Connect with us

Berita Persib

Kisah Beni Bisa Pikat Robert Hingga Diminta ke Persib

Published

on


Mantan pemain Persiba, Beni Oktovianto mendekat ke Persib dan sudah melakukan tes medis. Penyerang asal Bontang itu diminta untuk bergabung atas permintaan Robert Rene Alberts menjelang kompetisi 2020. Beni pun menjelaskan cerita awal mula dirinya pertama kali bertemu dengan pelatih berpaspor Belanda itu.

Tahun 2018 lalu Robert yang masih menjadi pelatih PSM membawa timnya tampil dalam kompetisi pramusim di Balikpapan. Di laga perdana, PSM bertanding menghadapi Persiba yang diperkuat oleh Beni. Pertarungan pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah dan Beni turut mencetak gol kemenangan.

“Di turnamen Trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan waktu tahun 2018. Dia datang bersama PSM yang ikut tampil di trofeo Battle of Borneo,” kata pemain berusia 22 tahun tersebut pada awak media ketika diwawancara melalui sambungan telepon.

Bisa jadi pertemuan itu yang membuat Beni diminta Robert agar gabung ke Persib. Namun Beni mendapat ajakan untuk merapat ke Bandung bukan dari mulut Robert langsung. Tapi dari agen yang menaunginya. “Engga, tetapi lewat agen saya. Katanya dia suka saya dan minta tes sebelum bergabung,” jelasnya.

Beni pun mengindahkan proposal untuk mencoba peruntungannya di Persib. Tapi saat ini dia belum mendapat kepastian akan resmi menjadi bagian dari klub atau tidak karena menunggu tes medis. “Belum, masih nunggu hasil tes medis tetapi saya tetap merasa optimis diterima di Persib,” jelasnya.

Advertisement
34 Comments

34 Comments

  1. save persib

    06/01/2020 at 10:50

    ke dina hasil tes (beni) bakal katingali alus teu na, kmh Bah Obet, insya Allah Bah Obet mah objektif, tp nu rada aneh mah naha klub lain mah aya nu can aya pelatih tp perekrutan pemain mah ttp lancar, naha ari manajemen persib sakitu geus aya pelatih ngarekrut pemain meni alot pisan, jiga na di persib mah prosedur perekrutan na ribet teuing, misal Bah Obet mere list pemain ka Whu, Whu lapor ka Tedy, Tedy nu negosiasi harga jeung pemain incaran, tp lmn geus sepakat teu langsung ttd kontrak, tp kudu lapor & nungguan heula izin ti Glen, Glen na aya di Amerika wae, teuing iraha dtg k Indonesia na ge, kaburu pemain incaran direbut klub batur, ari klub lain mah manajer/direktur teh langsung turun tangan langsung nego jeung sakalian ttd kontrak lmn sepakat jeung pemain teh, tp kemungkinan bs wae teu deal kusabab teu bs nyumponan harga pemain, naha dana persib minim, trs dana na kamana? wallahu alam, ibaratna manajemen mah saperti benang kusut, nepi ka ayeuna can terurai keneh.

  2. ipin pelung

    06/01/2020 at 11:23

    Wow aya naon iye, meni ribut.

  3. sandi

    06/01/2020 at 11:58

    persib mah, kajeun teu juara, teu loba pemain bintang oge tetap loba sponsorna, itulah “bati” rating tayang TV pasti “gede” (padahal laga usiran).. jadi manajemen mah tenang wae, nu penting “bati”, pamaen mah urusan pelatih, karek lamun pas maen eleh wae karek urusan manajemen “mecat” pelatih.. pendukung dimana wae aya, jadi manajemen teu sieun lamun teu “bati”..

  4. BAH Anom

    06/01/2020 at 15:23

    Nganilai prmain teu cukup sakapi coach. Ieu pemain ti liga 2 nu teu kapantau ku tim scout palatih. Ayena rek di cokot. Sekelas persib pake pamaen coba coba. Ampyun ah…

    • Bulldog

      07/01/2020 at 16:57

      Ardi Idrus ge teu apal baheulana saha nyuak? Tapi hade ningan

  5. BAH Anom

    06/01/2020 at 15:29

    Can menang pamaenna.

  6. BAH Anom

    06/01/2020 at 15:34

    3 maen trahir persib ges boga gambaran saha wae pamaen nu di lepas jeng 7 pamaen di bidik. Nepi ka kiwari eta 7 pamaen can nonghol. Perkiraan ges di cokotan ku tim lain.
    Nu kieu klub profesional?

  7. Bobotoh Fanatik

    06/01/2020 at 16:05

    Mun tgl 9/1.rebo tiis tdk di umumkn pmain baru kantor pbb kdu siap di demo teu niat ngurus ?

  8. ARSeven

    06/01/2020 at 16:51

    Kieulah Mun tim mediokermah, euweuh niatan juara, nupenting dapur ngebul, hadeuuh

  9. Yunk

    06/01/2020 at 17:51

    Tim paling siap taun ini adalah Persebaya, keseriusan mendatangkan pemain baru, firasat persib mah tahun 2020 di posisi 8

  10. Asep Dekil

    06/01/2020 at 18:40

    Kalau menurut gue ga usah banyak beli pemain!!! Kalau akhirnya ga dimainkan, malah kemaren banyak yg dimaenkan di tim Blitar Bandung United, maksudnya apa!!!
    Kalau gue pelatih atau manajer, gue akan beli:
    1. Lerby (striker lokal)
    2. Konate (tengah asing)
    3. Alex Dos santos/ yehven pss (striker asing) itu kalau si Eze bnr2 out. Sebetulnya utk striker pengennya David Da Silva tapi persebaya betul2 paham pemain bagus sehingga sudah memperpanjang kontraknya

  11. Si kasep

    06/01/2020 at 19:29

    Kaleum kang ti brazil done 2 an wkwkwk

  12. udin petot

    06/01/2020 at 22:14

    Nu puguh mah lain telat Persib ngarekrut pamaen, sabab pemaen incaran Persib can beak kontrak jeung klubna, ke lamun ges beak kontrakna karek diumumkeun saha wae nu ka Persib..Tenang we lur..Persib mah ges kuat tukang jeung tengah mah, kari tinggal neang striker hungkul jeung Kiper jang kedalaman tim..Tedja Paku Alam, Beni Okto, Spaso, Guy Junior & Ferdinand Sinaga

    • Asep Dekil

      07/01/2020 at 14:50

      #Lumayan
      Mudah2an jadi

  13. Ojol Bonjovi

    07/01/2020 at 07:46

    Sekarang aku paham naha aya BBU kamari di liga 2… Nya mereun salahsahijina bari noong pamaen potensial di liga 2 jang direkrut ku persib. Kitu mereun nya hehe
    Lah keun wae urg mah saha we pamaen mah lah nu penting paham strategi jeung instruksi pelatih
    Rumasa lain nu boga saham, ngan saukur Bonjovi
    Lahaula….

  14. Mang Janur

    07/01/2020 at 10:59

    Bobotoh Mulai Gerah Para Pemain yang merapat dan tetap masih Abu-Abu..

  15. mang ZAED

    07/01/2020 at 12:32

    REK JADI MOAL ?
    REK JADI MOAL ?
    REK JADI MOAL ?
    #REKRUT PEMAIN BERKUALITAS ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending