Connect with us

Berita Persib

Jufriyanto Sudah Pahami Cara Atasi Permainan PSS

Published

on


Target meraih tiga poin berhasil diwujudkan Persib pada partai tandang menghadapi PSS Sleman. Achmad Jufriyanto menyebut timnya sudah bermain dengan maksimal dan mampu menerapkan taktik secara jitu. Dengan begitu tuan rumah dibuat kerepotan dan sulit menciptakan gol balasan.

Sejak awal semua pemain sudah memahami bagaimana armada Super Elja bermain. Kekuatan di penguasaan bola membuat Jufriyanto dan kawan-kawan selalu waspada dan melakukan pressing secara agresif. Namun ketika bola ada di kaki pemain Persib, ball possession coba dipertahankan.

“Alhamdulillah kita diberikan kemenangan pada hari ini, sebelum main sama Sleman, kita sudah mengetahui permainan Sleman, setiap bermain mereka kuat dalam possession, kita semua komitmen kita harus punya dua muka. Pada saat kita bertahan harus agresif dan ketika punya bola kita coba dengan posession,” ujar dia dalam jumpa pers usai laga.

“Babak pertama kita cukup berhasil dan saya salut dengan perjuangan semua pemain, pada saat bertahan semua compact, itu bisa lihat di babak pertama Sleman hanya dapat satu peluang dan kita bisa melanjutkan di babak kedua dan kita tertekan, bisa mengembalikan keadaan dengan kemenangan,” lanjutnya.

Dengan dua kemenangan beruntun ini juga disebut bek yang akrab disapa Jupe ini cukup membuat beban berkurang. Itu karena di awal, Persib berada dalam situasi sulit tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan. Kini dengan catatan hasil positif yang diterima, pemain merasa lebih lega.

“Saya rasa sama saja. Kalau dibilang sebelumnya kita ga pernah menang pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, kan kita sudah menang, cuman kita ada sesuatu yang beda, pemain bisa lebih lepas. Setidaknya kita bisa melepaskan dahaga dengan kita engga bisa menang, semoga dengan ini bisa jadi momentum kita mendapatkan kemenangan lainnya untuk Jawa Barat dan buat Bobotoh,” pungkasnya.

Advertisement
1 Komentar

1 Comment

  1. Pengamat sepakbola

    20/08/2022 at 13:05

    Sy senang atas kemenangan persib vs pss, tapi terus terang permainan persib masih jauh dari bagus. Jarak antarpemain cukup jauh untuk memainkan bola pendek dan pergerakan tanpa bola masih kurang bagus sehingga pemain sulit mencari ruang kosong untuk diumpan. Pressing pemain juga sangat kurang sehingga pemain lawan sangat leluasa memainkan bola. Bek sayap kiri dan kanan kurang berani maju sehingga serangan persib sering kandas pada sepertiga area musuh dan sayap kiri dan kanan akhirnya kesulitan karena tidak ada partner berkreasi. Karakter pemain seperti ciro kurang pas bermain di sayap kiri karena minim umpan crossing, lebih cocok sebagai target man seperti silva. Formasi yg cocok dengan karakter dan kedalaman pemain persib saat ini adalah 4-4-2 atau 4-1-3-2 dengan silva dan ciro sebagai penyerang tengah, febri dan frets sebagai pemain sayap, serta klok dan dedi atau irianto sebagai pemain tengah. Irianto juga kurang cocok bermain di bek kanan, dia lebih cocok main di gelandang bertahan bersama dado. Sebaiknya erianto, zalnando, bayu, rumakik diberikan kesempatan dan dilatih untuk bermain di sisi yg berbeda agar dapat menambal pemain jika tidak ada pemain utama seperti henhen dan sato yg cidera. Semoga dengan adanya pelatih luis mila kelemaham persib bisa diatasi dan datang pemain baru yg lebih baik terutama pemain asing asia seperti sato kurang sesuai dgn kebutuhan tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Respon Milla Jelang Hadapi Persebaya di Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akan bertemu Persebaya di laga lanjutan Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini. Sayangnya duel antara dua tim dengan sejarah panjang di sepakbola Indonesia ini tidak bisa disaksikan oleh penonton secara langsung. Itu karena di sisa putaran pertama, semua pertandingan harus digelar dalam sistem bubble.

Pelatih Persib, Luis Milla pun menyebut bahwa pihaknya tidak bisa mengendalikan situasi ini. Karena liga sudah diputuskan digelar terpusat dan bahkan jadwal laga pun dibuat padat. Oleh karena itu, yang sekarang bisa anak asuhnya lakukan adalah beradaptasi dan membuat rencana untuk membuat performa tim tetap stabil.

“Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah. Lalu kami bermain dalam jeda waktu selama 3-4 hari dan itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka,” ujar Milla saat diwawancara.

Pertandingan antara Persib dan Persebaya sendiri kerap menyedot atensi suporter untuk datang ke stadion. Namun kini aturannya tidak memungkinkan Bobotoh maupun Bonek untuk hadir. Milla meminta pemainnya agar tidak terlalu memikirkan itu dan fokus menjaga konsistensinya setelah menang 3-0 melawan Persik.

“Dan bermain tanpa penonton, tanpa suporter, itu memang tidak memungkinkan. Yang paling penting adalah kami bisa tetap bermain dengan bagus dan siap melanjutkan performa seperti malam ini. Kami ingin mendapatkan hasil positif lagi di pertandingan berikutnya,” kata pelatih berpaspor Spanyol tersebut memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kondisi Teja Paku Alam dan Abdul Aziz Pasca Ditarik Keluar Karena Cedera

Avatar photo

Published

on


Ada dua pemain Persib Bandung yang ditarik keluar karena cedera pada pertandingan melawan Persik Kediri, Rabu (7/12/2022), di Stadion Manahan Solo. Abdul Aziz ditandu keluar lapangan menit 66 digantikan Victor Igbonefo, menyusul Teja Paku Alam digantikan Reky Rahayu menit 80.

Baik Aziz dan Teja sama sama keluar karena bermasalah dengan kakinya. Dikonfirmasi Kamis (8/12/2022), dokter tim Persib Rafi Ghani mengabarkan kedua pemain itu ditarik keluar karena mengalami kram pada kakinya. Setelah diobservasi, cedera yang dialami bukan merupakan cedera berat.

Rafi menduga Aziz dan Teja mengalami kelelahan karena perjalanan darat Bandung-Solo yang cukup jauh. “Alhamdulillah setelah diobservasi bukan cedera berat, kemarin karena sedikit kelelahan, perjalanan yang cukup jauh jadi memang untuk Aziz dan Teja kram pada bagian kakinya,” terang Rafi.

Kedua pemain sudah terlihat lebih baik saat melakukan recovery training Kamis (8/12/2022) pagi. Persib tengah menyiapkan laga melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (10/12/2022) di Stadion Jatidiri Semarang. “Tadi saat latihan (recovery) kondisinya sudah baik keduanya. Kami akan terus observasi perkembangannya,” kata Rafi.

Lebih lanjut tim medis Persib akan melakukan medical clearance H-1 jelang pertandingan. Guna memastikan kondisi terkini kesehatan dan kebugaran pemain guna merekomendasikannya kepada pelatih. Laporan tersebut yang akan mempertimbangkan pelatih Luis Milla menentukan daftar susunan pemain.

“Buat hari Sabtu, kan pelatih kepala yang menentukan. Kalau secara kesehatan, secara medis, nanti bisa kami kasih tahu saat H-1, karena besok masih ada latihan, besok malam baru kami konfirmasi bahwa si A si B si C enggak ada cedera atau bisa main kami kasih laporannya kepada pelatih,” beber Rafi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pasca Cedera Bahu, Erwin Ramdani Menanti Kesempatan

Avatar photo

Published

on


Setelah Victor Igbonefo kembali ke pertandingan Liga 1 2022/2023 pasca cedera, giliran Erwin Ramdani yang menanti kesempatan dari pelatih Luis Milla. Erwin sudah masuk dalam daftar susunan pemain pada laga Persik vs Persib, Rabu (7/12/2022) di Stadion Manahan Solo kemarin.

Hanya saja Erwin belum mendapatkan kesempatan untuk comeback ke pertandingan. Seperti diketahui ia mendapatkan cedera patah tulang bahu di laga kontra Arema FC 11 September 2022 lalu di Stadion Kanjuruhan. Cedera yang membuatnya melakukan operasi dan menepi.

“Ya memang kemarin saya tertinggal jauh tapi hari demi hari saya coba mengejar dan menyesuaikan kondisi dan stamina sama teman-teman yang lain. Karena pelatih juga melihat kondisi saya sempat ada jarak jadi ya persiapannya hari ke hari saja,” kata Erwin.

Erwin menerangkan kondisi cedera bahunya sudah membaik bahkan tak ada canggung lagi saat memainkan beberapa pertandingan internal selama persiapan di Bandung. Ia menantikan kesempatan datang dan coba menjawab kepercayaan pelatih.

“Ya kalau kondisi sudah, enggak ada canggung lagi, enggak ada takut lagi tinggal menunggu kepercayaan dan menyiapkan hari ke hari,” ungkap pemain berusia 29 tahun ini.

Erwin sudah memainkan enam pertandingan di Persib dengan dua kali starter dan empat kali masuk sebagai pemain pengganti. Dirinya telah menyumbang satu gol di pertandingan kontra Bali United 23 Agustus 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Lanjut Membaca

Trending