Connect with us

Berita Persib

Janggal, Fernando Soler Dituliskan Penerjemah di Formulir DSP

Avatar photo

Published

on

Ada yang janggal dalam daftar susunan pemain atau DSP Persib saat melawat ke Palembang kontra Sriwijaya FC, Minggu (1/4/2018) kemarin. Nama Fernando Soler justru bukan tertera sebagai asisten pelatih, melainkan sebagai interpreter atau sebagai penerjemah.

Asisten pelatih justru dituliskan staf pelatih lainnya yakni Herrie Setyawan. Sebelumnya bahkan di pertandingan kandang Persib melawan PS Tira, nama Soler tidak tercantum dalam formulir DSP, ia pun sempat protes dan meminta panitia pertandingan merevisinya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono menjelaskan soal status sebenarnya Fernando Soler. Pria berpaspor Argentina itu tetap adalah asisten pelatih dari Mario Gomez.

“Sebetulnya begini, Soler tetap asisten pelatih, hanya soal teknik administrasinya memang sedang dalam proses, sedang dalam mekanisme,” kata Kuswara pada Senin (2/4/2018).

Ia menjelaskan ada mekanisme yang mesti ditempuh untuk membuat Soler murni dituliskan sebagai asisten pelatih. Sayang, mekanisme tersebut masih belum selesai hingga pertandingan Liga 1 belangsung dua pekan.

“Ada, ada ketentuan-ketentuan tertentu secara mekanisme, itu yang masih dalam proses. Tapi tetap fungsi dan peran dia tidak berubah, sebagai asistennya dari Gomez,” bebernya.

Kuswara belum mengetahui berapa lama administrasi soal Soler tersebut bisa diselesaikan. Ia pula tak menjelaskan secara rinci soal langkah apa saja yang mesti ditempuh untuk persyaratan seorang asisten pelatih. “Nanti akan kita cek, karena ada yang menangani untuk urusan ini,” katanya.

Dalam regulasi, dituliskan dalam Pasal 31 mengenai Dokumen Pendaftaran Official. Nama official harus terdaftar dalam sistem administrasi LIB yang dilakukan secara online. Melampirkan Passport (untuk warga negara asing), kontrak kerja, dan dokumen pendukung.

Dalam dokumen pendukung seorang asisten pelatih dituliskan sekurang-kurangnya bersertifikat B AFC, UEFA B, serta mendapat pengakuan dari AFC dibuktikan dengan Recongnition of Experience and Current Competence (RECC).

Advertisement
41 Comments

41 Comments

  1. botak

    03/04/2018 at 03:58

    Ceuk aing oge naon jang!
    Hakan ta si solar soler meler iler wkwkwkw

    • Maung galak

      03/04/2018 at 11:43

      Hakan be ku maneh…

  2. Oray Tapa

    03/04/2018 at 05:14

    tukang bubur naek daun

  3. Bobotoh Fanatik

    03/04/2018 at 07:41

    Tah ucing dina kresek deui wae ker mh si igfonebo..teu kapok kpok euy !

  4. Zay

    03/04/2018 at 07:48

    Bahaya kl seperti ini..manageman persib harusnya tegas.masa penerjemah jadi asisten dan lagi pula soler sprtinya tdk cocok untuk jd asisten utama coach gomes.harusnya kang heri jose asisten utama siler penerjemah.pantes saja tdk bs mengarahkan pemain.dari dua kali pertandingan jeblokkkk.manageman hrs tegas dlm hal ini.termasuk evaluasi kinerja asisten coach.terima kasih. Judullnya kecewa berat kl lihat permainan persib dlm dua pertandingan kemrn.sperti bkn persib sesungguhnya!!!

  5. Zay

    03/04/2018 at 07:51

    Mending kang heri jose bozz,,asist coach utama…!!!

  6. YRREF

    03/04/2018 at 08:00

    Penterjemah?? Ku google we atuh sakalian;; Mending Kang Hery jose we ATUH

  7. Emir

    03/04/2018 at 08:13

    Mending assisten 0elatih na uwa janur

  8. Teddy

    03/04/2018 at 08:16

    Kawas eweh urg sunda penerjemah,. Palinter urg sunda teh kana ahasamah, maenya penerjemah jd asisten pelatih, puguh ngaco k pemain na ge, kmh management ieu ,asa ngaco, bangkut persib ahhh

  9. Suharmoko Moko

    03/04/2018 at 08:47

    Urg mah curiga SOLAR teh assisten GOMES anu ngurus sagala keperluan gomes di lapangan jeung bisa jd penerjemah soler keur ngomong ka pamaen. Assisten lapangan nyaeta JOSE. kusabab si SOLAR pinter ngomong ngaku we maneh na assisten pelatih ka management anu lgsg direkrut ku GOMES. kudu di clearkeun ieu. Ulah aya benalu anu ngarongrong di jero persib

  10. Oray kadut

    03/04/2018 at 09:58

    Dan terjadi lagi kisah lama trulang kmabali,
    Haha… Watir ah hilang sikumis aya si pertalit haha

  11. NU KIE WAE KUDU DIRIBUTKEUN, baca gera tah syarat asisten asing diindonesia Dalam dokumen pendukung seorang asisten pelatih dituliskan sekurang-kurangnya bersertifikat B AFC, UEFA B, serta mendapat pengakuan dari AFC dibuktikan dengan Recongnition of Experience and Current Competence (RECC). si soler mah di pilih langsung ku si abah gomes (meski syarat di indonesia can kapenuhan, da si soler mah ngan lulusan eatih argentina). jadi cing cerdas atuh komen teh, lain sautak saetik management te beres, padahal management kan ges nurutan kahayang bobotoh, kabeh kumaha pelatih, ayeuna ai pelatih milih si soler rek naon deui wae atuh kahayang bobotoh karbitan teh? mun bobotoh nu dewasa mah pasti ngarti, lain sautak saetik management. ges ayeuna mah angguran doakeun dukung lain ngarecokan wae…

  12. RIZZZZZZZZ

    03/04/2018 at 10:28

    SOLER MAH ANAK KEMAREN SORE MASIH DIAJAR KENEH JD PELATIHNA, KEUR NAON AYA JOSE TENTUKAN PILIHAN MUN TEU KAPAKE JOSE K PSMS WE NGIRING JAJANG..
    GOMEZ CEPAT KEMBALI SEBAGAI PELATIH PRO ANDA TAU APA YANG ANDA HARUS PERBUAT……
    HIDUUPPPPP PERSIIIIIIIB.ARRRRRRRRRGHHHHHHHH

  13. joehdi_bgr

    03/04/2018 at 10:43

    kudu segera di clear keun yeuh beh teu akut…ceuk uing mah asisten utama na Kang Jose.

  14. soni

    03/04/2018 at 11:08

    coba datangkeun deui emral abus (guru na pelatih di Indonesia)

  15. Tumila

    03/04/2018 at 12:44

    Ahai, asa beuki loba wae drama ieu teh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Respon Sumringah Milla Karena Persib Rekrut Rezaldi

Avatar photo

Published

on


Merapatnya Rezaldi Hehanusa ke Bandung direspon dengan positif oleh Luis Milla. Kebutuhan dia terhadap pemain baru berposisi bek kiri akhirnya terjawab saat Rezaldi ditebus dari Persija. Terlebih pemain yang resmi gabung adalah sosok yang sudah dikenalnya secara akrab.

Menurut Luis Milla, memang Persib darurat bek kiri pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Karena dua pemain yang diplot mengisi posisi tersebut yaitu David Rumakiek dan Zalnando harus absen panjang. Untuk terus membuka jalur menuju tangga juara, maka stok full back dibutuhkannya.

“Bagi saya ini kabar yang bagus, kalian tahu bahwa kami bermasalah dengan Rumakiek yang harus cedera lama, lalu Zalnando juga harus cedera dalam waktu lama. Saya rasa untuk bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir musim, butuh tambahan pemain secara spesifik di posisi full back kiri,” kata Luis Milla di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Beberapa sosok sempat dikaitkan dengan Persib di bursa transfer kali ini. Hingga akhirnya Rezaldi resmi masuk dalam tim dan tentu membuat Milla senang. Karena pemain berusia 27 tahun tersebut adalah pemain andalannya saat masih menahkodai tim nasional Indonesia tahun 2017-2018 lalu.

“Dengan hadirnya Rezaldi, dia pernah bekerja bersama dengan saya selama dua tahun dan saya sudah tahu gaya serta etos kerjanya, dia juga sudah paham dengan sistem yang saya terapkan. Ini tentu menjadi lebih mudah saat dia gabung ke tim. Saya ingin memberikan selamat kepada klub dan saya sangat senang dengan kehadirannya,” kata Milla memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kakang Syukuri Kerja Keras Tim Berbuah Poin Penuh

Avatar photo

Published

on


Hasil positif dikantongi Persib usai menaklukkan Borneo FC 1-0. Kemenangan diraih tim asuhan Luis Milla melalui gol tunggal David da Silva di menit 6. Hasil ini membuat Maung Bandung sementara memuncaki klasemen dengan raihan 39 poin dan masih punya satu tabungan pertandingan.

Kakang Rudianto mewakili pemain menyatakan rasa syukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ini merupakan hasil dari usaha keras yang dilakukan seluruh penggawa Maung Bandung. Tidak lupa, sumbangsih tim pelatih juga tidak bisa dikesampingkan karena berperan di balik layar.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa mendapatkan tiga poin dan saya sangat senang, ini berkat kerja keras dari semua pemain dan pelatih,” terang bek berusia 19 tahun tersebut ketika menghadiri jumpa pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Kakang dimainkan di awal babak kedua untuk menggantikan Beckham Putra Nugraha. Ini untuk menjawab kondisi tim yang harus bermain dari akhir babak pertama usai Ricky Kambuaya dikartu merah. Terus ditekan sepanjang laga, namun kerja keras pemain sukses membuat keunggulan di menit awal bisa terus bertahan.

“Di babak pertama kita kekurangan satu pemain dan kita sebagai pemain kompak, dan tentu sebagai keluarga Kita anggap pertandingan itu sebagai final, maka kita ingin main maksimal di setiap pertandingan,” tandas Kakang.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Andre Gaspar Ungkap Persoalan Borneo FC Gagal Memaksimalkan Keunggulan Pemain

Avatar photo

Published

on


Borneo FC Samarinda menelan kekalahan ketika melawat ke kandang Persib Bandung yang sedang terusir dari kandangnya tanpa penonton. Adalah gol cepat David da Silva (DDS) yang membuat Borneo FC runtuh 0-1 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023).

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menilai pertandingan sore hari itu berjalan dengan keras. Wasit mengeluarkan dua kartu merah. Pertama untuk Ricky Kambuaya menjelang babak pertama usai. Dan kartu merah Kei Hirose (Borneo FC) pada menit 68. Borneo FC coba membalas gol cepat DDS. Pesut Etam sangat mendominasi Maung Bandung ketika lawan bermain dengan 10 pemain.

Namun tak ada satupun peluang menjadi gol. Mereka harus menerima kekalahan ini. “Pertandingan hari ini kami main kerja keras tapi Persib mencetak gol cepat dan pemain kami kerja keras buat cari posisi bagus, dan peluang tapi kami tidak bisa cetak gol, kami kalah pada pertandingan,” papar Andre.

Borneo FC kembali harus puasa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Andre Gaspar mengungkapkan kendalanya saat ini di tim. “Kami ada banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Ini sepak bola ya kami harus fokus untuk ke depan dan kerja keras lagi,” bebernya.

Tim kebanggaan Kota Samarinda ini akan melihat peluang di depan untuk memaksimalkan jendela transfer tengah musim. Pelatih asal Brasil ini ingin memperbaiki persoalan visi dan finishing.

“Masih ada waktu, tapi kita ada tim bagus. Kita harus lebih baik di passing terakhir dan finishing juga. Kita harus fokus di finishing,” sebutnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending