Connect with us

Berita Persib

Klok Erat Dikaitkan ke Persib, Robert: Kita Lihat Nanti

Published

on

Robert Rene Alberts memimpin tim latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin, 24 Mei 2021. Foto: Dok. Persib Bandung


Teka-teki mengenai kemana pelabuhan Marc Klok setelah berpisah dengan Persija masih menjadi misteri. Sejumlah klub baik dalam dan luar negeri disebut-sebut akan jadi destinasi berikutnya bagi sang pemain. Dikatakan Robert Rene Alberts, wajar jika banyak tim yang tertarik untuk mendatangkannya.

Kualitas sang pemain memang sudah tidak diragukan lagi, performanya terbilang stabil sejak musim 2017 lalu. Dia pertama mencicipi kompetisi Indonesia di tahun 2017 dan tampil apik bersama PSM. Di musim 2020 Klok hengkang ke Persija dan April 2021 lalu menjuarai Piala Menpora.

Antara Robert dan Klok juga sudah saling mengenal satu sama lain. Keduanya sama-sama punya latar belakang dari Belanda. Bahkan pelatih 66 tahun itu yang pertama kali membawa Klok ke Indonesia ketika masih menahkodai PSM Makassar. Sehingga relasi yang bagus sudah terjalin di antara mereka.

“Klok sudah dilepas Persija dan saya pikir setiap klub tentu ingin mendapatkan servis dari Klok di Indonesia. Tapi saya rasa dia juga dapat ketertarikan dari tim luar Indonesia,” terang Robert saat ditanya soal rumor yang ramai menyebut Persib tertarik merekrut pemain 28 tahun itu.

“Jadi mari kita lihat nanti, bagaimana keputusan Marc. Saya dan Marc selalu berkomunikasi selama bertahun-tahun, jadi itu bukanlah hal yang baru. Masih ada waktu, tidak terburu-buru, Klok mungkin mencari opsi lain bagi dia. Jadi kita lihat nanti apa yang akan terjadi,” jelasnya.

Disinggung apakah Persib butuh Klok, Robert tidak dengan jelas menyatakannya. Namun menurutnya hal yang wajar saat pelatih mencari pemain terbaik untuk menjadi bagian dari timnya. Karena pelatih punya tugas membangun skuat yang tangguh dan kualitas pemain turut menentukan.

“Seperti kami melakukan tes kepada dua striker baru-baru ini (Sansan dan Yasril), setiap klub sepakbola dengan ambisi selalu melihat kesempatan mendapatkan pemain yang lebih baik dari yang ada di dalam skuat,” kata Robert.

“Itu adalah tugas dari setiap pelatih dan tugasnya membuat tim terbaik dari pemain yang tersedia. Tentunya jika Klok tertarik, kami tentu memantaunya karena dia pemain yang berkualitas. Tetapi untuk itu saya belum tahu apapun,” tukasnya.

Advertisement
5 Comments

5 Comments

  1. oray tapa

    28/06/2021 at 06:14

    Geuwat bisi kaburu ku batur…

  2. Mamang Djaja Mihardja

    28/06/2021 at 09:01

    kumaha soraya rasyid jadi ka persib na teu?

  3. Boeitenzorg 14_bgr

    28/06/2021 at 17:07

    Buruan kontrak..teu naon loba pemain tengah ge,tinggal pelatih membuat eksperimen.
    tim bakal tangguh mun tengah kuat.

  4. Guardiola

    28/06/2021 at 18:14

    Jika klok jd ke Persib.,lapangan tengah akan tangguh..krn duet klok – Rassed diperkirakan akan jd salah satu duet terbaik di liga 1.dgn skema 442 .,Persib akan menjadi tim tangguh yg sulit ditaklukan.,bandrol 8 M.,sekelas Klok bg Persib InsyaAllah tdk ada masalah.
    Bravo PERSIB..!!!

  5. RttLeSnKe

    29/06/2021 at 00:26

    KLOK in VISCARA OUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Riwayat Cedera Rezaldi Hehanusa, dan Kondisinya Kini

Avatar photo

Published

on


Pada transfer windows tengah musim Liga 1 2022/2023 ini Persib Bandung berhasil mendaratkan bek kiri dari tim rival Persija Jakarta. Sosok bek kiri yang dibutuhkan Luis Milla itu adalah Rezaldi Hehanusa. Seorang pemain yang pernah membela Timnas Indonesia, namun minim menit bermain musim ini.

Setelah ditelusuri, riwayat cedera Rezaldi selama membela klub ibu kota bisa dibilang parah. Ia pernah didiagnosa mengalami cedera lutut pada dua kakinya pada musim musim 2018 dan menjalani operasi 2019. Tak sampai di situ, ia pula cedera panjang pada Liga 1 2021-2022 musim lalu karen gangguan tendon achilles.

Pada tahun tersebut ia mengakhiri musim lebih cepat pasca melewatkan 13 pertandingan Persija. Setelah sembuh, di Liga 1 2022-2023 ini ia masih perlu meningkatkan rasa percaya dirinya karena belum mampu menembus tim inti arahan Thomas Doll saat di Persija.

“Kalau kondisi sekarang saya Alhamdulillah saya sudah pulih dan saya sudah merasa enak, sudah merasa lebih nyaman dari kondisi sebelumnya. Setelah operasi itu saya lebih nyaman,” kata Rizaldi.

“Sekarang—karena ketika sebelum operasi itu saya menahan nyeri hampir lama—sebelum liga beres 2018 itu saya sudah menahan nyeri. Sekarang saya sudah lebih plong saja sih,” paparnya.

Ia menceritakan bahwa cedera yang sempat ia alami karena adanya tulang tumbuh pada bagian dekat tumit. Pasca operasi dan penyembuhan kini ia semakin nyaman saat bermain. “Cedera saya itu ada tulang tumbuh di bagian dekat tumit dan sejauh ini enggak ada masalah sih Alhamdulillah,” terangnya.

Rizaldi pun diketahui telah lolos tes kesehatan yang dilakukannya pada Sabtu (28/1/2023) pagi ditangani oleh tim medis Persib. “Tes kesehatan berjalan dengan lancar, tadi semua dicek dari mulai atas sampai bawah sama bang Beni (fisioterapi Persib) gimana kondisi saya sekarang. Bang Beni bilang bagus,” urainya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Luis Milla Upayakan Rezaldi Hehanusa Siap Berlaga

Avatar photo

Published

on


Merampungkan proses transfer dari Persija Jakarta pada Kamis (26/1/2023), Rezaldi Hehanusa langsung bertolak ke Bandung dan bergabung latihan pertama kalinya dengan klub barunya Persib. Rezaldi sudah mengikuti latihan di bawah arahan Luis Milla, Sabtu (28/1/2023), di Stadion Siliwangi, guna mempersiapkan laga lanjutan Liga 1 2022-2023.

Sambutan hangat diterimanya dari Bobotoh yang datang di stadion juga rekan-rekan barunya di Persib. Milla mengamati kondisi pemain yang akrab disapa Bule ini cukup baik, namun ia masih perlu menumbuhkan rasa percaya dirinya karena jarang bermain di Persija.

“Bagus, sejauh ini dia masih berlatih bersama Persija meski tidak cukup banyak menit bermain dan butuh menumbuhkan lagi kepercayaan dirinya,” kata Luis Milla dalam sesi wawancara usai latihan.

Pada putaran pertama Liga 1 2022-2023, Rezaldi tercatat hanya bermain dalam empat pertandingan. Masuk sebagai pemain pengganti melawan Bali United, PS Barito Putera, dan Dewa United, dan bermain sebagai starter di laga kontra PSS Sleman.

Poin plus yang bisa didapat Luis Milla dengan perekrutan pemain berposisi wing back kiri ini, adalah karena Rezaldi telah mengetahui gaya bermain yang ia inginkan. “Tapi dia sudah tahu karakter bermain saya, gaya permainan yang saya terapkan dan tahu apa yang harus dikerjakan,” sebut Milla.

Baik Milla dan Rezaldi, keduanya sama-sama sudah pernah bekerja saat era kepelatihan sang entrenador di Timnas Indonesia tahun 2017-2018. Sayap kiri Timnas kala itu dijamin oleh duet Rezaldi dan Febri Hariyadi.

Milla akan mengupayakan Rezaldi bisa mulai bermain di pertandingan terdekat kontra PSIS Semarang, Selasa (31/1/2023). Ia harus mampu cepat beradaptasi dengan suasana tim dan rekan-rekan baru yang telah ada.

“Tapi untuk saat ini secara perlahan dia diupayakan bisa membantu kami dan bisa mulai bermain. Yang pertama harus dilakukannya adalah beradaptasi dengan rekan satu timnya yang baru,” paparnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Sebut Kehadiran Rezaldi Hehanusa Sempurna untuk Tim

Avatar photo

Published

on

Rezaldi Hehanusa melakukan latihan perdana bersama klub barunya Persib Bandung pada Sabtu (28/1/2023) sore, di Stadion Siliwangi Bandung. Rezaldi mendapat sambutan hangat dari pemain-pemain Persib, tak terkecuali pelatih Luis Milla yang langsung memimpin latihan tim.

Kini Luis Milla menatap optimistis sisa pertandingan Liga 1 2022/2023. Kehadiran Rezaldi akan menambal kelemahan Persib di bek sayap kiri pasca kehilangan Zalnando dan David Kevin Rumakiek karena cedera yang membutuhkan waktu pemulihan panjang.

“Ya ini latihan pertama setelah pertandingan dan saya tahu klub mendatangkan Rezaldi. Saya sangat senang dengan situasi ini karena situasi yang dialami tim ada beberapa pemain yang menderita cedera dan kami butuh satu pemain di posisi bek kiri,” kata Milla.

Kehadiran Rezaldi membuat skuad arahan pelatih asal Spanyol itu sempurna. Milla tahu apa yang akan dilakukannya ke depan, ia akan memoles tim ini untuk bisa konsisten mempertahankan tren positif di 12 laga.

Seperti apa yang ia janjikan Milla akan berusaha membuat Persib tetap kompetitif di putaran kedua kompetisi. Mempertahankan posisi puncak klasemen dan mengangkat piala pada akhir musim.

“Kami butuh pemain tersebut untuk mengarungi liga dalam tiga bulan ke depan dan bagi saya ini sempurna. Tim ini sudah cukup untuk bersaing hingga akhir,” sebutnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending