Connect with us

Berita Persib

Keluarga VPC Berduka Atas Meninggalnya Suporter Persija

Published

on

Lagi-lagi ada nyawa melayang dari gelaran sepakbola di tanah air. Haringga Sirila menjadi korban terbaru pertemuan Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9). Dia menjadi korban pengeroyokan suporter Persib. Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko pun turut berbelasungkawa atas insiden ini.

“Ya pasti kami keluarga besar viking dan Bobotoh sangat berduka dengan kejadian ini. Kami tak ingin kejadian ini terjadi. Yang pasti kami berduka karena kami ingin berbuat sesuatu untuk bangsa dan sepakbola sebagai sarana persatuan,” jelas Herru dalam temu media di Stadion Persib, Senin (24/9).

Herru menyayangkan terjadinya aksi pengeroyokan yang hilangkan nyawa anggota The Jakmania tersebut. Padahal upaya-upaya untuk menghentikan pertikaian antara kedua kelompok suporter sedang gencar dilakukan. Dia pun berharap ini menjadi korban terakhir dari suporter sepakbola karena aksi-aksi barbar.

“Panjang, itu kan menyangkut banyak hal seperti kecintaan yang berlebihan menyangkut banyak aspek, sarananya udah lumayan bagus, kepolisiannya lumayan bagus, temen-temen semuanya kerja sama sudah bagus, perlu ditingkatkanlah,” jelasnya.

“Yang pasti adanya kejadian ini kita intropeksi diri. Kita mulai lagi untuk lebih baik lagi. Yang pasti kita meminta maaf atas kejadian kemarin. Kami tidak bermaksud begitu, kami tak pernah memerintahkan begitu, kami tidak ada upaya kesana, kami meneror dengan karya dalam sepakbola,” ujarnya.

Haringga bukan korban pertama dalam pertikaian kedua kelompok suporter. Sebelumnya sudah ada nyawa lain yang melayang karena rasa saling benci tersebut. Dia pun ingin ke depan baik Bobotoh maupun The Jakmania tidak buta dengan sejarah rivalitas mereka.

“Tidak ada korban lagi, tidak ada kejadian lagi, yang pasti ya kita harus positif ya, kita sebagai kelompok itu untuk memberi edukasi buat semuanya bahwa nonton Persib itu harus lebih nyaman harus positif dan jangan negatif. Harus turut serta berperan semua,” jelasnya.

Advertisement
35 Comments

35 Comments

  1. Jang Kerik

    25/09/2018 at 06:12

    Peringatan Pemerintah : Nonton ke Stadion Membunuhmu

  2. vhyan_Majester

    25/09/2018 at 08:54

    85% Bobotoh Karbitan nu sok sok an lalajo ka Stadion bari rariweuh mun di tanya saha wae pemaen persib pasti teu arapal. ngaku bobotoh tapi teu apal Pemaen persib. bisa na ngan saukur riweuh indit ka stadion bari lain hayang nonton ngan hayang riweuh na hungkul nyusahkeun batur

  3. nansen10

    25/09/2018 at 08:55

    Smoga Perkara ini bisa cepat terang benderang.Amiin

    untuk para pembuat ONAR,,, Aing hayang ngepret beungetna ku sapatu Ceko,
    gara2 kelakuan bodoh kalian Persib TERANCAM sanksi.
    kita semua rugi,,, Persib/ liga terancam.
    dan pihak2 yang tdk suka Persib, mrk sedang menertawakan kita.

    #BIADAD

  4. Cakrawati mekarmulya garawangi kuningan

    25/09/2018 at 10:06

    Geus ari kiemah mnding galang dana bantuan atawa sumbangan kanggo keluarga amarhum sirilingga.. sok prung keun sumbangana ka sada ya bobotoh

  5. Ipin Pelung

    25/09/2018 at 10:23

    karunya Persib ey ku kalakuan biadab oknum bobotoh. cilaka ku polah sorangan. Sa Indonesia Tah ngutuk kalakuan kitu. Nu rugi saha !! Persib lain.

  6. Siganteng riweuh

    25/09/2018 at 11:34

    Hayang damai
    Mun erek ge mulai ayeuna razia ti pihak urang nu boga baju /tukang sablon nu ngaluarkan tulisan anu ngahina club atau bobotoh batur sita jd ulah ngarasa sauukur mayukeun baju hungkul soalna eta seneuna ditiupan terus moal pareum pareum ngomporan jd tetep panas kudu bs niiskeun kasakabeh kabeh mun cinta ka Persib mah soalna nu rugi mah lain batur wae urg ge kena imbasna….

  7. Maung sedih

    25/09/2018 at 11:58

    Ah… Teu sumanget deui ningali kie mah euy… Gara2 jelema nu ges jd setan, jadi persib jeng bobotoh sajati nu jadi imbasna, tinggal nunggu waktu persib di sanksi berat we ieumah. Mudah2han ulah nepi ka dikurangan point jeng diskualifikasi.

  8. cep deden

    25/09/2018 at 13:41

    Sok atuh jieun koreo buat almarhum jieun oge ucapan menta hampura jeung ucapan damai, tularkeun perdamaian, sejarah masa lalu geus kubur naon hesena buka lembaran nu anyar…#mikirsiah

  9. Mang Adjat

    25/09/2018 at 16:41

    Iraha atuh rek nganjang ka imah almarhum Haringga Sirila? Ulah diengke-engke ari memang rek damai mah

  10. Abah SUMEDANG

    25/09/2018 at 18:34

    Ceuk abah oge naon…tekad ucap lampah kudu bener. Asa pang jagona najongan batur nu geus teu walakaya, euweuh rasa kamanusaan, pisan.
    Ka bapa polici tuntaskeun ieu masalah, rugi mun spk bola indonesia ruksak ku jelema belegug….

  11. TV Bosball. Com

    25/09/2018 at 22:29

    Salh dia sendiri sih udah datang, Persib juga tidak terlalu bersalah

  12. Udin Sadunia

    27/09/2018 at 22:13

    Kanyahoan ayeuna mah, lain salah2 teuing polisi, lain salah2 teuing Panpel, nu ngakuna Bobotoh nyaah ka Persib siga kitu patut, teu gableg tiket kalah ngabobol pager bari mabok, Tah nu kitu patut nu kudu di amankeun teh, nu kudu di siksa teh, geuleuh aing mah, ayeuna Saha nu rugi? Syukur aing mah geus beunang jelema kumprung teh, siksa lah kagok…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending