Connect with us

Berita Persib

Kemenangan Dari Perseru Jadi Obat Pelipur Lara Persib

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-vs-perseru-2016-06
Persib Bandung berhasil mendapat hasil maksimal dengan melumat habis Perseru Serui dengan skor telak 6-2. Kemenangan ini juga dikatakan oleh Dias Angga Putra sebagai pelipur lara setelah tumbang di tangan Persela Lamongan akhir pekan lalu. Bek kiri Maung Bandung itu pun mempunyai harapan timnya bisa terus mendapat hasil maksimal di sisa 4 laga Persib dalam gelaran TSC 2016. Karena ada misi dari Persib untuk masuk posisi 5 besar.

“Alhamdulillah dapat hasil positif, ini bisa mengobati kekalahan melawan Lamongan. Dengan kemenangan ini kita ingin terus menjaga positif lawan Barito dan lainnya dan Persib naik ke papan atas, minta doanya aja dari semua,” ungkap Dias dalam jumpa pers di Si Jalak Harupat, Rabu (30/11).

Dias sendiri sempat ditarik keluar saat Persib sedang dalam kondisi tertekan. Dirinya bertabrakan dengan pemain Perseru sehingga mesti ditandu keluar lapangan. Dikatakan oleh Dias, dirinya tidak merasakan ada cedera berat, tapi Persib butuh pemain yang fit supaya tidak kemasukan lebih banyak. Pada akhirnya, Persib pun bisa menambah keunggulan dan menutup laga seru tersebut dengan skor telak 6-2.

“Tadi saya ada benturan, tadi saya juga ada kerasa otot agak ketarik, jadi ga mau paksa karena tim kita butuh kondisi pemain yang lebih baik dan akhirnya bisa cetak gol,” bebernya.

Mengenai atmosfer stadion yang bergemuruh ketika Bobotoh ingin Hariono maju sebagai eksekutor penalti, Dias mengaku senang. Bagi bek kiri Persib itu, gol perdana sejak pertama bergabung bersama skuat Maung Bandung. “Selamat buat Mas Har, 8 tahun baru cetak gol. Ini setahu Dias dia itu baru pertama dan berikutnya bisa gol lagi, kami lebih baik dan bisa dapat hasil bak juga,” tukasnya.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. jossss

    30/11/2016 at 22:47

    pertahankan team tadi pugliara , flores . svd jd trisula maut … syamsul tong di maenken deui sampe gesan liga eiu.. nu egois hyg mawa bola sorangan ulah di paenken deui , soalna ngarusak team .. jiga si syamsul tanda2x salah satu pamaen bakal di coret …

    • shiro

      01/12/2016 at 02:11

      setuju pugliara + marcos jd tandem di tukang svd

    • GTS

      01/12/2016 at 10:24

      satuju ah si Samsul mimitina hade, naha ayeuna jadi goreng patut, lawan Persela geus harepeun gawang tinggal tajong plong geus gol, kalakah oper ka musuh

      • anye

        01/12/2016 at 11:26

        sabenerna lain goreng, ngan mun disimpen disayap dina pola 4231 mah paeh. lain tipe pengumpan. kudu distriker tawa second striker ditengah jiga dipiala bayangkara jadi pendamping belencoso pola 442 mah pan hirup. loba gulak gilek teh jigana hayong najong ku suku kuatna nu katuhu. aya lolongkrang pas suku kenca wae. jadi digilek deui ka katuhu kabuburu katutup musuh wkwk.

        • bobotohmasakini

          01/12/2016 at 14:24

          enya leureus jigana kitu kang,tp anu disayangkan na batur mah beda pemikirana,kudunna samsul ulah egois tinu pemikirana ge da batur mah moal kabeh sapamikiran jeng diri nyalira.jhha

      • si oding

        02/12/2016 at 15:14

        da si samsul mah di gajih na g ku persela lain ku persib jadi rek ngasupken k persela teh sieunen dipotong ke gajih na,teuing kumah ah nasib na si samsul musim hareup mah

  2. abah grt

    01/12/2016 at 08:29

    Seharusnya persib ga kebobolan gol…lemahnya pertahanan..selalu jadi momok yg menakutkan….platih harus lebih bagus lagi meraciknya…klu menghadapi team yg kelasnya sama atau di atasnya persib pasti kalah…dan itu sudah terbukti…semoga persib bisa berubah menghadapi pertandingan di level asia

    • Dedengkot Kolot

      01/12/2016 at 10:24

      Abah jorang ah, apa itu momok?

      • anye

        01/12/2016 at 10:47

        jaba ceuk saha momok itu menakutkan? nu jelas mah menggairahkan wkwkwk

    • si oding

      02/12/2016 at 15:35

      sok salah si abah mah…momok menakutkan,naha ari abah sien kitu ku momok???sakitu loba nu naroh ken jiwa jeng ragana demi sang momok…gkgkgkghhhhh

    • super sib

      02/12/2016 at 19:00

      ari momok teh saha sih meni menakutkan. sieun mah ka gusti alloh. hihihi..

  3. BOBOTOH ASLI SUNDA

    01/12/2016 at 11:12

    Febri bkal pantas jadi pemain terbaik/termahal liga tauhn depan tah ( The Next Andik Firmansyah) tapi asa lebar stiap lawan hadangana brutal wae wasit lokal mah teu bisa lindungi pemain/pelit kartu !!!

  4. abah rama

    01/12/2016 at 11:44

    Persib mah tinggal nambah striker tambahan, lamun svd teu bisa maen euweuh gantina, Cari striker naturalisas atw striker Asia

  5. cantik

    02/12/2016 at 19:57

    hade sakitumah sib ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Fitrul Sebut Dua Kiper Idola di Piala Dunia 2022, Bagaimana Kiprahnya?

Avatar photo

Published

on


Piala Dunia 2022 menarik perhatian seluruh Fitrul Dwi Rustapa untuk memantau bagaimana kiprah kiper-kiper idola yang memberikan inspirasi. Ada dua penjaga gawang yang Fitrul amati selama gelaran Piala Dunia di Qatar kali ini. Adalah kiper Jerman dan kiper Argentina.

“Kiper-kiper (di Piala Dunia 2022) semuanya bagus. Saya suka kan Neuer kemarin, cuman Jerman enggak lolos. Kiper lain paling top kemarin tuh Emil Martinez (Argentina),” sebut Fitrul.

Manuel Neuer, penjaga gawang yang punya visi menjalankan sweeper keeper ini akhirnya gagal membawa lolos Timnas Jerman ke-16 besar Piala Dunia 2022. Jerman kalah agresivitas mencetak gol dari Spanyol di Grup E yang mengoleksi poin sama 4.

Neuer gagal clean sheet di tiga pertandingan fase penyisihan. Dijebol Jepang dua gol, Spanyol satu gol, dan dibobol Kosta Rika dua gol. Gagalnya Jerman pada gelaran Piala Dunia kali ini mengulangi kegagalan sebelumnya di Piala Dunia 2018.

Nama yang disebut Fitrul selanjutnya adalah Emiliano Martinez kiper Argentina. Gawangnya sempat dibobol Arab Saudi dua gol mengakibatkan kekalahan. Tim tango lalu bangkit, Emiliano berhasil mencatat clean sheet di partai menentukan kontra Meksiko dan Polandia.

Fitrul mengaku hanya antusias kepada pertandingan Argentina. Ia berharap tim jagoannya itu bisa melaju sampai final melawan Portugal hingga tercipta final Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Barangkali akan menjadi final yang akan selalu diingat seluruh pecinta sepak bola dunia di penghujung karier dua mega bintang tersebut di bumi ini.

“Cuman nonton Argentina saja. Yakin juara, di Final lawan Portugal. Soalnya setiap pemain lagi bagus bagusnya di timnya. Ditambah ada sosok leader mereka, Messi sama Ronaldo di Piala Dunia terakhir mereka, pasti mereka tambah motivasinya tinggi,” papar Fitrul.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Alasan Henhen Herdiana Dukung Prancis di Piala Dunia 2022

Avatar photo

Published

on


Henhen Herdiana mendukung Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Bagi Henhen Prancis adalah salah satu negara unggulan yang berpeluang mempertahankan gelar juara tahun ini bersama pelatih yang juga membawa Les Blues juara di edisi Piala Dunia 2018 lalu, yakni Didier Deschamps.

Deschamps meregenerasi skuatnya menjadi lebih remaja meski nama-nama lama seperti Hugo Lloris, Antoine Griezmann, Olivier Giroud tetap ada di tim. Skuad muda Prancis dinilai Henhen jadi modal positif guna memenangkan gelar ke Piala Dunia ketiga kalinya.

“Dukung Prancis, karena dihuni pemain muda. Mungkin mereka juga ingin mempertahankan gelar juara yang sebelumnya mereka raih di tahun 2018 kan,” kata Henhen.

Brasil dan Spanyol diamati Henhen merupakan pesaing terberat Kylian Mbappe dkk untuk memenuhi ambisi juara. Prancis berhasil lolos Grup D Piala Dunia 2022 sebagai juara grup setelah menorehkan dua kemenangan beruntun melawan Australia (4-1), dan Denmark (2-1).

Sayang di pertandingan terakhir Grup D, Prancis menderita kekalahan dari Tunisia. Diwarnai gol Griezmann yang dianulir VAR pada menit-menit terakhir. “Sejauh ini yang saya lihat kaya Brasil bisa jadi kandidat. Spanyol juga,” sebut Henhen.

Pada fase 16 besar nanti, Prancis akan menghadapi negara Robert Lewandowski yakni Polandia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Fitrul Legawa Jika Harus Bertanding Kembali ke Suasana Pandemi

Avatar photo

Published

on


Penjaga gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa siap kembali menyongsong lanjutan Liga 1 2022-2023. PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) merancang lanjutan kompetisi dengan sistem bubble terpusat di empat sampai lima stadion si Jawa Tengah, tanpa penonton.

Meski menyayangkan Persib ikut kena imbas dari insiden Kanjuruhan, Fitrul harus menerima jika Liga 1 2022-2023 diputar kembali seperti suasana pandemi Covid-19. Selama musim 2021-2022, Liga 1 diputar dengan situasi extraordinary, bubble to bubble tanpa kehadiran suporter di stadion.

“Kemarin kan sama waktu Covid, ya mungkin ini jalan terbaik meskipun ya banyak orang yang menyayangkan, tapi yang penting liga jalan dulu dan bertanding,“ tanggap Fitrul.

Penjaga gawang yang musim lalu memperkuat Persipura Jayapura ini, mengaku kondisi fisiknya terawat dengan baik berkat latihan yang terus digelar Luis Milla. Secara mental Fitrul siap jika diberikan kesempatan oleh pelatih dalam sebuah pertandingan nanti.

“Saya pribadi kondisinya di setiap kita latihan pastinya terus dijaga, kondisi saya baik, fisik, mental, meskipun kemarin liga tertunda dan Alhamdulillah ada kabar baik dan itu spiritnya semakin bertambah,” kabar Fitrul.

Persib sejauh ini sudah memainkan 10 pertandingan. Berhasil menang lima kali, imbang sekali, dan kalah empat kali. Maung Bandung sementara berada di posisi kedelapan dan tengah dalam tren positif tiga laga tak terkalahkan sebelum liga dihentikan.

Lanjut Membaca

Trending