Connect with us

Berita Persib

Jupe Tak Pandang Bulu Melawan Saudaranya di Semen Padang

Avatar photo

Published

on

WM Latihan solo_170225_0006Center back Persib, Achmad Jufriyanto, akan berhadapan langsung dengan saudaranya di Semen Padang, Muhammad Ridwan. Dialah sosok penjaga gawang yang mencatatkan rekor di Piala Presiden 2017 dengan tidak kemasukkan selama 450 menit atau lima pertandingan beruntun. Namun, pada laga terakhirnya di Kanjuruhan Ridwan tak kuasa menahan pembobol gawangnya lima gol sekaligus, Cristian Gonzalez.

Raihan rekornya di pra musim ini, Ridwan menunjukkan bahwa dirinya belum habis meski musim sebelumnya ketika masih berkostum Persib, ia tak produktif. Pasalnya sang pemain kalah bersaing dengan dua kiper Persib I Made Wirawan serta M Natshir Mahbuby yang punya kesempatan lebih di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016.

Jupe, begitu sapaan karib Achmad Jufriyanto, tak akan pandang bulu menghadapi saudaranya. Punya rekor bagus akan buat punggawa Persib termotivasi runtuhkan itu lagi. “Ya, jangankan saudara, kalau kita adik-kakak kandung beda tim akan beda ceritanya kalau sudah di lapangan,” kata Jupe sambil tersenyum.

Jupe mengungkapkan motivasi Persib akan lebih dari pada sang rival, pasalnya bobotoh akan hadir di Pakansari. Keberadaan bobotoh di manapun klub bermain membuat pemain bermain dengan hati dan beri yang terbaik di setiap laga. “Ya itu terima kasih buat mereka yang selalu ada di manapun kita main, Insya Allah kita akan selalu berikan yang terbik di setiap pertandingan,” ucapnya.

Ditanyai soal persiapan mental usai tertunduk di semi final, perlahan tapi pasti tim mulai bisa melupakan. Pengalihan fokus dan target telah dipupuk dalam setiap diri pemain. Kini mereka bersiap renggut tiga besar melawan tim yang punya rekor beragam di perhelatan Piala Presiden 2017.

“Insya Allah perlahan demi perlahan kita mulai bangkit mungkin dua sampai tiga hari pertama agak sulit buat kita tapi setelah ke sini semua pemain sudah mulai melupakan. Perebutan ketiga masih prestisius, oke kita gagal di semi final kemarin enggak bisa pertahankan gelar kalau soal milih 3 atau 4 kita plih 3. Pilih 1 M (Miliar) atau 500 (juta), pasti pilih 1 M,” tandasnya.

Advertisement
5 Comments

5 Comments

  1. kustiawan sinaga

    10/03/2017 at 17:47

    Sok buktiken lah.permainan cantik.ulah eleh ku padang

  2. OntaRioHood

    10/03/2017 at 18:46

    kos nu lieur nya heeuh atuh, maenya karena kita sodara jadi kita akan saling membantu memasukan gol ke gawang sendiri

  3. Legenda Perserikatan

    10/03/2017 at 19:06

    Lebar dipiceun Persib mencrang di Padang. Ari Made geus kabobolan 7

  4. Jurig Atah

    10/03/2017 at 19:47

    OH adi lancah kitu??? Karek apall manggg

  5. ♍?

    10/03/2017 at 21:37

    Nya bulu kumuut mah pantas dipandang….!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanpa Pemain Timnas, Milla Tegaskan Timnya Tidak Goyah

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuhnya saat menghadapi Persebaya. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya absen karena masih bergabung dalam pemusatan timnas untuk Piala AFF 2022. Tapi bagi Luis Milla, ini tidak menempatkan timnya dalam situasi yang dirugikan.

Menurutnya Persebaya juga dalam kondisi yang sama sebab ada pemain pentingnya yang dipanggil timnas. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sama-sama diminta Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Karena itu, Milla menyebut kedua kesebelasan saat ini dalam kondisi yang sama.

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama,” jelas Milla dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih 56 tahun ini menyebut dia tetap percaya diri. Menurutnya semua pemain yang menjadi bagian dari tim Persib punya peran penting. Artinya mereka bisa diandalkan ketika para amunisi inti harus absen bermain. Terbukti pada laga melawan Persik, Maung Bandung bisa tetap tampil ganas.

“Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan setiap pemain, memang ketiga pemain itu penting tapi untuk saat ini itu tidak menjadi masalah,” tutup Luis Milla.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Dipastikan Siap Tempur Meski Recovery Tidak Ideal

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung sudah siap bertarung memperebutkan tiga poin di laga kontra Persebaya. Laga pekan ke 13 ini akan diselenggarakan di Stadion jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) besok. Meski waktu recovery tidak ideal, tetapi Luis Milla menegaskan timnya akan tampil dengan maksimal.

Sebelumnya Persib baru bertanding melawan Persik Kediri pada Rabu (7/12) lalu. Artinya jarak antar pertandingan hanya tiga hari dan tentu tidak ideal bagi para pemain memulihkan kondisi. Tapi situasinya saat ini memang tiap tim harus memainkan jadwal padat di sisa putaran pertama.

“Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri. Kami hanya memiliki waktu tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang sepeti ini situasinya.” ujar Milla ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Menurutnya meski kondisi stamina belum terisi penuh tapi pemain muda sikap yang bagus. Mereka tetap menatap laga dengan serius dan punya motivasi yang besar untuk meraih kemenangan. Menurut Luis Milla ini adalah modal berharga untuk menjaga tren positif dan mendongkrak posisi tim di papan klasemen.

“Kami punya mentalitas yang positif, pasca mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini, dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pelatih Persebaya Takjub Efek Luis Milla di Persib

Avatar photo

Published

on


Pertandingan Persib vs Persebaya jadi perhatian di pekan ke-13 Liga 1 2022/2023. Partai big match dua tim ini akan berlangsung Sabtu (10/12/2022) di Stadion Jatidiri Semarang. Persebaya benar-benar waspada atas tren positif Persib yang mampu menang di empat laga terakhir.

Pelatih Persebaya Aji Santoso takjub dengan sentuhan pelatih Persib Luis Milla mampu mengubah situasi Persib dari terpuruk sampai bangkit seperti sekarang. Situasi yang mencolok adalah perubahan taktik dari formasi empat bek menjadi tiga bek. Jika ingin memenangkan pertanding, Aji harus membongkar sistem compact defense yang diterapkan Persib era Milla.

“Saya lihat banyak perubahan, Luis Milla datang ke Persib Bandung salah satunya mengganti formasi dengan tiga bek. Sebelumnya ketika masih bersama Robert masih menggunakan empat back full, dan sekarang menggunakan 3-4-3, itu yang perlu saya antisipasi,” ungkap Aji.

Dengan skema 3-4-3 tersebut permainan Persib bisa lebih cair dan atraktif. Kuat saat bertahan, juga menggigit kala menyerang. Banyak penilaian yang menganggap transisi permainan Persib saat ini cukup baik. Namun bukan berarti Maung Bandung tanpa kelemahan.

“Saya lihat mainnya lebih cair, lebih atraktif menurut saya, tapi untuk itu bagaimana kami bisa menghadapi Persib yang saat ini ditangani Luis Milla,” kata Aji.

Target kemenangan diusung Persebaya. Tambahan tiga poin melawan Persib akan memperbaiki posisi mereka di klasemen bahkan bisa menyalip Persib di posisi delapan.

Lanjut Membaca

Trending