Connect with us

Berita Lainnya

KIFC Diharapkan Rangsang Potensi Sport Tourism di Bandung

Published

on


Turnamen Kemenpora International Football Championship (KIFC) dibuka pada Rabu (27/11) sore di Lapangan Progresif, Bandung. Event mancanegara ini melibatkan 12 tim dan empat diantaranya berasal dari luar negeri. Malaysia datang dengan mengirim dua tim, lalu Thailand dan Filipina masing-masing satu tim.

Sedangkan untuk delapan tim lainnya berasal dari dalam negeri dan merupakan juara pada beberapa festival sepakbola usia dini. Ary Mulyadi selaku Asdep Pengelolaan Olahraga dan Pendidikan pada Deputi Bidang Pembudayaan Olaharaga Kemenpora pun sangat berharap turnamen U-16 ini bisa rutin digelar.

“KIFC ini ajang yang sangat menarik dan bergengsi terutama di U-16 karena ada juara Kemenpora, Topskor, Kompas, Dream Come True, SBAI dan tuan rumah Persib, mudah-mudahan ajang ini jadi agenda tetap kami,” ujar Ary ketika ditemui oleh awak media.

Gelaran internasional yang digagas oleh Kemenpora kerap dapat atensi yang baik dari kontestan. Terbukti banyak tim dari luar negeri menunjukan minat untuk ikut ambil bagian. Namun khusus untuk KIFC tahun ini hanya tim Asean yang bergabung. Pasalnya waktu persiapan yang dimiliki tidak banyak.

“Sebelumnya kami menggelar U-15 di Bali responnya dari dalam maupun luar banyak yang mau ikut. Tapi karena kuota dan waktu persiapan yang hanya 1 bulan, baru Asia Tenggara karena bebas visa, padahal kemarin Cina udah siap juga Spanyol sudah oke,” jelasnya.

Untuk itu Ary ingin festival sepakbola ini rutin digelar dan dibuat perencanaan yang lebih matang. Supaya partisipan juga bisa lebih banyak serta cakupan negara yang ikut lebih luas. Operator turnamen pun artinya dituntut untuk membuat gelaran yang lebih menarik lagi.

Pihak Kemenpora juga ingin bersinergi dengan pemerintah untuk membuat event yang lebih bagus. Karena ada potensi dari ajang ini mendongkrak pemasukan daerah lewat sport tourism. Apalagi selain tempat wisata, Bandung punya Persib yang merupakan tim dengan sejarah panjang yang bisa dimanfaatkan.

“Tahun depan akan kita coba undang tetapi formatnya yang juga kami diskusikan dengan operator akan dikemas supaya jadi lebih menarik lagi. Kalau ini ditangkap itu akan bagus karena bisa disasar sport tourism-nya juga,” lanjut pria berkacamata ini.

KIFC ini bisa menjadi aajang mengkombinasikan olahraga dengan promosi pariwisata terutama bagi wisatawan asing. Terbukti di hari pertama kedatangan tim asal Filipina, mereka sudah ingin mencoba menjajaki tempat wisata di Bandung. Maka dari itu Ary menilai turnamen ini layak jadi agenda tetap untuk digelar.

“Makanya saya sampaikan kepada teman-teman LO kenalkan daerah wisata kita. Bali sudah masa Bandung gak bisa sih, harus bisa kembangkan sport tourism-nya juga, Filipina saja waktu datang sudah minta jalan-jalan mereka,” tukasnya.

Advertisement
Mangga Komentar di Dieu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

EA Sport FIFA Mobile Hadirkan Mode World Cup 2022

Avatar photo

Published

on


Ada mode baru yang yang ditawarkan game EA Sports FIFA Mobile jelang digulirkannya Piala Dunia Qatar 2022. Kini para pecinta sepakbola akan semakin bersemangat karena mode FIFA World Cup 2022 sudah dirilis. Kini pemain bisa mengendalikan 32 tim yang ikut ambil bagian di turnamen paling akbar sejagad tersebut.

Kini pemain bisa mengendalikan negara-negara kontestan Piala Dunia seperti Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Inggris hingga sang juara bertahan, Prancis. Mode FIFA World Cup 2022 sendiri dirilis di Indonesia mulai dari tanggal 9 November.

Selain itu, akan ada live in game event ketika gelaran Piala Dunia 2022 dimulai. Tentu ada hadiah spesial yang ditawarkan dan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para pemain Ultimate Team. Lantaran bisa berburu Player Card dari para pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia.

“Mode ini mengajak kita merasakan serunya mengendalikan tim nasional favorit untuk akhirnya bisa mengangkat trofi juara. Keseruan ini akan terus berlanjut karena mulai 18 November ketika FIFA World Cup 2022 mulai digelar, EA SPORTS FIFA Mobile juga menyajikan live in-game event, yang akan memberikan hadiah spesial,” tulis rilis dari pihak EA Sport FIFA Mobile.

“Untuk pemain yang sedang membangun Ultimate Team tentu momen ini akan menjadi ajang berburu Player Cards terbaik dari pemain-pemain yang berlaga di FIFA World Cup 2022.”

Hal lain yang menarik dari live in game event ini adalah Live OVR. Yang mana ketika ada tim nasional yang bermain dalam gelaran Piala Dunia dan meraih kemenangan, maka OVR mereka akan bertambah +1. Hal ini membuat keseruan untuk menikmati permainan EA Sport FIFA Mobile kapan saja dan di mana saja makin terasa selama gelaran Piala Dunia 2022.

Game FIFA Mobile sudah dapat diunduh dengan gratis di Google Play bagi pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Lanjut Membaca

Berita Lainnya

FIFA Mobile Community Exhibition Weekend Sambangi Bandung

Published

on


Acara komunitas EA SPORTS FIFA Mobile masih belum usai. Kini Kota Bandung yang menjadi lokasi digelarnya event FIFA Mobile Community Exhibition Weekend (CEW)-Series 5. Rencananya Laswee Creative Space menjadi venue gelaran yang mentas pada 24 September 2022 mendatang.

Sebelumnya kegiatan ini sudah menyambangi kota Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Kini Bandung yang jadi pilihan dan tema yang diusung adalah “Merayakan Bandung, Merayakan Sepak Bola” dan sekaligus memperingati ulang tahun Kota Kembang ke 212.

Di ajang ini, akan berkumpul 212 players EA SPORTS FIFA Mobile yang terdiri dari 128 peserta dari FIFA Mobile CEW-Series 5 dan 84 juga peserta FIFA Mobile Fun Community Exhibition. Session Fun Exhibition ini akan mengumpulkan media lokal, konten kreator maupun komunitas lokal Kota Bandung.

“Sebagai urang Bandung, saya sangat bangga akhirnya bisa mengadakan acara FIFA Mobile Community Exhibition ini, setelah sebelumnya kita melakukan roadshow mulai dari Semarang, Surabaya, Yogyakarta hingga Jakarta. Dukungan dari komunitas sangat besar dan kami melihat juga para veteran dari acara sebelumnya bahkan turut hadir dan berlaga di setiap acaranya,” tutur Adil Lothar Hasan, Mobile Community Engagement Manager dari Electronic Arts.

Selain pertandingan eksebisi EA SPORTS FIFA Mobile, akan ada juga konten Podcast Day. Ini merupakan sesi obrolan tentang FIFA Mobile dan sepakbola lokal di kota Bandung. Podcaster yang akan tampil adalah Frontline Boys serta Simamaung Podcast. Mantan pemain sekaligus legenda hidup Persib, Atep juga akan turut meramaikan acara ini.

Para peserta dan penggemar antusias yang datang ke FIFA Mobile Community Exhibition Weekend Series 5 akan dapat mengikuti berbagai games menarik di booth EA SPORTS FIFA Mobile maupun media partner. Ajang FIFA Mobile Community Exhibition Weekend-Series 5 juga menawarkan total hadiah senilai Rp 10 juta dalam bentuk uang elektronik.

Lanjut Membaca

Berita Lainnya

PODCAST SIMAMAUNG EPS. 101 – LAGI-LAGI DITAHAN TECO

Published

on

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending