Connect with us

Berita Persib

Kim Kurniawan, Sang Mantan yang Beberkan Kekuatan Persib

Published

on


Bentrok semifinal Piala Menpora 2021 Persib vs PS Sleman Jumat (16/4/2021) di Stadion Maguwoharjo akan jadi partai yang sangat emosional bagi Kim Jeffrey Kurniawan. Bagaimana tidak, situasinya kini ia harus menjadi lawan, bertarung menghadapi klub yang sudah selama lima musim ia bela sejak 2016-2020.

Kim dengan seragam baru PS Sleman harus profesional menghadapi kondisi tersebut. Ia merasa pertandingan nanti adalah partai spesial yang pernah terjadi dalam hidupnya. Pemain keturunan Jerman ini juga ingin mempersembahkan kemenangan di kandang barunya yang akan ia injak pertama kali di sebuah pertandingan sejak gabung PSS.

“Pasti laga yang cukup spesial buat saya kemarin di grup Piala Menpora main di Bandung di kandang lama saya (saat berbaju Persib), sekarang kita datang ke kandang baru saya di Sleman main lawan mantan tim saya, jadi luar biasa buat saya, itu justru malah meningkat semangat dan motivasi saya” kata Kim dalam sesi jumpa pers melalui daring Kamis (15/4).

Sudah sangat melekat dengan permainan Persib dan gaya bermain Robert Alberts, tentu Kim adalah orang yang paling tahu bagaimana kekuatan Persib. Bukan tidak mungkin ia akan membocorkan bagaimana sistem bermain atau bagaimana strategi Robert Alberts bekerja, untuk bisa diantisipasi bahkan jadi titik lemah Persib untuk dieksploitasi.

Kim menggarisbawahi kecepatan yang dimiliki dua sektor sayap yang diisi Febri Hariyadi dan Frets Butuan. Dua pemain itu yang akan banyak merepotkan PS Sleman nantinya. Tidak ada keberadaan Wander Luiz yang absen karena kartu merah menurutnya akan ditambal oleh pemain lain yang tak kalah kualitasnya.

“Saya kenal semua pemain Persib, semua pemain harus diwaspadai karena dari musim ke musim kualitas pemain Persib hampir merata sama. Jadi yang satu tidak bisa main yang berikutnya kualitasnya dibilang sama,” ulas Kim.

“Tentunya yang perlu diwaspadai adalah penyerang-penyerangnya karena terutama sayap-sayapnya juga luar biasa cepat. Jadi semoga kita bisa mengontrol mereka, sehingga mereka tidak terlalu banyak menciptakan peluang-peluang dan kita bisa mengembangkan permainan kita sendiri,” bebernya.

Advertisement
10 Comments

10 Comments

  1. Pengamat Persib

    16/04/2021 at 13:01

    Lawan PSS Tong Waka Paenkeun Henhen jeung Dedi Lah, Butut!!! Henhen sok telat balik ka pertahanan jadi bahan serangan balik lawan, Dedi Sok salah umpan bari jeung teu neupi atau jauh teuing umpanna kadang sok merekeun bola ka pemain lawan. Mending paenkeun Bayu Fikri jeung Beckham Putra keur ngaganti Henhen jeung Dedi, bari jeung tingkatkeun kepercayaan dirina da yakin urang mah anjeunna leuwih alus. Nuhun Coach sing ka aos komenna.

    • KADU PROPESIONAL

      16/04/2021 at 15:10

      ih ngatur 2

    • Sinar langit

      16/04/2021 at 19:53

      Ari amang naon anu di rasa atuh….

  2. Aditya Ivanka

    16/04/2021 at 15:52

    Agung Mulyadi mainkan 🐯💙

  3. Mamang Djaja Mihardja

    16/04/2021 at 16:31

    waduh mangkaning pamaen persib angger, jadi kanyahoan atuh sagalana ku si mang kim, mangkaning aya nu ngaranna sarua deuih di pss, duo kurniawan, jangjian nya mere ngaranna — the same baby born name?

  4. Abah Sumedang

    16/04/2021 at 16:34

    Lamun meunang usul Si Dedi sina istirohat heula, bener pisan ceuk dulur tadi. katenjona, dina ngoper mun teu tepi pasti ka musuh, asa kurang hade kwualitasna.
    Sanajan jeung abah sa lembur , butut mah nya butut..moal di alus alus…

  5. Pengamat Persib

    16/04/2021 at 21:22

    Kumaha ieu teh Bek meuni barutut kitu keuheul anjig lolos wae tah pss najong ka gawang, becus lah maenn teh.

    • KADU PROPESIONAL

      16/04/2021 at 21:33

      lain bel nu butut, pss anu alus

  6. Brekele

    16/04/2021 at 21:27

    Tong tersinggung nya, bener ceuk si mamang di luhur henhen jeung dedi butut

  7. KADU PROPESIONAL

    16/04/2021 at 22:34

    mening anu ngora batan piskara jeung perdinan mah gening

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Persib Punya Waktu Lima Hari untuk Siapkan Laga Kontra Bali United

Avatar photo

Published

on


Euforia kemenangan melawan PSS Sleman segera harus disudahi. Persib Bandung akan menghadapi laga tandang lebih sulit melawan tim juara bertahan Bali United dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022/2023, Jumat (10/2/2023) mendatang.

Luis Milla menaruh respek kepada Bali United yang ditukangi pelatih berpengalaman Stefano Cugurra. Tim arahan Luis Milla punya waktu lima hari untuk mempersiapkan skuadnya. Persib dibayangi rekor buruk menghadapi Bali United, mereka belum pernah menang sejak 2017.

“Saya menaruh hormat kepada Bali karena mereka tim yang bagus. Ada banyak pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih dengan level yang tinggi dan sudah bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama,” respek Milla.

Menurut pelatih 56 tahun ini laga Bali United vs Persib adalah laga layaknya final, dua kubu kekuatan yang punya level permainan yang setara di Liga 1 2022/2023. Dari sisi pemain, pelatih, dan posisi keduanya di klasemen yang tidak begitu jauh.

“Menurut saya, bagi tim kami laga ini seolah pertandingan final dan kami punya waktu lima hari untuk melakukan persiapan menghadapi Bali. Menurut saya, kami akan bertanding dengan tim yang punya level yang setara, ada di level teratas baik itu dari sisi pelatih dan pemain,” paparnya.

“Sekarang dalam situasi seperti ini, kami menaruh respek pada mereka dan terus bekerja dengan gaya yang kami miliki dan memikirkan konsep untuk terus berbenah menghadapi laga berikutnya,” tandasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

DDS Segera Alihkan Fokus ke Laga Melawan Bali United

Avatar photo

Published

on


Usai mengatasi perlawanan PSS Sleman dengan kemenangan, kini giliran Bali United menanti Persib Bandung di depan. Lawan yang tangguh dan punya kekuatan selevel dengan tim arahan Luis Milla di Liga 1 2022-2023. Laga Persib melawan Bali United akan digelar Jumat (10/2/2023) dalam pekan ke-23.

Penyerang Persib David da Silva tahu situasinya, Persib sedang percaya diri usai tak terkalahkan di 14 pertandingan terakhir. DDS akan mengalihkan fokus menuju laga penting di depan guna meraih enam kemenangan beruntun.

“Ya ini tentunya sangat bagus. Tapi tetap harus memikirkan laga demi laga. Kini kami harus menghadapi Bali dan kami melihat ke depan untuk bisa mendapatkan tiga poin lagi,” kata DDS.

Bali United merupakan juara bertahan, adalah favorit juara musim ini. Namun kini mereka tercecer di posisi enam klasemen berjarak 10 poin dengan Persib di puncak klasemen. Serdadu Tridatu tengah berusaha bangkit dan naik peringkat.

“Memang kami tahu ini akan sulit untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami harus bisa meraih tiga poin lagi untuk tetap menjaga jalan menuju gelar juara, karena jika mau menjadi juara kami harus selalu memikirkan kemenangan di setiap pertandingannya,” papar DDS.

Penyerang asal Brasil itu ingin terus menjaga momentum tetap berada di posisi puncak klasemen. Ia akan bersiap menuju laga Jumat nanti. “Jadi kami akan bersiap dan kami juga percaya diri, semua pemain akan melakukan persiapan dan kami menatap ke depan” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Insiden di Tribun Selatan Laga Persib vs PSS, Teddy Tjahjono Minta Maaf

Avatar photo

Published

on


Kemenangan Persib Bandung dari PSS Sleman pada Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diwarnai gesekan antara suporter Persib dan suporter PSS di tribun Selatan. Entah bagaimana gesekan bisa terjadi namun dari pantauannya, kedua tim saling ejek, hingga terjadi aksi saling lempar. Steward yang bertugas pergi melerai.

Dari gesekan tersebut dilaporkan seorang suporter PSS dan Bobotoh terluka. Namun setelah mendapatkan perawatan medis, keduanya diizinkan pulang. Direktur Persib Teddy Tjahjono ikut menyayangkan kejadian tersebut dan memohon maaf kepada seluruh pihak terutama suporter PSS Sleman yang kurang mendapatkan perlakuan semestinya.

“Atas nama Persib, kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, termasuk teman-teman dari Sleman yang diperlakukan tidak semestinya selama di dalam dan di luar stadion,” kata Teddy.

Kejadian tersebut amat disesalkan terlebih disaksikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Zainudin Amali. Akibat ulah oknum kelompok suporter yang tidak bertanggung jawab itu, bisa membuat Persib cukup kesulitan mendapat izin pertandingan dengan dihadiri penonton. Jelas perlakuan segelintir Bobotoh ini bisa merugikan klub dan suporter lainnya yang telah turut menjaga iklim kondusif.

Teddy berkomitmen kedepannya untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dengan beberapa pihak, berkaitan dengan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pertandingan kandang Maung Bandung.

“Sesuai komitmen, kami akan akan terus memperbaiki penyelenggaraan pertandingan kandang, terutama dari sisi keamanan, keselamatan dan kenyamanan,” ujar Teddy.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending