Connect with us

Berita Persib

Kalah, Janur Enggan Lihat Hasil Akhir

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-latihan-di-football-plus-JAJANG-NURJAMAN-SIM_3224Turnamen Persahabatan Segitiga menjadi ajang uji coba bagi Persib Bandung mengisi agenda mereka sebelum memulai kickoff Indonesia Super League 2015. Di laga pertama, Maung Bandung langsung menjajal kemampuan Persebaya Surabaya di Stadion Galuh, Ciamis pada Minggu (22/3) sore tadi. Sayang Konate Makan dan kawan-kawan harus menelan pil pahit karena gol tunggal Emile Mbamba di menit pertama membuat Persib kalah 1-0.

Menanggapi kekalahan timnya, pelatih Persib, Jajang Nurjaman mengatakan bahwa dia tidak melihat hasil akhir sebagai patokan kesuksesan timnya. Pelatih yang akrab disapa Janur itu mengatakan bahwa laga uji coba sore tadi sengaja dimainkan untuk mencoba kedalaman skuatnya ketika 6 pemain inti absen karena harus membela timnas.

“Ya Pertandingan ini kami kalah 1-0. Tapi saya tegaskan sekali bahwa pertandingan ini adalah uji coba dan sebagai pemanasan sebelum kita bertanding di ISL. Kadang untuk sebuah laga uji coba kita tidak usah melihat hasil akhir,” ungkapnya dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun tidak lupa memberikan penghormatan bagi sang lawan yang sukses menyapu bersih lawatan kali ini dengan kemenangan. Janur pun menilai Persebaya yang secara komposisi skuat sangat berbeda jauh ketimbang musim lalu, masih bisa berbicara banyak di kompetisi kasta tertinggi di tanah air.

“Saya juga ucapkan selamat kepada Persebaya yang jadi juara karena sudah menang dalam 2 pertandingan. Saya lihat secara tim Persebaya sudah siap. Mereka juga adalah lawan kita di Liga dan menurut saya mereka akan menyulitkan kami,” tukasnya.

Advertisement
27 Comments

27 Comments

  1. sndyputra

    22/03/2015 at 19:13

    Tah katinggali pisan bth penyerang asingna teh. kumaha ieu teh penyerang asing eweuh nu kapake hiji2 acan dibalikeun kabeh.ngandelkeun nu aya kitu gening

  2. enggan

    22/03/2015 at 19:18

    Enggan melihat hasil akhir enggan pula melihat bermasalahnnya skuat pelapis dan lini serang persib…

  3. wakwaw

    22/03/2015 at 19:20

    ulah kecewa ningali pemaen persib, ngaca heula mang, kunaon persib bisa kewalahan kitu, sabab mang janur tara NGAROTASI PEMAEN jadi pemaen cadanganna bingung, eweuh skema nu alus, pemaen cadanganna demam lapangan sabab tara di paenkeun, mana eweuh striker nu alus deui, pelatih kuduna ngelatih pemaen muda sangkan jadi alus, lain ngoleksian pemaen nu geus jadi..

  4. dusun

    22/03/2015 at 19:21

    Mang punten pisan pami nuju pertandingan teh tong seueur calik di bangku, jiga nu teu aya pelatih eta mah persib maen na

  5. bobotohciamis

    22/03/2015 at 19:22

    1. GANTI JANUR
    tidak bisa menerapkan strategi yang baik terhadap pemain yang ada

    2. cari striker asing

    #JANUROUT

  6. DR 4 W

    22/03/2015 at 19:27

    KACAW …. SEGALA2NYA ……… !!!!!

  7. aay farid firdaus

    22/03/2015 at 19:49

    Mang Janur meges tong loba argumen eleh berati goreng ngaracikna,era atuh Level Asia eleh ku ecek2 Persibaya,….mengges eren jadi palih…

  8. januric nurjamatic

    22/03/2015 at 19:55

    Tokecang maling pendil tosblong..!

    • ANDIK

      23/03/2015 at 03:35

      angeun kacang sapariuk kosong

  9. jurig persib

    22/03/2015 at 19:59

    Lebok tah sia djanur …

    Ruzit aink mah beuki dieu beuki gede hulu ..
    Ganti lah .. Asa eweuh variasi pisan

    #DjanurOut

  10. adikanata

    22/03/2015 at 20:00

    persebaya juga ga lengkap kang, masa kaya gtu ajah udah merasa puas, engga liat hasil akhir dah hasilnya sekilang ga bs buat gol udah 3 pertandingan cuma di bantu atep,giman klo di isl ntar… ngeules ajah…

  11. Mang aboy

    22/03/2015 at 20:08

    Lain muni euweuh variasian maen teh..ka sayp deui ka sayap deui..leuheung mun crossing aralus jeung strikerna tipe finishing mah..cik ateuh variasian umpan terobosan ka tengah..latihan suting jarak jauh..eta dedi kusnandar ngan kitu wae umpan2na euweuh nu mantep

  12. gindrong

    22/03/2015 at 20:33

    tong di wak wak teuing kumisna bisi rontonk .. . sing eleh deui meh demo , tuman pelatih sombong kitumah .

  13. kimimsam

    22/03/2015 at 20:45

    ai ngaromen teh asa pang bisa na weh, make aya kata2 janur out.. kos nu bisa weh ngagantikeun.. keun weh atuh kumaha pelatih, ti musim kamari oge geuning siga kitu janur mah, alus geuning Persib.. #SaveJanur

    • bobotohciamis

      22/03/2015 at 21:19

      PERSIB JUARA karena perjuangan dan kreativitas para pemain di lapangan serta kekompakan pemain, pelatih dan manajemen.

      BUKAN KARENA STRATEGI PELATIH

    • Moal KOMEN KOMEN dei

      22/03/2015 at 21:34

      YANG TIDAK MEMBANGUN..

  14. Irfan Hilmy

    22/03/2015 at 22:03

    PSGC Ciamis Layak ke ISL. Musim depan Insya Allah…
    (Menemani Persib “Jabar” dan Persebaya “Jatim”). Jabar ok.
    #Bravo PSGC Ciamis
    #Save PSGC Ciamis
    #Galuh Tanah Kelahiranku
    By. Bobotoh Sajati teu weleh Persib sareng PSGC Ciamis dinu ati

  15. jaggerfino

    22/03/2015 at 22:37

    spaso sigana ka persib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Menanti Bergabungnya Penggawa Timnas U-20 di Persib

Avatar photo

Published

on


Pemain muda Persib Bandung, penggawa Timnas U-20 dinantikan bergabung latihan setelah menjalani pemusatan latihan Timnas di Turki dan Spanyol. Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah diagendakan mulai berlatih bersama tim arahan Luis Milla Kamis (1/12/2022).

Sebenarnya ketiga pemain tersebut diberikan libur lebih lama setelah menjalani TC di Eropa yang cukup panjang. Mereka diberi kelonggaran libur sampai pekan depan. Namun setelah berdiskusi dan atas kemauan pemain, staf pelatih Persib menarik kesimpulan ketiga boleh berlatih mulai Kamis.

“Kita sudah koordinasi dengan mereka, tiba hari Sabtu kemarin kita berikan rest. Rencananya minggu depan gabung tapi situasional seandainya kompetisi bergulir mereka akan dipanggil. Sampai pada satu kesimpulan Insya Allah mereka gabung besok,” kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya pada Rabu (30/11/2022).

Yaya dan Luis Milla tak khawatir soal kondisi fisik ketiga pemain tersebut. Hanya saja tim pelatih perlu memaintenance psikologis pemain yang sudah terlalu lama jauh bersama keluarga. Kakang, Robi, dan Ferdiansyah juga turut berkompetisi mendapatkan tempat utama di tim arahan Shin Tae-yong selama TC Eropa.

“Khawatir enggak tapi lebih ke maintenance secara psikologis karena mereka sudah lama jauh dari keluarga dan berkompetisi untuk dapat tempat (di Timnas),” terang Yaya.

“Ketika datang di sini apalagi yang dari Cianjur akan diberi kesempatan lebih banyak rencananya satu minggu. Tapi dari awal seandainya kompetisi digelar di tanggal 2 maka akan dipanggil secepatnya,” papar Yaya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Staf Pelatih Harap Motivasi Pemain Persib Tak Surut

Avatar photo

Published

on


Setelah digelar rapat koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Polri pada Selasa (29/11/2022), tak ada titik terang kompetisi akan dilanjutkan. Liga 1 2022-2023 gagal berlanjut 2 Desember, karena Polri masih mematangkan Peraturan Kepolisian Nomor 10 Tahun 2022.

Selain itu empat stadion yang akan digunakan dalam sistem bubble yakni Stadion Jatidiri Semarang, Maguwoharjo Sleman, Sultan Agung Bantul, Moch Soebroto Magelang belum terverifikasi. Berdasarkan situasi itu, masih belum ada kepastian kapan liga berlanjut.

Situasi pelik bagi Persib yang jadi tim yang sudah berlatih selama November kni menjalankan program guna bersiap dalam sebuah pertandingan. Tim asuhan Luis Milla akan terus continue berlatih seperti yang dilakukan mereka pada Rabu (30/11/2022).

“Tentunya kita membuat program mengarah ke sana (sesuai plan PSSI) ke tanggal 18 (November), ketika 18 tidak jadi kita continue setiap hari latihan game internal atau misalnya dengan uji coba. Kalau 18-25 enggak jadi kita fokus ke tanggal 2 (Desember),” terang pelatih fisik Persib Yaya Sunarya.

“Tetapi sampai sekarang kita belum dapat informasi resmi mengenai kepastian liga artinya kita meminta pemain untuk tetap konsisten di latihan,“ papar Yaya melanjutkan.

Akan gagalnya kick off lanjutan Liga 1 pada 2 Desember, diharapkan staf pelatih supaya pemain tidak kehilangan semangat dan motivasi. Staf pelatih ingin pemain menjaga sikap dan tetap serius dalam latihan.

“Attitude atau sikap keseriusan pemain di latihan, kemudian konsentrasi, ketiga akan selalu melihat berdasarkan intensitas di latihan. Artinya kita meminta pemain bukan hanya menunggu kompetisi tapi bagaimana progres setiap pemain di setiap latihan hari demi hari,” bebernya.

Yaya turut mengabarkan kondisi fisik pemain saat ini terus berprogres menunjukkan perkembangan positif. “Artinya kondisi fisik sejauh ini kita melihat progres yang bagus baik individu pemain atau tim,” kabar Yaya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kiper Persib Tidak Masalah Main dengan Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Tersebar draft jadwal lanjutan Liga 1 2022/2023 putaran pertama. Dalam rancangan jadwal untuk pekan 12 hingga 17 tersebut, kompetisi rencananya dimulai kembali di akhir pekan ini. Andai akhirnya terwujud Liga 1 digelar lagi, Reky Rahayu mengaku sudah siap tampil.

Dia mengatakan siap jika diturunkan oleh pelatih untuk mengawal gawang Persib. Dirinya juga akan mendukung rekan setimnya kalau yang dipasang adalah kiper Persib lainnya. Karena di skuat Maung Bandung bercokol juga Fitrul Dwi Rustapa, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam.

“Sebagai pemain kami siap, siapapun nanti yang main kami memberikan support. Pokoknya kami siap buat pertandingan dimulai kick off,” terang Reky Rahayu ketika diwawancara awak media usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (29/11).

Kompetisi juga akan diselenggarakan dengan sistem bubble untuk sisa putaran pertama tanpa bisa disaksikan secara langsung oleh penonton. Pertandingan juga rencananya akan diselenggarakan secara terpusat di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Diakui olehnya tentu animo pertandingan jadi menurun jika digelar tanpa penonton. Tapi Reky menegaskan bahwa pemain akan tetap bermain dengan semangat. “Tanpa penonton sudah pasti berkurang (antusiasmenya) tapi kami pastinya tetap semangat,” tukas dia.

Lanjut Membaca

Trending