Connect with us

Berita Persib

Kalah 1-5 Oleh PSM, Begini Respon Manajemen Persib

Published

on


Persib Bandung mengalami kekalahan memalukan atas PSM Makassar dengan skor 1-5 dalam laga pekan ketujuh Kompetisi Liga 1 2022-2023. Persib yang bermain di depan suporter tuan rumah Macz Man, di Stadion BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022), tak berdaya dibantai Juku Eja.

Tak ada yang mengira tim kebanggaan bobotoh harus kebobolan lima gol. Situasi tersebut membuat Persib jadi satu tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di pekan ketujuh Liga 1. Manajemen Persib menghaturkan maaf atas kekalahan memalukan yang tak terkira itu.

“Mewakili manajemen kami mohon maaf atas hasil kekalahan Persib dari PSM, memang hasil yang sama sekali tidak kami harapkan, kami kecewa hasil tersebut,” ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Persib saat ini tengah menjalani proses transisi perpindahan pelatih dari Robert Alberts ke tangan Luis Milla. Bergantinya pelatih tentu memerlukan adaptasi penyesuaian, terutama bagi pemain. Sentuhan latihan, pendekatan taktik Robert dan Milla tentu berbeda. Pemain butuh waktu untuk menerjemahkan segala keinginan Milla di lapangan.

“Harus disadari bahwa ini semua masih proses karena Luis Milla baru melatih sekali, saat official training itu persis setelah Luis Milla mendapat KITAS langsung gabung tim terbang ke Makassar Sabtu pagi, kemudian melakukan official training hari Minggu,” papar Teddy.

“Kemarin bertanding memang pasti butuh waktu untuk lebih mengenal pemain, melakukan proses adaptasi, kemudian memberikan porsi latihan sesuai dengan skema yang Luis Milla mau,” lanjutnya.

Semua pihak pendukung Persib harus memahami bagaimana proses tersebut baru saja dimulai. Tak mudah bagi seorang pelatih menangani tim ketika kompetisi sudah berjalan.

“Sudah pasti perlu waktu kami paham proses yang harus kami lakukan, kami skuad akan bekerja keras, bekerja sama demi hasil baik, mudah-mudahan proses ini bisa jalan secepatnya,” beber Teddy.

Advertisement
18 Comments

18 Comments

  1. Pengamat sepakbola

    30/08/2022 at 16:22

    Persib lemah di tengah. Dedi dulu pemIn cadangan sekarang oemain utama. Kambuaya tidak lebih baik dari becham. Klok berjuang sendirian, sebelumnya ada rashid yg bantu dan becham. Pemain asia malah back kanan padahal udah ada zalnando dan david rumakik. Irianto ga cocok jadi pemain belakang kurang tinggi. Intinya squad yg sekarang tidak lebih baik dari musim lalu bahkan lebih lemah.

  2. BAPAK KADU PROPESIONAL

    30/08/2022 at 16:39

    ieu mah memang musim na ker butut
    di jero, suasana tim ge urg yakin ker kurang alus eweuh kemistri

    karna tidak ada yg bisa menjaga konsistensi, ekosistem kemistri, harmonisasi dst tim secara keseluruhan, ieu akibatna, tapi ieu wajar dalam sepak bola,

    nikmati weh..

    tingali weh tinu BAJU KOS TIM, modelna ge TEU NIAT pisan. komo kondisi jero timna bisa di gambarkeun.

  3. Vhaceel

    30/08/2022 at 18:00

    Ai mun egois mah uing nurutuk sorangan ngan kumaha deui,adaptasi luis milla kudu apal karakter masing2 pemain karak bisa nilangi formulana,sok lah raga jeung hatena kudu biru karak bisa nilangi PERSIB sajati …dont give up!!!

  4. Koboi+Berlisensi

    30/08/2022 at 20:23

    Rekrut deui hj pardi meh jadi imam sholat jeung mimpin doa samemeh tanding

  5. Adr

    30/08/2022 at 20:38

    Musim kamari katulungan ku Super Teja. Sarua bolong Bek jeung tengahna ge. Kacau Rene nyieun tim

  6. Mang Dudung

    30/08/2022 at 21:25

    Rahmat Irianto dan Kambuaya pemain bagus di timnas maupun di klub lamanya.. Bgtu gabung persib lgsung meredup..
    Kebalikannya.. Wildan Ramdani dan Esteban Vizcarra malah moncerr bgtu meninggalkan persib unt gabung Persita dan Madura United.. Pikir knp sebabnya

    • King Dadang

      01/09/2022 at 00:22

      Betul sekali pendapat Anda ! Banyak mantan pemain Persib bermain bagus di tim lain dan merasa lepas, bebas.., bebas dari tekanan, cemoohan, nyinyiran pendukungnya sendiri…..hahahahaha…….

    • King Dadang

      01/09/2022 at 00:36

      Betul sekali pendapat Anda ! Banyak mantan pemain Persib yang bermain bagus di tim lain dan merasa lepas, bebas.., bebas dari tekanan, cemoohan, nyinyiran pendukungnya sendiri…..hahahahaha………!

  7. Lord maung

    31/08/2022 at 04:36

    Ari Kambuaya sareng Rachmat Irianto mah tinggal masalah waktu saja…, lama kelamaan juga mereka akan menyatu dengan tim, membangun chemistry yang baik dengan yang lain, dan membangun kolektifitad tim…, buktinya Kambuaya pernah memberikan satu assist yang bagus kepada David da Silva untuk mencetak gol ketika berhadapan dengan PSIS.
    Musim lalu juga awal-awal Rashid bermain tidak sebagus setelah dia melewati pertengahan dan akhir-akhir musim.
    Rachmat Irianto awal-awal kariernya sebelum dipanggil timnas asuhan STY memang berposisi sebagai bek tengah sama seperti ayahnya bek tengah timnas era 90-an dan awal 2000-an yaitu Sugiantoro.
    Rachmat Irianto tipe-tipe bek tengah yang tidak terlalu tinggi mirip-mirip mantan bek tengah Persib Wildansyah.

    • sasmita

      01/09/2022 at 08:21

      ulah disandingkeun jeung wildansyah.
      sarua pendekna mirip fabio Canavaro sareng Carlos puyol atuh mang meh rada kumha kitu hahahaha

    • Lord maung

      01/09/2022 at 11:24

      Muhun kang…eta tea nembe ka-emutan teu lami sa-atos nyerat komen di luhur…..hehehehehe……
      Maksadna mah tadina bade nyandingkeun sareng anu wajar…anu pernah maen di Persib. Wildansyah oge baheula lumayan sae maen-na…teu awon teuing…taktis… Persib teu pernah sampai kabobolan seueur gol pas anjeun-na maen ( walaupun anjeun-na jarang diturunkeun sareng hanya pemain pelapis ).

  8. Mang Dudung

    31/08/2022 at 10:38

    Peringkat ke 14 dari 18 tim 🤭🤭🤣🤣🤣😂😂

    • Mamang Djaja Mihardja

      31/08/2022 at 20:37

      moal mustahil sakeudeung deui jadi peringkat 19 ti 18 tim nu bertanding, degradasi mental, spirit jeung skill, anehna mun geus kabobolan loba teh sok tetep nyarantei wae nya? jiga nu teu paduli, nu penting aing geus maen, aya di lapangan, titik…

  9. bobotoh ngumbara

    31/08/2022 at 11:39

    titp aja untuk management tolong dampingi luis milla dengan penerjemah yang ngerti bola juga..

    • BAPAK KADU PROPESIONAL

      31/08/2022 at 12:57

      pernando solaria

    • Apa kabar Simic?

      31/08/2022 at 21:26

      Bung bes tah nu lbh tepat mah(sekarang asisten rans) dulu bung bes prnh sm2 sm coach milla d timnas jd penerjemah coach milla..ari mang kadu si pernando soler mah atuh amerika latin argentina

  10. Lord maung

    01/09/2022 at 03:05

    Melihat dari data statistik pertandingan…, penguasaan bola tim Persib jauh lebih besar daripada tim PSM…, ini artinya ada keinginan dari para pemain dan tim pelatih untuk lebih menekan dan memegang kendali inisiatif penyerangan demi berusaha menambah perbendaharaan gol…, tapi sayang hasilnya masih kurang efektif karena tim Persib masih kurang dalam kerjasama timnya…dan lebih bermain individual serta kurang disiplin dalam menjaga pertahana sendiri..
    Pelatih sekelas Luis Milla pasti sudah memikirkan hal ini…, mengevaluasi tim Persib, dan menemukan jalan keluar serta solusi yang terbaik buat tim Persib saat ini.

  11. Chevouth

    01/09/2022 at 06:39

    Semangat dan segera bangkit, perjuangan masih panjang In Sya Allooh dengan bekefja keras, bekerja cerdas kedepannya akan menjadi lebih baik, HUDANG MAUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Sponsor Baru, Persib Jalin Kerjasama Jangka Panjang dengan Aladin

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung resmi menambah sponsor partner menjelang bergulirnya lanjutan Kompetisi Liga 1 2022-2023 pekan ke-12. Adalah PT Bank Aladin Syariah Tbk (Aladin) meresmikan kerjasamanya dengan Persib pada Senin (5/12/2022). Kerja sama Aladin dan Persib akan berlangsung selama lima tahun. Logo Aladin nantinya akan terpampang pada bagian depan jersey pertandingan Liga 1 2022/2023 ini.

Dyota Marsudi selaku Presiden Direktur Aladin mengungkapkan, dukungan Aladin untuk Persib adalah sebagai kesempatan memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi Bobotoh Persib. Apalagi Persib akan melanjutkan perjuangan di kompetisi, berharap bisa membantu Maung Bandung meraih prestasi terbaik.

“Aladin bangga menjadi salah satu mitra Persib dan kami memberikan dukungan penuh kepada Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini. Keputusan Aladin menjadi salah satu mitra sponsor Persib tentunya membawa harapan agar klub bisa meraih prestasi terbaik dan Aladin dapat hadir memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi bobotoh Persib,” tutur papar Dyota.

Melalui kerja sama ini, Persib dan Bobotoh dapat memanfaatkan berbagai produk dan layanan perbankan digital syariah dari Aladin guna memberikan kemudahan layanan keuangan kepada seluruh fans Persib yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menghaturkan ucapan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Aladin berpartner dengan Persib. Ia ingin kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi Persib, Aladin juga Bobotoh Persib.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Ini sebuah kepercayaan yang sangat besar dan kami akan menjaga kerja sama ini sebaik mungkin,” ucap Teddy.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan baik dan memberikan manfaat bagi para pihak, termasuk bagi Bobotoh yang tentunya memiliki berbagai kebutuhan layanan keuangan di era digital yang semakin terkoneksi ini. Bagi Persib, kerjasama ini pun sejalan dengan inisiatif-inisiatif yang ingin dijalankan untuk menghadirkan berbagai pengalaman menarik bagi Bobotoh” ujar Teddy.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ferdiansyah Berusaha Optimal di Latihan Persib

Avatar photo

Published

on


Ferdiansyah gelandang muda Persib Bandung berusaha optimal di latihan bersama tim arahan Luis Milla. Ia mengetahui dirinya dibutuhkan di tim mengingat Persib tengah kehilangan tiga pemain inti yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya ke Timnas senior.

Ferdi berusaha untuk beradaptasi dengan pola pelatihan Milla dan berharap performanya dibutuhkan. Bekal kondisi fisik yang prima setelah mengikuti training center (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia di Eropa membantu Ferdi beradaptasi.

“Bedanya kalau di sana (Shin Tae-yong) mainnya lebih ke fisik sama kecepatan, temponya tinggi. Kalau di sini (di Persib) temponya enggak terlalu tinggi, tapi banyak sentuhan mainnya kaki ke kaki,” papar Ferdiansyah.

Ferdiansyah bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk fokus menatap pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023. Apalagi kompetisi telah diumumkan berlanjut pada 5 Desember.

Pemain kelahiran 15 Juli. 2003 ini akan coba percaya diri menunjukkan performa terbaik di latihan. “Saya percaya ke diri sendiri saja. Terus melihat sekarang pelatihnya (Luis Milla) ada harapan lah (dapat kesempatan),” tanggap Ferdi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bersama Timnas U-20, Bantu Perkuat Mentalitas Ferdiansyah

Avatar photo

Published

on


Selain Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Ferdiansyah juga petik pelajaran berharga selama menjalani training center (TC) bersam Timnas U-20 Indonesia arahan Shin Te-yong (STY) di Eropa. Berada di Turki dan Spanyol, Indonesia menjajal kekuatan beberapa negara, Turki, Moldova, hinga Prancis.

Serangkaian uji coba dirasakan Ferdiansyah dapat memberikan ujian untuknya dan rekan-rekan satu tim. Mentalitas bertanding dibentuk pelatih STY agar anak-anak asuhnya tak kenal takut menghadapi siapapun lawannya.

“Sebenarnya banyak sih tapi lebih ke mental, berlatih dan bertanding itu yang paling ditingkatkan sama pelatih Shin. Sebab kalau mental jelek tuh main kita juga pasti enggak pede enggak keluar kemampuannya,” papar Ferdiansyah.

Kini Ferdiansyah kembali ke skuat Persib arahan Luis Milla. Meski hanya mendapat jatah libur beberapa hari ia mengaku siap dengan apapun menu latihan dari Milla. Ferdi, Kakang, dan Robi diinstruksikan mengikuti pelatihan lebih cepat lantaran Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan bergulir 5 Desember.

“Sebenarnya sih kemarin tuh asalnya dapat libur sampai Senin, tapi tiba-tiba disuruh gabung karena kabarnya kompetisi akan dimulai. Tapi tetap saja latihan dari pada lama hilang sentuhan,” ungkap Ferdi.

Kehadiran tiga penggawa Timnas U-20 dapat menambah kekuatan Persib Bandung. Mengingat tiga pemain inti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipanggil timnas senior persiapan Piala AFF 2022.

Lanjut Membaca

Trending