Connect with us

Berita Persib

Janur: Banyak Pemain Tampil di Bawah Form

Published

on

Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman menilai beberapa pemainnya yang turun dalam laga semifinal Inter Island Cup 2012 melawan Persisam Samarinda, di Stadion Manahan Solo, Minggu (16/12), tampil di bawah form. Itu menjadi salah satu alasan Janur memaksimalkan 3 pergantian pemain di babak kedua. Dalam duel tunggal ini Persib kalah 0-2 dari Persisam.

Janur menyebut beberapa pemain tidak tampil maksimal, diantaranya adalah Dzumafo Epandi dan Mbida Messi. Dalam keadaan tertinggal 0-1, akibat gol Aldaer Makatindu, Janur pun mengganti Messi dengan Kenji Adachihara pada menit 58. Beberapa menit kemudian, Janur pun menarik Dzumafo dan menggantinya dengan Airlangga.

“Memang penampilan dia (Dzumafo) masih kurang berkembang di babak kedua dibanding babak pertama. Main di bawah form. Dan banyak pemain kami yang offday hari ini sehingga secara tim kami cukup keteteran. Banyak yang main di bawah form, termasuk Messi juga,” ungkap Janur beberapa saat setelah pertandingan.

Satu pergantian pemain terakhir yang dilakukannya adalah menukar Asri Akbar dengan Hariono setelah terjadi gol kedua Persisam oleh Lancine Kone pada menit 75.

Di posisis bek kiri, Janur mempercayakan kepada Tony Sucipto. Di awal pertandingan, serangan ke daerah pertahanan Persib banyak terjadi melalui pos ini. Mencermati posisi bek kiri ini, Janur menilai kedua pemainnya di posisi tesebut (Tony Sucipto dan Jajang Sukmara) memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Namun Janur memilih menempatkan Tony untuk berduel dengan Ferdinand Sinaga yang benyak beroperasi di area tersebut.

“Bek kiri, kami melihat posisi yang urgent (penting). Saya juga melihat sebenarnya Tony dan Jajang memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Dan kami lebih memilih untuk tidak mengganti Tony. Selain kuota pergantian pemain juga sudah habis, sudah 3 pergantian kan,” tutur Janur.

Advertisement
74 Comments

74 Comments

  1. hali sahidan

    18/12/2012 at 16:06

    tong nyalahkeun pamaen kang janur, nu ku pemaen di butuhkeun mah motivasi dan kepercayaan diri dari sang pelatih. tah sareng strategi nu sae, go persib go

  2. radovic_fan

    18/12/2012 at 18:34

    pedah mancing heula tah..hahaha meni ampir kabeh laletoy siga nu mbung menbal..

  3. westteakriver

    18/12/2012 at 19:39

    Sebelum main, ngomong seluruh pemain siap tempur. pas eleh tampil dibawah form….. kumaha ieu teh.

  4. kzev

    19/12/2012 at 14:48

    eleh mah eleh bae, ulah nyalahkeun nulain, ulah alesan, nu salah mah jelas pelatihna…

  5. Komarudin

    19/12/2012 at 17:09

    Seperti penglihatan saya yg jauh dari paham akan staregi yg digunakan Persib pada saat melawan Persisam salahsatu penyebabnya mungkin masalah Strategi,terus Mental bertanding di luar Kandang masih belum teruji dan masa rehat dari perjalan Bandung Solo bisa juga jadi penyebab berkurangnya gairah bertanding atau karena mungkin kecapaian, Harapan saya hal-hal tersebut perlu juga dapat perhatian jajaran pelatih sebab kalau ISL sudah mulai mau tidak mau perjalan jauh akan dilalui,.. Akhirnya saya Hanya bisa berdo’a dan berharap semoga tahun ini Persib bisa juara.

  6. Ushenk

    19/12/2012 at 19:37

    Eleh meunang mah biasa, ngan eta ninggali maena asa wa-as meni acak adul kitu, msh yakin rek juara isl taun ieu?

  7. tarzech

    20/12/2012 at 07:32

    Cik atuh PERSIB teh da di indonesia teh paling PANG:(Pang ngetrenna,Pang bengharna, Pang lobana sponsor,Pang lobana bobotoh,Pangloban tiem berbintang,Pang mahalna pamaen,Pang disanjung-sanjung saalam dunia,Pang ngaleugendana)Sok ah tingkatkeun terus ulah waka bangga ku celebes cup da etamah can sabarahana!!
    Kukituna pesen simkuring PERSIB teh over confidens,jangan terlalu percayadiri menilai lawan atuh!!!! Sok cing kompak!!!! Go ah

  8. jhon bronk bbth

    23/12/2012 at 07:59

    jangan baNYAK ALASAN LAH BUKTI………..BUKTI KALAU BANYAK ALASAN CIRI ADA KELEMAHAN COAH……………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending