Connect with us

Berita Persib

Jungkalkan Kalteng Putra, Persib Perbaiki Posisi di Klasemen

Published

on


Persib merangkak naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1 usai memastikan kemenangan dari tuan rumah Kalteng Putra, Jumat (1/11/2019) di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. Maung Bandung kumpulkan 34 poin –memperpanjang tren positif– dengan itu menggeser posisi tiga tim di atasnya Bhayangkara FC, Persebaya, dan PSM.

Adalah gol yang diciptakan Kevin Van Kippersluis dan Ezechiel memastikan kemenangan Maung Bandung malam itu. Hasil tiga poin yang juga dipengaruhi keunggulan jumlah pemain sedari pertengahan babak pertama. Kalteng Putra harus bermain dengan 10 pemain akibat Patrich Wanggai di kartu merah.

BABAK I
Menurunkan pemain terbaiknya dengan skema permainan menyerang, Persib menguasai permainan walau berstatus tim tamu. Memanfaatkan situasi usai tendangan pojok, Nick Kuipers berkesempatan melakukan shooting bebas kawalan tapi masih lemah.

Berikutnya crossing langsung Supardi ke kotak penalti tepat sasaran, sayang sundulan Ezechiel N’Douassel masih menyamping. Menit 29 petaka untuk Kalteng Putra, Patrich Wanggai harus dikartu merah wasit akibat melakukan gerakan tambahan berupa tendangan ke perut Jupe.

Hujan kartu kuning di babak pertama, dua bek tengah Persib sudah mengantongi kartu kuning. Sebuah kehati-hatian untuk mereka menjalani menit-menit berukutnya termasuk di babak kedua.

Persib bisa turun minum dengan lega, sebelum babak pertama usai mereka berhasil unggul lewat tendangan tanpa ampun Kevin Van Kippersluis memanfaatkan trought pass Ardi Idrus di sektor penyerangan sebelah kiri, 1-0 sementara Maung Bandung unggul.

BABAK II
Gomes de Oliviera bereaksi menarik salah satu pemain gelandangnya dengan pemain sayap cepat Pandi Lestaluhu. Perubahan terjadi di awal babak kedua, Kalteng Putra bermain menggebrak, serangan bertubi-tubi lewat umpan ke kotak penalti intens dilakukan.

Ardi Idrus sampai di kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Sudah tiga pemain bertahan Persib kini yang terkena kartu kuning dalam pertandingan itu.

Namun justru Persib bisa menambah keunggulan lewat sontekan Ezechiel. Akselerasi Febri di sisi kanan tidak terhentikan melepas passing datar. Gagal dipotong penjaga gawang Reky Rahayu, Eze bebas mengarahkan bola ke gawang kosong, 2-0.

Robert mulai mengamankan kemenangan, ia menerapkan strategi jaga kedalaman dengan memasukkan Dedi Kusnandar ganti Abdul Aziz. Kubu tuan rumah tak kenal menyerah Bhudiar Riza ganti Kevin Gomes disusul pergantian Elthon Maran oleh Yan Pieter Nasadit.

Frets Butuan ditukar Esteban Vizcarra. Peluang emas bagi Kalteng menit 80 Bhudiar Riza terima bola di dalam kotak penalti, ia lepas tendangan keras yang masih bisa diamankan I Made Wirawan. Setelah itu Ardi Idrus alami cedera dan digantikan Zalnando.

Menjelang laga usai Eze juga alami cedera ditandu keluar. Tak ada yang bisa dilakukan Robert karena ia telah melakukan kuota tiga pergantian pemain. Kendati begitu hingga peluit akhir Persib bisa mempertahankan kemenangan 2-0.

Advertisement
18 Comments

18 Comments

  1. Persib tasik

    01/11/2019 at 21:28

    Cocok

  2. Lord maung

    01/11/2019 at 21:35

    Strategi bermain hati-hati dan penghematan energi dan stamina…ya tidak apa-apalah di tengah padatnya jadwal kompetisi dan sedikit menurunnya stamina serta untuk menjaga kondisi kebugaran fisik untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya…, yang terpenting menjaga tren positif dan meraih kemenangan demi kemenangan…selamat sib.

  3. bobotohantihuruhara

    01/11/2019 at 22:18

    KEMENANGAN INI DIPERSEMBAHKAN BAGI APARAT DI JABAR!!!

  4. mui

    01/11/2019 at 23:16

    Alhamdulillah….
    Hatur nuhun ka sadaya pamaen nu tos berjuang… kredit ka mang eje nu tos tiasa nahan amaarah… lanjutkan..

  5. Abjad

    02/11/2019 at 01:08

    Maennya si Juprianto tidak sportif, yanh main kaya giru mah tong dipasang. Patrick Wanggai kena kartu merah karena emosi, wajar emosi ku kelakuan si Jupri seperti itu

    • Oded

      02/11/2019 at 05:52

      Mantap Persib, maenna semangat dan kompak, pertahankan sampai 3 besar…

    • Doeng

      02/11/2019 at 06:08

      Apan teu kudu najong dada meren kang… Soal sportif mah apal kabeh ge da moal aya anu komen jupe di kartu kuning da aya pelanggaran tapi setelah pelanggaran itu petrik nendang dg sengaja….

    • Budak garut

      02/11/2019 at 08:39

      Maen bola mah lain ukur otot..otak ge dipake..meh musuh benang mental..tp tong kasar..bek mah geus biasa lur..cobaan jd bek geura.

    • Ki Adun

      02/11/2019 at 08:54

      Haturnuhun wanggai…segalanya terasa jadi mudah

  6. Persib laah

    02/11/2019 at 04:57

    geus menang dua nol trus cari aman, putar puter di lapang sorangan.., padahal jumlah musuh ngurangan.., strategi ngatur tanaga uy, pedah nu lalajo jadi krg puas

    • Kuleuheu

      02/11/2019 at 06:16

      Bae atuh kang karunya lulumpatan wae. Da pemaen ge manusa aya lelahna. Nupenting teu diserang terus kulawan.
      Tah lamun hayang nu lulumpatan wae mah lalajo na motogp dijamin gaspoll.

    • Oded

      02/11/2019 at 08:54

      Lalajo di tipi wae ribut, hees wae atuh ari krg puas mah..

    • Bobotoh serang

      02/11/2019 at 11:22

      Bener pisan kang oded

  7. adunia

    02/11/2019 at 06:53

    di syukuri we lur…ulah loba pletak pletek..

  8. One

    02/11/2019 at 06:55

    Strategi jitu, dengan mendiley dan memainkan bola penuh karena kemenangan sudah di tangan, melawan kalteng putra sudah cukup tepat. Tapi kalau lawan tim lain yg agresif jangan terlalu memainkan bola di daerah sendiri, ngeri klo ada kesalahan pemain coach obet. Save tenaga buat lawan selanjutnya…setuju banget. Terus raih kemenangan Persib Bandung. Bravo..

  9. diyan chop

    02/11/2019 at 09:03

    hade goreng ge PERSIB AING

  10. barabere

    02/11/2019 at 09:35

    nu penting mah menang euy ngan hiji hayang ningali mang omid nyetak gol euy babaturan nu dua mang kevin jeung mang nik mah geus nyetak gol ayo mang omit…………………..

  11. Bobotoh serang

    02/11/2019 at 19:17

    Patrich sengaja dpt kartu merah, biar persib menang. Nuhun pisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending