Connect with us

Berita Persib

Kerja Keras dan Taktik Pelatih Jadi Kunci Kemenangan Borneo

Avatar photo

Published

on

Skuat asuhan Iwan Setiawan sukses mengubur asa Persib merengkuh poin sebagai buah tangan saat pulang ke Bandung. Permainan yang solid dari Borneo FC pun sangat merepotkan armada Maung Bandung sore tadi. Pertahanan solid dan penyerangan yang efektif lantas jadi kunci untuk merebut kemenangan.

Terens Puhiri selaku salah satu aktor kesuksesan Borneo melumat Persib pun mengakui di laga tadi seluruh pemain tampil maksimal. Mereka bermain sebagai satu unit dan berjuang bersama-sama guna ambil poin penuh. Winger cepat ini juga menyebut taktik pelatih pegang peranan penting pada bentrokan penuh gengsi ini.

“Saya sebagai pemain bersyukur untuk hasil tadi, kemenangan itu bisa kita dapatkan karena kerja keras dari teman-teman semuanya dan itu juga berkat taktik dari coach yang diberikan buat kami,” ujar Terens di sesi jumpa pers usai laga di Stadion Mulawarman.

Meski dia tidak mencetak gol namun Terens menjadi aktor penting bagi permainan Borneo. Kecepatan dan akselerasinya membuat full back kiri Persib yang ditempati Wildansyah jarang ikut membantu serangan. Sesekali manuver Terens juga membahayakan gawang dari kiper Persib namun tidak ada yang berbuah gol.

Namun performa Borneo sendiri bukan tanpa cela karena pada saat laga berusia 70 menit dominasi dipegang tim tamu. Satu gol juga bisa diciptakan oleh Billy Keraf. Terens pun mengakui ada bahan evaluasi bagi dia dan timnya karena kecolongan. “Meskipun memang tadi kita ada sedikit lengah juga, tapi kami sudah berikan yang terbaik untuk tim ini,” jelasnya.

Advertisement
11 Comments

11 Comments

  1. Bobotohgebisamurka

    08/11/2017 at 22:28

    Mibil butut kaluaran bahela,,mogok di jalan radiatorna ngebul,, teu maju”

  2. bobotohantihuruhara

    09/11/2017 at 00:46

    PERMAINAN PERSIB RUJIT! CORET SEMUA PEMAEN! PLUS GANTI MANAJERNYA

  3. Tatangga si moko

    09/11/2017 at 06:57

    Lain kusabab taktik iwan, ngan persib we maennya butut

  4. Gblog

    09/11/2017 at 09:12

    Si billy hebat nya ges nyieun 5 gol sanajan jadi pwganti wae di menit akhir , tapi pelatihna aneh Tara wae jadi starter , kudu saalus kumaha deui si billy ,sakitu mangprang pisan , hayoh we pemain pwganti tuluy, teruy si Zola ge hade padahal, ges boga caps Timnas padahal euy, hayoh we nyieun komposisi ngaco deui wae, contolll dasar

  5. bobotoh kolot

    09/11/2017 at 09:27

    karena terlalu banyak pemain bintang jd tingkat kekeluargaan kekompakan di luar lapangan maupun d dalam lapangan berkurang karena ada jarak d antara pemain bintang yg terlihat masing masing saja,Persib dulu banyak kegiatan di luar lapangan untuk bisa memompa kekeluargaan dan kekompakan tim yg berimbas pada juara ISL terima kasih

  6. Suharmoko Moko

    09/11/2017 at 10:24

    goreng nya persib. ti awal louncing urg geur memprediksi persib bakal aya di papan bawah.pembelian marque player gagal. hantem we maraneh mah ngabully urg. ayeuna percaya nya. hahaahha. tapi urg percaya taun isuk persub bangkit dan bisa aya di level atas.

  7. Komentator bola

    09/11/2017 at 11:50

    mun uing jadi pelatih rek maenkeun pola ala brazil + spanyol
    pressing ketat, umpan2 pendek
    tikitaka , serangan balik cepat. lain pepelentungan teu puguh jeung kukusekan di tukang.
    pola menyerang all out attack
    rek eleh menang kumaha engke, nu penting menghibur
    moal loba komplen wasit, regulasi, dan lain lain
    nu penting maen mamprang dan menghibur
    pamen berpotensi di paenkeun tuluy lain nu kolot nu boyot jeung eweuh tanaga.
    variasi serangan all out attack

    • Komentator bola

      09/11/2017 at 11:51

      lamun, ngalamun hela. iraha persib siga kitu?

  8. Bobotoh

    09/11/2017 at 14:46

    Saha nu ngabuly ente “moko” justru nu sok loba ngabuly mah ente pan,,

  9. burudul

    09/11/2017 at 14:54

    Saya sebagai pemain bersyukur untuk hasil tadi, kemenangan itu bisa kita dapatkan karena kerja keras dari teman-teman semuanya dan itu juga berkat taktik dari coach yang diberikan buat kami,” ujar Terens di sesi jumpa pers usai laga di Stadion Mulawarman.
    GA USAH PAKE TAKTIK LAWAN PERSIB YANG SEKARANG MAH….

  10. FATHIR

    09/11/2017 at 23:20

    Teu kudu make taktik lawan Persib mah,cukup matikan pergerakan kedua winger,terutama Febri,selesai urusan..Ti era Djanur,nepika Djanur lengser,lalu dibesut Jose nepika ayeuna dihandle ku Coach Emral,taktik dan cara bermain Persib teu rubah2..kabeh tim geus apal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Lanjutan Liga 1 2022-2023 5 Desember, Persib Sambut Positif

Avatar photo

Published

on


PSSI dan operator Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan kepastian lanjutan Liga 1 2022-2023 akan kick off 5 Desember. Pertandingan lanjutan akan digelar dengan sistem bubble di Jawa Tengah tanpa penonton. Sistem ini akan berlaku untuk menyelesaikan putaran pertama.

Sebelumnya Liga 1 2022-2023 sempat ditunda selama dua bulan dampak insiden Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC. Setelah melakukan rapat koordinasi beberapa kali, PSSI dan PT LIB akhirnya mendapatkan rekomendasi izin keramaian seiring Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga rampung.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas bergulirnya kembali kompetisi,” kata Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sejumlah stadion di Jawa Tengah ditunjuk menjadi tempat digelarnya pertandingan menyelesaikan putaran pertama. Adalah Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Moch Soebroto, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Manahan Solo.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengaku antusias akan kabar di atas. “Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola nasional, termasuk Persib. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini,” kata Teddy.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Fitrul Sebut Dua Kiper Idola di Piala Dunia 2022, Bagaimana Kiprahnya?

Avatar photo

Published

on


Piala Dunia 2022 menarik perhatian seluruh Fitrul Dwi Rustapa untuk memantau bagaimana kiprah kiper-kiper idola yang memberikan inspirasi. Ada dua penjaga gawang yang Fitrul amati selama gelaran Piala Dunia di Qatar kali ini. Adalah kiper Jerman dan kiper Argentina.

“Kiper-kiper (di Piala Dunia 2022) semuanya bagus. Saya suka kan Neuer kemarin, cuman Jerman enggak lolos. Kiper lain paling top kemarin tuh Emil Martinez (Argentina),” sebut Fitrul.

Manuel Neuer, penjaga gawang yang punya visi menjalankan sweeper keeper ini akhirnya gagal membawa lolos Timnas Jerman ke-16 besar Piala Dunia 2022. Jerman kalah agresivitas mencetak gol dari Spanyol di Grup E yang mengoleksi poin sama 4.

Neuer gagal clean sheet di tiga pertandingan fase penyisihan. Dijebol Jepang dua gol, Spanyol satu gol, dan dibobol Kosta Rika dua gol. Gagalnya Jerman pada gelaran Piala Dunia kali ini mengulangi kegagalan sebelumnya di Piala Dunia 2018.

Nama yang disebut Fitrul selanjutnya adalah Emiliano Martinez kiper Argentina. Gawangnya sempat dibobol Arab Saudi dua gol mengakibatkan kekalahan. Tim tango lalu bangkit, Emiliano berhasil mencatat clean sheet di partai menentukan kontra Meksiko dan Polandia.

Fitrul mengaku hanya antusias kepada pertandingan Argentina. Ia berharap tim jagoannya itu bisa melaju sampai final melawan Portugal hingga tercipta final Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Barangkali akan menjadi final yang akan selalu diingat seluruh pecinta sepak bola dunia di penghujung karier dua mega bintang tersebut di bumi ini.

“Cuman nonton Argentina saja. Yakin juara, di Final lawan Portugal. Soalnya setiap pemain lagi bagus bagusnya di timnya. Ditambah ada sosok leader mereka, Messi sama Ronaldo di Piala Dunia terakhir mereka, pasti mereka tambah motivasinya tinggi,” papar Fitrul.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Alasan Henhen Herdiana Dukung Prancis di Piala Dunia 2022

Avatar photo

Published

on


Henhen Herdiana mendukung Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Bagi Henhen Prancis adalah salah satu negara unggulan yang berpeluang mempertahankan gelar juara tahun ini bersama pelatih yang juga membawa Les Blues juara di edisi Piala Dunia 2018 lalu, yakni Didier Deschamps.

Deschamps meregenerasi skuatnya menjadi lebih remaja meski nama-nama lama seperti Hugo Lloris, Antoine Griezmann, Olivier Giroud tetap ada di tim. Skuad muda Prancis dinilai Henhen jadi modal positif guna memenangkan gelar ke Piala Dunia ketiga kalinya.

“Dukung Prancis, karena dihuni pemain muda. Mungkin mereka juga ingin mempertahankan gelar juara yang sebelumnya mereka raih di tahun 2018 kan,” kata Henhen.

Brasil dan Spanyol diamati Henhen merupakan pesaing terberat Kylian Mbappe dkk untuk memenuhi ambisi juara. Prancis berhasil lolos Grup D Piala Dunia 2022 sebagai juara grup setelah menorehkan dua kemenangan beruntun melawan Australia (4-1), dan Denmark (2-1).

Sayang di pertandingan terakhir Grup D, Prancis menderita kekalahan dari Tunisia. Diwarnai gol Griezmann yang dianulir VAR pada menit-menit terakhir. “Sejauh ini yang saya lihat kaya Brasil bisa jadi kandidat. Spanyol juga,” sebut Henhen.

Pada fase 16 besar nanti, Prancis akan menghadapi negara Robert Lewandowski yakni Polandia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Lanjut Membaca

Trending