20 menit sajah.

  6. Iing angga saputra

    12/02/2022 at 17:58

    Kerja sama tim kurang solid.. pasing.2 jauh dari akurat & itu tugas platih mnyusun mracik stragegi agar permainan lebih hidup.
    Kbanyakn gonta ganti pemain bukan slusi trbaik.. yg ada kmistri di lapangn smakin ngawur.. Robert hrus sgera di ganti.. dia g ccok jd platih club sbesar persib.

  7. dedek

    12/02/2022 at 18:19

    Mudah2an keras kepalanya coach berbuntut hasil bagus aja lah..
    Strategi utama: passing ke sayap dan insyaAllah :))

  8. Agung

    12/02/2022 at 19:49

    Next season change coach, Bruno w/ Ciri Alves

  9. Abah

    13/02/2022 at 06:29

    Pembelian striker anyar ga ada gunanya.dari koleksi gol hingga assit juga tidak ada.lebih tajam striker yg lama

  10. Abah Soen

    13/02/2022 at 07:21

    Mending rotasi lah si Bruno teh , coba Ezra duet keun jeung DSD winger Freds sareng Erwin tambah Bekcham .

  11. Boeitenzorg_14

    13/02/2022 at 09:00

    Bruno maen khas brazil na aya
    Kakurangan na..
    Maena can kompak,indipidu,kudu di asah deui,anu jelas can hoki

  12. Nala Gareng

    13/02/2022 at 16:02

    Pleus mineus pamaen mah, kangaranan Bruno Tacanhade pan

  13. Awug

    14/02/2022 at 00:55

    Cobi Di Geser Jadi Gelandang serang, Soalna Daek Lumpat, Pake 1 targetman DDS.
    😁

  14. Bobotoh Asli

    14/02/2022 at 08:17

    Komentarna bagus2 uy..dukung Persib dengan supoort membangun..mantaap..#BravoPersib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Pandangan Komisaris Persib Soal Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Sudah dua bulan Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti sejak 2 Oktober lalu akibat dampak insiden Kanjuruhan. Angin segar kelanjutan liga muncul akan kembali kick-off 2 Desember, namun kemungkinan urung setelah rapat koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Polri beberapa waktu lalu tak menemukan kata sepakat.

Komisaris Persib Umuh Muchtar sudah memprediksi lanjutan Liga 1 2022-2023 akan sulit terlaksana selama Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI belum digelar. KLB sendiri baru bisa akan dilaksanakan pada Februari 2023 sesuai arahan dari FIFA.

“Apa kata saya benar saya sudah pernah ngomong tidak akan, karena belum jelas walau sudah dijadwalkan saya sudah ngomong belum kondusif. Makanya sekarang lebih baik KLB dulu setelah KLB baru dibentuk lagi yang jelas,” tanggap Umuh.

PSSI dan PT LIB merancang pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 dilaksanakan dengan sistem bubble terpusat di Jawa Tengah tanpa penonton. Ada empat stadion ditunjuk, yakni Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Sultan Agung Bantul. Umuh punya pandangan tersendiri akan rencana tersebut.

“Sekarang katanya tanpa penonton terpusat di satu tempat (bubble) sudah tidak bagus lebih baik selesaikan dulu jangan terburu-buru. Memang jadinya terlalu lama. Terlalu lama tapi kalau dipaksakan juga seperti ini,” opini Umuh.

Situasi penghentian liga diakui tak hanya merugikan Persib namun juga berdampak kepada seluruh klub. Ia berharap pihak berwenang tegas segera menyelesaikan kasus insiden Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa meninggal karena gas air mata yang dilontarkan aparat kepolisian.

“Semua rugi bukan hanya Persib semua terpukul dengan kejadian seperti ini. Sudah terlalu lama (kasus berlarut-larut),” sebut Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bareng Timnas di Luar Negeri, Robi Petik Pelajaran

Avatar photo

Published

on


Agenda pemusatan latihan dilakukan Robi Darwis bersama timnas U-20 selama sekitar dua bulan. Dua negara yaitu Turki dan Spanyol didatangi oleh gelandang Persib ini bersama Garuda Muda. Kegiatan ini berakhir pada akhir pekan lalu dan sang pemain kini sudah tiba di Indonesia.

Beragam agenda uji coba dilakoni Indonesia U-20 selama agenda pemusatan latihan ini. Hasil yang didapat skuat asuhan Shin Tae-yong juga beragam terutama saat menetap di Turki. Sedangkan ketika berada di Spanyol, hasil yang didapat kurang baik karena mencatatkan tiga kekalahan serta satu hasil imbang.

Robi Darwis pun mengatakan bahwa banyak pelajaran yang didapatkan dari pemusatan latihan kali ini. Terutama saat harus bertanding menghadapi lawan-lawan dengan kualitas dan postur tubuh yang lebih unggul. Meski kalah, tapi setidaknya ada hal positif yang bisa didapatnya.

“Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kita ketemu lawan yang jauh levelnya dari kita. Tentunya kita mendapat pelajaran yang sangat berharga,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini saat diwawancara oleh wartawan usai latihan di Stadion Sidolig, Kamis (1/12).

“Baik itu dari cara bermain, menghadapi situasi lawan-lawan yang lebih tinggi dari kita gimana. Sama mungkin pengalaman mereka memang lebih baik sih dan kita bisa mengambil pelajaran dari mereka,” lanjut pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini.

Agenda pemusatan latihan timnas U-20 sendiri dilakukan sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 yang digelar tahun 2023. Namun ditanya soal agenda TC berikutnya, dia belum mendapat kabar kapan dikumpulkan lagi. “Untuk TC timnas berikutnya belum tahu,” tandas Robi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pemain Persib Kunjungi Korban Gempa di Cianjur Besok

Avatar photo

Published

on


Perwakilan pemain Persib akan mengunjungi korban gempa Cianjur, Jumat (2/12) besok. Salah satu pemain yang akan pergi adalah Robi Darwis yang juga merupakan pesepakbola asal Cianjur. Dia menyebut agenda tersebut akan dilakukan besok pagi sebelum tim menggelar agenda latihan.

“Iya ada kunjungan besok pagi, pergi dari sini subuh paling. Dan sorenya kan kita ada latihan lagi, jadi kemungkinan kita pulang pergi,” kata gelandang bertahan berusia 19 tahun tersebut saat diwawancara, Kamis (1/12) sore.

Kabupaten Cianjur dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 dan menewaskan lebih dari 200 korban jiwa. Selain itu ratusan orang mengalami luka-luka dan ribuan rumah pun hancur. Doa dan harapan pun dipanjatkan pemain yang juga gabung tim nasional U-20 tersebut.

“Tentunya berdoa semoga Cianjur bisa lekas membaik lagi dan yang ditinggalkan oleh keluarganya ditabahkan lagi, semoga Cianjur lebih kuat dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” terang pemain yang musim ini dipromosikan gabung tim senior Persib.

Sebagai pemain yang berasal dari Cianjur, dia menyebut rumahnya di sana baik-baik saja. Namun ada tetangganya yang cukup terdampak dari gempa ini. “Lumayan (jauh) sih tapi di sekitar rumah Robi juga ada yang kena juga sih. Tapi yang lebih parahnya di Cianjur kotanya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending